[REVIEW] KOJIE SAN SKIN LIGHTENING SOAP

by - July 07, 2019


Assalamualaikum.

Aku berusaha menepati janji untuk update blog 2x setiap minggu dan I'm trying my best, doakan saja sukses😂.

Kali ini aku mau mereview salah satu produk yang mungkin semua orang sudah tau dan minimal sudah pernah mencoba 1x seumur hidup (okay, ini agak lebay😂). Yap, produk ini adalah sabun hits dari Kojie San yang banyak diburu oleh pendamba kulit putih.

Penasaran bagaimana reviewku tentang produk ini?? Keep scrolling😚.


Packaging

Produk ini hanya dikemas dalam plastik tipis dan box of course. Boxnya berwarna putih dan ada gambar geisha (maybe?). Semua keterangan tentang produk terdapat di sisi belakang dan samping box.



Description & Ingredients


Description:
The kojic acid you've always trusted, the one prescribed by your dermatologist is now available in Kojie San Skin Lightening Soap. Kojie San contains high grade cosmetic all-natural kojic acid that helps prevent melanin production, making skin lighter and clearer. Kojie San Skin Lightening Soap is effective in diminishing dark spots, freckles and acne, stretch marks and uneven skin tone.

Kojic acid was discovered in Japan. It is a by-product of Koji or Malted Rice used in the production of rice wine. In cosmetics, Kojic Acid is populary known for its remarkable whitening effect and antioxidant properties.

Ingredients:
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, De-Ionized Water, Sodium Hydroxide, Fragrance, Kojic Acid, Glycerin, Aqua (and) Xanthan Gum (and) Caprylyl Glycol (and) Glucose (and) Chondrus Crispus (Carrageenan) (and) Phenoxyethanol (and) Ethylhexylglycerine, Cocodiethanolamide, Mineral Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Cl 15985, Cl 19140, BHT.


Karena hanya terbuat dari coconut oil alias minyak kelapa, sabun ini jadi gampang meleleh jika terkena air. Untuk menyiasati supaya tidak cepat habis, biasanya aku memotong sabun ini menjadi beberapa bagian. Maklumi ya, kan aku pelit😂.

Sabun ini memiliki wangi citrus(?) yang menurutku lumayan segar dan gak mengganggu, aku gak ada masalah sama wangi produk sejauh ini.

Cara pakai sabun ini juga lumayan ribet menurutku, harus di diamkan ±3-5 menit yang menurutku wasting time banget kalau hanya untuk sesi sabunan.

Result

Aku telah menggunakan produk ini selama beberapa bulan dan aku merasakan perubahan yang sangat cepat di kulitku. Saat aku bandingkan dengan sebelum pakai produk ini, warna kulitku jauh lebih cerah dan beberapa bekas jerawat mulai memudar.

Tapi oh tapi yang membuat aku tidak suka produk ini untuk dipakai di kulit wajah adalah, produk ini sangat membuat kulit kering apalagi jika tidak diimbangi dengan hidrasi yang cukup. Meskipun claimnya tidak membuat kulit kering, tapi saat dipakai membuat kulit kering.

Jadi aku menggunakan sabun ini untuk badanku seminggu 3x, aku tidak menggunakannya setiap hari karena bisa membuat kulit badanku kering meskipun aku sudah pakai body lotion setelah menggunakan sabun ini.

FYI, aku memiliki masalah kulit belang di pergelangan tangan dan punggung kaki. Saat memakai produk ini untuk badan, area pergelangan tangan dan punggung kaki yang belang menjadi lebih cerah dan warnanya merata.

Mungkin aku akan suka dengan produk ini kalau keringnya gak over karena aku suka banget sama hasilnya. Aku tetap akan pakai sabun ini untuk badanku, tapi aku gak pakai tiap hari. I highly recommend this buat kalian yang punya problem bekas jerawat atau kusam atau kulit belang karena produk ini sangat membantu, tapi untuk kalian yang gak suka hasil yang begitu kering this is not for you. 


