25 Mei 2020

[REVIEW] KEEP IN TOUCH MOOD MLBB VELVET TINT

Assalamualaikum

Selama ini, sepertinya aku belum banyak posting review lipstick ya. Karena itu, aku tertarik buat upload produk ini disini biar tulisan disini gak melulu soal skincare, hihihi.


Jadi, beberapa waktu yang lalu, aku dapet 10 shade Keep In Touch Mood MLBB Velvet Tint dari Nearndear.id, mereka lagi mengadakan giveaway dan 30 orang yang beruntung akan mendapatkan 10 shade produk ini. Alhamdulillah, aku jadi salah satu yang beruntung dan excited banget dong pas barangnya dikirim. Aku tiap hari nungguin barangnya datang dan sering ngecek resi buat ngetrack paketanku nyampe mana.

Pas barangnya udah sampai di rumah, aku gak sabar banget buat cobain satu-satu. Aku langsung buka semuanya tapi gak langsung aku swatch sih. Aku cuma swatch beberapa shade yang bikin aku penasaran.

Packaging


Produk ini datang dengan box berwarna soft peachy gitu dengan keterangan produk di sekeliling box nya. Kemasan produknya sendiri berupa tube lipcream/lip tint seperti pada umumnya. I think bahannya ini terbuat dari plastik tebal karena saat dipegang terasa ringan banget, tapi bukan yang ringan murahan ya.


Aplikatornya doe foot seperti aplikator lip cream/lip tint pada umumnya, tapi aku lumayan suka ini karena ukuran aplikatornya agak tebal dan gak begitu runcing. Saat dioles ke bibir juga terasa lembut dan nyaman, gak ada rasa kasar sama sekali.

Result

Meskipun tekstur produk ini lumayan creamy, tapi ini bukan termasuk lip cream loh, ini produk lip tint. Setahuku memang lip tint di Korea punya tekstur macem-macem. Produk ini punya wangi buah-buahan yang segar banget. Bagusnya lagi, wanginya bukan tipe wangi yang kuat banget, jadi pas diaplikasikan ke bibir, gak begitu terasa nyegrak.

Produk ini mengklaim bahwa produk ini highly pigmented, long lasting, dan velvet matte finish. Karena ini konsepnya MLBB (My Lips But Better), jadi aku kira warnanya akan di sekitaran warna pink aja. Tapi pas aku lihat swatch nya, ternyata warna yang tersedia sangat beragam. Mulai dari yang paling pucat sampai yang paling terang.


As you can see dari swatch di atas, warnanya beragam banget. Mulai dari warna merah, peach, brick, pink, sampai coklat pun ada. Mau dipakai full lips atau ombre lips juga masih bagus. Dari semua shade yang ada, aku paling suka shade 01. Heart Red, 02. Something Chili, 03. Danger Brick, dan 10. Biscuit Brown.

Selama pakai ini sih aku merasa klaimnya sesuai. Untuk pigmentasinya menurutku oke banget, sekali swipe langsung bisa menutup warna asli bibirku meskipun yang warna nude sekalipun. Sejauh ini, aku gak ada masalah sama pigmentasinya karena memuaskan banget. Velvet matte finish, oke, hasilnya memang velvet matte, aku gak bisa bilang enggak kalau ini. Karena hasilnya velvet matte, jadi masih nyaman banget pas dipakai dan gak membuat garis-garis di bibir terlihat jelas, gak membuat bibirku kekeringan pastinya. Setelah dipakai beberapa lama juga gak muncul gumpalan-gumpalan aneh di tengah bibir yang biasa aku rasakan saat memakai lip produk dari brand lokal (gak semua sih, tapi rata-rata seperti ini). Karena finishnya velvet matte, ini masih agak transfer saat dipakai makan atau minum. Tapi gak tahu kenapa, meskipun nempel dimana-mana tapi tetap long lasting. Aku pernah pakai sekitar 4-5 jam, aku pakai buat makan dan minum yang barbar, dan pas aku cek ternyata warnanya masih ada meskipun sedikit memudar di bagian dalam bibir. Tapi ini tipe memudarnya masih cantik gitu, bukan yang langsung hilang dan malah bikin bibir kelihatan aneh karena cuma lipstick-an di pinggir bibir. Honestly, aku gak ada masalah kalau lip product yang aku pakai masih transfer. Aku lebih mengutamakan kenyamanan daripada ketahanan.

