[REVIEW] Ponds Instabright Tone Up Milk Cream

by - March 28, 2019


Assalamualaikum.

Rasanya udah lama banget ya setelah update terakhirku😁. Lagi cari-cari bahan buat review dan lagi muter otak biar kepikiran kata-kata yang cocok supaya bisa nulis lagi hehe. Maaf ya kalo jarang update.

Kali ini aku mau nge-review tone up cream dari Pond's. Tone up cream ini termasuk murah menurutku, dan pas tau ada tone up cream semurah ini aku jadi pengen nyobain karena rata-rata tone up cream yang aku tau semuanya dari Korea, dan aku gak cocok sama harganya because produk dari Korea biasanya mehong.

Mungkin aku telat banget karena baru ngereview produk ini, sedangkan review produk ini udah bertebaran dimana-mana😂.

Penasaran gimana hasilnya di kulitku? Worth it gak sih? Kalo dibandingin tone up cream dari Korea mending yang mana? Keep scrolling.


Packagingnya imut banget, ringan dan gak makan tempat kalo dibawa pergi. Box nya didominasi warna pink, sedangkan tube nya didominasi warna putih. Menurutku warnanya eye catching banget, enak dilihat.

Dikemasan tube nya ada keterangan produk dan klaim. Sedangkan dikemasan box keterangannya lebih lengkap, ada deskripsi produk, ingredients, klaim produk, dsb.

Deskripsi:
Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream
Terinspirasi dari teknologi terkini dari Korea, Tone Up Cream pertama (dari Pond's) dengan milk essence untuk kulit tampak lebih cerah seketika tanpa makeup . Dengan formula yang diperkaya dengan whitening vitamin dan milk essence untuk menutrisi kulit terus-menerus, jadikan kulit cerah alami dan mulus.

Klaim:
1. Wajah cerah seketika
2. Samarkan noda dari pemakaian ke-1
3. Bantu jadikan warna kulit lebih cerah, mulus dan bersinar hari demi hari
4. Efektif jaga kelembaban kulit
5. Tampak bebas kilap
6. Lindungi dari sinar UV

Ingredients:
Water, Niacinamide, Titanium Dioxide, Dimethicone, Stearic Acid, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, Etylhexyl Methoxycinnamate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cethyl Alcohol, Phenoxyethanol, Potassium Cetyl Phosphate, Perfume, Polysorbate 80, Aluminum Hydroxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sorbitan Oleate, Disodium EDTA, Pyridoxine HCl, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Hydrolyzed Milk Protein, Hydroxystearic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, PEG-4, BHT, Palmitic Acid, Arachidic Acid.

Ingredients nya panjang bener🙈. Yang aku tulis di atas itu keterangan di box nya, monggo dibaca.


Oh iya, tone up cream ini punya tutup ulir yang lumayan rapet. Tapi karena ulir, aku takut kalo tutupnya jatuh terus hilang🙀. Lubang buat produknya keluar juga menurutku lumayan gede, kalo gabisa kontrol pasti keluarnya banyak banget. Selama aku pakai ini, aku selalu kebanyakan tiap ngambil produknya😑. Itu salah lubangnya, bukan salahku.


Sesuai namanya tone up cream, produk ini punya tekstur creamy dan ringan banget. Tapi menurutku dia agak susah diblend dan begitu kena kulit terus kita ratain kayak ada rasa kasar gitu di creamnya. Aku gabisa jelasin kayak gimana, it's like kita apply scrub but ini lebih halus. Ngerti gak?

Baunya menurutku lumayan enak dan gak nyegrak, bau khas susu vanila. Tapi buat yang gak suka sama produk yang wangi, jangan pakai ini. Karena meskipun udah dioles dan udah menyerap, tapi baunya masih tetap ada.


Pas udah aku ratain hasilnya bener-bener menyatu sama warna kulit, jadi kelihatan kayak kulit asli kita, gak kelihatan dempul sama sekali. Awalnya emang kelihatan agak abu-abu khas cabe-cabean tapi lama-lama jadi mirip banget sama warna asli kulit kita tapi dengan tone sedikit lebih cerah.

