30 November 2022

Review: Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen

Sebagai pecinta produk-produk lokal, terutama skincare, aku cukup familiar sama brand Omniskin. Bahkan aku sempat memasukkan produk-produk dari brand ini yang seri watermelon ke wishlist ku, ya, meskipun sampai sekarang aku masih belum kesampaian buat coba produk yang aku pengen hehehe. Aku udah lama banget ngincar toner dan serumnya karena kemasannya warna pink, super gemes.

Pertama kali aku coba produk Omniskin ini saat mereka mengeluarkan produk tone up body lotion. Aku excited banget pas itu karena katanya wangi banget kayak parfum dan efek tone up nya bagus. Pas aku coba, ya beneran sih efek cerah instannya bagus di kulit, bikin kelihatan kulit cerah natural. Tapi aku pribadi kurang sreg sama produk-produk tone up, apalagi buat badan.

review omniskin tone up sunscreen

Setelah aku coba tone up body lotionnya, akhir-akhir ini aku juga coba another tone up product dari Omniskin. Bedanya kali ini produk sunscreen. Nah lho! Aku kaget banget pas tau ini produk sunscreen karena kalo produk tone up gak akan bisa dipakai dalam jumlah yang banyak seperti pemakaian sunscreen, kan? Jadi aku lumayan penasaran sama produk ini. And here we are, aku udah coba produknya selama hampir sebulan dan aku udah dapet hasil finalnya untuk aku bagikan ke kalian.

So, kalo kalian penasaran sama gimana sih performa tone up sunscreen Omniskin ini di kulitku, pastikan baca terus revie ini sampai selesai ya!

Packaging


Sunscreen ini punya kemasan yang imut banget, aku suka warna kemasannya yang serba pink karena aku suka banget sama warna pink, hahaha. Ukuran kemasannya juga imut, jadi gampang disimpan dan dibawa kemana-mana. Ada box nya juga, nah warnanya juga pink dengan gambar watermelon di sudut-sudutnya, beneran kelihatan seger, imut, dan aku suka banget!

review omniskin tone up sunscreen

Kemasan produknya jar gitu, bahannya dari plastik dan di sekeliling jar cuma ada sticker yang isinya nama produknya. Jadi gak kelihatan rame dan banyak tulisan, kelihatan lebih clean. Bagian atas tutupnya juga ada tulisan nama brand berwarna putih yang kelihatan manis banget. Emang deh, warna pink dan putih tuh kombinasi yang cute parah.

review omniskin tone up sunscreen

Pas tutup jarnya dibuka, ada sekat pembatas berbahan plastik berwarna putih. Pas sekatnya dibuka, ada banyak produk yang nempel di bagian belakangnya. Isi produknya penuh banget sampai ada yang meluber ke pinggiran pas aku coba rapetin lagi sekatnya.

review omniskin tone up sunscreen

Karena jarnya polosan, semua keterangan produk mulai dari deskripsi, cara pakai, daftar komposisi, sampai tempat produksi sudah tertulis lengkap di bagian box. Jadi kamu bisa baca-baca deskripsinya di bagian box. Meskipun ukurannya kecil, tapi warna font nya gak burem kok dan masih nyaman banget buat dibaca. Even buat pemilik mata minus kayak aku, tulisannya masih nyaman banget di mata.

Description & Ingredients


Description:

Tabir surya untuk mencerahkan dan melindungi kulit di siang hari dan kandungan bahan aktif UV Filter, Radianskin, Sepiwhite, serta ekstrak Semangka untuk memberikan kelembapan dan perlindungan pada kulit di pagi hari.

How to use:

Oleskan sunscreen secara merata pada wajah 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Ingredients:

Aqua, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Cetearyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polubutene, Titanium Dioxide, Undecylenoyl Phenylalanine, Betaine, Cetyl Alcohol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Hydroxyphenoxy Propionic Acid, Citrullus Vulgaris Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Octocrylene, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Xanthan Gum, Sodium Stearoyl Lactylate, Triethanolamine, Polysorbate 20, Disodium EDTA, Cl 16255, Parfum, Triethylene Glycol, Lecithin, Triethoxycaprylylsilicane, Sodium Citrate, Citric Acid, Phrogmites Karka Extract, Paria Cocos Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium Benzoate.

Result


Dari awal aku buka produk ini, aku udah gak yakin sih sama teksturnya karena kelihatan thick banget, yaaa, khas produk tone up gitu lah. Aku masih ragu-ragu buat langsung apply ke kulit wajah. Akhirnya aku coba tes apply ke punggung tangan dan ternyata emang seperti bayanganku. Teksturnya tebal dan stainnya bikin kulitku jadi kelihatan lebih putih. Kelihatan agak gak match sih, karena kulit punggung tanganku warnanya lebih gelap. Tapi pas coba aku blend, ternyata cepet rata meskipun kelihatan ada garis-garis samar karena kulitku agak kering. Jadi aku berasumsi kalo produk ini kurang oke diapply di atas kulit yang kering. Buat aromanya aku suka banget karena seger.

