14 Oktober 2019

[REVIEW] INNISFREE GREEN TEA SEED SERUM


Asalamualaikum

Apakabar? Masih glowing kan?
Di postingan kali ini, aku mau mereview salah satu serum yang mungkin disukai banyak orang. Aku beli serum ini pun atas rekomendasi teman-temanku karena mereka pada bilang bagus.

Tapiiii, apakah produk ini memang sebagus itu? Baca reviewku sampai habis ya.

Packaging

Berbeda dari serum lain yang kebanyakan menggunakan botol pipet, serum ini memilih botol pump sebagai kemasannya. Terkesan mudah dan sangat higienis, dari packaging udah aku beri nilai plus.

Serum ini dikemas dalam botol pump yang terbuat dari plastik berwarna hijau gelap tapi agak transparan, di bagian luar juga terdapat box dengan warna hijau dan putih di masing-masing sisinya.

Keterangan lengkap produk (deskripsi, ingredients, dll) hanya terdapat di bagian box, jadi jika box hilang bakal clueless banget soal ingredients nya.


Description & Ingredients

Description:
Concentrated serum delivers hydration with a balanced blend of Jeju green tea extract and green tea seed oil for sufficiently hydrated skin and a healthy-looking glow

Ingredients:
Water/Aqua/Eau, Propanediol, Alcohol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, Saacharide Isomerate, Camellia Sinensis Seed Oil, Cetearyl Olivate, Hydrogenated Lecithin, Sorbitan Olivate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance/Parfume, Panthenol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tromethamine, Ceraronia Siliqua Gum, Ethylhe ylglycerinr, Disodium EDTA, Camellia Sinensis Leaf Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Sorbitan Isostearate, Sodium Citrate, Citric Acid, Sucrose.

Seperti yang tertera pada ingredients list di atas, produk ini mengandung Green Tea Seed Oil (minyak biji teh hijau) dan Green Tea Leaf Extract (ekstrak daun teh hijau) yang kaya antioksidan dan bisa membantu mempercepat penyembuhan jerawat, oil control serta melembapkan kulit.

Tapi, produk ini juga mengandung alkohol dan parfum. Untuk wanginya menurutku masih bisa ditolerir karena gak begitu menyengat, malah relaxing banget menurutku.

Meskipun klaimnya menghidrasi tapi produk ini masih mengandung alkohol yang menyebabkan fungsi hidrasi produk ini sia-sia karena akan menguap dan gak berguna.

Penjelasan lengkap tentang ingredients produk ini akan aku sertakan dalam bentuk gambar yang aku ambil dari website Skincarisma.








Result

Aku sudah memakai produk ini selama 3 bulan dan sudah menghabiskan 1 botol. Yang aku rasakan adalah kulitku jadi lebih halus, lembap dan jerawat cepat mengering di awal-awal pemakaian (sekitar 1 minggu sampai sekitar 3 minggu). Tapi saat masuk bulan ke 1, kulitku gak mengalami perubahan apapun. Perubahan yang terjadi di awal pemakaian pun tidak terasa lagi, kulitku jadi gak bereaksi apapun.

Serum ini juga mengklaim bahwa ini merupakan serum booster, tapi aku merasa produk ini gak nge boost skincare ku Hasilnya sama saja seperti sebelum pakai ini.

Karena serum ini mengandung alkohol, di kulitku lembapnya antara ada dan tiada. Saat pertama diaplikasikan akan terasa lembap, tapi setelahnya akan biasa saja.


Oh iya, karena ini teksturnya agak tebal dan gak se-cair serum pada umumnya, produk ini jadi cepat habis. Apalagi aplikatornya pump, malah membuat serum ini makin cepat habis (sebenarnya aku lebih suka serum dengan botol pump daripada pipet karena tidak langsung terkena udara). Aku kira dengan ukuran 80ml bisa bertahan selama 5-6 bulan, tapi ternyata 3 bulan sudah habis tak bersisa.