Result:
Sebenernya gak ada yang spesial sama tone up cream ini, aku cuma suka dia gak kelihatan dempul. Pas udah ngeset dia jadi matte dan lama-lama jadi super berminyak dan LUNTUR. Iya, aku maklumin semua tone up cream emang luntur. Tapi ini hmm😌.

Aku baru pakai ini sekitar 1-2 jam dan udah kelihatan luntur sana-sini. Yang paling kelihatan bagian T-zone (of course) dan sedikit di bagian pipi.

Gak cuma luntur aja, dia bikin area hidung, khususnya cuping hidung, jadi kering dan kelihatan cracky dan tone up cream nya menggumpal dibagian itu. Kan ngeselin😑.
Why bisa bikin kering? Karena dia mengandung susu dan aku gak begitu jodoh sama produk yang ada kandungan susu. Gak nyalahin produknya sih karena emang konsepnya kayak gitu, murni kebodohanku.

Kalo dibanding tone up cream merk Korea menurutku masih kalah jauh ya, dari segi harga sampai kualitas. But, selama pakai tone up cream dari brand Korea, aku gak pernah dapet hasil yang semirip ini sama warna kulitku. Jadi tone up cream ini juga punya tempat sendiri di hatiku.

Oh iya, tone up cream ini kan meng-klaim kalau dia bisa menyamarkan noda dari pemakaian pertama, di kulitku itu semua cuma hoax. Bahkan coveragenya gak ada sama sekali. Noda-noda tetap terpampang nyata, tidak ngeblur malah diperburuk dengan kelunturan yang membuat kesal hatiqu.

Karena aku gak pakai ini tiap hari, jadi aku gak bisa lihat gimana hasilnya kalau dipakai rutin. Apakah bisa mencerahkan seperti klaimnya?? I don't know. Mungkin yang rutin pakai produk ini bisa share pengalaman kalian di kolom komentar😊.

Mungkin tone up cream ini cocok buat kalian yang kulitnya normal to dry karena mengingat tone up cream ini oil controlnya payah. Dan buat yang punya banyak masalah di kulit khususnya bekas jerawat, aku gak rekomen kalian pakai produk ini. Tapi kalau kalian tetap maksa mau pakai ya monggo.

Karena gak tau produk ini mengandung SPF berapa, jadi gak rekomen juga dipake panas-panasan😌. Dan gak mungkin juga pakai tone up cream 2 jari, modyar.

Overall, aku gak suka tone up cream ini kecuali hasilnya yang natural. Meskipun nanti ingredients nya diganti gak pakai susu, tetep aku gak mau pakai. Pada dasarnya sudah kapok pakai tone up cream😂😂.

What I Love:
-Murah
-Gampang dicari
-Hasilnya natural
-Kemasan imut

What I Hate:
-Gak tahan lama, cepet luntur
-Oil control payah
-Gak sesuai klaim
-Bikin kering karena mengandung susu
-Susah di blend
-Tekstur agak kasar (menurutku)

Repurchase: GAK BAKALAN

Karena buanyak banget poin jeleknya, jadi tone up cream ini hempaskan saja lah ya daripada bikin sakit hati berkepanjangan.

So, itu aja review dari aku. Semoga review ini membantu dan bisa kalian jadikan pertimbangan buat yang mau beli produknya. Review setiap orang pasti beda karena gak semua orang cocok pakai produknya dan kondisi kulit tiap orang pasti berbeda. Karena ini review jujur, jadi aku gak melebihkan atau menjelekkan, semua yang aku tulis sesuai dengan pengalamanku saat mencoba produk.

Thank you for reading. Jangan lupa share ke teman-teman kalian kalau kalian rasa postingan ini bermanfaat. See you on my next post. Bye♥️

With love,
Firda

You May Also Like

2 comments

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.