20 Mei 2020

[REVIEW] RAWAT KULIT BERJERAWAT DENGAN ERHA ACNE ACT

Assalamualaikum


Gimana puasa hari ini? Lancar kan? Kuy semangat, tinggal beberapa hari lagi lebaran hehehehe.

Kalau kalian sudah mengikuti aku sejak lama, khususnya di Instagram, kalian pasti tahu kalau aku sangat bermasalah dengan jerawat. Ya, beberapa tahun yang lalu, aku sempat breakout dan menyebabkan kulitku jadi mudah berjerawat padahal dulunya kulitku termasuk kulit badak. Ditambah lagi, saat itu pengetahuanku tentang skincare belum sebanyak sekarang, jadi rasanya gak enak banget.

Setahuku, dulu masih belum banyak produk untuk kulit berjerawat yang cocok untuk kulitku karena selalu membuat kulitku kering dan muncul makin banyak jerawat. Itu sebelum aku kenal hidrasi, dll, sih. Mungkin itulah mengapa aku tetap berjerawat meskipun aku sudah pakai spot treatment.

Kalau dulu produk untuk kulit berjerawat rentan membuat kulit kering, tapi sekarang ada produk-produk untuk membasmi jerawat tanpa ada drama kulit kering dan berujung dehidrasi. Yep, yuk kenalan sama Erha Acne Act. Jadi, Erha Acne Act ini merupakan seri terbaru dari skincare yang dikeluarkan oleh Erha. Kalian pasti udah gak asing kan sama brand ini? Kalau kalian belum pernah dengar, better kalian cek website mereka untuk sekedar kepo-kepo, hihihi.


Saat aku melihat instagram mereka (@erha_acneact), aku cukup terkesima, sih, karena pilihan produknya beragam. Ada cleanser, toner, spot treatment, moisturizer, sunscreen, acne back spray, dan loose powder. Tapi disini aku cuma akan mereview 3 produk mereka, yaitu:
1. Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)
2. Clarifying Gel (toner)
3. Acne Spot Gel

Gimana? Pada penasaran sama review produk ini? Baca terus sampai habis ya. Aku akan buat reviewnya per produk, jadi maklumi kalau agak panjang.

1. Acne Cleanser Scrub Beta Plus


Cleanser ini dikemas dalam tube dan punya ukuran yang handy karena isinya 60ml, tutupnya flip top yang rapet banget dan sepertinya gak akan meleber kemana-mana kalau dibawa pergi-pergi. Warna kemasannya didominasi warna putih yang membuat produk ini terlihat clear dan simple.


Description:
ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus) adalah pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah dilengkap dengan Sulphur sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan terasa segar.

How to use:
Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Lanjutkan dengan perawatan seri Acne Care Lab lainnya.

Ingredients:
 Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Palmitic Acid, Stearic Acid, Sulfur, CMC, PEG-400, Cocamide DEA, Triethanolamine, Salicylic Acid, Synthetic Wax, Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Hydroxide, Fragrance, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Alumina, Acid Blue 9 Aluminum Lake Cl 42090, D&C Yellow No. 10 Cl 47005, Iron Oxide Black Cl 77499, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Cleanser ini mengandung Sulphur dan Salicylic Acid sebagai bahan aktif utama serta mengandung scrub halus.

Uniknya, cleanser ini membantu mengatasi jerawat dengan 3 cara, yaitu:
1. Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat
Kandungan Sulfur yang bersifat sebagai anti bakteri sampai ke pori-pori untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
2. Mengangkat Sel Kulit Mati
Scrub bulat sempurna yang membantu membuang sel kulit mati sehingga kulit terlihat halus, bercahaya, dan kenyal.
3. Mengontrol Minyak Berlebih
Salicylic Acid yang membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah.


Produk ini punya tekstur yang menurutku sangat unik. Warnanya hijau dan terlihat ada scrub halus di dalamnya, teksturnya juga agak kental. Saat dibusakan gak keluar banyak busa jadi masih nyaman banget saat dipakai di kulit karena gak membuat kulit terasa kering/ketarik. Menurutku, cleanser ini merupakan cleanser terbaik untuk kulit berjerawat karena gak menyebabkan kulit kering.

