14 Februari 2022

Review: Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, Retinol dari Brand Lokal yang Cocok untuk Pemula

Selama beberapa bulan terakhir, retinol sudah menjadi rutinitas skincareku, alias aku pakai tiap hari. Dulu sebeum coba retinol dan masih menimbang-nimbang mau beli produk yang mana, aku kepincut banget sama produknya Avoskin yang seri Miraculous Retinol ini. Karena katanya seri ini mengandung retinol yang cocok buat pemula.

Sebagai pemula di kelas retinol, sebisa mungkin aku cari aman aja buat gak coba retinol dengan persentase yang tinggi karena aku masih ngeri bayangin efek purging-nya. Pas awal-awal aku pakai retinol, aku juga sempat merasakan masa purging meskipun gak lama, padahal waktu pertama kali coba, aku pilih produk yang kandungan retinolnya rendah. Makanya aku agak deg-degan pas aku coba Retinolnya Avoskin.


Sebelumnya aku udah pernah coba tonernya. Yap, seri Miraculous Retinol ini punya 2 produk yaitu Miraculous Retinol Toner dan Miraculous Retinol Ampoule. Aku udah coba tonernya dan udah aku review beberapa bulan yang lalu. Nah, sekarang aku cobain ampoule-nya. Aku excited banget pas coba ini karena aku suka banget kan sama tonernya, aku udah bayangin mau kombinasiin kedua produk dari seri ini siapa tau hasilnya mantep banget.

Baca Juga: Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Tapi selama 2 minggu awal, aku coba ampoule-nya dulu buat ngenalin dulu produknya ke kulit dan aku lihat dikit-dikit gimana sih progress-nya kalau dipakai single use. Penasaran gak sih gimana hasilnya di kulitku? Baca terus review ini sampai selesai ya.

Oh iya, aku mau disclaimer dulu kalau kulitku lagi gak banyak masalah. Paling yang bermasalah tuh cuma pori-pori yang ukurannya besar dan sedikit kusam. Kalau ampoule ini membantu buat mengatasi kedua masalah kulitku, auto masuk daftar produk terfavorit. So, here’s the review.

Packaging

Seperti produk serum atau ampoule pada umumnya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini dikemas dalam botol pipet. Bahannya kaca doff dengan warna coklat gelap. Warna kemasannya sama banget kayak tonernya.

Description & Ingredients


Description:

Ampoule dengan kandungan aktif Retinol, Vitamin E, Esktrak Buah Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea yang bekerja optimal untuk memacu regenerasi sel kulit baru sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit. Berfungsi untuk menyamarkan garis halus, menjaga kekenyalan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.

How to use:

Aplikasikan pada kulit dalam kondisi bersih dan gunakan sunscreen pada keesokan harinya. Jika timbul kemerahan atau tanda iritasi, sesuaikan frekuensi pemakaian. Produk ini bisa digunakan setiap hari pada malam hari. Untuk hasil yang lebih optimal, sangat disarankan untuk menggunakan Miraculous Retinol Toner sebelumnya.

Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylgycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

Di bagian box dijelaskan bahwa Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini mengandung Actosome Retinol sebanyak 3% dan dijelaskan juga kalau kandungan itu terdiri dari 0,1% Active Retinol, 0,1% Hexapeptide, dan Vitamin E. Actosome Retinol juga merupakan retinol dengan minim efek samping yang membuat produk ini juga bisa digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Result

Pas awal lihat teksturnya, aku sempet ngira bakal kerasa tebal banget di kulit karena kelihatannya kayak berat gitu. Warnanya putih pekat dan sedikit kental pas aku coba drop dari pipetnya. Tapi ternyata pas diratain ke kulit gak terasa lengket, meresapnya pun cepat. Wanginya juga gak aneh, jadi aman banget buat dipakai kalau kalian gak suka pakai produk yang wangi.

Kalau buat performanya, aku gak bisa bilang banyak. Biar gambar yang berbicara, hahaha.

Before - After
Di bagian before kelihatan tekstur di dahi, meskipun kecil-kecil tapi kalau diraba terasa kasar. Kulit juga terlihat kering, gak ada kilaunya.
Di bagian after, tekstur kecil di dahi sudah hilang dan jadi lebih halus. Kulit terlihat bercahaya dan lembap.

No, just kidding. Di kulitku, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini membantu banget buat menghaluskan tekstur. Sebelum pakai produk ini, kulitku terasa kasar pas dipegang. Kayak ada beberapa spot kulit yang kering gitu dan sel-sel kulit matinya numpuk, jadi agak kasar. Pas udah rutin pakai ini, jadi lebih halus pas dipegang. Yang awalnya kulitku rasanya agak kering jadi lumayan terlembapi.

Before - After
Disini gak terlihat banyak perubahan di pori-pori, menurutku masih tetap sama, gak ada efek mengecil atau apa. Tapi, aku juga notice pori-poriku jadi lebih bersih.

Buat pori-pori, aku gak bisa bilang banyak karena jujur aja hasilnya gak begitu sesuai sama ekspektasiku. Iya sih bikin pori-pori lebih besih, tapi kalau dilihat lagi lebih dekat , pori-pori masih kelihatan lebar. Aku juga gak menyalahkan produknya karena pori-pori gak bisa dikecilin kalau Cuma mengandalkan produk skincare.

Before - After
Di kedua foto masih ada dark spot yang susah memudar (padahal dark spot itu udah ada dari bulan Januari), mungkin perlu waktu lebih lama biar lebih kelihatan perubahannya.

