2 September 2019

[REVIEW] ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD AIRY FINISH


Assalamualaikum

Jumpa lagi sama Aku. kali ini aku mau mereview salah satu sunscreen yang 'katanya' bagus untuk pemilik kulit berminyak/oily skin. Seperti yang kalian tau, aku memiliki kulit berminyak dan sedikit tidak nyaman memakai sunscreen apalagi kebanyakan produk sunscreen itu sangat lembap ditambah lagi pakainya harus sesuai dengan takaran yaitu 2 jari.

Sebelum membeli produk ini, aku membaca review dari beberapa blog dan kebanyakan dari mereka menyukai produk ini dan sangat merekomendasikan sunscreen ini untuk pemilik kulit berminyak. Ditambah lagi dengan video-video Mbak Liah Yoo yang bilang produk ini sangat bagus dan dia sangat merekomendasikan produk ini, ya modar Aku mbak, auto keracunan.

Akhirnya setelah meyakinkan diri selama beberapa waktu ditambah dengan sunscreen Zoya yang saat itu jadi favoritku sudah hampir sekarat, jadi aku kebut dan harus merelakan uang tabunganku untuk membeli sunscreen ini. So, kalau kalian penasaran bagaimana reviewku tentang produk ini pastikan kalian baca sampai habis ya.


Packaging



Sunscreen ini dikemas dalam tube yang terbuat dari plastik, tutupnya ulir berukuran besar dan memberikan kesan agak berat. Kebetulan aku mendapatkan versi Limited Edition yang berkolaborasi dengan Disney Frozen, lucky me. Packaging versi kolaborasi ini berwarna putih dan terdapat beberapa garis berwarna tosca serta terdapat gambar salah satu tokoh yang aku suka dari Frozen, yap our 'lil boy Olaf



Di bagian belakang kemasan juga dijelaskan deskripsi produk dan ingredients, sayangnya semua penjelasan tersebut ditulis dalan hangeul dan pasti agak susah untuk mengetahui artinya dan bacannya. Yang versi kolaborasi ini memiliki kemasan pouch lucu berwarna hijau tosca yang identik banget dengan Olaf yang sangat suka dengan musim panas (summer).

Packaging versi original
Sumber
Packaging versi original dari produk ini juga lumayan lucu, warnanya hijau agak kebiruan (?). Bagian depan versi original agak rame dibanding versi koaborasi. Mana yang aku suka? Aku suka dua-duanya, sama-sama lucu.

Description & Ingredients

Description:
 A non-sticky & no turbidy UV milk that provides long-lasting UV protection with 100% mineral based mild ingredients for sensitive skin.

1. No turbidy: Anti-greasy & sticky for smooth application while protecting UV without turbidy.
2. 100% Mineral Filter: Softly applied on sensitive skin
3. Vegetability: Made of dwarf ground sedge extract, aloe vera, portulaca oleracea extract to protect skin from UV safely.


Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Alcohol, Dicaprylyl Ether, Dipropylene Glycol, Titanium Dioxide, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Centella Asiatica Extract, Opuntia Ficus-Indica Extract, Carex Humillis Root Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Echium Plantagineum Seed Oil, Adansonia Digitata Seed Oil, Hyaluronic Acid, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Peg-10 Dimethicone, Cyclomethicone, Magnesium Sulfate, Polymethylsilsesquioxane, Methicone, 1,2-Hexanediol, Aluminum Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Octyldodecanol, Dimethicone, Stearic Acid, Glyceryl Caprylate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Microcrystalline Cellulose, Butylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Cellulose Gum.

Saat dilihat dari ingredients nya, sunscreen ini merupakan mineral/physical sunscreen. Produk ini memiliki wangi yang menurutku sangat strong, berbeda dengan produk physical sunscreen lain yang pernah aku coba karena rata-rata sunscreen yang pernah aku coba memiliki wangi yang tidak  menusuk hidung. Selain itu, kandungan alkohol dalam produk ini juga lumayan tinggi, aku tidak memiliki masalah dengan alkohol jadi aku masih bisa menggunakannya sampai aku bosan. 
Meskipun mereka mengklaim bahwa produk ini bisa digunakan untuk kulit sensitif, sebaiknya tidak menggunakan produk ini karena kandungan alkohol yang lumayan tinggi.

Penjelasan lengkap tentang ingredients produk ini akan aku sertakan dalam bentuk gambar yang aku ambil dari website Skincarisma.












Result

Salah satu step yang tidak pernah aku skip setiap hari adalah menggunakan sunscreen, dan sebelum bertemu dengan produk ini aku agak malas mengaplikasikan sunscreen karena lengket dan membuat kulitku terlihat sangat berminyak dan cepat kusam. Tapi setelah bertemu dengan produk ini aku merasa segala kerisauanku tentang skincare selama ini terjawab sudah, bahkan menurutku sunscreen ini dapat menggeser posisi Zoya Sunscreen Cream sebagai sunscreen favoritku.


