6 Agustus 2019

[REVIEW] JF SULFUR BLEMISH CARE GEL


Assalamualaikum

Gimana kabarnya? Sehat kan? Masih tetap glowing kan?
Alhamdulillah ini postingan pertamaku di bulan kemerdekaan ini. Harapannya semoga bulan ini kita juga merdeka dari semua masalah kulit baik itu komedo, jerawat, kulit kusam maupun bekas jerawat.

Ngomong-ngomong bekas jerawat, pasti kalian suka sebel kalau ada bekas jerawat dan gopoh kesana kemari mencari solusi untuk memudarkan/menghilangkan bekas jerawat, iyakan? Hayo ngaku.

Lucky you yang sekarang lagi baca postingan ini karena aku mau mereview salah satu produk yang menurutku bagus untuk memudarkan bekas jerawat. Yap, produk dari JF Sulfur adalah salah satu pilihanku untuk membasmi bekas jerawat (meskipun sampai sekarang bekas jerawat masih bejibun😁).

Entah sudah berapa tube yang aku habiskan tapi aku selalu memutuskan untuk repurchase. Sebagus apa sih produknya? Penasaran? Keep scrolling.

Oh iya, sebelum masuk ke reviewnya, aku mau info sedikit ke kalian nih kalau kalian tertarik banget dengan dunia kecantikan, kalian bisa banget cek beberapa aplikasi yang tersedia di playstore seperti Female Daily, dll. Jika ingin membeli aplikasi berbayar di playstore, kalian bisa pakai voucher google play ini.

Packaging
Produk dari JF Sulfur ini packagingnya cuma berupa tube kecil berukuran 20ml. Produk ini juga memiliki box mika. Di sekeliling packaging terdapat deskripsi produk yang lumayan lengkap. Tutupnya berupa tutup ulir berukuran lumayan kecil, aku agak gak suka karena tutupnya rawan jatuh dan hilang😣.

Saat tutupnya dibuka, ada semacam aplikator yang bentuknya moncong kerucut, jadi bisa langsung ditotol ke bagian bekas jerawat. Lebih higienis khaaan😂. 


Tapi sayang seribu sayang, aplikator moncongnya ini gak bekerja di aku. Waktu aku coba totolin malah meleber kemana-mana dan gak terkontrol, jadi biasanya cuma aku totolin pakai cotton bud/jari (of course udah bersih jarinya)

Description & Ingredients


Description:
JF Blemish Care Gel:
1. Membantu menyamarkan noda bekas jerawat
2. Membantu melembutkan kulit yang kasar karena jerawat
3. Mudah meresap, tidak mengilap di kulit.

Cara pakai:
Gunakan secara teratur pada noda bekas jerawat hingga bersih.

Ingredients:
Water, Ethanol, Niacinamide, Triethanolamine, Acacia Senegal, Salicylic Acid, Actic Acid, Polyacrylic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Methylisothiazolinone, Fragrance.

Tekstur produk ini sesuai namanya ya, gel. Bukan gel yang berat, dia termasuk gel bening yang  ringan dan cepat menyerap. Begitu sudah menyerap tidak menggumpal dan tidak pilling seperti Verile Acne Gel (akan aku post reviewnya segera). Karena teksturnya gel dan gak berat sama sekali, jadi masih aman dipakai pagi hari dan ditumpuk dengan makeup dan produk ini tidak memiliki bau (mungkin ada karena ada kandungan fragrance tapi samar).


Produk ini mengandung Niacinamide (Vitamin B3) yang memang fungsinya mencerahkan kulit sekaligus menenangkan kulit kemerahan karena jerawat, mungkin itulah mengapa saat memakai produk ini jerawatku juga minim kemerahan.

Selain itu, produk ini juga mengandung Salicylic Acid atau BHA yang biasanya digunakan sebagai bahan utama obat totol jerawat. Aku lumayan suka sama bahan ini karena sangat membantu kulitku yang sering bermasalah dengan jerawat

Result
Aku sudah agak lama memakai produk ini entah sudah berapa tube yang sudah aku habiskan. Di kulitku lumayan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat tapi progressnya lumayan lama, but aku gak peduli selama produknya bekerja dengan baik dan sesuai klaim.

