18 September 2019

[REVIEW] NOURISH ACNE PLAST


Pasti gemes dong kalau lihat jerawat yang udah mateng, bawaannya pengen mencetin mulu, iyakan? Hayo ngaku. Kali ini aku mau mereview salah satu produk yang dapat menyerap isi jerawat kalian tanpa rasa sakit dan pastinya gak meninggalkan bekas dong. Lumayan menjanjikan ya.

Rasa penasaranku semakin meningkat setelah membaca review tentang produk ini dan rata-rata pada bilang bagus dan worth to try. Karena aku penasaran, akhirnya aku menyempatkan diri mencoba produk ini.

Packaging


Awalnya aku mengira packaging luarnya tebal semacam kardus, tapi cuma kertas yang agak tebal dan dilapisi plastik yang disertai cetakan gambar dan tulisan produknya. Untuk mencegah produk ini dibuka oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab (hmm apadeh), Nourish sepertinya sengaja membuat packagingnya menjadi 2 lapis dan diberi segel.



Setelah packaging terluar dibuka, ada kemasan lagi yang terbuat dari plastik. Bukan plastik zip macam punya Cosrx, cuma plastik biasa. Produknya ada di dalam situ.


 Description & Ingredients




Description:
Nourish Cane Plast adalah penutup jerawat berbahan hydrocolloid berpori yang ditmpelkan pada bagian yang berjerawat selama 8 jam.
Nourish cane Plast merupakan penutup jerawat yang sangat lembut, tipis dan juga transparan sehingga menyatu dengan warna kulit dan jerawat tersamarkan. Nourish Acne Plast juga bisa digunakan bersamaan dengan skincare cosmetic ataupun makeup seperti foundation dan face cream lainnya.

Ingredients:
-

Nourish Acne Plast ini berisi 12 patch dengan ukuran yang sama. Jika ada 2 jerawat kecil yang berdekatan mungkin akan sedikit susah untuk menumpuk patchnya.


Result


Saat menggunakan produk ini, aku gak berharap terlalu banyak. Tapi, hasil yang diberikan oleh produk ini melampaui ekspektasiku. Jerawat yang awalnya mateng, langsung kempes dan isinya terserap oleh produk ini. Menurutku produk ini punya daya serap yang luar biasa.


Saat masih menggunakan pimple patch milik Cosrx, aku membutuhkan sekitar 5-6 patch untuk 1 jerawat. Terlalu boros kan? Ya, karena aku pakai pimple patch sampai jerawatku benar-benar kering dan tertutup. Tapi, keajaiban terjadi saat aku mulai pakai ini, untuk 1 jerawat aku hanya memerlukan 3 patch saja sampai jerawatku kering. Lebih hemat bukan?

Sayangnya, patch ini masih terlalu tebal jadi kurang cocok jika ditimpa makeup. Aku lebih menyarankan memakai produk ini di malam hari, untuk siang hari sebaiknya pakai pimple patch yang lebih tipis.

Masalah harga gak perlu ditanya, sudah pasti murah. Dengan harga 20ribuan (ada juga yang jual 18ribu), kalian sudah bisa mendapatkan produk ini.

What I Love:
-Produk lokal
-Harga murah
-Daya serap bagus
-Cepat mengempeskan jerawat
-Meskipun berbekas, tapi bekas jerawat lebih mudah dihilangkan


What I Hate:
-Masih susah dicari
-Ukuran patch sama, jadi agak susah kalau ada jerawat kecil yang letaknya berdekatan
-Patch tebal sehingga tidak bisa ditimpa makeup

Repurchase? Yes

Where to buy? Drugstore, supermarket, ecommerce


Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

46 Comments:

  1. Pernah ngeliat sekilas orang pake ini dan aku baru tahu kalo ini produknya nourish. Produk lokal lagiii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, ini produk lokal mbak. Harganya murah banget dan worth to try😍

      Hapus
  2. Sebagus itu kah mbaa? Pengen nyoba deh :) sayang dia gada versi yg lebih tipis yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini sih pada ngereview bagus mbak, tapi kayaknya ini gak bisa buat cystic acne.
      Iya, sayangnya kurang tipis jadi gak cakep kalo ditimpa makeup

      Hapus
  3. Wah pernah liat di apotik cuman g tau klo itu pimple patch. Ku kiraiin obat minum😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, dulu aku kira juga suplemen ternyata pimple patch😂

      Hapus
  4. Ya ampun langsung kering gitu ya jerawat yang mateng. Keren lah lebih hebat dari diolesin aloevera gel. Pernah direkomendasiin temen tapi aku kaya ga percaya gitu ternyata mantep.

    Ini hasil pemakaian berapa minggu ya? terus sehari berapa kali tempel patchnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku malah gak ngefek apa2 kalo pake aloe vera gel😂.

