12 Agustus 2019

[REVIEW] VERILE ACNE GEL. GEL JERAWAT TANPA MEMBUAT KULIT KERING


Assalamualaikum

Seperti janjiku di postingan sebelumnya, aku akan me-review salah satu spot treatment yang jadi favoritku. Kalian sudah pasti pernah dengar produk ini kan? Yap, Verile acne gel.

Meskipun ada beberapa hal yang aku gak suka dari produk ini, tapi aku tetap bilang ini spot treatment favoritku karena dari semua produk sejenis yang pernah aku coba, acne gel dari Verile ini lah yang berhasil mengambil hatiku.

Aku memiliki beberapa masalah dengan jerawat sejak 2 tahun lalu, jadi spot treatment semacam ini merupakan salah satu penyelamat jika jerawat datang tanpa permisi. Kenapa aku suka sekaligus benci dengan produk ini? Penasaran kan? Okay, gak lama-lama cus langsung ke reviewnya. Keep scrolling ya.

Packaging

Acne gel ini dikemas dalam tube berukuran lumayan kecil. Kemasannya mirip sama salep yang biasanya dijual di apotek, tutupnya ulir berukuran kecil. Aku agak kurang suka karena rawan hilang dan untuk tempat keluar produknya pun harus kita atur sendiri besar kecilnya yang menurutku agak ribet hehehe. Karena ukurannya kecil, jadi produk ini sangat travel friendly. Di luar kemasan tube juga terdapat box dengan warna senada. Di sekeliling kemasan terdapat keterangan dari produk tersebut, menurutku cukup informatif dan berguna.




Description & Ingredients


Description:
Membantu merawat kulit berjerawat
Menyejukkan bagian kulit yang berjerawat

Ingredients:
Water Purified, Ethanol, Niacinamide, Triethanolamine, Ceteareth-12, Carbomer, Salicylic Acid, Boric Acid, Phenoxyethanol, Bisabolol, Allantoin, Licorice Root Extract, Potassium Dihydrogen Phosphate, Sodium Metabisulfite, Fragrance.

Produk ini memiliki wangi yang lumayan kuat. Saat pertama kali memakai produk ini aku agak kaget dengan wanginya, tapi  aku gak terganggu.

Saat pertama dioles akan ada efek cooling yang lumayan bisa membuat area yang berjerawat menjadi lebih calm dan tidak terasa panas/memerah. Sejujurnya aku gak begitu suka dengan efek cooling ini karena membuat kulit yang berjerawat menjadi agak perih, tapi hal itu tidak terjadi setiap aku memakai produk ini.

Seperti namanya, acne gel ini memiliki tekstur gel transparan. Gelnya tidak meresap, jadi seperti membentuk lapisan sendiri di bagian yang dioles. Aku kurang suka karena menyebabkan pilling dan agak mengganggu.

Result

Aku menggunakan acne gel ini secara teratur saat tumbuh jerawat di kulitku. Menurutku, untuk mengempeskan jerawat masih biasa aja performanya. Jika dibandingkan dengan acnol atau la tulipe acne lotion memang agak jauh perbedaannya, acnol dan la tulipe acne lotion membuat jerawatku cepat kempes (biasanya hanya perlu waktu 2 hari) sedangkan verile acne gel ini membutuhkan waktu yang lebih lama (sekitar 4-5 hari) untuk mengempeskan jerawatku.

Tapi di pengalaman purgingku, produk ini lumayan membantu mengeringkan jerawatku dengan cepat. Jika untuk jerawat hormonal atau purging produk ini sangat membantu, tapi untuk jerawat yang datang atas kelalaian diri sendiri (bukan hormonal/purging) proses keringnya cukup lama (seperti yang aku sebut, sekitar 4-5 hari).

(Kondisi pipi kiri) Proses purging tanggal 3 Juni 2019, di tanggal 5 Juni 2019 jerawat sudah mulai kering
(Kondisi pipi kanan) Proses purging tanggal 3 Juni 2019, di tanggal 5 Juni 2019 jerawat sudah mulai kering

Yang paling aku suka dari produk ini adalah tidak membuat kulitku kering bahkan jika aku pakai sehari 2-3x. Berdasarkan pengalamanku sebelumnya, aku  menggunakan acnol dan la tulipe acne lotion sebanyak 2x dalam sehari dan sukses membuat kulitku jadi super kering dan akhirnya makin banyak jerawat yang tumbuh. Awalnya aku agak takut akan mengalami kejadian serupa, tapi untungnya acne gel dari Verile ini sangat bersahabat dengan kulitku.