Meskipun dianjurkan untuk memakai produk ini sehari-hari, tapi aku kurang suka pakai ini untuk daily karena menurutku agak too much kalau pakai cleanser scrub setiap hari. Jadi biasanya aku pakai ini 2-3 hari sekali.

2. Clarifying Gel


Awalnya aku sempat bingung dengan konsep produk ini, sebenarnya ini produk apa sih? Saat aku baca brosurnya, aku menemukan pencerahan. Ternyata ini toner dong.


Clarifying gel nya dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top yang rapet juga. Jadi sepertinya gak akan gampang bocor kalau dibawa pergi. Warna kemasannya juga masih sama seperti kemasan cleanser, didominasi warna putih.


Description:
Clarifying Gel diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

How to use:
Aplikasikan Acne Clarifying Gel ke wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan mengering. Jangan dibilas.

Ingredients:
Aqua, Glycolic Acid 8%, Ethyl Alcohol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Allyl Methacrylates Crosspolymer, Ethoxydiglycol, Lactic Acid 1,8%, Salicylid Acid, Sodium Hydroxide, Capryloyl Glycine, Caprylyl Methicone, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Menthol, Methylparaben, Propylparaben.

Saat pertama baca daftar komposisi produk ini, aku langsung suka karena ada beberapa bahan favoritku yaitu Niacinamide, Salicylic Acid, dan AHA Complex.

Toner ini bekerja dengan efektif untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Produk ini membantu melawan jerawat dengan 4 cara, yaitu:
1. Exfoliating Agent (Salicylic Acid, Glycolic Acid, dan Lactic Acid)
Memberikan efek pelembap pada kulit, mengurangi sel kulit kering dan sel kulit mati.
2. Antibacterial and Oil Control (Salicylic Acid dan Lipacid C8G)
Mencegah pertumbuhan bakteri dan mengurangi kadar sebum pada kulit.
3. Anti-irritant (Polypore E 100)
Mengurangi iritasi.
4. Brightening and Anti Aging (Nicotinamide, Glycolic Acid, dan Lactic Acid)
Memberikan kandungan kelembapan pada kulit, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kekeringan dan kulit yang mengelupas.

Aku pertamanya bingung ini pakainya gimana, akhirnya cuma aku tuang ke tangan dan aku tap-tap ke seluruh muka. Awalnya aku merasa agak aneh dengan teksturnya yang sedikit kasar tapi langsung meresap saat terkena kulit.

Aku merasa minyak di kulit wajahku lebih terkontrol, untuk jerawat masih belum terbantu sih karena ada beberapa jerawatku yang belum kering. Tapi meskipun begitu, aku merasa produk ini sangat membantu menghempas komedo di hidungku. Area hidungku yang sebelumnya sangat kasar saat dipegang, jadi lebih halus setelah aku pakai produk ini. Dan yang bikin aku makin jatuh cinta, komedo di hidungku jadi lebih gampang diambil, jadi gak membuat kulitku merah-merah.

3. Acne Spot Gel


Produk terakhir yang aku dapat adalah acne spot gel. Produk ini merupakan obat jerawat paling ampuh dengan clinical test/proven.

Acne Spot Gel ini dikemas dalam tube yang berukuran mini dan terkesan lucu. Produk ini datang dengan box yang punya warna senada dengan kemasan tube nya, putih dengan lis biru yang membuat kemasannya terlihat bersih.


Produk ini punya aplikator yang unik. Saat pertama kali lihat, aku pikir aplikatornya akan memanjang gitu karena tutupnya agak panjang kan. Tapi pas tutupnya dibuka, ternyata aplikatotnya pendek tapi sangat membantu untuk memudahkan pengaplikasian produk ke kulit.


Description:
Acne Spot Gel dengan formula Intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk mengurangi jerawat. Terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam.

