11 Oktober 2018

[REVIEW] NACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM


Beberapa waktu yang lalu aku udah pernah ngasih Mini Review Nacific dan sesuai janjiku, aku mau bikin full review soal produk ini.

Serum ini udah booming dari beberapa tahun yang lalu dan aku lihat hampir di semua forum yang bahas serum ini bilang kalo serum ini worth to try banget. Banyak juga yang bilang ini serum Jun Ji Hyun, katanya Jun Ji Hyun juga pake serum ini. Pasti tau kan siapa Jun Ji Hyun, doi tuh yang jadi Cheon Song Yi di drama My Love from The Star, tau kan? Ya pokoknya yang cantik itu lah.

Nacific ini tergolong brand baru, meskipun brand baru tapi kualitasnya gak main-main loh. Brand ini dulu namanya Natural Pacific terus berubah namanya jadi Nacific (singkatan Natural Pacific). Produk pertama yang aku tau dari brand ini tuh serum yang green tea (sekarang jadi Green Pair), dulu katanya bisa jadi pengganti serum Innisfree yang Green Tea Seed Serum. Sama-sama bagusnya tapi harga beda jauh😂.

Selain ganti nama, Nacific ini juga ganti kemasan + formula. Katanya, Nacific nambahin beberapa bahan yang bikin serum-serumnya lebih oke loh.

Oh iya, aku tertarik sama serum ini karena beberapa hal yaitu:
- Menjaga elastisitas kulit
- Mencegah kerutan di wajah
- Menyeimbangkan kandungan minyak di wajah
- Mengecilkan pori-pori
- Melembabkan dan mencerahkan wajah
- Membuat kulit terlihat glowing
- Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dan mampu mengatasi kulit berjerawat.
Aku akan ngereview sejujur-jujurnya tentang serum ini, gimana hasilnya di aku, ngefek nggak sih? Is it worth to try? Di post ini aku bakalan bahas panjang lebar + komplit banget pokoknya.

Oh iya, sebelum masuk ke reviewnya, aku mau info sedikit ke kalian nih kalau kalian tertarik banget dengan dunia kecantikan, kalian bisa banget cek beberapa aplikasi yang tersedia di playstore seperti Female Daily, dll. Jika ingin membeli aplikasi berbayar di playstore, kalian bisa pakai voucher google play ini.

Udah ah, gausah banyak bacot. Kuy simak reviewnya, keep scrolling😘.


Pertama aku mau bahas kemasannya dulu yak. Jadi kemasannya ini beda banget sama yang versi lama, kalo yang versi lama bentuk atasnya agak round tapi yang versi baru bentuknya ya gitu lah. Bingung saya, gabisa jelasin😂 (googling ya pemirsa)

Kemasan lama
Sumber
Beda banget kan kemasan yang lama sama yang baru. Yang baru lebih simple dan elegan, di kemasannya juga gak begitu banyak tulisan kayak kemasan yang lama. Jadi kesannya bersih banget, rapi.

Kemasannya terbuat dari kaca doff, produknya tetep keliatan kok, gausah khawatir. Karena kemasannya kaca jadi rawan pecah😩, jadi kudu hati-hati yak.

Banyak yang bilang pipet yang versi baru agak alot, gak seempuk yang versi lama. Tapi bagiku sama aja, toh gak bisa dimakan juga wkwk.

Untuk box nya udah jelas beda banget ya. Yang versi lama ada 2 warna yang berbeda di box nya, sedangkan yang versi baru cuma 1 warna aja. Di box kemasan yang baru ada gambar timbulnya, aku gak tau itu gambar apa, pokoknya lucu, bagus banget + cantik. Keliatan elegan banget menurutku.


Di bagian belakang box nya ada keterangannya, but tulisannya hangul semua. Aku gabisa bacanya😂😂.

Kalo menurutku mungkin ya isinya sama aja kayak box produk-produk lain, mulai dari deskripsi produk, kegunaan, dll.


Next, kita bahas ingredients nya. Nacific Fresh Herb Origin Serum yang versi baru, ingredients nya lumayan banyak + panjang. Seperti yang aku bilang tadi kalo di versi terbaru ini Nacific nambahin beberapa bahan ke serumnya biar hasilnya maksimal gitu loh.