Saat pertama kali diaplikasikan, produk ini meninggalkan sedikit whitecast pada wajah tapi perlahan-lahan akan memudar dan akan sama seperti warna kulit. Teksturnya watery dan menurutku sunscreen ini sangat ringan.

Karena teksturnya aku suka dan dia ringan, sunscreen ini juga sangat mudah di blend. Saat meratakan produk ini, aku merasa ada sedikit rasa licin seperti mengaplikasikan primer bersilikon. Tapi aku gak heran karena sunscreen ini juga mengandung silikon.

Setelah diaplikasikan dan didiamkan beberapa saat, kulit jadi terlihat lebih cerah (efek whitecast) dan sehat karena terlihat seperti glowing alami. Aku sangat menyukai saat aku menggunakan produk ini karena sama sekali tidak terasa berat. Biasanya aku agak malas memakai sunscreen sebanyak 2 jari di kulitku yang berminyak karena akan membuat kulit terasa tidak nyaman, tapi saat memakai sunscreen ini aku jadi kecanduan. Rasanya 2 jari belum cukup, jadi biasanya aku mengaplikasikan sebanyak 3 jari (2,5 untuk wajah dan 0,5 untuk leher).

Semenjak memakai produk ini aku merasakan kulitku menjadi lebih cerah dan tidak mudah kusam, bekas jerawat di area pipi juga agak memudar. Mungkin karena aku rajin reapply dan sunscreen ini juga memiliki SPF tinggi. So, Sejauh ini aku hanya merasakan dampak yang positif selama memakai produk ini, sepertinya aku akan menjadikan sunscreen ini sebagai sunscreen favoritku tahun ini.

Sayangnya, produk ini agak susah ditemukan. Beli online pun kadang masih kehabisan, harganya menurutku tidak begitu mahal karena isinya juga lumayan banyak.

What I Love:
-Tidak membuat kulit makin berminyak
-Tidak membuat kulit kusam
-Membantu mencerahkan kulit
-Tekstur ringan dan mudah di blend

What I Hate;
-Susah ditemukan

Repurchase? Yes

Where to Buy? Online shop, offline store Etude House
-
Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

56 Comments:

  1. Wah...kebetulan aku juga lagi nyari nyari suncreen dan ini seperti boleh dijadikan wishlist cos jarang ada suncreen brand korea yang cocok buat pemilik oily skin. TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain mbak. Pertama juga gak yakin sih ini bisa bagus di kulit oily, tapi pas udah pakai ternyata beneran baguuuus😍

      Hapus
  2. awalnya kukira ini bentuk stick gitu mbak karena kemasannya agak bulat kan ya :) ternyata cair juga, btw jarang ada yg review produk ini ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, sebelum beli ini aja aku agak kesusahan nyari reviewnya

      Hapus
  3. Wow, kalau Liah Yoo sudah bilang bagus, memang jadinya kita makin yakin ya, Kak. Noted, kebetulan kulit oily juga yang bikin sering males pakai sunscreen sampai suka ditegur mama (iya, segede ini masih suka kena sentil urusan skincare :D). Belinya di mana ya Kak, yang tepercaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kemaren nitip di jastip produk korea mbak, dan kebetulan ada produk ini

      Hapus
  4. duuh etude tuh packagingnya selalu kiyut menggemaskan ya
    aku jadi penasaran buat kulit kombinasi gitu cocok juga ga ya

    BalasHapus
  5. Seriusan ini bisa memudarkan bekas jerawat juga? Keren bgt. Apakah ini harus jadi wish list ku ya? Hehe.
    Btw, harganya brp mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeess. Itu yg aku notice setelah aku ganti pakai ini padahal skincare aku yg lain gak ganti. Wajib coba sih ini.
      Harganya 130ribuan mbak

      Hapus
  6. Sepintas kalau dilihat daku pikir itu bedak tabur, ternyata sun screen ya. Aih packaging nya aja udah unik banget seperti ini, apalagi hasilnya ketika diaplikasikan ya, makin keren nih sepertinya

    BalasHapus
  7. packagenya boleh juga tuh, kebetulan kulitku berminyak dan banyak banget acne scars.. kyknya must have product bgt sih buat type kulit kyk aku

    BalasHapus
  8. dengan brand yang sama, adakah untuk jenis kulit normal to dry ya? oh iya, harga produk ini berapa ya? karena di artikel belum disebutkan angkanya cuma dibilang gak terlalu mahal atau saya yang terlewat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kulit normal to dry mungkin bisa pakai yg must daily. Aku beli sunscreen ini seharga 130ribu kalo gak salah, seingatku harganya segitu. Menurutku memang gak terlalu mahal karena isinya lumayan banyak