How to use:
Gunakan pada jerawat serta area sekitarnya. Biarkan mengering.

Ingredients:
Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldinethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric Acid, Disodium EDTA.

Produk ini mengandung Sulphur dan Salicylic Acid sebagai bahan aktif utama. Produk ini juga membantu melawan jerawat dengan 3 cara, yaitu:
1. Anti Bacterial
Sulfur, Salicylic Acid, dan Hydrogen Peroxide sebagai anti bakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat.
2. Anti Inflamation
Salicylic Acid, Dipotassium Glychyrrhizate, dan Aloe Vera membantu mengurangi peradangan pada jerawat, membantu proses wound healing dan bekerja sebagai anti inflamasi.
3. Oil Control
Zinc Gluconate berguna untuk mengurangi sebum yang berlebih.

Seperti namanya, Acne Spot Gel ini punya tekstur gel yang ringan. Warnanya hampir bening dan saat diaplikasikan ke jerawat tidak mudah bergeser.


Aku cukup puas dengan hasil yang diberikan oleh produk ini karena mampu membuat jerawatku yang meradang jadi lebih kalem. Setelah beberapa kali pemakaian, jerawatku juga jadi kempes dan perlahan menghilang tanpa meninggalkan bekas.

Menurutku, ini spot treatment terbaik yang pernah aku coba karena selama mencoba beberapa spot treatment, aku belum pernah mendapatkan hasil yang sememuaskan ini.

Selama memakai produk-produk ini, aku gak merasa ada reaksi negatif di kulitku. Yang ada, kulitku malah makin bagus dan pas kulitku lagi muncul jerawat, si jerawat jadi cepet kering.

Kalau kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa membeli di seluruh jaringan Erha (EDC, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary), gerai Watsons dan Aeon, serta bisa beli online di erhastore.co.id, Shopee, Tokopedia, dan e-commerce lainnya.

Kalian bisa juga beli value pack seperti punyaku dan akan mendapatkan pouch biru yang multifungsi. Kalian juga bisa beli satuan tapi gak dapet pouch ya, hihihi.

What I Love:
-Bagus untuk meredakan kulit berjerawat
-Kemasan simple
-Tonernya bisa membantu mengeluarkan komedo dengan mudah

What I Hate:
-Cleansernya kurang cocok dipakai daily

Repurchase? Yes, sepertinya aku akan beli lagi spot treatment nya.

Where to buy? Kalian bisa membeli di seluruh jaringan Erha (EDC, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary), gerai Watsons dan Aeon, serta bisa beli online di erhastore.co.id, Shopee, Tokopedia, dan e-commerce lainnya.

24 Comments:

  1. Erha ini makin keren ya sekarang, bisa dengan mudah kita daoetin produknya, dulu tuh kudu antri dulu di kliniknya, konsultasi dulu :)

    BalasHapus
  2. inovasi erha makin ke sini makin keren ya.. varian produknya banyak buat jenis kulit wajah yang beragam

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah pakai ini. Rangkaian produk buat jerawat bisa dibeli di aphothecary , bahkan sekarang udah bisa online.

    BalasHapus
  4. Produk Erha sekarang tuh makin lengkap ya, semua tipe dan masalah kulit muka pasti ada solusi dan produk utk ngetreatnya ya

    BalasHapus
  5. Erha sekarang bisa beli online ya. Dan pernah nyoba krim pagi dan malamnya lumayan cocok di aku

    BalasHapus
  6. Wah yang cleanser kensps ngga cocok utk daily kak? Btw erha emang cukup recommend yah. Kirain hsrus pakai resep dulu

    BalasHapus
  7. Selalu suka sama produk erha n erha tretment gel selalu jd andlan ku mengatasi jerawat bulanan🤭

    BalasHapus
  8. Kulit berjerawat itu memang paling ngga enak ya.. akupun suka gemes kalo ada jerawat di kulit wajah, bawaannya pengen segera menghilangkan jerawat dari wajah hehe.. kalo mbak pakar ERHA ACNE ini mengatasi jerawat aku setuju banget karena ERHA ini brand yang sudah tidak diragukan lagi deh soal perawatan kulit wajah