review omniskin tone up sunscreen

Setelah aku coba swatch, akhirnya aku pakai juga di kulit wajah. Karena aku udah tau kalo produk ini gak begitu bagus kalo dipakai di atas kulit yang kering, aku lembapin dulu kulitku pakai skincare berlayer-layer. Aku pakai double toner, serum, dan moisturizer buat make sure kulitku terlembapi dengan baik. Habis itu, aku langsung pakai sunscreen Omniskin ini ke kulit.

review omniskin tone up sunscreen

Aku cuma pakai produk yang keambil dan itu menurutku gak begitu banyak, tapi aku jadi kesusahan ngeblend produknya karena kok jadinya kebanyakanl. I don't know why, aku pakai dikit doang tapi udah kelihatan putih banget kayak pakai topeng. Akhirnya setelah aku rasa cukup rata dan masih ada produk yang tersisa, aku oleskan lagi ke punggung tangan buat ngasih tone up effect.

Meskipun awalnya kelihatan ndempul, gak natural, dan jauh beda sama tone kulitku, tapi lama-lama tone up sunscreen ini warnanya jadi lebih ngeblend di kulit. Pas aku lihat, produk ini juga ngasih efek glowing yang cakep banget. Aku sampai ngaca berkali-kali saking sukanya sama kulitku. Beneran kelihatan mulus banget dan shining shimmering splendid hahaha.

Tapi setelah beberapa kali trial and error, akhirnya aku nemu takaran yang pas dan cara apply yang mantep banget di kulitku. Jadi sebelum aku apply, aku pastikan dulu skincare yang aku pakai udah meresap tapi masih kerasa lembap. Kalo udah gak lengket lagi, baru aku apply sunscreennya. Untuk takarannya, aku cuma pakai seukuran titik-titik kecil. Meskipun aku pakainya dikit, tapi jumlah ini pas banget di kulitku, gak berlebihan.

review omniskin tone up sunscreen

Karena aku pakainya pas kulit udah setengah kering dan takaran produknya jugaa sedikit banget, jadi efek berminyak yang aku rasakan sebelumnya jadi berkurang. Malah lama-lama jadi lebih nyaman karena gak terasa berat di kulit. Jadi aku cuma pakai produk ini kalo lagi butuh efek tone up yang bikin kulit jadi lebih cerah.

Jujur aja, aku kurang nyaman dan agak gak pede kalo pakai sunscreen ini buat keluar rumah karena efek tone up nya, apalagi kalo dipakai dalam jumlah banyak. Aku juga gak bisa pakai produk ini sendirian tanpa bantuan produk sunscreen lain karena aku pakainya gak sesuai takaran. Jadi aku harus pakai sunscreen tambahan sebelum aku apply produk ini. So, urutan skincare pagiku sekarang tuh face wash - toner 1 - toner 2 - serum - moisturizer - sunscreen - tone up sunscreen Omniskin.

Menurutku pribadi, produk ini lebih cocok buat kalian yang punya kulit normal dan berminyak tapi yang gak over. Terus lebih cocok juga buat yang punya tone warna cerah dan agak pink karena efek tone up nya lebih ke arah pink. Tapi dengan jumlah takaran yang tepat, sebenarnya warm skintone kayak aku dan yang punya kulit agak gelap masih bisa pakai kok. Tapi buat aku pribadi, aku kurang cocok sama produk-produk tone up kayak gini. Amannya, aku bakal tetep pakai tapi gak akan aku pakai keluar rumah as a single use sunscreen.

So far, aku kurang suka sih sama produk ini, jujur. Awalnya aku pikir efek tone up nya masih bisa aku handle kayak produk body lotionnya, tapi ternyata bikin aku surrender. Satu-satunya cara ya mengurangi takarannya yang gak bisa buat melindungi kulit secara maksimal kalo pakainya gak dibarengi sama sunscreen lain. Tapi aku masih tetap penasaran sama produk lainnya di seri watermelon ini karena udah ngincer banget dari dulu dan beneran pengen coba. So, maybe aku akan coba produk-produknya di lain waktu. 

Kalo kalian suka sama produk tone up dan lagi cari produk yang after finishnya cakep, aku sangat merekomendasikan produk ini. Emang serius deh, ini produk tone up yang punya finish tercakep yang pernah aku coba. Kalian bisa kepoin pproduk Omniskin lainnya di akun instagram mereka, @omniskinofficial. Nah, kalo kalian mau beli produk ini atau produk-produk Omniskin lainnya, kalian bisa langsung ke official store Omniskin di Shopee atau bisa langsung ke website Omniskin di sini.

4 Comments:

  1. Baru tau sama produk ini, dan cukup kaget ada sunscreen tapi dengan kemasan yang berbeda. Berarti ini fokus ke whiteningnya juga ya kak? sesuai dengan namanya whitening sunscreen

    BalasHapus
  2. wah efek tone upnya kayaknya kalo di kulit aku jadinya bikin abu abu nih

    BalasHapus
  3. Wah tumben sunscreenya kemasan jar

    BalasHapus
  4. wah langsung keliatan hasilnya ya, bagus bangetttt :D

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.