Menurutku dengan harga yang mahal (sekitar 280-370 ribu), produk ini gak worth to try baik sebagai  booster maupun sebagai serum. Kalau menurutku, masih mending Nacific kecintaanku. Mungkin ini peringatan supaya aku tetap setia sama Nacific😂.

What I Love:
-Packaging
-Efek waktu awal-awal pakai

What I Hate:
-Harga mahal
-Semakin lama dipakai semakin gak ngefek
-Gak nge-boost skincare ku
-Ada alkohol yang membuat produk ini kurang lembap

Repurchase? Of course, NO

Where to buy? Innisfree offline store, Innisfree official store Shopee, Online shop


Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

38 Comments:

  1. belum pernah pakai yang ini saya mbak, belum pernah pakai nacific juga. makasih deh reviewnya, kwkwk

    sejauh ini kalau serum baru pernah pakai serum the ordinary, essences the bodyshop dan mirecolous serum avoskin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Semoga membantu ya.

      Aku belum nyoba The Ordinary sama sekali malah🤣, aku penasaran banget sih sama yg niacinamide

      Hapus
  2. Wah, ternyata efek alkoholnya jadi bikin kering, ya, Mba.... Apakah ini artinya cocok untuk digunakan pada kulit yang jenisnya berminyak? Trus malah aku jadi penasaran sama Nacific-nya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitku juga berminyak mbak, tapi entah kenapa aku rasa ini kurang lembap aja. Mungkin karena aku gak suka hasil yg matte😁

      Hapus
  3. Indeed, enakan pump yaa mbaa daripada pipet. Waw harga ya lumayan banget yaa hehe. Semoga aku ga tergoda, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo pump gini lebih higienis dan gak perlu repot buka tutup produk wkwkwk

      Hapus
  4. Aku dulu dapet sample green tea seed serum ini mbak, tapi sama sekali nggak ngefek di muka aku.. huhu... Setelah habis nggak repurchase sih, mungkin kurang lama pakenya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum beli yg full size aku juga coba yg sample mbak, alhamdulillah cocok makanya aku beli yg full size. Tapi lama-lama kok gak ngefek😒

      Hapus
  5. Reviewnya lengkap banget Mba. Bisa jadi referensi buat para wanita. Aku sendiri belum pernah coba produk itu, tapi bisa ada gambaran dari review Mbak

    BalasHapus
  6. Oh ternyata serumnya beralkohol ya. Aku kalau pakai yang ada kandungan alkoholnya biasanya kulit langsung kering. Tapi innisfree brand bagus, aku pernah coba beberapa produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kebanyakan alkohol ngasih efek drying. Innisfree emang bagus sih, aku juga suka produknya terutama innisfree green tea seed cream sama sheet mask nya

      Hapus
  7. Wah selain harganya cukup tinggi, juga mengandung alkohol ya? Hem... Pasti kalau mau beli mempertimbangkan dulu jadinya ya. Menggunakan yang cocok dan alami mungkin bisa jadi solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alaminya seperti apa dulu nih mbak, kalo aku sih agak skeptis sama yg 100% alami apalagi yg dibikin sendiri tanpa tau takaran yg pas. Dan kalo ada produk yg ngasih embel-embel 100% alami pun pas aku cek ingredients tetep ada bahan pengawetnya juga which is termasuk kimia

      Hapus
  8. jadi tahu nih produknya mayan mahal dan semakin lama semakin ga ngefek kayakany aku ga bakalan coba mba hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ada beberapa juga yg hasilnya bagus kok mbak. Cuma serum ini gak buat aku. Reaksi kulit tiap orang beda-beda😁

      Hapus
  9. Belum pernah pakai produk Dr innisfree, harganya belum Cocok. Oh ya green tea ini biasa utk kulit berjerawat ya . Innisfree saya mau coba Untuk sun protectnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harganya emang lumayan mahal😭😭. Pas pertama pakai ini emang bagus banget buat jerawat, jadi cepet kempes gitu