      Sehari aku pakai 1x, pas malem aja. Aku pakainya 3 hari, jadi cuma habis 3 patch sampai jerawat kempes

      Hapus
  5. Wah keren bisa langsung bikin jerawat kering. Suka gemas sama jerawat-jerawat bandel dan gatel pengen pencet. Kalau pakai patch gini kan bisa mencegah jari usil pencet-pencet jerawat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, jadi jarang mencetin jerawat kalo pake ini

      Hapus
  6. Aku pernah pakai yg mirip punya Nourish Acne ini mbak, tapiproduk berbeda. Berhasil juga sih, cuman pas sewaktu itu make, jerawatnya ga bisa keangkut. kayaknya sekali dua kali bisa, pan satu waktu itu ga berhasil hhee.
    Tapi lumayan lah bisa angkat jerawat hehee
    TFS yahh Mbak Reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, dari brand apa ya mbak?? Derma Angel kah? Atau Cosrx??
      you're welcome

      Hapus
  7. Kalau soal ditimpa make up aku juga pernah coba merk lain kayaknya sudah juga ditimpa, tapi berarti sebenernya ada (merk lain lagi?) yang bisa ditimpa dengan tetap kelihatan cukup natural, ya? Daripada langsung kena make up yang justru mungkin jadi memperparah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pakai acne plast ini biar jerawatnya lebih terlindungi jadi gak meradang

      Hapus
  8. Obat jerawatnya praktis, simple dan hemat yah mbak. By the way buat anak remaja bisa kali yah? Soalnya anakku mulai suka muncul jerawat, dan dia bete banget ama jerawat. Udah nyoba berbagai obat jerawat, tapi lama hadilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak, dicoba aja. apalagi harganya juga murah meriah

      Hapus
  9. Review ini sangat membantu sekali buat aku. Karena kemarin aku juga baru diskusi sama teman-teman soal masalah jerawat dan ada yang menyarankan memakai jerawat patch ini. Thanks for the review ya mbak.

    BalasHapus
  10. Aku juga suka pake acne patch tapi merk lain hehe soalnya pernah coba merk ini tapi kyknya ga cocok.. jerawatku masih besar aja ga berubah.. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget mbak, padahal kalo cocok kan enak, murah soalnya

      Hapus
  11. Selalu lupa mau nyari ini padahal lagi butuh banget

    BalasHapus
  12. Baru tahu kalau Nourish ternyata punya produk acne patch juga ya. Aku pernah nyobain produk serupa, tapi aku pakai malam hari. Kalau pake siang, agak males karena jadi ganggu make up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga yg tipis mbak jadi aman kalo ditimpa makeup

      Hapus
  13. ini kayak versi lokalnya COSRX gitu hahaha.. pakenya malem doang sih, kadang pas pagi/siang kalo di rumah doang.. cuma tuh manjurnya pas jerawat udah keluar kepalanya (yang putih2 itu)..

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini versi lokalnya Cosrx tapi masih mantep ini daripada Cosrx menurutku hehehe. Iya nih, sayangnya cuma bisa dipakai pas jerawat udah keluar pusnya

      Hapus
  14. Boleh jg nih dcoba buat aku yg muncul jerawat klo mw datang bulan mba hehe

    BalasHapus
  15. belum pernah nyoba acne plast karena takut bakal lengket banget ke jerawatnya... tapi kayaknya yang ini boleh dicoba nih..
    Terima kasih infonyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, enggak kok mbak. Malah enak sih ini, jadi gak sering-sering pegang jerawat

      Hapus
  16. Baru tahu Mbak ada yang namanya acne llast gitu hehe. Bersyukur jrg kena, tp sekali jerawatan emag gak diapa-apain kalau aku. Hehe. Biar hilang sendiri gitu 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jerawat hormonal emang bisa hilang sendiri mbak di aku, tapi ya buat jaga-jaga aja biar gak makin meradang hehehe

      Hapus
  17. Aku kemarin sempat menggunakan produk plester jerawat ini dan hasilnya juga lumayan ya bisa mengatasi jerawat yang meradang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini bisa banget sih buat nyegah jerawat biar gak makin meradang

      Hapus
  18. Sejujurnya aku belum pernah cobain acne plast saat jerawat manjah timbul di masa-masa hormonal a.k.a PMS, kalo baca review kamu kujadi tertarik buat coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yuk mbak biar tangan gak nyentuh-nyentuh jerawat hihihi

      Hapus
  19. Pas banget baca artikel ini.. Adikku yang masih abg sedang cari cara untuk mengatasi jerawatnya.. aku share tulisannya ke adikku ya mbak.. siapa tahu pakai acne past ini cocok

    BalasHapus
  20. Sekarang enak ya kalau sedang jerawatan bisa ditutup dengan acne plast. Soalnya aku juga punya buat tutupan kalau lagi jerawatan.

    BalasHapus
  21. beli produk ini waktu ke guardian, tapi sampai sekarang blum dipakai sama sekali.Jerawatku yg kayakmau meletus trus ditempeli ini, aku bayangin waktu nariknya apa ga tambah "luka". jadi masih dianggurin sampe sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang isinya jadi keserap patchnya mbak, terus aku pakai lagi buat nutup lukanya dan jadi cepet kempes. Bekasnya pun jadi cepet hilang

      Hapus
  22. Aku suka sekali sama acne patch ini karena emang covered banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan mbak, toss.
      Aku juga suka banget sama ini, my new holy grail

      Hapus
  23. Banyak yang bilang memang acne patchnya Nourish ini oke banget bahkan lebih bagus daya serapnya dibanding COSRX!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bener kak Dyn, sebelum pakai si Nourish aku udah pakai Cosrx tapi malah boros gitu karena 1 jerawat bisa habis 4-5 patch😭

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.