So, menurutku ini worth to try banget, apalagi dengan harga yang lumayan terjangkau (karena lagi diskon di Nearndear, harga aslinya mencekik banget). Buat kalian yang penasaran, harganya cuma Rp 75.000 aja, murah banget kan? Kalau kalian udah coba, pasti gak bakalan sayang keluar uang segitu buat 1 lip product.

What I Love:
-Nyaman dipakai
-Sesuai dengan klaim
-Kemasan cantik
-Harga terjangkau (kalau diskon)

What I Hate:
-Sejauh ini belum ada

Repurchase? Yesss, sepertinya aku mau beli salah satu warna favoritku.

Where to buy? Kalian bisa beli produk ini di akun Shopee Nearndear (smileuoppa) atau kalian bisa klik disini untuk langsung ke halaman produknya.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

17 Comments:

  1. Wahh shade Biscuit Brown nya menggoda bangettt! Next bakal cobain nih, harganya juga cukup affordable 😍 Penasaran sama pigmentasinya jugaa, abisnya bibirku gelap kan jadi kalo pigmentasinya kurang, jadi ga oke juga di bibir hohoho. Thanks for sharing kak!

    BalasHapus
  2. Warna Warna nya keliatan cocok banget di kulit asia ya mba. Berhubung jarang banget keluar rumah aku jarang pake lipstik juga sekarang. Hehe

    BalasHapus
  3. Btw aku sudah follow mba. Follow back dong. Thanks 😊

    BalasHapus
  4. Baby Raspbery dan rash coral bagus bangeeettt, kan jadi teracuni nih saya, harganya standar sih, kalau promo lebih kece lagi tuh :)

    BalasHapus
  5. ini brand baru kak?
    kok gemes banget sih warnanya cerah ceria gitu dan packagingnya juga cakep

    BalasHapus
  6. semua shadenya cakep banget ini kak... gemes pengen cobain semua rasanya ehhehe... jadi pen nyobain deh

    BalasHapus
  7. Danger brick warnanya bikin mupeng mba! Pakai lip product yang nyaman di bibir dan warnanya kece itu bikin mood booster yaa

    BalasHapus
  8. Mantap banget kak dapat 10 shade. Warnanya juga sangat menggoda banget. Biasanya aku kadang pakai liptint gitu kalau udah minum pasti udah menghilang di bibir warnanya. Sepertinya ini tetap ada ya kak meskipun memudar sedikit. Harganya lumayan gak mahal ya kak, kualitasnya juga bagus.

    BalasHapus
  9. Aaaaa cakeeeuuupp warnanya. Sejak pakai masker udah jarang pake lipstik atau liptint. Paling lipgloss atau pelembab doank. Ku rinduuu pake lipstik lagi :'(

    BalasHapus
  10. Baru denger warna ini, tapi mupeng baca review Kak firda yang katanya cukup tahan lama dan gak sisain di pinggir itu haha. karena selama ini memang make matte pastia da kesisa dikit gitu hiks

    BalasHapus
  11. Banyak pilihan warna serta harga diskon yg sangat terjangkau bikin saya juga tertarik mau coba hehehe... Senangnya itu memang kalau warna banyak pilihannya sih ya. Bisa ganti-ganti dan menyesuaikan jadinya dengan pakaian atau kondisi acara

    BalasHapus
  12. Inget lipstick kok jdi sedih klo beli selalu kebuang krna pas mau pake suka cek tgl expired dan trnyata dah lewat 🙈

    BalasHapus
  13. Warna sweet honey kayaknya keren tuh buat semua kulit dan kalau mau ombre lips .

    Warnanya semuanya cakep dan daily wear juga .Bisa gantian pakenya perhari.

    BalasHapus
  14. Jadi pengen nyobain warna danger brick nya..., tapi kudu nunggu yang lama abis dulu nihh..huhuhu

    BalasHapus
  15. Wah baru tahu brand ini. Btw pilihan warnanya banyak yaa, warna merahnya juga banyak variannya.

    BalasHapus
  16. Something Chile lucuuukk...
    Variannya emang dominan merah ya? bagus sih pake yg merah2 itu naikin mood, plus nggak pernah salah warna, hehe.

    Ahh jadi inget, udah lama gak lipstikan sejak bermasker :))

    BalasHapus
  17. Woowww dapat 10 shades kak? Puas banget itu pakainya. Nggak habis-habis kayaknya ya. Buat Giveaway dunk kak firda. wkwkwkwk. Pingin

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.