[REVIEW] NYOBAIN SHADE TERBARU EMINA MAGIC POTION (SIENNA, SUMMER, SASSY)

by - April 24, 2020

Assalamualaikum

Halo girls, ketemu lagi sama aku.
Di postingan kali ini, akum au mereview salah satu lip product yang hype banget dan banyak yang suka sama produk ini karena murah dan suitable buat remaja. Yup, produk yang akan aku review kali ini adalah Emina Magic Potion.


Jadi, beberapa waktu yang lalu, Emina mengeluarkan 3 shade terbaru di seri Magic Potion ini, shade nya adalah
04. Sienna (Burgundy Red)
05. Summer (Orange Red)
06. Sassy (Pink Red)
Pilihan warna dari shade terbaru ini menambah koleksi warna dari Emina Magic Potion, jadi buat kalian yang bosan sama pilihan warna lip tint yang cuma merah, pink, dan oranye, bisa banget melirik shade terbaru Emina Magic Potion sebagai salah satu pilihan. Semua warna ini mengandung nuansa merah yang menurutku gak too much, masih wearable untuk sehari-hari.

Aku sudah pernah mencoba 3 shade yang lama dan aku lumayan suka dengan formulasinya yang ringan dan sangat nyaman. So, apakah shade terbaru ini akan sama formulasinya? Bagaimana ketiga shade ini terlihat di bibirku? Apakah membuat bibir kering dan menghitam kalau dipakai setiap hari? Baca terus sampai habis ya.


Packaging

Sama seperti 3 shade sebelumnya, shade terbaru ini juga dikemas dalam box yang memiliki desain dan nuansa yang sama persis. Bahan tube dan aplikatornya pun sama. Produk ini dikemas dalam tube transparan, warna box nya juga sesuai dengan warna lip tint nya. Aku gak akan banyak membahas kemasannya karena ini sama persis seperti shade yang lama.


Description & Ingredients

Ingredients dari setiap shade sama, hanya saja pewarna yang digunakan berbeda. Aku gak akan jelasin tentang komposisinya, kalian bisa klik gambar di atas untuk mengetahui daftar komposisi produk ini.

Result

Meskipun ini namanya lip tint, tapi pigmentasinya luar biasa bagus. Saat aku pakai, produk ini mampu menutup pinggiran bibirku yang gelap (aku pakainya full lips). Kalau aku pakai ombre, masih terlihat sedikit garis gelap di bibirku, tapi masih biasa diakali dengan menggunakan BB cream atau concealer untuk area bibir.


Lip tint ini punya tekstur yang cair tapi bukan cair banget sampai susah di apply, masih ada sedikit feel gel di teksturnya. Lip tint ini punya aroma framboze yang sangat fresh. Kalau dicuim sekilas, wanginya mirip seperti Fanta yang merah dan essence rasa Framboze yang biasa digunakan ibuku untuk campuran gula saat membuat es campur.


Lip tint ini cepat banget nge-set, jadi gak perlu menunggu waktu lama untuk kering. Ini sebuah poin plus menurutku, karena aku kuang suka lip tint yang nge-set nya lama, rentan bikin pigmennya nempel di gigi. Setelah dipakai beberapa lama, akan terasa sedikit kering di bibir. Saat dipakai makan dan minum, lip tint ini gak nempel-nempel alias transferproof. Staying powernya biasa aja, di aku cuma bertahan selama 2 jam tanpa makan dan minum, kalau dibarengi makan dan minum, cuma bertahan sebentar. Meskipun begitu, entah kenapa aku suka karena ini dipakainya enak meskipun agak kering.

Kalau dibandingkan dengan lip tint Purbasari, aku masih lebih suka si Emina ini karena sangat ringan dan gak nempel di gigi. Purbasari gak kering, tapi pas dipakai ada rasa sedikit berat karena teksturnya watery-creamy, ditambah lagi si Purbasari gak cepat nge-set, jadi pigmennya rentan nempel ke gigi.

Jika ditanya apa aku merekomendasikan produk ini, aku jawab tergantung selera kalian. Kalau kalian gak masalah pakai lip tint yang kering di bibir, kalian bisa coba pakai ini di keseharian kalian. Tapi jika kalian gak nyaman atau gak suka pakai lip tint yang kering, kalian bisa coba opsi yang lain.

What I Love:
-Harganya terjangkau
-Pilihan warna beragam (gak sekedar merah, pink, oranye)
-Ringan dan gampang nge-set
-Transferproof

What I Hate:
-Kering di bibir
-Gak begitu tahan lama

Repurchase? Sepertinya sih enggak, aku sekarang lagi suka tipe lip tint yang creamy.

Where to buy? Kalian bisa membeli lip tint ini di official store Emina atau di E-Commerce.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

10 comments

  1. Lip tin emang kadang bikin bibir kering dan juga ngga tahan lama ka, makanya aku lebih suka pakai yang matte.. dan memang balik lagi sih, sesuai selera.. nice to review ya mbakku..

    ReplyDelete
  2. aAku suka lip tint yang agak basah-basah gitu, kalau kering jadi seperti lipstik jatuhnya. Belum pernah nyobain yang emina nih btw. Mantul Kak reviewnya lengkap hehe

    ReplyDelete
  3. Aku sering banget kayaknya liat produk lip tint Emina ini seliweran, namun belum pernah coba. kebetulan aku kurang suka dan pakai liptint, apalagi yang bikin bibir kering karena bibirku sensitif + kering banget.

    ReplyDelete
  4. Harga yang terjangkau itu how much ya mbak? Boleh kah dibisikin? hehe..
    Anyway aku lebih tertarik sama yang 04 deh mbak. Aku belum pernah pake warna-warna begitu sebelumnya soalnya. Sepertinya bagus bet buat ombre.

    ReplyDelete
  5. Lip tint Emina ini lagi hip ya? Aku sendiri kurang suka pakai lip tint. Sudah nyoba beberapa merek kok warnanya nggak ada yang masuk di warna kulitku. Jadi back to lip cream aja.

    ReplyDelete
  6. hiks aku baru tau istilah lip tint. jadi ini semacam penoda bibir aja ya, nggak seberat lipstick. mungkin semacam yang suka dipakai nisa sabyan gitu kalau pas ombre? dan aku juga baru tau merk emina. hehehehe. bagus kak reviewnya nambah wawasan aku tentang kosmetik. mungkin di tulisna bisa ditambahin, buat yang belum tau lip tint, lip tint adalahhhh ...

    ReplyDelete
  7. belum pernah coba pakai lip tint, biasanya lipstick or lip gloss hihih, itu warnanya orange cakep deh, sesekali tampil beda bolehlah ya :)

    ReplyDelete
  8. Aihhh warnanya bagus bagus banget! Emina emang gapernah gagal di dunia perbibiran ini hahaha. Btw yang shade 5 kayanya aku bgt gitu mau coba beli ah

    ReplyDelete
  9. Kenapa ya kalau pakai lip tint aku selalu ngerasa kayak minum fanta tapi blobor :( makanya suka sirik sama yang bagus pakai lip tint. warna sienna yang di atas itu gemes, tapi udah semacam yakin duluan, pasti kalau aku pakek kayak bloboran minuman lagi. hahahaha....

    ReplyDelete
  10. aku malah sama sekali gak bisa pakai liptint, punya liptint satu aja gak habis habis karna cara pakaiku ditotol totol aja. apalagi dia ini cerderung bikin bibir kering.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.