6 Mei 2020

[REVIEW] MY BODY CARE ROUTINE WITH SCARLETT WHITENING

Assalamualaikum


Disini siapa sih yang gak tahu tentang brand Scarlett Whitening? Pasti banyak dari kalian yang familiar sama brand ini karena memang produknya ada dimana-mana dan banyak yang pakai, bahkan banyak vlogger/selebgram terkenal yang menjadikan produk-produk Scarlett Whitening sebagai body care routine mereka.

Aku akan menjelaskan sekilas tentang Scarlett Whitening. Brand Scarlett Whitening ini dibuat oleh Felicya Angelista. Aku pribadi suka banget sama kak Felicya Angelista karena cantik dan sering tampil apa adanya. Brand ini memang fokus ke produk body care, salah satu yang paling terkenal adalah Whitening Body Lotionnya yang jadi favorit banyak orang dan sangat best seller. Selain body lotion, Scarlett Whitening juga punya beberapa produk seperti body scrub, shower scrub, dan facial foam.
Setiap produk Scarlett Whitening punya beberapa varian yang menarik, kecuali facial foam nya, sih. Diantaranya:
Body Scrub:
-Romansa
-Pomegrante

Shower Scrub:
-Pomegrante
-Mango
-Cucumber

Body Lotion:
-Romansa
-Fantasia
-Charming

Di review kali ini, aku akan mereview 3 produk mereka, yaitu Body Scrub (Romansa), Shower Scrub (Pomegrante), dan Body Lotion (Charming).

Saat pertama kali lihat produk Scarlett Whitening, aku tertarik banget sama kemasannya yang unyu-unyu dan warna produknya unik-unik. Pas tahu ukuran produknya 300ml, aku sempat mengira kemasannya bakalan bulky banget, tapi pas aku pegang, ternyata gak terlalu besar dan masih bisa dibawa traveling. Bagusnya lagi, produk body lotionnya dilengkapi dengan lock-unlock sehingga gak gampang bocor saat dibawa traveling. Saat barangnya datang, semua barang dibungkus dengan bubble wrap yang tebal, jadi aman banget dan gak khawatir produknya rusak saat di jalan. Kalian juga bisa dapat exclusive reusable box, sayangnya aku gak dapet sih.

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk Scarlett Whitening karena aku sudah pernah pakai produk mereka sebelumnya. Jadi aku tertarik buat beli lagi produk-produk mereka untuk aku review khusus untuk kalian. So, aku pikir cukup segitu aja basa-basinya. Yuk kita ke reviewnya. Untuk reviewnya akan aku buat per produk, jadi dalam satu poin akan membahas satu produk.

1. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Produk ini dikemas dalam jar berukuran 300ml, jarnya standar kemasan lulur pada umumnya lah cuma menurutku lebih tebal saat dipegang. Disekeliling badan jar terdapat keterangan produk yang lengkap. Sayangnya pas bagian ingredients ditutupi sticker jadi kalau mau cek daftar komposisi harus dicopot dulu stickernya. Bukan masalah besar sih ini.


How to use:
Gunakan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Ingredients:
Acrylic Polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Saat tutupnya dibuka, akan terlihat segel foil yang membatasi produk dengan tutup supaya gak bleberan. Ini bagus banget karena ngasih kesan bersih dan rapi. Begitu segel foil nya dibuka, kalian akan melihat produknya. Body scrub ini punya tekstur yang thick dan saat dibalurkan ke kulit jadi kelihatan putih banget dan agak nge-stain putih-putih. Tapi aku suka karena saat digosok langsung keluar daki, gak susah, gak perlu digosok terlalu kencang sampai kulit merah. Butiran scrubnya lumayan lembut buat kulit tapi punya power yang cukup buat mengangkat sel-sel kulit mati.


Saat dibilas pun terasa agak sedikit licin tapi bukan yang berlebihan. Kulitku terasa lembap dan bagusnya lagi, kulitku gak merah-merah atau terasa panas. Biasanya saat selesai pakai lulur, kulitku terasa panas dan merah-merah. Entah ini sugesti atau apa, tiap selesai pakai body scrub ini, aku merasa kulitku jadi lebih cerah dibandingkan sebelum aku pakai.

Ngomong-ngomong soal wangi, produk ini punya wangi floral yang fresh banget. Menurutku wanginya nagih dan gak mengganggu, aku suka mengendus tanganku setelah aku luluran pakai ini. Meskipun ketahanan wanginya gak begitu lama, tapi menurutku udah bagus karena wanginya kuat tapi tetap di batas wajar.

2. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante


Shower scrub dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup flip top berukuran 300ml. Di sekeliling botol terdapat keterangan produk mulai dari deskripsi, cara pakai, daftar komposisi, dll, lengkap pokoknya. Karena botolnya transparan, jadi bisa dilihat tekstur shower scrubnya yang menurutku gemes. Warnanya ungu dan ada butiran scrub kecil di dalamnya.