Untuk perbandingan ingredients nya bisa lihat gambar di bawah:


Box versi lama aku dapet di blog ini

Monggo dibaca😂. Keliatan banget kan kalo yang versi baru lebih banyak ingredients nya.

Pas aku baca satu persatu dan aku teliti, ternyata di versi yang baru lebih banyak pengawetnya. Selain itu di versi yang baru juga ditambahin banyak bahan-bahan yang bagus buat kulit, seperti gliserin dan masih banyak lagi.

Di versi yang lama dan yang baru tetep pake 1 ingredients di urutan pertama, yaitu Aloe Barbadensis Leaf Water (Aloe Vera). Pasti kalian juga pernah denger atau baca-baca kalo aloe vera itu bagus banget buat kulit, that's why serum ini bagus bener, mantep pol.


Warna serumnya kuning kayak warna jeruk. Baunya enak banget, bau khas jeruk yang seger. Tekstur serum ini agak thick, gak se light yang Phyto Niacin. Mungkin karena ada kandungan minyak jadi agak begitu. Meskipun ada kandungan minyaknya tapi produk ini cepet menyerap di kulitku, kalo dipake siang-siang gak bikin wajah makin berminyak. Fix, jadi ini cocok dipake pas siang atau malem.

Aku bilang kek gini karena aku pernah pake ini pas pagi hari dan pas siangnya aku gak ngerasa greasy, tetep keluar minyak tapi cuma dikit banget. Tapi karena ada kandungan vitamin C dan aku sering panas-panasan + aku males re-apply sunscreen, jadi aku pikir lebih baik aku pake ini pas malem, kalo pagi aku pake yang Phyto Niacin aja.

Aku pake ini kurang lebih udah 4 bulan dan aku ngerasa kulitku lebih sehat + glowing gitu, terhidrasi banget. Gaada yang namanya kulit kering semenjak pake ini (sama yang Phyto Niacin), that's why I love it.

Untuk efek mencerahkan aku gak begitu tau, soalnya aku gak nguber itu. Tapi kata temenku kulitku jadi kelihatan lebih cerah dan jarang kusam (meskipun udah beraktivitas dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore + udah kena air wudhu), malah dia bilang kulitku kelihatan kinclong gitu😂.

Untuk efek mengecilkan pori-pori menurutku gaada ya, karena pori-pori emang gak bisa dikecilin, cuma bisa disamarin aja. Pas aku pake ini pori-poriku jadi lumayan terkontrol dan samar banget, bahkan terkesan poreless meskipun sehari-hari cuma pake sunscreen + bedak tabur doang. Aku baru ngerasain akhir-akhir ini, jadi selama waktu kurang lebih 4 bulan baru kerasa efek poreless nya😂.

Serum ini juga bagus banget buat kulit berjerawat (maybe karena kandungan vitamin C nya). Pas pake ini jerawatku jadi cepet kering dan ilang sedikit demi sedikit meskipun butuh proses yang lama (seenggaknya gak bikin kulit kering😆). Untuk ngilangin flek hitam dan bekas jerawat menurutku butuh waktu lama ya, but it's work. Beneran, sumpah. Bekas jerawatku yang udah nangkring selama setahun bisa ilang pake ini dan sekarang lagi berjuang ngilangin bekas jerawat yang baru :(.


Cara pakainya sama aja kayak pakai serum-serum yang lain, serumnya dikocok dulu ya sebelum dipakai supaya minyaknya kecampur. Aku biasanya langsung aku tetesin ke pipi, dahi, hidung sama dagu (jadi totalnya 5 tetes). Aku pakainya dikit-dikit aja soalnya hemat😂.

Sebenernya mau pakai dikit atau banyak juga terserah, efeknya juga sama aja. Aku pakai dikit-dikit biar hasilnya gak greasy dan cepet menyerap. Supaya serum menyerap sempurna biasanya aku tepuk pelan-pelan, entah kenapa rasanya lebih enak pas ditepuk-tepuk aja daripada yang diolesin😂.

Hampir lupa, serum ini ada efek tingling/cekit² di beberapa orang. Tapi pas aku baca di salah satu review kalo yang versi baru ini gak ada efek tingling nya. Aku gak ngerasa cekit² sama sekali, tapi  pas dipakai temenku, dia bener-bener ngerasain efek tinglingnya.