What I Love:
-Membuat kulit cepat cerah
-Harga murah

What I Hate:
-Membuat kulit kering
-Agak susah dicari (di daerahku)
-Sabun cepat leleh jika terkena air

Repurchase?
Yes. Meskipun aku benci sabun ini karena membuat kulit kering, tapi aku tetap pakai sabun ini untuk mencerahkan kulit. Aku gak pakai tiap hari ya.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

35 comments

  1. Aku belom pernah coba sabun ini:". Aku hanya pernah coba yang sabun sabun collagen gitu. Sabun sabun kayak gini keliatan sepele krn kayak jadul, padahal mah efeknya okee bet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku kebalikanmu. Aku belum pernah coba yg collagen2 itu. Bener banget, hasilnya emang bener2 bagus

      Delete
    2. Emang pemakaian nya harus di kasih waktu 3-5 menit ya kak? Kalo cuma setengah menitan ttp ngefek nggak? '-'

      Delete
  2. bisa bikin kulit kering banget tapi ya mba? agak mikir di situ krn kulitku udh kering dasarnya. jd ga mungkin kalo pake produk yg bikin semakin kering :( .

    pgn coba sbnrnya tp bukan utk wajah, krn skin care wajah aku udh ga pgn ganti2. utk kulit di tangan yg suka rada belang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin kering banget nih😭. Kalo dipake buat badan masih bisa ditolong keringnya, kalo di wajah udah gak tahan banget keringnya

      Delete
  3. Aku penasaran sih sama sabun ini beneran ngefek apa enggak huhu..
    Kepo sama before afternya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngefek banget di aku. Sayangnya aku gak ada foto before - after😭. Secara keseluruhan udah oke sih ini, cyma dia kering banget. Coba kalo lebih lembab pasti aku pakai tiap hari tanpa henti

      Delete
  4. Udah sering banget denger khasiat sabun ini untuk mutihin, jadi pengen cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yuk, buat ngakalin biar gak kering-kering amat bisa pakai body lotion/moisturizer

      Delete
  5. aku belom pernah coba sih. dulu pas masih mimpi pengen putih sempet naksir sama produk ini, tapi gak kesampaian soalnya di tempatku susah dicari.
    sekarang gatau kenapa malah gak tertarik walopun sering liat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini juga susah dicari, harus ke Hypermart atau Guardian dulu dan letak 2 tempat itu jauh dari tempat tinggalku huhuhu

      Delete
  6. Aku belum pernah coba produk ini, padahal tiap mampir ke supermarket sering liat produk ini. Ternyata bikin kulit kering ya, buat aku yg kulitnya cenderung kering berarti kurang cocok ya... Padahal diawal udah penasaran nih... Hehehe

    ReplyDelete
  7. Dulu aku pernah pake ini mba tp krna bkin kulitku jd makin kering akhirnya aku stop huhu, kyaknya cocok bwt yg oily skin ya

    ReplyDelete
  8. Nih yg bikin saya bertanya lagi, bikin kulit kering itu emang gak cocok dengan jenis kulit Mbak? Atau memiliki kandungan yang memang bikin kulit (semua orang) kering?

    Dipakai seminggu tiga kali saja bagus hasilnya. Apalagi tiap hari ya?
    Tapi kalau pemakaian berhenti. Balik lagi gak tuh kulit belangnya?

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai sabun ini dan ya bikin keringgggg banget. Padahal aku udah pakai hydrating toner dan soothing gel, akhirnya otw ganti sabun deh :")

    ReplyDelete
  10. Aman ga buat yg oilskin? Trus dia setelah pake adah effect segernya ga mbak apan cuma bau citrus, busanya banyak g?? Soalnya aku g begitu suka sabun mhka yg punya busa banyak. Jadi gmn gtu kulit q

    ReplyDelete
  11. Wah boleh juga nih cobain sabun ini untuk kulit yang belang di area pergelangan tangan tapi gak buat muka karena mukaku suka kering. Aku jadi penasaran karena belum coba sama sekali haha