      Hapus
  10. Lihat harga serumnya lumayan banget ya kak. Cuma kalau memang cocok diaplikasikan ke wajah dan nggak ada efek sampingnya malah berakibat tambah cakep ke kulit pasti nggak akan masalah dengan harga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget mbak. Kalo hasilnya bagus di kulit pasti berapapun di ada2in🤣🤣

      Hapus
  11. Aku pertama nyobain ini waktu daftar member Innisfree dan dikasih kayak welcome kit gitu yang didalemnya produk-produk best sellernya Innisfree salah satunya green tea seed serum ini. Yang aku rasakan dikulitku juga sama mbak, kulit jd lebih lembab tapi perubahannya kayak nggak keliatan gitu, atau mungkin harus pakenya dalam jangka waktu yang lama baru keliatan kali ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di kulitku cuma bagus pas awal-awal pakai aja mbak, kayak 1-2 mingguan itu bagus banget hasilnya di kulit. Serasa semua masalah kulit hilang. Tapi pas masuk minggu ke 3 menjelang ke 4, efeknya jadi berkurang dan aku ngerasa gak senampol dulu. Mungkin kalo di kulit mbak harus dipakai agak lama biar kelihatan hasilnya

      Hapus
  12. Sebagai pemain baru dalam dunia perskin-carean, review ini sangat membantu. Percayalah mbak, aku bacanya pelan-pelan dan menghayati banget. Ahahaha. Belum pernah nyoba naicif ataupun innisfree, sementara masih bertahan CTMP hada labo dan avoskin plus bioderma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rutinin dulu CTMP nya🤣🤣. Kalo CTMP kenceng, insyaallah gak bakal butuh serum karena kulit udah bagus🤣

      Hapus
  13. Aku punya Innisfree tapi bukan yg packaginnya pump gitu mbak, belu aku gunakan, hehee. Tapi itu lumayan juga harganya ya mbak,
    Kalau ada yg dibawah harga itu dan cocok di wajah, aku pasti milih itu hehe
    Btw TFS yahh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, setauku innisfree harganya mahal-mahal. Kecuali sheet mask sama sunscreennya sih, kalo 2 item itu harganya lumayan terjangkau

      Hapus
  14. saya baru tahu produk innisfree green tea seed serum, dan kalau pakai serum jrg banget ganti merk. REviewnya membantu banget, jadi lebih paham kandungan serum yang harus diperhatikan itu apa saja ketika hendak beli suatu merk serum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, harus rajin cek ingredients biar gak tersesat.

      Btw, mbak pakai serum apa nih?

      Hapus
  15. aku juga kebetulan pakai produk ini kak, hasilnya memang langsung terasa banget di kulit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, tapi lama-lama gak ngefek di aku😭😭

      Hapus
  16. sempet pengen masukin ini ke wishlist, tapi kayanya harus dipikir ulang deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain samplenya dulu sis biar gak zonk, tapi bisa menipu juga sih, kayak kasusku. Pas pakai sample hasilnya bagus, eh pas beli full size hasilnya b aja

      Hapus
  17. Wah, padahal aku udah ekspektasi tinggi loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang ekspektasi gak sesuai realita sisqu😭😭

      Hapus
  18. Iya harganya lumayan huhuu, harus nabung dulu nih biar bisa beli wkkkw,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak, harganya bikin kantong jebol. Kalo gak cocok sih bisa bikin darah tinggi😭

      Hapus
  19. waktu kulitku masih jerawatan juga aku pakai si Innisfree ini Lumayan membantu emang dan kulit jadi lebih lembab juga. Cuma sekarang nggak pakai lagi karena lagi berpetualang dengan brand2 lain hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah setuju nih sis, di aku paling ngefek sih creamnya karena bikin lembap sekaligus bikin jerawat cepet kempes.

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.