Overall aku suka banget sama serum ini karena sama sekali gak berat di kulitku dan semua efeknya bener-bener aku rasain. Serumnya cepet meresap dan aku suka banget aromanya. Serum ini juga tergolong awet, udah aku pakai kurang lebih 4 bulan tapi masih sisa banyak😂.

Menurutku harganya gak cocok buat kantong pelajar karena agak mahal (tapi isinya banyak loh). Sebotol serum harganya 180k-200k an tergantung tokonya. Kalo mau beli serum ini harus beli online karena gaada offline store nya dan kalo beli online harus hati-hati karena banyak palsunya, pastikan online shopnya terpercaya ya😊.

What I Love:
- Baunya enak
- Cepet meresap
- Klaim dan hasil sesuai
- Hemat.

What I Hate:
- Ngefeknya lama banget
- Harganya agak mahal menurutku😂
- Gaada offline store jadi harus beli online dan rawan palsu.

Repurchase: Iyadong. Always, sampe produknya gak di produksi lagi😂

Sekian, itu aja dari aku. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya. Terima kasih♥️

46 Comments:

  1. waaah menarik banget sih... aku tergoda sama kandungan aloe-nya yang ada di urutan pertama.. tapi kandungan bahan aktif-nya banyak banget yak... kayak semua jenis kandungan alami dimasukin gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya serum ini jadi favorit banyak orang. Klaim sama hasilnya itu sama banget, gaada manipulasi. TOP BGT dah serum ini

      Hapus
  2. Kebetulan lg cari serum ya cocok di kulit wajah aku yang cenderung kering banget, sering denger kalau serum ini salah satu serum yang patut untuk di coba 😚 mupeng setelah liat reviewnya dan penasaran mau coba. Apakah vitamin C gpp kalau d gabung skin care yang berbahan dasar Hyalurid acid nya? Terima kasih ya sangat bermanfaat reviewnya
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy cobain, bener-bener mantap loh buat kulit kering.
      Kalo HA + vitamin C kayaknya gapapa sayang, soalnya sama-sama acid. Kalo penggunaan HA dicampur vitamin E baru gak boleh, aku pernah baca kalo efeknya bisa bikin jerawatan, memar sama pendarahan.

      Hapus
  3. Aku pun tergoda beli serum ini tapi emang parno sih ya kalau terancam dapet yang palsu. Secara harganya ikin terharu hihihi eh tapi beberapa hari yang lalu aku liat ada dipajang di Yogya Dept Store Cihampelas Walk, lho. Mau beli masih mikir-mikir hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, gaenaknya gak ada offline store nya ya gini, takut dapet produk palsu.
      Iyakah? Kemaren-kemaren itu aku lihat iklannya nacific di ig aku kira mereka mau buka store ternyata cuma pameran aja kalo gak salah, sayang banget😩

      Hapus
  4. Wah aku juga pakai serum ini. Tapi karena agak berminyak aku pake ini cuman malem aja sebelum tidur. Sejauh pemakaian aku emang merasa kulit lebih sehat dan kenyal serta cerah. Mau coba serum lain dari Nacific hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pake pas malem doang kak. Bener tuh, aku ngerasa kulitku jadi lebih baik🤭
      Aku lagi pengen nyoba yg green pair kak, kayaknya bagus sih

      Hapus
  5. Kak..kalau petbedaan sama green pair aoa sih...
    Terus kalau pingin ngilangin komedo..
    Bagus yg mana yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sama green pair jelas beda ingredients sama fungsinya say. Yg green pair itu lebih untuk kulit yg sering terkena polusi atau yg sering pakai makeup karena si green pair 'katanya' bisa mencegah jerawat karena kandungan green tea nya. Kalo yg fresh herb ini lebih ke pore tightening dan brightening menurutku.
      Sejauh ini aku belum notice komedo berkurang selama pakai ini, tapi buat meminimalisir komedo biar gak terlalu banyak aku rajin pakai porepack sama exfoliasi. Menurutku itu membantu banget buat mengurangi komedo.
      Semoga membantu😊

      Hapus
  6. Balasan
    1. Aku beli di online shop say. Sekarang udah banyak yg jual kok, tapi cari seller yg trusted ya

      Hapus
  7. Kalau pakai serum ini lanjut pkai innisfree jeju enriched cream aman gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah aman. Selama di kulit kamu gak muncul reaksi negatif ya silahkan diterusin🤗

