[REVIEW] INOVASI TERBARU DARI WARDAH LIGHTENING DAY & NIGHT CREAM, MAMPU MELINDUNGI DARI BLUE LIGHT

by - October 22, 2020

Assalamualaikum

Halo guys, apa kabar?
Beberapa waktu yang lalu, aku sempat coba produk dari Wardah dari seri Lightening. Seri ini udah ada dari dulu sih, tapi baru-baru ini kemasannya berubah jadi lebih cakep. Selama ini, aku belum mencoba lagi produk Wardah dari seri ini karena aku pernah coba cleanser nya dan malah breakout, jadi agak takut pas mau coba produk lain. Saat aku dapat produk ini, aku juga agak deg-degan. Takut gak cocok dan breakout lagi.

Btw, pas aku baca tentang produk ini, aku notice kalau produk ini mampu melindungi kulit dari blue light. Pas aku baca tentang blue light, ternyata efeknya buruk buat kulit, seperti bikin kulit kusam. Blue light ini merupakan sinar yang dipancarkan oleh hp, laptop, dan matahari. 

Dibandingkan dengan kemasan yang lama, aku lebih suka desain kemasan yang baru karena lebih modern tapi tetap terlihat simple. Kedua produk ini dikemas dalam tube berukuran 20ml dengan tutup flip top berwarna putih.

1. Wardah Lightening Day Cream

Description:
LIGHTENING DAY CREAM

Advanced Niacinamide SPF 30 PA++
Pelembab pagi dengan tekstur krim ringan yang melembapkan dan mudah menyerap, dilengkapi dengan:
Advanced Niacinamide
Bantu mencerahkan kulit sekaligus berikan perlindungan ekstra terhadap blue light
SPF 30 PA+++
Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Cocok untuk kulit normal cenderung kering.

How to use:
Ocean merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelum menggunakan foundation atau bedak. Gunakan rangkaian Wardah Lightening Series untuk hasil kulit cerah yang lebih optimal.

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, 4-Methylbenzylidene Camphor, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butyloctyl Salicylate, Silica, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, C13-14 Isoparaffin, Butylene Glycol, Laureth-7, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract.
Tekstur day cream dari Wardah ini gak setebal day cream dari brand lain yang pernah aku coba. Meskipun agak kental dan ada sedikit whitecast, tapi masih mudah di blend dan gak meninggalkan stain saat diratakan. Day cream ini juga punya wangi floral yang soft banget.

Finish nya aku suka karena gak begitu matte. Mungkin karena produk ini di formulasikan untuk kulit kering jadi gak begitu membuat kulit jadi matte. Tapi aku lebih suka finish seperti ini karena gak cepat membuat kulitku berminyak. Aku pernah coba day cream dari brand lain yang juga dibuat untuk kulit kering, tapi hasilnya terlalu becek di kulitku dan malah membuat kulit gak nyaman. Sedangkan produk ini masih nyaman banget pas dipakai.

Untuk proteksinya, aku gak terlalu memperhatikan karena aku gak mau nekat keluar rumah cuma pakai ini tanpa sunscreen. Tapi selama pakai day cream ini, kulitku jadi bebas kusam.

Aku sempat deg-degan pas coba produk ini, takut breakout dan muncul reaksi aneh-aneh. Tapi selama ±2 minggu aku pakai produk ini, gak ada muncul reaksi negatif di kulitku.

2. Wardah Lightening Night Cream



Description:
LIGHTENING NIGHT CREAM

Advanced Niacinamide Licorice Extract
Pelembab malam dengan tekstur krim ringan yang menutrisi dan melembabkan sepanjang malam sekaligus bantu mencerahkan kulit ketika tertidur, dilengkapi dengan:

Advanced Niacinamide
Bantu mencerankan kulit sekaligus berikan perindungan ekstra terhadap blue light.
Licorice Extract
Bekerja sinergis dengan Advanced Niacinamide untuk kulit cerah bercahaya.
Cocok untuk semua jenis kulit.

How to use:
Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan Gunakan rangkaian Wardah Lightening Series untuk hasit kulit cerah yang lebih optimal

Ingredients:
Aqua, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, Propylene Glycol Cetyl Alcohol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Butylene Glycol Phenoxyethanol Polyacrylamide, PEG-100 Stearate, Cyclopentasiloxane Polymethylsilsesquioxane, C13-14 Isoparaffin, Allantoin Tocopheryl Acetate, Laureth-7. Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Arbutin. Citric Acid, Sodium Sulfite. Acetyl Tyrosine. Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate. Scutellaria Baicalensis Root Extract Glutathione Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Berbeda dari day cream nya, night cream dari Wardah ini punya tekstur yang lebih ringan. Saat diratakan juga gak begitu susah. Wanginya juga mirip dengan day cream nya, floral yang soft.

Karena aku udah coba day cream nya dan kulitku baik-baik aja, jadi aku optimis banget buat coba night cream nya. Alhamdulillah kulitku menerima produk ini dengan baik dan gak ada drama kulit breakout selama pakai produk ini.

Meskipun teksturnya sangat ringan, tapi produk ini mampu mengunci kelembapan kulitku semalaman tanpa menimbulkan rasa gerah dan gak nyaman. Saat bangun tidur juga masih terasa lembapnya, kulitku juga jadi terlihat lebih glowing, cerah, dan kenyal.

Melindungi dari blue light? I'm not sure, karena aku belum merasakan dampak blue light di kulitku jadi aku gak tahu banyak perbedaannya.

Diantara kedua produk ini, aku lebih suka dengan night cream nya karena efek lembap dan cerahnya lebih terasa. Aku juga suka dengan teksturnya, meskipun tekstur keduanya ringan, tapi aku lebih suka yang night cream.

So far, kedua produk ini bekerja dengan baik di kulitku, and I'm so happy akhirnya aku bisa pakai produk Wardah dengan tenang tanpa khawatir breakout. Kalau kalian tanya apa perbandingan formula yang baru dengan formula yang lama, jujur aja, aku gak tahu karena aku belum pernah pakai produk yang formula lama. Tapi, kata beberapa temanku, efeknya lebih oke formula lama. Buat kalian yang sudah pernah coba keduanya, boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Jika kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa membeli produk ini di Alfamart dan Indomaret terdekat. Harganya sangat terjangkau, seingatku sekitar Rp20.000 untuk 20ml produk.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

1 comments

  1. aku udah pake ini sejak SMP sampe kuliah semester 1 😂, memang untuk night cream di aku ada rasa cekit cekit, tapi aku bodo amat, asal gak bikin jerawatan dan hasilnya ada lanjoot 🤣

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.