Ada beberapa poin lagi yang membuatku tidak begitu suka dengan produk ini, salah satunya adalah pilling. Yap, seperti yang aku bilang sebelumnya, sesaat setelah dioleskan ke kulit, produk ini tidak meresap tapi tetap stuck dibagian kulit yang dioles. Jadi semacam membuat lapisan untuk entah melindungi jerawat atau apa, jika tidak sengaja tergosok akan pilling. Aku juga tidak menyarankan kalian memakai produk ini saat akan memakai makeup karena akan terlihat menggumpal dan sangat gak bagus, sangat berbeda dari acnol yang tetap baik-baik saja meskipun ditimpa bedak. So, mending kalian pakai pas malam/sore hari aja.

Dan satu lagi yang tidak aku suka adalah tetap ada bekas jerawat. Entah kenapa tiap aku pakai acne spot treatment selalu ada bekas jerawat meskipun aku tidak pernah mengutak-atik jerawat. Aku malah lebih suka tidak menggunakan spot treatment karena di kulitku (setidaknya) tidak meninggalkan bekas jerawat meskipun membutuhkan proses yang cukup lama.

Overall, aku masih diambang antara cinta dan benci. Tapi aku akan merekomendasikan produk ini ke kalian jika kalian sedang mencari spot treatment dengan hasil lumayan dan dengan harga yang affordable.

Kemungkinan besar aku akan tetap memakai produk ini tapi tidak akan aku gunakan setiap jerawatan, hanya aku pakai untuk jerawat-jerawat yang memang mengganggu. Aku lebih suka tidak menggunakan spot treatment karena di kulitku tidak meninggalkan bekas jerawat.

What I Love:
-Harganya murah
-Mudah dicari
-Tidak membuat kulit kering

What I Hate:
-Pilling
-Proses mengempeskan jerawat agak lama kecuali pada jerawat hormonal
-Meninggalkan bekas jerawat

Repurchase? Yes, hanya untuk pertolongan pertama dan tidak aku pakai tiap jerawatan.

Where to Buy? Drugstore, online shop

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

40 Comments:

  1. Wah jadi pengen cobain nih, belum nemu nih acne gel yg gak bikin kulit kering.

    BalasHapus
  2. Obat jerawat aku sejak lama ini... di aku manjur banget, dan efek sejuknya berasa bikin kapok si jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, betul. Awalnya aku gak suka sama efek coolingnya karena agak bikin perih, tapi lama2 suka

      Hapus
  3. Wooow signifikan banget ya hasilnya :o Aku sendiri belum pernah coba si Verile ini, spot treatment aku lagi pakai dari Benton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum pernah nyoba benton😂. Temen2ku bilang si Benton bagus, cepet ngilangin kemerahan katanya

      Hapus
  4. nice info kbetulan jerawat aku juga sulit ilang
    mampir juga teh https://blogbugabagi.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Suka sama packagingnya, jadi ga akan meluber kalo keluar yaa. Ga boros deh hehe.Hasilnya cukup significant ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packaging macem ini ada plus minusnya sih. Plusnya gak gampang tumpah, minusnya kalo udah habis gak bisa di ambil sampai tetes terakhir🤣

      Hapus
  6. Sepertinya Verile cukup oke ya, saya suka jerawatan akhir-akhir ini di bagian dahi dan rahang. Untuk bekas jerawatnya mungkin bisa diakali dengan menggunakan exfoliating toner yang mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit trus ditambah moisturizer biar nggak kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini oke sih mbak menurutku karena gak bikin kering

      Hapus
  7. Daku alhamdulillah nggak jerawatan, cuma muncul pertanda mau haid aja habis itu hilang. Btw soal verile ini pernah denger temanku bener sih membantu banget dan cocok sama dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yg bilang work mbak, enak juga gak bikin kering

      Hapus
  8. Kalo aku emang selalu pake verille.. cocok banget sampe sekarang.. aku suka karena gel yang dingin itu enak di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Verile ini kesukaanku yang baru dan kayaknya mau aku pakai terus, sesuka itu sih

      Hapus
  9. Biasanya kalau mau haid, aku suka muncul jerawat. Gak nanggung-nanggung lumayan gede ada di dahi atau sekitar dagu. Sebenarnya suka ilang sendiri sih kalau hormonnya udah kembali stabil. Tapi kan tetep ya ganggu penampilan hehehe. Boleh nih dicoba produknya, kalau pas jerawat lagi bermunculan.