      Hapus
  9. aku penasaran sm produk ini soalnya ada olafnya, tapi belom kesampean beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hunting yuk. Eh masih ada apa enggak ya? Soalnya yg ini limited edition gitu. Coba kamu cari di ecommerce siapa tau masih ada

      Hapus
  10. yang versi olaf lucu banget yaa. aku pernah coba yang mild watery light.. tapi kurang suka. nanti mau coba yang ini deh ^^

    BalasHapus
  11. Kemasannya lucu deh. Meskipun ya, aq masih jarang pke sunscren sih. Makanya sekarang kulitbmenghitam krn banyak kena panas. Harus lebih perhatian ke kulit deh aq kayaknya. Btw harga berapaan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat pakai sunscreennya😆.
      Harga 130ribuan mbak

      Hapus
  12. Kemasannya lucu, dulu sempet pake etude yang facial foam dan memang ga ada masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga udah pakai etude house dari dulu dan alhamdulillah gapernah ada masalah

      Hapus
  13. Pake sunscreen ini harus diulang pemakaiannya ya kak? Misalnya setelah 6 jam harus dioleskan lagi biar wajah tetap terlindungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus diulang apalagi kalo sering panas-panasan. Biasanya aku reapply tiap 2-3 jam sekali

      Hapus
  14. Aku pakai Sunscreen juga, tapi aku belum pernah pakai produk ini. Sepertinya menarik nih. Next ah...

    BalasHapus
  15. Packagingnya lucu banget yaaa, eye catchy gitu. Penasaran jadinya ingin nyobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Etude House kalo bikin packaging selalu menarik. Cobain yuk

      Hapus
  16. Sunscreen yang buat kulit kering ada juga gak yaa.. Ini recomendes buat tmn2 oily skin, nice review beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beb, banyak kok. Kalo mau samaan merk bisa pakai yg Must Daily. Reviewnya ceki ceki di google aja beb

      Hapus
  17. Aku masih kesusahan nih cari sunscreen yg pas huhu btw ternyata inipun ga fungal acne friendly ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sayangnya gak fungal acne friendly. Agak susah sih nyari sunscreen yang gak disukai fungal acne huhuhu

      Hapus
  18. Berarti dikulitku cocok nih yang oily parah. Mo coba cari dulu siapa tau cocok jg

    BalasHapus
  19. modelnya unik enggak seperti model sunscreen biasanya. Harganya berapaan Mba?

    BalasHapus
  20. kebetulan lagi pemgen cari sumscreem eh baca review ini sayang tapi y mba susah ditemukan?
    harganya berapa ini mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sayang banget dicarinya susah. Harganya 130ribuan mbak

      Hapus
  21. Wahhh menarique banget reviewbya.. Aku oenggemar sunscreen, tp selalu picky tiap milih sunscreen.. Aku gamau yg terlalu lengket atau terlalu oily krn pasti selalu pakai makeup di atas sunscreen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa, aku juga ogah pakai sunscreen yang terlalu lengket. Apalagi kulitku oily kan, jadi aku usahain pilih sunscreen yang bikin kulitku nyaman

      Hapus
  22. Penggunaan sunscreen ini penting banget buatku, ini hal yang gak boleh di skip kalau mau keluar rumah. Tapi yang merk Etude ini aku belum pernah cobain sih, boleh deh nanti kalau sunscreen yang dirumah habis ganti sama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, pakai sunscreen itu penting banget. Wajib coba sunscreen ini sih

      Hapus
  23. unik banget lho packaging dari Etude house suncreen nya ini. Dan, ulala aku udah suka saa eybrow pen nya dari EH bisa sekaligus sama beli sunscreen nya juga nih hiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba produk eyebrow EH, aku penasaran sama yg tatto eyebrow ituloh. Unik banget😍

      Hapus
  24. Biasanya emang cukup challenging ya buat kulit berminyak memilih sunscreen yang cocok, biar bisa nyerep dan gak lengket ataupun jadi luntur. Kalo udah nemu baiknya digunakan terus secara konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, bener mbak. Emang agak susah nyari sunscreen yg cocok buat kulit oily. Sekalinya nemu udah gamau lepas (kecuali bandel pengen nyoba produk lain🤭)

      Hapus
  25. Udah sering baca reviewnya tapi sampai sekarang belum kesampaian cobain nih!

    BalasHapus
  26. Pake sunscreen emang wajib banget ya hukumnya. Suka banget sama packingnya unyu banget

    BalasHapus
  27. Baca review kamu jadi pengen beli nih, tapi kok alkoholnya diurutan ke 4 huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa kok mbak, alkohol gak berbahaya buat kulit. Cuma emang agak strong aja pas dipakai.

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.