    BalasHapus
  9. Makin lengkap aja nih pilihan produk erha. Jadi tinggal pilih aja yaa sesuai kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  10. sepengalaman dan sepengetahuan aq produk ERHA memang bagus untuk mengobati jerawat yang membandel apalagi sekarang produknya udah bisa mudah di dapatkan nggak harus ke kliniknya

    BalasHapus
  11. makin lengkap aja nih erha, aku baru nyoba sheet masknya aja udah enak bgt apalagi rangkaian lengkapnya jadi ingin kaaan haha

    BalasHapus
  12. produknya Erha banyaaak banget yaa. Ini khusus yang kulitnya berjerawat perlu coba, nih. Aku pernahnya pakai buat yang mengurangi rambut rontok dari Erha.

    BalasHapus
  13. Pas bgt ni mba, kulit wajah akhir2 ini sering berjerawat entah knpa, pdhal klo dlu paling pas PMS aja, efek bosan dirumah ga sih?hahahah

    BalasHapus
  14. Erha ini memang sudah terkenal untuk kulit sensitif ya kak. Tapi btw ini makin lama erha semakin banyak varian yaaa rangkaiannya pun jadi semakin lengkap

    BalasHapus
  15. Untuk yang toner itu mirip scrub ya kak? Tapi pemakaian hanya di tap-tap aja gitu ya? Efektif mnghilangkan bekas jerawat, OMG jadi mau coba. Aku ada bekas jerawat membandel nih soalnya.

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah nyobain produk Erha nih, cuma tau kalo produk Erha ada banyak variannya. Tapi jadi pengen cobain tonernya deh..

    BalasHapus
  17. Produk erha yang acne ini bakalan aku rekomendasiin untuk suamiku, soalnya beliau suka gampang jerawatan. Eh, tapi kalo produk ini dipake cowok gapapa kan mbak?

    BalasHapus
  18. Ada juga ya Mbak ternyata yang bisa dibeli dengan lebih bebas gini, kirain tuh harus semacam cek kulit dulu di erha-nya. Penasaran sama scrub-nya deh, yang dibilang aturan pakainya bisa tiap hari, soalnya aku juga tahunya biasanya bukan untuk tiap hari, mungkin formulanya lebih lembut ya sebenernya.

    BalasHapus
  19. Review nya lengkap dan jelas nih, bikin aku mau coba erha buat anakku .jerawatan susah nih, semoga pakai erha bisa cocok. Lengkap yah produk perawatan Erha.

    BalasHapus
  20. Jerawat emang pe er sih ya, dan untuk memenukan produk yang Cocok dikulit dengan masalah jerawat Gak gampang. Erha memang bagus dan sudah terbukti. Harus jeli pilih produk jangan sampai malah memperparah kulit wajah.

    BalasHapus
  21. Asik..produk Erha nya lengkap nih kak. Aku penasaran sama Acne Spot Gel nya deh. Soalnya akhir-akhir ini suka muncul jerawat. Tapi lebih baiknya konsultasi dulu apa bisa langsung kita beli produk aja ya kak?

    BalasHapus
  22. Produk ERHA selalu bagus. Walopun aku belom pernah nyoba yang ini. Karena kulitku cenderung kering dan jarang berjerawat. Aku udah nyoba produk ERHA untuk kulit normal dan sensitif. Pengen deh rekomendasikan produk ini ke anak gadisku. Tapi belom tahu, cocok gak ya ERHA ini untuk usia 18 tahun?

    BalasHapus
  23. Erha tuh ciri khas packagingnya serba putih hehe syuka liatnya. Pengen coba acne spot gel soalnya aku jerawatan kalau mau period aja. Jadi ga perlu rangkaian perawatan yang berlebihan

    BalasHapus
  24. Saya pernah pakai rangkaian produk ini juga dan cocok, mau repurchase lagi aaah.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.