      Hapus
  8. Share dong gimana cara ngebedain produkx asli atau palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah pakai yg palsu, jadi belum bisa bedain mana yg asli & yg palsu🙏

      Hapus
  9. Kalau untk kulit wajah yg ada flek hitamnya cocok gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beb, dia klaimnya bisa menghilangkan flek hitam/bekas jerawat. Tapi selama pakai ini bekas jerawat di kulitku cuma memudar dikit, but I like it

      Hapus
  10. bisa menghilangkan bekas jerawat yang merah gaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau sih kalo yg ini. Biasanya aku pakai yg phyto niacin buat ngilangin merah-merah kalo lagi jerawatan

      Hapus
  11. Aku make ini kenapa jerawatan banget ya kaa..ak udh 1 bulan lebih make nya dan muka aku tiap hari makin penuh..apa efek gak cocok atau gmn ya ka..please di balas kaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, sorry for late reply karena aku baru buka komentar. Kalo mau chat sama aku bisa chat via IG aja ya.
      Udah CTMP belum? Kalo udah, kemungkinan gak cocok atau pakainya kebanyakan karena ini ada oilnya, jadi agak sedikit greasy dan kulit kamu gak bisa nerima 'something' greasy

      Hapus
  12. Kira kira serum ini bisa ngebuat wajah jadi purging gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya enggak karena ini bukan tipe exfoliating serum

      Hapus
  13. Kak, boleh minta link buat pesen ini?

    BalasHapus
  14. Kak bisa minta link penjual aslinya ?? Takut beli yg palsu

    BalasHapus
  15. kira-kira aman nggak ya ibu menyusui pakai serum dan rangkaian skincare nacific fresh herb ini? galau banget antara pengen tp takut ngefek ke baby aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba konsultasikan ke dokter aja mbak, karena ilmuku belum sampai kesitu, takutnya malah menyesatkan😁

      Hapus
  16. Halo ka, boleh share link online shop nya ga. Soalnya kulitku sensitive bgt dan takut dapet yang palsu. Makasih ka sebelumnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belinya di ilotte beb, disitu original. Atau kalo mau beli di shopee juga bisa, sekarang udah ada official store Nacific di shopee

      Hapus
  17. Dulu sempet galau antara pilih serum ini atau serum dari brand lain, akhirnya malah pilih serum dari brand lain. Tapi sekarang jadi penasaran pengen nyobain serum ini.

    BalasHapus
  18. Sering banget liat iklannya di ig. Dan dari iklannya sih menarik banget yha.. Hehe
    Memang banyak yg blg jg kalau ini recommended.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini oke banget menurutku. Aku udah habis 3 botol sejauh ini dan kalo semua serumku habis, aku mau beli ini lagi.

      Hapus
  19. Cuma pake serumnya aja atau sama sabun,toner dan creamnya ? Aku lagi pingin cobain nih

    BalasHapus
  20. Hi kak, aku juga pake serum ini. Cuma,aku masih galau harus pke toner yg apa. Pengennya pake toner some by mi galactomyces pure vit. C glow toner, apakah masih tidak apa2? Karena aku ada masalah pori2 besar dan flex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih gapapa karena pas aku cek gak ada bahan yg tabrakan. Please CMIIW.

      Hapus
  21. Halo..mau tanya nih. Sejujurnya ak gk perna pakek skincare karna ya takut tiba2 bruntusan dan jerawatan karna selama ini gk pakek apa2 gk perna jerawatan atau bruntusan cuman memang agak kusam aja. Apa aman ya klo mau coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman-aman aja kok, diimbangi basicnya juga ya biar balance dan hasilnya maksimal. Aku udah pernah bahas basic skincare juga disini, scroll aja ya.

      Hapus
  22. Halo kak mau tanya nih, kalo sebelum pakek serum ini atau serum yg phyto niacin, tp pakek toner wardah bisa gak ya ? Terimakasih 😊

    BalasHapus
  23. Aku pakek toner benton bha boleh pakek ini gak ?

    BalasHapus
  24. Kalo untuk kulit berminyak kira-kira cocok gak ya kak pake serum nacific ini?

    BalasHapus
  25. Buat kulit berminyak cocok gak,Kak?

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.