    BalasHapus
  10. Kalau acne gel nya aku belum pernah coba. Tapi yang blemish pernah coba dan so-so aja :( mau coba yang acne gel juga jadi ragu deh, padahal harganya terjangkau banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba yg blemish creamnya dan belum tertarik coba soalnya ada produk andalan lain

      Hapus
  11. Di ambang batas antara cinta dan benci. Lol. Produk ini lumayan sering aku lihat, tapi karena kulitku gak begitu jerawatan jadinya belum pernah coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucky you huhuhu, aku rutin jerawatan tiap bulan tapi gak separah dulu

      Hapus
  12. Pernah coba sekali zaman kuliah, tapi habis itu kenapa ya malas repurchase, hehehe, kayaknya karena jadi aneh ketika perlu pakai bedak dan kurang telaten juga pakainya. Sekarang lagi merasa perlu lagi, terima kasih atas review-nya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata udah pernah pakai ya mbak. kayaknya produk ini udah ada dari lama ya

      Hapus
  13. wah hasilnya bisa langsung keliatan dalam waktu 6 hari ya, lumayan cepet nih.. mesti punya buat stock dirumah, soalnya tiap datang bulan selalu muncul jerawat, munculnya bentar tapi ngilanginnya lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah makanya mbak, aku selalu sedia ini di rumah hehehe

      Hapus
  14. Bagus mbak bisa ngempesin jerawat cepet ya? Saya juga sering nih ada masalah sama jerawat apalagi saat menjelang haid. Kyknya jerawatan hormonal gtu. Emang kudu sedia acne gel kyk gini supaya kalau jerawat muncul langsung bisa ditangani dan gak sampai membesar gtu ya TFS reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kayaknya harus selalu sedia acne spot treatment macam ini buat pertolongan pertama kalo lagi jerawatan

      Hapus
  15. Kalo jerawat hormonal pake apa dong? kebetulan kalo aku sendiri nggak punya bakat jerawat atau sensitif, jd relatif aman dari jerawat jd ngga ada pengalaman dgn acne treatment. Masalahnya, kulitku ini badak sekaliiii...ngga keliatan kalo ada produk yg gak cocok, ngga muncul apa2 dan gak bereaksi yg gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jerawat hormonal biasanya aku biarin aja sih mbak, karena pasti ntar cepet kempes. Kalo udah keluar pussnya langsung ku tempel Nourish Acne Plast biar makin cepet keringnya

      Hapus
  16. Ini keknya udah produk udah dari lama ya beredarnya? Aku kayak familier buanget karena dulu banyak yang pake nih temen-temenku. Apa kemasannya yang mirip ya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini produk lama kok, kalo gak salah mamaku juga udah tau produk ini dari dulu

      Hapus
  17. mantap ya mba udah langsung keliatan begitu hasilnya apalagi harganya murah cocok nih buat yang jerawatan cus ah share ke teman yang binun atasi jerawat..btw aku follow blognya mba ditunggu folbeknya :) #IHB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah aku followback ya mbak😁.
      Semoga membantu🤗

      Hapus
  18. Noted mbak, aku jerawatannya di punggung nih huhuhu. Bisa juga ya pakai Verile ini. Soalnya liat hasilnya, lumayan juga yaa. Jauh lebih mendingan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa mbak, cobain aja. Aku belum pernah ngalami jerawat punggung soalnya😁

      Hapus
  19. Alhamdullilah aku sudah gak jerawatan, tapi nih anakku mulai jerawatan. Moga cocok ya kalau kurekomendasikan ini

    BalasHapus
  20. Org biasanya liat review dlu baru beli.. gw udh beli baru liat review -_-" thx anyway~

    BalasHapus
  21. Orang lain baca review dulu baru beli.. gw, beli baru sibuk nyari² review -_-" thx anywy~

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.