[REVIEW] ZOYA SUNSCREEN CREAM SPF 35 PA+++

by - June 22, 2019


Assalamualaikum.

Apa kabar nih? Maaf banget ya jarang update blog karena masih riweh di real life😂. Padahal janjinya dari bulan Mei rajin upload seminggu 2x😂, maafkan aku.

Jadi di postingan pertamaku setelah menghilang cukup lama adalah produk sunscreen dari Zoya Cosmetics. Sebelumnya, aku udah pernah nulis review produk sunscreen dari Emina yang pernah jadi one of my holy grail, apalagi kalau bukan Emina Sun Protection yang mungkin dipakai oleh hampir semua orang. But, aku lebih memilih ganti sunscreen karena lama-lama si Emina bikin kulitku kusam😔.

Why aku pilih Zoya yang 'agak' susah dicari, kenapa aku gak pilih Wardah atau Biore yang gampang ditemui dimana-mana? Ya karena penasaran aja sama Zoya, apalagi pas habis baca reviewnya mbak Arum (Racun warna warni), makin nyebar lah racunnya. Thanks to mbak Arum yang bikin aku kenal produk ini😂.

Cukup lah ya basa basi busuknya, semoga bisa mengobati kerinduan kalian😚 *fix ditampol*.
Kita mulai reviewnya yuk, keep scrolling.



Packaging

Yup, yang pertama kali dibahas always packaging. Kayaknya gak afdhol kalau packaging ditaruh di urutan terakhir😂.

Sunscreen ini dikemas dalam botol tube dan tutupnya flip top, jadi gak gampang tumpah. Warnanya di dominasi warna putih - oranye yang membuat produk ini terlihat segar. Salah satu favoritku adalah, sunscreen ini ukurannya kecil dan enak dibawa pergi karena gak bikin pouch makin sesak.

Produk ini juga ada boxnya, warna boxnya kurang lebih sama seperti warna tubenya. Nothing special.

Produk description & Ingredients

Description:
Sunscreen cream SPF 35 PA+++ untuk melindungi kulit dari efek buruk yang disebabkan sinar matahari. Aplikasikan kembali secara berulang dan setelah berenang. Hindari dari paparan langsung sinar matahari. Hindari kontak dengan mata.

Ingredients:
Water, cyclopentasiloxana, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Zinc Oxide (Cl 77947), Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Titanium Dioxide (Cl 77891), PEG-10 Dimethicone, Dipropylene Glycol, Ethylhexyl Palmitate, Caprylyl Methicone, Cetyl PEG/PPG-10-1 Dimethicone, Disteardimonium Hectorita, Magnesium Sulfate, Alumunium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Caprylate, Phenoxythanol, Fragrance (Parfum), Caprylyl Glycol, Dimethicone, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.

Result


As you can see, sunscreen ini mengandung sedikit whitecast karena sunscreen ini merupakan perpaduan antara chemical and physical sunscreen (hybrid sunscreen). Jadi saat pakai sunscreen ini kita bisa merasakan 2 'sensasi' berbeda, whitecast (khas physical) dan sedikit berat (khas chemical).

Oh hampir lupa, sunscreen ini punya wangi yang super enak. Di hidungku gak mengganggu sama sekali, aku suka wanginya.

Di kulitku, sunscreen ini ngasih efek sedikit mencerahkan (because of whitecast) jadi kesannya seperti memakai tinted moisturizer. Selama memakai ini aku gak merasa se-berat sunscreen chemical pada umumnya, jadi meskipun gak pakai bedak setelah pakai sunscreen ini masih tetap kelihatan bagus. Gak paham lagi.

Selama pakai sunscreen ini aku gak merasakan efek negatif apapun di kulitku dan semenjak pakai sunscreen ini aku merasa sedikit happy karena selama ini belum ada sunscreen yang membuat aku semangat tiap pakai dan reapply.

Aku suka banget sama suncsreen ini, tapi aku gak memutuskan untuk repurchase karena aku masih ingin mencoba sunscreen lain. I'll be happy kalau kalian memberikan rekomendasi sunscreen favorit kalian untukku, tulis aja di kolom komentar.


What I love:
-Harganya murah
-Gak berat waktu dipakai
-Ngasih sedikit efek cerah

What I hate:
-Agak susah dicari

Repurchase?
Maybe, mungkin kalau aku gak nemu sunscreen yang lebih bagus, aku akan balik pakai suncreen ini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda*

With love,
Firda

You May Also Like

4 comments

  1. Iya mba, aku juga nyari produk zoya di offline store rada rada susah huhuhu

    ReplyDelete
  2. Wah whitecast yah dia? Mundur deh akuu huhu. Kulitku gelap, dan pengalaman sama sunscreen yang whitecast jadi wagu banget mukaku :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia whitecast parah dan gak ilang2, kayak awet gitu. Sayang banget😣

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.