Untuk bekas jerawat baru hanya perlu waktu kurang dari seminggu untuk memudar, sedangkan bekas jerawat lama perlu waktu sedikit lebih lama. Produk ini juga membantu mengatasi kemerahan akibat jerawat dan beberapa kali ku temui produk ini membantu jerawatku cepat matang dan kering.

Selama pakai produk ini, aku gak merasakan ada efek negatif di kulitku. Malah yang aku rasa kulitku jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Oh iya, saat pakai produk ini harus dibarengi dengan pemakaian sunscreen. Biasanya aku pakai sunscreen sebanyak 2x dan reapply setiap setelah wudhu karena aktivitasku hanya di dalam rumah.

What I Love:
-Memudarkan bekas jerawat
-Harga murah
-Tekstur gel dan mudah meresap
-Tidak berat saat dipakai

What I Hate:
-Agak susah dicari, harus beli di online shop.

Repurchase? Yes, of course.

Where to buy? Drugstore, online shop

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

48 Comments:

  1. Menarik banget, kurang dari seminggu bisa hilang <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu buat bekas jerawat baru beb, kalo bekas jerawat yg udah lama agak susah hilang

      Hapus
  2. ada niacinamide nya ya mba? emang cepet banget mudarin bekas jerawat, tapi aku pernah pake the ordinary yg niacinamide pas malem aja, siangnya kulitku gampang merah kalo kena matahari, padahal udah pake sunscreen. jadi mikir2 mau coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini ada niacinamide nya. Mungkin kurang cocok sama niacinamide apalagi TO kan kandungan niacinamide nya lumayan

      Hapus
  3. Belum pernah pakai produk ini sebelumnya tapi membaca ulasan mbak sesuai pengalaman kok jadi pengen pakai juga nih

    BalasHapus
  4. Aku baru denger malahan blemish gel merk ini haha. Setelah membaca honest review ini, menarik juga produknya buat dicoba apalagi kalo dateng tamu bulanan..

    BalasHapus
  5. Waaa sama banget maslah kulitnya kayak aku yang sulit sekali menghilangkan noda hitam bekas jerawat! Huhuhu... thanks infonya ya mbak, cus berburu JS sulfur sekarang~

    BalasHapus
  6. Seneng banget ya Mbak kalau sudah nemu produk yang cocok untuk perawatan. Jadi enggak bingung ganti-ganti lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak. Akhirnya nemu juga yg cocok di kantong dan kulit

      Hapus
  7. Harganya kisaran berapa kak? Aku mau coba ah, tiap bulan suka datang jerawat. Sayangnya harus beli online ya..

    BalasHapus
  8. Jf sulfur ini aku pakai sabun batangnya loh dan bagus untuk kulit, dan aku juga baru tahu ada produk gel untuk mengatasi bekas jerawat,tapi aku tertarik ingin mencobanya, karna memang banyak bekas jerawat di wajahku nih, hasilnya lama ga masalah yang penting ada hasil yang signifikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pakai sabunnya tahun lalu dan bisa menghempas jerawat. Tapi lama-lama gak ngefek di aku, padahal aku suka

      Hapus
  9. Wah seeing dengar merek ini nih aku Mba hehe. Btw aku sebenarnya kurang suka yang aplicatornya muncung begitu, khawatir kelebihan Pas mencet XD

    BalasHapus
  10. Wajar sih ya sebenarnya untuk bekas luka yang sudah lama proses pemulihannya juga lebih lambat, tapi kalau hasilnya sebagus itu jadi tertarik nyoba juga nih, Mba. Rasa panas saat dipakai gitu juga tidak ada, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada rasa panas sama sekali mbak, malah adem gitu pas diaplikasikan

      Hapus
  11. aku ingat jf sulfur itu sabun batang deh mba hahahaha ternyata sekarang obat jerawat dengan kemasan tube begini yah

    sayangnya cuma bisa beli online yah? thx reviewnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga cuma tau sabun batangnya doang mbak, makanya aku sempet kaget pas lihat ada produk kek gini

      Hapus
  12. ih belum pernah nyoba produk JF Sulfur apapun nih, soalnya kulit bukan tipe yg oily atau mudah jerawatan (hanya saat mau datang bulan aja baru muncul satu biji)... buat indikasi apa lagi ya kegunaannya selain untuk jerawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bisa buat bekas jerawat mbak, dark spot juga bisa

      Hapus
  13. Wah oke nih untuk jerawat. Sering dengar JF sulfur tapi memang jarang lihat di supermarket. Jadi harus beli online ya ..

