9 November 2022

Review: Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse

Dalam step skincare, proses cleansing tuh penting banget. Bisa dibilang kalo cleansing merupakan proses awal sebelum mulai ke step skincare selanjutnya. Nah, aku sendiri memperhatikan banget produk-produk yang aku pakai buat cleansing, terutama produk second cleanser. Aku pastikan buat pilih produk yang emang sekiranya gentle tapi cleansing powernya tetep mantep.

Dari banyaknya produk gentle cleanser, salah satu produk yang paling berkesan buatku adalah foamy cleanser. Yup, produk yang kalo dikeluarin dari kemasan udah berupa busa itu. Menurutku itu satisfying banget sih. Aku udah pernah coba 2 produk nih, dan kebetulan aku suka sama keduanya. Salah satu produknya ya yang akan aku review kali ini, yaitu Skintific Amino Acid Ultra Gentle Cleansing Mousse.

skintific cleansing mousse

Skintific cleansing mousse ini mengklaim dapat menghilangkan minyak yang menyumbat pori-pori, menghilangkan debu dan kotoran, serta menyeimbangkan Microbiome pada kulit. Hmmm, apakah gentle cleanser ini beneran work di kulit khususnya di kulit yang cenderung berminyak kayak aku? Let's find out!

Packaging


Cleanser ini punya packaging yang gemes banget. Kemasannya warna biru muda dengan pump berwarna putih yang kelihatan match. Botol dan pumpnya terbuat dari plastik yang lumayan kokoh. Aku suka banget sama desain kemasan yang lucu-lucu gini.

skintific cleansing mousse

Ada boxnya juga yang punya warna senada dengan botolnya. Di sekeliling box udah ada penjelasan tentang produknya, lengkap banget mulai dari deskripsi, ingredients, cara pakai, sampai penjelasan tentang kandungan utamanya pun ada.

Description & Ingredients


skintific cleansing mousse

Description

Membantu membersihkan minyak berlebih dan membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

How to use

Aplikasikan pada wjah yang lembap, pijat secara lembut dengan gerakan melingkar. Hindari area mata. Bilas secara menyeluruh kemudian lanjutkan dengan penggunaan skincare selanjutnya.

Ingredients

Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Taurine Cocoyl Methyl Taurate, Potassium Olivate, Sorbitol, Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Tuber Magnatum Extract, Phosphatidylcholine, Hydrogenated Lecithin, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate, Saccharomyces Ferment Lysate Filtrate, Bifida Ferment Filtrate, Bifida Ferment Lysate, Lysine, Histidine, Arginine, Aspartic Acid, Threonine, Serine, Glutamic Acid, Proline, Glycine, Alanine, Valine, Isoleucine, Leucine, Tyrosine, Phenylalanine, C12-13 Alkyl Lactate, Citric Acid, Disodium EDTA, Maltooligosyl Glucoside, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium PCA, Glycerin, Butylene Glycol.

Skintific cleansing mousse ini mengandung beberapa bahan yang bagus untuk kulit dan sering aku temui di beberapa produk yang emang performanya bagus. Produk ini punya 3 macam highlight ingredients seperti 5x Ceramide, White Truffle, dan  Amino Acid

5x Ceramide merupakan bahan utama dari produk-produk Skintific, salah satunya ya cleansing mousse ini. Bahan ini berfungsi untuk melembapkan kulit dan menjaga kesehatan skin barrier. Selain Ceramide, produk ini juga mengand Amino Acid atau asam amino. Bahan ini kaya akan antioksidan dan merupakan cleansing agent yang gentle. Asam amino sendiri dapat membantu menenangkan kulit sekaligus membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa kering.

Selanjutnya juga ada kandungan White Truffle yang didapat dari jamur pilihan. Kandungan ini kaya akan fatty acid yang dapat menjaga kesehatan skin barrier serta vitamin C untuk menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit. Dalam White Truffle juga mengandung Peptide yang bagus sebagai bahan anti aging

Result


Seperti yang udah aku mention di awal, cleanser ini punya tekstur foamy moussy yang lembut banget. Super fluffy. Dilihat dari teksturnya aja, aku udah yakin kalo Skintific cleansing mousse ini pasti gentle banget di kulit.

skintific cleansing mousse

Begitu aku coba, rasanya enak banget. Lembut! Jadi busanya langsung nempel gitu ketika aku aplikasikan ke kulit. Beneran deh, pakai cleanser unik kayak gini tuh satisfying banget.

Kan sebelumnya aku pernah coba produk-produk foamy macam ini, kebanyakan tuh busanya cepet hilang. Jadi rasanya kayak kurang bersih aja pas cuci muka. Tapi si Skintific cleansing mousse ini busanya gak gampang hilang, jadi aku ngerasa kayak kulitku bersih banget nih. Tapi ya, tapi, cleanser ini gak bikin kulit kering! Kok bisa gitu ya?

Nah, aku kan udah lumayan sering nih coba produk gentle cleanser. Biasanya produk-produk yang gentle gini cleansing powernya menurutku masih kurang. Kayak masih ninggalin rasa licin gitu di kulit. Untungnya sih cleansing mousse nya Skintific ini gak gitu. Pas udah dibilas gak ada rasa licin tapi di kulit kerasanya tetep lembap.

skintific facial mousse

Aku selalu pakai cleanser ini di pagi dan malam hari, rasanya nyaman banget. Dipakai sebagai morning cleanser rasanya nyaman, dipakai sebagai night cleanser setelah beraktivitas juga makin mantep karena kulit rasanya bersih maksimal. Aku biasanya pakai cleansing balm terlebih dahulu sebagai first cleanser, baru dilanjut pakai cleansing mousse Skintific sebagai second cleanser.

Selama aku pakai produk ini, untungnya gak ada efek negatif. Gak ada hal-hal yang bikin aku gak nyaman juga selama aku pakai cleanser ini, so far aku merasa nyaman. Mulai dari busanya yang bikin proses cuci muka jadi lebih satisfying, kemasannya yang minimalis, hingga finishnya yang nyaman banget di kulit, bikin aku berani merekomendasikan produk ini untuk kalian coba.

Kalo kalian punya kulit berminyak kayak aku dan emang lagi nyari cleanser yang nyaman, aku sangat merekomendasikan Skintific cleansing mousse ini. Beneran deh, hasil setelah cuci muka pakai cleanser ini tuh perfect banget. Di kulit terasa bersih tapi gak terasa kering ketarik, malah lembap jadinya.

Nah, kalo dari teksturnya dan kandungannya yang cukup mild, cleanser ini juga mungkin akan cocok buat kamu pemilik kulit kering hingga sensitif. Pokoknya, I highly recommended this cleanser.

Harga dari Skintific cleansing mousse ini setahuku juga gak mahal-mahal amat. Terakhir kali aku cek di ShopeeMall Skintific harganya cuma sekitar 90ribuan. Cocok banget nih buat kalian yang emang lagi nyari cleanser yang mild, harganya murah, tapi unik banget. Dijamin gak nyesel deh coba cleanser ini!

2 Comments:

  1. Aku paling suka cleanser yang bentuknya foam kayak gini jd terasa bersih banget muka. Kebetulan juga lagi cari cleanser krn yg biasa dipakai habis. Boleh neh dicoba.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.