    ReplyDelete
  12. Waah bikin kering banget ya? Aku ngga bisa coba kalo kayak gitu, soalnya aku punya psoriasis, pake sabun yang katanya lembut aja suka perih di badan, apalagi kalo kering

    ReplyDelete
  13. Ini sebenarnya sabun buat badan apa sabun buat muka sih mbak? Aku pikir karena bikin kulit kering bagus buat wajah yang berminyak. Hahaha

    ReplyDelete
  14. Hasilnya beneran kelihatan langsung cerah ya kak? wihh mantap jiwa nih. Aku juga punya masalah kulit belang di tangan sih, cuman belum berani pakai produk2 buat pencerah kulit. hehhee
    Sejauh ini aku baru tahu sama produk sabun Kojie San Skin Lightening Soap loh hheee. Penasaran harganya berapaan ya kak hheee
    TFS yaa

    ReplyDelete
  15. Wah, saya juga gak bisa pakai produk ini deh, soalnya kulitnya kering. Padahal hasilnya setelah pemakaian cepat yah. Apa gak ada buat kulit kering ya.

    ReplyDelete
  16. Saya belum pernah nyoba sabun ini, dan malah baru tahu disini (duh kudetnya saya ya?).

    Jadinya trik untuk meminimalkan efek kulit kering, pemakaian sabun Kojie San ini tidak tiap hari ya Mbak. *cerdik*.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyoba dan baru tahu tentang Kojie San Skin Lightening Soap ini hehehe. Untuk mensiasati efek kulit kering mungkin bisa dengan memakai body lotion setelah mandi, Mba?

    ReplyDelete
  18. baru tahu aku mba sabun ini, terbuat dari minyak kelapa yah jadi cepet leleh noted banget...tapi kalau klaim mba kering sepertinya sih aku mikir dulu mau pakenya hahah

    ReplyDelete
  19. Namanya sudah lama mencerminkan kandungan aktifnya, ya. Toss deh suka pakai trik irit sabun dengan memotongnya dulu, habisnya kalau kena air terus kan gampang meleleh, ya, meski dikit-dikit menggenang di wadahnya juga kan mubazir.

    ReplyDelete
  20. Jadi dipakenya gak tiap hari ya? Aku juga sih kulit lagi kering banget. Kayaknya nanti aja ya pake sabun ini.

    ReplyDelete
  21. Aku kok jadi inget sabun pepaya yang sering aku pakai dulu waktu berjerawat. Warnanya sama. Cuma kalo ini dari coconut oil.

    ReplyDelete
  22. Aku juga lagi pakai ini. Udah repurchase hehe. Sekarang lagi nyobain krimnya juga

    ReplyDelete
  23. Sabunnya kayak sabun pepaya ya?

    Setahuku sih, sabun pemutih gini emang gak semua toko ada. Jadi emang agak susah. Terus kalo cepet leleh di air, berarti harus taruh ditempat yabg kering mbak. Pisahkan dengan peralatan mandi yang lain.

    ReplyDelete
  24. Ini ngga bikin kulit kering mbak? pengalaman aku pakai sabun muka adalah selalu kering setelah menggunakan sabun muka, jadinya sekarang pakai facial wash yang foam aja.. boleh nih aku coba

    ReplyDelete
  25. Saya baru tahu lho produk ini makanya sekali pun belum pernah pake, hihihih, iyah saya emang kudet banget soal beauty2. Sayang ya, bisa mencerahkan tapi malah buat kulit kering bukannya melembabkan.

    ReplyDelete
  26. sayang sekali yah mengandung fragrance, padahal aku pengen banget coba nih

    ReplyDelete
  27. Sebenernya muka ku oily bgt. Tapi lagi kering bgt disekitar hidung dan mulut. Kira kira coba pake atau enggak ya?:(( bingung udah di beli baru liat reviewnya dryskin

    ReplyDelete
  28. sebenernya muka ku oily banget. Tapi lagi ngalamin kulit kerinh disekitar hidung dan mulut. kira kira coba pake atau engga yaaa:( baru liat review ttg kulit kering ini tapi produknya udah kebeli huhu

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.