How to use:
Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Ingredients:
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betain, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

Saat produknya di keluarkan, aku langsung suka sama teksturnya yang light gel berwarna ungu dan dipenuhi dengan butiran scrub halus. Saat dibasahi dengan air juga gak mengeluarkan banyak busa sehingga gak gampang membuat kulit kering.


Produk ini punya wangi segar khas buah-buahan citrus tapi lebih kalem. Aku gak begitu paham sama wanginya, yang kelas wanginya enak. Dibanding body scrubnya, wangi si shower scrub ini lebih awet. Aku coba mandi pagi pakai ini dan sampai sore tetap tercium wanginya meskipun samar-samar.

Meskipun punya butiran scrub, tapi menurutku scrub nya gak bikin kulit sakit. Malah enak banget, lembut di kulit dan membuat kulit jadi lebih halus. Yang aku rasakan setelah pakai produk ini adalah kulitku jadi lebih halus, lembap, terasa bersih, dan wangi. Aku biasa pakai ini kalau aku lagi males pakai lulur atau pas lagi pengen pakai exfoliator buat kulit tapi gak pengen luluran.

3. Scarlett Whitening Brightening Body Lotion Charming


Sama seperti shower scrub nya, body lotion dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 300ml. Bedanya, produk ini pakai pump sebagai tutupnya, jadi gak perlu menuang produknya. Karena tutupnya pump, jadi rentan kepencet pas dibawa-bawa, that's why tutup produk ini disertai dengan lock-unlock  untuk mencegah kebocoran produk.


Di sekeliling kemasan, terdapat keterangan produk yang sangat lengkap mulai dari deskripsi, cara pakai, daftar komposisi, dll.



How to use:
Gunakan stiap pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Ingredients:
Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamin, Propana-1-2 diol, Propane-1,2,3-triol, DMDM Hydantoin, Frangrance, Beads 2-Millicapsule, Glutathione, Water.


Saat aku keluarkan produknya, aku suka sama warnanya yang unik, warna soft purple. Teksturnya agak thick, saat dibalurkan ke kulit agak sedikit nge-stain. Meskipun teksturnya thick, tapi untungnya gak susah diratakan. Body lotion ini juga gak bikin gerah karena cepat meresap, jadi pas kena keringat gak bikin kulit lengket.
Dari semua produk yang aku pakai, aku paling suka wangi produk body lotion ini. Wanginya mengingatkan aku dengan parfum Baccarat Rouge 540 yang fenomenal banget itu. Wanginya segar, khas buah-buahan tapi gak sampai terasa kecut banget, gak berlebihan. Menurutku wanginya juga tahan lama, bahkan saat aku mandi pun wanginya tetap stay.


Setelah pakai produk ini, kulitku jadi kelihatan lebih cerah seketika. Aku suka banget sama efek cerahnya yang terlihat natural, gak terlihat abu-abu. Menurutku ini cocok banget kalau dipakai di tangan kalian pas kalian pakai makeup tapi warna complexion nya lebih terang.

Aku sudah pakai 3 produk di atas selama beberapa minggu,  aku merasa kulitku jadi lebih bersih dan terlihat lebih cerah. Beberapa bagian kulit yang kering di tubuhku (di bagian punggung kaki, siku, lutut) seperti menghilang. Meskipun efek cerahnya bukan yang drastis, tapi aku merasakan banget efeknya yang pelan tapi pasti. Aku ada beberapa bagian yang belang dan saat aku mulai pakai rangkaian produk dari Scarlett Whitening, warnanya jadi lebih merata.

Gak heran sih kalau produk-produk Scarlett Whitening ini oke banget buat mencerahkan kulit karena semua produknya mengandung Glutathione yang emang terkenal ampuh untuk membuat kulit terlihat cerah serta Vitamin E yang memberikan nutrisi dan kelembapan untuk kulit. Semua produk Scarlett Whitening juga sudah terdaftar BPOM, jadi aman banget untuk digunakan setiap hari. Dan yang gak kalah penting, produk-produk Scartlett Whitening gak mengetes produknya ke hewan. Jadi buat kalian yang pecinta hewan, kalian gausah khawatir lagi deh kalau pakai produk Scarlett Whitening.

Overall aku suka banget sama produk-produk body care dari Scarlett Whitening ini khususnya yang shower scrub. Sepertinya aku akan coba varian yang lain kalau punyaku sudah habis.

Kalau kalian penasaran dan ingin mencoba produk-produk Scarlett Whitening, kalian bisa membeli produknya di instagram @scarlett_whitening. Untuk harga satuan produknya menurutku terjangkau banget, cuma Rp 75.000/pc. Tapi kalian bisa mendapatkan harga lebih terjangkau jika kalian beli 5pcs, yaitu cuma Rp 300.000/5pcs dan jika dihitung satuan, kalian cuma perlu bayar Rp 60.000/pc.

