[REVIEW] DETOSKIN ROOIBOS TEA TIME MASK

by - June 06, 2020

Assalamualaikum

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapat produk dari Detoskin yang berisi produk masker mereka sebanyak 11pcs dan aku diberi masing-masing 1 varian dari produk sheet mask mereka. Aku cukup excited karena kemasannya yang cantik dan aku belum pernah melihat konsep kemasan seperti ini. By the way, aku sudah pernah mereview beberapa dari 11 produk masker ini di akun Instagramku, @firdaskinjourney. Aku sudah mereview Green Tea Time Mask, Hibiscus Tea Time Mask, dan Oatmeal Cleanse Mask.

FYI, buat kalian yang belum tahu, Detoskin ini merupakan salah satu brand skincare asal Korea yang memproduksi produk-produk masker. Mulai dari masker wajah sampai masker mata pun ada lho, aku juga mengincar produk eye mask mereka.

So, tanpa berlama-lama, langsung meluncur ke reviewnya yuk.

Packaging



Sama seperti kemasan produk maskernya yang lain, masker ini dikemasn dalam pouch plastik sekali pakai berwarna putih dengan gambar estetik di bagian depannya. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk yang lengkap dan di tulis dalam 2 bahasa, yaitu Inggris dan Korea.


Description & Ingredients

Description:
A combination of Rooibos Tea and Cherry Blossom Extract act synergetic effect to the dull skin to gives brighten skin tone and moisturizing.

How to use:
After washing your face, prepare the skin with toner. Spread the mask sheet evenly over the face. Remove mask after 10-20 minutes. Gently pat face until essence is fully absorbed.

Ingredients:
Water, Glycerin, Niacinamide, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Tri-C14-15 Alkyl Citrate, Cyclopentasiloxans, C14-22 Alcohols, Dipropylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Glucoside, Propanediol, Chaenomeles Sinensis Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Glucose, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, PEG-32, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Sodium Polyacrylate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethiconol, Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance.

Result


Aku lumayan suka dengan ukuran sheet nya yang sangat pas di mukaku, tapi aku kurang suka dengan ukuran lubang bibir yang menurutku terlalu kecil. Saat pakai ini, gak jarang essence nya masuk ke mulut dan tertelan. Tapi untuk daya serap sheet nya sangat bagus karena bisa menyerap essence dengan baik meskipun masih banyak essence yang tertinggal di dalam pouch.


Sheet nya bukan tipe sheet yang tipis, sheet nya tebal dan saat mengering akan terlihat serat-serat bahannya. Aku kurang tahu bahan apa yang digunakan sebagai sheet nya, tapi so far aku merasa nyaman dengan ini karena menempel dengan baik di kulitku.

Aku memakai masker ini selama 20 menit dan setelah maskernya aku lepas, aku merasakan efek cerah dan segar yang dihasilkan oleh masker ini. Gak heran sih kalau langsung membuat kulit terlihat cerah, karena di daftar komposisinya, ada Niacinamide diurutan teratas.


Saat essence nya diratakan, aku merasakan ada sedikit rasa lengket di kulitku. Tapi setelah essence nya meresap, aku merasa kulitku menjadi halus dan kenyal. Efek lembapnya pun menurutku sangat pas, tidak terlalu berlebihan. Bahkan saat aku layer dengan moisturizer pun aku gak merasa kulitku terlalu greasy.

So far, aku suka dengan hasil dari masker ini tapi aku kurang suka dengan ukuran bagian bibir dari sheet mask ini karena terlalu kecil. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki kulit kering dan kusam karena masker ini dapat memberikan kelembapan serta efek cerah sekaligus.

What I Love:
-Memberikan efek cerah
-Membuat kulit halus dan kenyal
-Desain kemasannya cantik

What I Hate:
-Ukuran sheetnya (khususnya bagian bibir) kekecilan

Repurchase? Maybe, karena ini bukan favoritku dan aku penasaran dengan varian lain.

Where to buy? Kalian bisa mengunjungi akun instagram @detoskinofficial.


You May Also Like

11 comments

  1. hihihi, kebayang pakai masker lubang bibirnya kecil, atau mungkin sekalian ngemaskerin bibir hehehe.

    Btw saya jaraaaanggg banget pakai sheet mask, masih lebih familier ama masker biasa.
    Tapi memang nggak dipungkiri, sheet mask itu parktis dan lebih terasa khasiatnya :)

    ReplyDelete
  2. Selalu asik aja ya untuk di bahas masalah per maskeran ini. Hehe

    ReplyDelete
  3. Ini sheet mask essencenya lumayan kental ya? Problematika banget ya kalau sheet mask kekecilan. Aku juga suka bete kalau ukuran sheet mask suka ada yang kekecilan.

    ReplyDelete
  4. waaah racun nih perlu dicobaa hehehe... makasih kak :)

    ReplyDelete
  5. Kelihatan sih ya sheetnya tebel gitu. Belum pernah nyobain merk ini, ternyata variannya banyak juga

    ReplyDelete
  6. Wow aku suka banget pake sheet Mask. Jadi penasaran mau coba ini apalagi varian tea time.. bukan cuma kita yg minum teh tapi muka juga harus ikutan haha..

    ReplyDelete
  7. beneran penasaran pakai sheet mask itu, hihih.
    pengen pakai tapi takut anak-anak kabur lihat emaknya bertopeng, LOL

    ReplyDelete
  8. Sebagai penyuka sheet mask aku belum nyobain yang ini nih, jadi pengen nyobain juga deh. Sekarang ada alasan rajin pakai sheet mask karena bisa sambil nonton drama Korea.

    ReplyDelete
  9. Essence nya kentel ya kak, bagus nih sepertinya buat wajah apalagi kalau cocok dalam pemakaiannya

    ReplyDelete
  10. Lucu banget ini packaging maskernya, salah-salah lihat bisa disangka teh minuman dong hehe.
    Serumnya keliatan kental dan kayanya hydrating banget, menarik buat di icip sheet masknya :)

    ReplyDelete
  11. Aku lagi cari2 sheed mask juga terutama yang bisa dibawa tidur, nah kalau sheed mask ini, amankah kalau kita pakai sampai 10 jam lebih?

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.