Dan hasil terakhir ini yang paling aku highlight, bikin kulitku gak kelihatan kusam. Entah karena aku harus memaksa diriku pakai sunscreen pas keluar rumah, atau karena efek produk ini yang bisa mencerahkan kulit juga, I don’t know. Yang jelas selama 2 minggu pemakaian produk ini, kulitku terlihat beberapa kali lebih cerah, ya meskipun gak langsung yang cerah banget gitu. Tapi anehnya, ada dark spot yang gak begitu memudar dari awal aku pakai, kayak susah banget pudarnya.

Untuk pemakaiannya sendiri, aku rutin pakai ampoule ini setiap hari. Aku pakainya hanya di malam hari dan pas paginya jangan lupa pakai sunscreen. So far, aku suka sama performa produk ini. Kayaknya habis ini mau aku kombinasikan sama tonernya biar hasilnya makin cakep di kulit. Selama mencoba produk ini, aku gak merasakan adanya reaksi negatif yang timbul di kulitku. Aku juga gak merasakan ada efek purging dan segala macam, semuanya berjalan dengan cantik hahaha.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini bisa kalian beli di e-commerce favorit kalian dengan harga Rp249.000. Mahal? Tenang, Avoskin sering ada promo kok, jadi kalian bisa beli dengan harga yang lebih murah.

Beli disini:



28 Comments:

  1. Mulus banget kulitmu beb.. lebih cerahan ya jadinya 😍

    BalasHapus
  2. abis nyobain ini selama 2 minggu jugaa progressnya bagus banget di kulitkuu <3

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah nyoba produk avoskin ini. Bagus kayaknya ya

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah coba yang ampoulenya tapi udah coba toner retinolnya, bagus banget

    BalasHapus
  5. Duh, kalau lihat skincare retinol tu pengen banget cobain. Tapi masih dalam tahap menyusui. Ada yang bilang enggak boleh, ada yang bilang enggak papa. Jadi bingung dan jalan tengahnya ya nunggu lepas menyusui nanti.

    BalasHapus
  6. Aku juga pake ini. Gak nyangka cocok juga di kulitku. Jadi lebih plumpy deh rasanya.

    BalasHapus
  7. Aku juga disaranin terus sama temenku untuk nyoba retinol ini karena di dia hasilnya bagus banget. Aku sendiri agak takut coba sih karena ini kan katanya agak keras ya di kulit apalagi aku termasuk yang sensitif banget kulitnya dan mudah purging kalo gak cocok. Tapi, ini ternyata lebih baik dipake malem hari aja ya Mba bukan pagi hari?

    BalasHapus
  8. Jadi makin keracunan nyobain retinol ini liat review kamu kmrn jg ada beberapa temen aku yg nyoba dan hasilnya jg

    BalasHapus
  9. saya juga pakai ini kurang lebih sudah sebulann, sejauh ini enak banget dipakai dikulit. Jadi lebih kenyal dan tekstur kasar agak berkurang. Tapi setuju, untuk pori-pori perubahannya ga begitu signifikan :(

    BalasHapus
  10. aku pakainya cuma duahari sekali. tapi emang oke banget sih masih kerasa efeknya. so far aku love bgt <33

    BalasHapus
  11. Wah. keliatan lebih cerah dan glowing ya.. Thanks for sharing!

    BalasHapus
  12. Aku juga pake ini dan cocok banget di wajahmu kak

    BalasHapus
  13. Mulus ya mukamu 😍, cobain deh pake toner nya juga!! Nampol poll 🙌🏻

    BalasHapus
  14. hasilnya langsung terlihat ya, kayaknya retinolnya bekerja agak lama di kulitku nih..

    BalasHapus
  15. Wow, signifikan lebih cerah banget kulitnya, bagus.

    BalasHapus
  16. Langsung gas pakai tiap hari gpp ya?

    BalasHapus
  17. Kalau lihat dari before afternya, pori-pori mengecil ya, keliatan lebih lembap juga

    BalasHapus
  18. Aku suka dengan teksturnya yang nggak lengket namun tetap memberikan kelembapan. hasilnya juga kelihatan yaa walau baru pakai 2 mingguan..

    BalasHapus
  19. Lebih cerah & glowing yaa jadinya, baru 2 minggu padahal. Keren sih 😍

    BalasHapus
  20. Kata kata terakhir "avoskin sering ada promo" itu menyejukkan ya. Soalnya aku juga suka nungguin promo..kl di flashsale toped itu avo store cabang sering banget sale hahahhahaha

    BalasHapus
  21. Keliatan banget hasilnya kulit jadi lebih plumpy yaaa

    BalasHapus
  22. I haven't tried it yet.Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus
  23. aiiih jadi makin pgn coba yang produk retinolnya avoskin deh

    BalasHapus
  24. Avoskin Retinol ini juara banget bikin kulit lebih halus, suka banget sama produknya

    BalasHapus
  25. Kulitmu yang memang udah bagus (which is I'm envy 😆) jadi makin terlihat bagus dan sehat. Jadi ke-trigger buat nyoba lagi ampoule retinol avoskin nih.

    BalasHapus
  26. Aku sempet sepemikiran ngira teksturnya bakal kentel lengket greasy eh ternyata pas diratain malah kayak air. Nggak lengket lagi ya

    BalasHapus
  27. Kulitnya jadi kelihatan makin sehat, eh ini beneran bisa mengecilkan pori-pori juga? I need this

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.