[REVIEW] SOPHIE MARTIN LIP CHEEK EYE COLOR

by - April 02, 2019

Assalamualaikum.

Minggu kemaren aku dateng ke acara beauty workshop Shopie Paris dan tebak apa yang aku dapet dari event itu😆. Aku dapet bingkisan yang isinya face mask, bb cream, blush cream daaaaan yang paling bikin aku seneng, aku juga dapet Lip Cream nya.

Honestly, aku udah pengen nyoba lip cream nya dari tahun kemaren kalo gak salah. Tapi karena lebih tertarik sama merk lain jadi belum sempat nyobain.

Produk ini namanya Lip Cheek Eye Color, jadi bisa dipakai di pipi sebagau blush on, di mata sebagai eyeshadow dan di bibir sebagai lip cream. Tapi, namanya juga gratisan jadi gak bisa milih shade nya. Kali ini aku dapet shade Juliet.

Packaging nya ngingetin aku sama produknya Brun brun paris yg lip cheek eye juga, bentuknya juga sama-sama kotak dan warnanya packaging nya pun hampir mirip. Aku gak tau yang Brun brun bahannya dari apa, tapi kalau si Shopie Martin ini tabungnya dari plastik (maybe) doff transparan dan tutupnya terbuat dari plastik (juga) berwarna hitam pekat. 

Karena ini enteng banget jadi aku bilang bahannya plastik aja ya, bodo amat😁. Dia juga ada segelnya, tapi cuma plastik bening biasa tanpa keterangan apapun. So, there's nothing special.


Kalau dilihat sekilas, dari packaging nya kelihatan simple dan elegan banget. Minusnya, dia gak nyantumin ingredients nya dan gak ada klaim-klaim produknya. Kan berasa ada yang kurang gitu, gak bisa julid wkwk.


Aplikatornya sama aja kayak aplikator lipcream pada umumnya. Yang paling aku suka, gagangnya nyaman banget dipegang dan ujung miringnya itu pas banget. Kan biasanya ada aplikator yang miring banget sampe susah mau apply lip cream nya.


Dia bukan termasuk lipcream yang cepet kering dan gampang crack. Dia moist banget dan gampang diaplikasikan, meskipun ditumpuk berlayer-layer masih aman menurutku. Warnanya super pigmented, sekali swipe warna asli bibir udah ketutup. Wagelaseh.

Baunya enak banget, ngingetin aku kayak bau permen strawberry maybe. Aku masih mengingat-ingat kira-kira makanan apa yang baunya mirip kayak lip cream ini😂. Tapi buat yang gak suka bau di suatu produk mungkin baunya agak sedikit mengganggu, tapi begitu diaplikasikan baunya udah ilang.

Result:
Pas pertama pakai udah jatuh cinta banget sama produk ini. Finish nya velvety matte, mirip kayak peripera, tapi yang ini agak lebih heavy. 1x swipe udah bisa nutup warna bibir, pigmentasinya oke banget.

Tapiiiii, dia masih transfer meskipun  udah kalian diemin berjam-jam. Bahkan setelah diblot pakai tisu pun masih tetap transfer, pas minum juga nempel-nempel di gelas dan sedotan, ew. But, It's okay. Selama masih bisa touch up sih gak masalah😂. Dipakai makan juga gak ilang-ilang amat, cuma sisa pinggirannya😂.

Gak seperti lipcream lain yang akan menyerbuk dengan sendirinya setelah dipakai sekian lama, lipcream ini gak nyerbuk sama sekali. Tau kan lipcream nyerbuk kayak gimana? Iyain aja udah.

Kalo buat blush on dan eyeshadow gimana hasilnya? So far so good, pigemntasinya bagus. Aku pernah pakai lipcream merk lain aku coba pakai di pipi terus aku blend pakai sponge hasilnya ambyar, modyar, nempel di sponge semua. Tapi kalo ini cakep, diblend pake sponge juga aman-aman aja. Kalo buat eyeshadow juga kayaknya lumayan, but karena gak suka eyeshadow satu warna jadi aku gapernah pakai ini sebagai eyeshadow.

Overall aku suka sama produk ini mulai dari packaging, aplikator, finish, dll. Jadi gak kecewa lah ngincer produk ini dari tahun kemaren😂.

What I Love:
-Gak bikin bibir kering
-Finish velvet dan ringan
-Warnanya pigmented
-Ringan dan gak makan banyak tempat kalo dibawa pergi-pergi
-Gampang diblend
-Aman meskipun ditumpuk berlayer-layer

What I Hate:
-Transfer kemana-mana
-Belinya harus di member/website Shopie. Agak ribet

Repurchase: Of Course, aku pengen nyoba shade lain.

Itu aja review dari aku, semoga membantu dan jangan lupa share ke teman dan social media kalian kalau kalian rasa postingan ini bermanfaat. Thank you for reading amd see you on my next post. Bye♥️

Much love,
Firda

You May Also Like

2 comments

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.