    BalasHapus
  14. Wah ini kyknya obat lawas yang susah dicari eh dibeli hehe.. kalau aku pake verille acne gel cocoknya.. jerawat langsung kempes atau meletus kalau sudah matang.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pakai verile mbak, aku suka karena gak bikin kering. Kalo yang ini lebih buat bekasnya aja sih

      Hapus
  15. Alhamdulillah ya sudah menemukan anti jerawat yang cocok. Semoga makin glowing hasilnya.
    Masalah saya ini komedo nih. Ga tahu harus gimana menghilangkan atau mengurangi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba eksfoliasi mbak, di aku membantu banget buat mengurangi komedo

      Hapus
  16. Ini bisa jadi rekomendasi ya buat parah pejuang jerawat karena bisa menyembuhkan jerawat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke bekasnya sih mbak, ini juga bisa membantu jerawat kalem karena ada niacinamide. CMIIW

      Hapus
  17. Temenku juga pernah rekomendasikan produk Jf ini katanya bagus buat jerawat/bekas jerawat. Tapi, aku masih ragu mau cobanya, karena pernah coba sabun batangnya Jf dan nggak works di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget ya gak work di kamu, di aku sabun batangnya bagus banget. Tapi gak ada salahnya nih nyoba spot treatmentnya, siapa tau cocok

      Hapus
  18. Kalo buat jerawat batu gitu ampuh gak? Aman gak sih buat bumil/busui gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini fokusnya ke bekas jerawat mbak, bukan buat jerawat. Kalo buat jerawat ada sendiri, yg warna oranye/merah kalo gasalah. Sepertinya ini gak bumil/busui friendly karena mengandung salicylic acid, CMIIW

      Hapus
  19. Baru denger brand ini ngeluarin Blemish Gel kayak gini. Aku tuh punya beberapa bekas noda jerawat yang susah banget dihilangkan. Jadi tertarik pengen nyoba ini deh.. siapa tau bisa lebih tipis bekasnya walau memang takes time yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yuk mbak, siapa tau cocok. Bener nih, nbekas jerawat tuh butuh waktu lama biar hilang, gak bisa hilang seketika

      Hapus
  20. Akhir-akhir ini sering banget melewatkan perawatan malam. Bahkan pulang kerja nggak beresin wajah dulu tapi langsung tidur. Alhasil tiap pagi muncul jerawat. Kayaknya aku butuh banget produk ini mbak. Thanks reviewnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lebih buat bekas jerawat mbak, kalau jerawatnya bisa pakai yg strip oranye/merah

      Hapus
  21. Saya tahunya Jf Sulfur itu sabun mandi, ternyta ada yg jenis untuk menghilangkan jerawat. Sayangnya saat ini br tersedia secara online ya. Padahal ingredientnya cukup bagus, menghilangkan bekas jerawat lbh cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku dulu juga cuma tahu sabunnya aja soalnya yang terkenal cuma sabunnya

      Hapus
  22. Nah kak, kalau masih ada jerawatnya ini boleh dipakai kah? ohya, kebetulan saya sedang menyusui.. kira - kira aman ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak, ini juga membantu menenangkan jerawat. Wah, aku kurang tau nih mbak, coba mbak konsultasi ke dokter aja biar gak tersesat

      Hapus
  23. Wah JF Sulfur dulu sabun aja kan ya?! Punya diversifikasi produk lain ya sekarang. Bentuk gel begini lebih ringan dan praktis ya. Bisa banget aku cobain nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yg terkenal sih sabunnya. Cobain yuk mbak

      Hapus
  24. Ka ini diaplikasikan ke mukanya sebelum atau sesudah menggunakan moisturizer?

    BalasHapus
  25. Kalo aku pake gel nya 2x sehari pagi sama malem. Nah pas reapply sunscreen itu kita pake lagi gelnya ga ? Atau sunscreen aja ? Terus dibantu pake moisturizer lagi ga?

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.