What I Love:
-Produknya work semua di aku
-Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulitku
-Wanginya enak-enak
-Harga lumayan terjangkau

What I Hate:
-Sejauh ini masih belum ada

Repurchase? Yes, aku mau coba varian lain.

Where to buy? Kalian bisa beli di @scarlett_whitening (Shopee, Instagram, Line).

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

26 Comments:

  1. Scarlett familiar banget ya. Nice

    BalasHapus
  2. bagus ya kak scarlett whitening ini buat bikin kulit tubuh jadi lebih cerah dan sehat, trus kalo dipakai rutin juga terasa hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata variannya banyak juga, beragam, aku jadi makin penasaran buatbuat coba

      Hapus
  3. Efek cerahnya terlihat nyata yaaa. Penting banget jaga kesehatan kulit dengan produk yang berkualitas seperti Scarlett whitening ini.

    BalasHapus
  4. Shower scrub dan body lotion Sacrlett ini hits banged ya, banyak yg review dan banyak yang suka karena wanginya yg mantul ☺️ aku belum sempat coba nih~

    BalasHapus
  5. Shower scrub dan body lotion Sacrlett ini hits banged ya, banyak yg review dan banyak yang suka karena wanginya yg mantul ☺️ aku belum sempat coba nih~

    BalasHapus
  6. Lucu banget sih warna produknya.. Aku jadi penasaran pengen beli, tapi saat ini belum bisa karena aku lagi hamil dan tidak boleh menggunakan produk kecantikan yang ada pemutihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti ada kesempatan buat nyobain si cantik Scarlett ini, asli penasaran soalnya :D

      Hapus
    2. Semoga bisa segera coba ya mbak🤗

      Hapus
  7. Pengen cobaaaaa, butuh body lotion banget nih aku huhuhu, banyak yg aku kurang cocok. Siapa tau aku cocok pakai ini mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain mbak, menurutku body lotionnya Scarlett ini enak banget. Lembapnya gak over, pas aja gitu di kulitku.

      Hapus
  8. Waah aku udah kepo banget sama produk ini karena sering liat di supermarket haha pengen banget cobain Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate sama body lotion pomegranate.. duuh penasaran deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shower Scrubnya wajib coba sih mbak, enak banget dan wanginya seger.

      Hapus
  9. Mbak bedanya shower scrub sama body scrub apa? Atau pilihan aja, pilih salh satunya? Mungkin bisa dinfo juga fungsi tiap produk hehe

    BalasHapus
  10. Jadi pengen beli banyak biar lebhih hemat dan buat stok, tapi aku belum pernah make scarlett ini kak. Hasilnya setelah pemakaian emang beda banget ya. Pengen mencoba juga nih.

    BalasHapus
  11. Aku suka banget sih sama wanginya si scarlett ini! Entahlah, rasanya badan kayak seger aja seharian :D

    BalasHapus
  12. Seger banget lihat shower scrub nya. Emang produk ini terkenal banget ya karena wanginya dan kemampuan mencerahkan kulitnya. Banyak variannya juga ya. Sebenarnya penasaran banget pengen coba juga, karena banyak review positif tentang produk Scarlett ini.

    BalasHapus
  13. sungguh aku penasaran lho sama produk ini, thanks infonya yg sudah meracuni pikiranku hehehee bakal dicoba sih nih :)

    BalasHapus
  14. Asik juga ini sekaligus mencerahkan kulit ya mbak, ini sifatnya permanen atau gimana mbak? Jadi penasaran dengan produk Scarlet ini, pengen nyobain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dipakai rutin bisa permanen mbak, karena ini ada kandungan glutathione yang emang oke banget bikin kulit cerah. Yuk cobain mbak.

      Hapus
  15. Ini produk dah ngehits bgt ya dipake artis2 jga...pengen nyobain jga sebenernya, makasih review lengkapnya mba

    BalasHapus
  16. Jadi pengen coba brightening scarletnya itu deh. Anyway saya baru tahu merk ini lho, maklum emang kudet tentang beauty² siy, heheheh

    BalasHapus
  17. Jujur aku baru tahu scarlet whitening nih mba..duh jadul banget aku tuh. Tapi baca review mba..jadi familiar deh dan pengen coba juga. Hasilnya nyata mencerahkan kulit yah :)

    BalasHapus
  18. entah mengapa, meski hanya membaca review ini, udah kecium aja rasanya wanginya.
    Kayaknya enak banget dan wangi banget :)

    BalasHapus
  19. Aku malah baru tau Scarlet ini. Hihihi parah ya kurang update banget anaknya tuh. Packaging nya lucu banget sih, aku suka gampang tergodda kalau packaging nya lucu begini.. Hahaha

    BalasHapus
  20. Aku juga suka body Lotion Freshy. Tapi kalau saat ini aku lagi pakai body lotion Freshy. Dan aku juga suka body Lotion Freshy karena wanginya awet.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.