2 Juni 2020

[BEAUTY TALK] MY SIMPLE NIGHT ROUTINE

Assalamualaikum

Halo, welcome back.
Happy Eid mubarak semuanya. Minal aidin aal faidzin ya, maaf kalau aku ada salah baik yang disengaja maupun tidak.

Di postingan kali ini, aku mau membahas sedikit tentang night skincare routine yang menurutku simple banget karena aku kan pemalas dan males aja gitu kalau pakai skincare yang step nya banyak.

Sebelumnya kan aku sudah pernah membahas day skincare routine, nah biar lengkap, aku mau post night skincare routine juga. Sebenarnya, aku sudah pernah membagikan postingan ini di Instagramku, kalian bisa baca disini, tapi aku juga akan menjelaskan lebih rinci lagi di postingan ini.

Oh iya, skincare routine ini aku pakai pas malas banget ya. So, Insyaallah next time aku bikin day & night skincare routine pas aku lagi rajin sekalian update produk apa aja yang aku pakai.

So, without any further do, yuk langsung ke inti topik.


Dari gambar di atas, pasti kalian gak setuju kalau ini aku sebut simple. Tapi ya gimana lagi, ini adalah skincare routine versi simple menurutku. Jadi ya, nikmati aja. Share juga di kolom komentar, skincare routine simple kalian gimana, okay?

Produk-produk yang aku gunakan:

1. Naruko Tea Tree 2in1 Clay Mask + Cleanser

Aku memilih produk ini bukan tanpa alasan pastinya. Kenapa aku memilih produk ini? Jawabannya simple, praktis. Ya, kapan lagi kalian bisa dapet produk 2in1 yang bisa dipakai sebagai cleanser sekaligus masker.

Aku biasa pakai produk ini kalau lagi males banget pakai cleanser dan masker terpisah karena males harus apply 2 produk berbeda dan harus bolak-balik kamar mandi. Gak hemat waktu. Jadi, pas kenal produk ini, aku seneng banget dong, akhirnya ada produk yang bisa mempersingkat waktu cleansing dan masking.

Aku belum mereview produk ini, rencananya akan aku review dalam waktu dekat. Tunggu aja ya.

2. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule

Karena ini edisi males, jadi aku skip pakai toner. Sebagai gantinya, aku pakai ampoule dari Skin1004 ini karena teksturnya yang light, mirip toner, dan ngasih efek wajah jadi lebih glowing seperti pakai hydrating toner.

Meskipun efek hidrasinya gak se-mantap hydrating toner (ya, karena ini bukan hydrating toner, jadi maklum lah), tapi aku tetap suka pakai ini buat memberikan hidrasi dan efek glow ke kulitku. Setidaknya, kulitku gak dehidrasi.

3. Nurish Organiq Brightening Eye Cream

Belakangan ini, aku lagi suka banget sama perawatan mata (eye care) karena area mataku jadi cepat kering meskipun kadang berminyak, muncul lingkaran hitam karena kebanyakan begadang dan mulai muncul garis halus. Aku gak mau di usiaku yang masih awal 20an udah muncul keriput, malu sama ibuku yang udah hampir 50 tahun tapi area matanya sehat terawat.

Untuk mewujudkan mata bebas keriput dan dark circle, aku memutuskan untuk memakai eye care sejak beberapa waktu yang lalu. Pilihanku jatuh kepada Nurish Organiq karena produk ini mengklaim dapat mencerahkan sekaligus melembapkan area mata. Ditambah lagi teksturnya ringan jadi gak membuat area mata terasa gak nyaman.

Aku sudah pernah mereview produk ini di Instagram disini dan di blog disini.

4. Ridha Beauty Whitening Night Cream

Step terakhir dan yang paling penting adalah moisturizer. Yes guys, kalian harus jaga kelembapan kulit kalian meskipun kalian punya kulit berminyak. Produk yang aku pakai untuk mengunci kelembapan di kulitku adalah night cream dari Ridha Beauty. Kenapa aku pilih produk ini? Karena aku tertarik banget sama klaimnya, whitening. Kebetulan kulitku lagi kusam banget, jadi aku butuh produk untuk mencerahkan kulitku. Dan aku ingat punya produk ini, udah mau expired juga, makanya aku pakai.

Aku sebelumnya belum pernah pakai night cream dari brand lokal, jadi gak bisa membandingkan ya. Maybe next time aku akan coba salah satu. By the way, aku sudah pernah mereview produk ini di akun Instagramku disini.

So, itu aja simple night routine ala aku. Ada yang bilang, 'simple kok kek gini sih, ini bukan simple namanya', ya namanya juga orang, kan beda-beda. Kalau simple night routine ala kalian gimana nih? Tulis di kolom komentar ya.

Thank you so much sudah menyimak postingan kali ini. Semoga kalian terbantu ya. Insyaallah aku akan bikin update skincare routine lagi next time. See you on my next post, bye.

14 Comments:

  1. Penasaran deh sama ampoulenya Skin1004, aku baru pake tonernya aja dan suka bangettt

    BalasHapus
  2. Ga sabar dong mau review si naruko nyaa 💕

    BalasHapus
  3. aku suka banget mbak ampoulenya skin 1004 itu, fresh dan kayak nggak pake apa-apa gitu hehe. mencerahkan juga sih di aku efeknya. btw itu kemasan baru kah? punyaku masih kemasan yang putih kaca itu.

    BalasHapus
  4. Waw mba lengkap sekali night routine-nya. Aku semenjak hamil ini males banget ngerawat wajah but thanks to hormone, malah jauh lebih kinclong daripada sebelum hamil.. hehe. Nanti mau rutinin lagi ah skincare biar kulit makin terawat.

    BalasHapus
  5. Aku penasaran sama before afternya. nanti update lagi ya mbak hasilnya :)

    BalasHapus
  6. Oemji kamu males aja begini apalagi rajinnya haha.. kalo aku mah cuma bersihin muka pake lumi spa & sesekali galva.. kadang pake sheetmask atau sleeping mask.. udah deh gitu aja hehe

    BalasHapus
  7. Kalau aku penasaran sama si Skin1004 Madagascar Centella Ampoule pengen nyobain cuma belum sempat baca beberapa review. Biasanya aku kalau mau nyobain suatu produk suka cari reviewnya dulu.

    BalasHapus
  8. Ya ampun mba rajin banget, apalah dayaku yang malesan ini
    tapi jadi kepompa semangat buat perawatan juga.
    Sayang kulit kan kalau nggak dirawat, pengen moisturizer yang melembabkan itu

    BalasHapus
  9. Aku gda yang di rutinin kalau masalah skincare. Campur-campur aja.

    BalasHapus
  10. waaah semua produknya belom pernah aku coba ini amankan buat kulit sensitif acne prone kayak aku?

    BalasHapus
  11. waah, aku jg baru nih rajin skincare-an hehee.. lg rajin-rajinnya jg cari info ttg dunia skincare, thanks infonya kak :)

    BalasHapus
  12. Aku lagi pake produk Korea nih boleh dapet trus ada ampoule nya juga. Ini kupikir mirip essence eh atau Iya?

    BalasHapus
  13. duuhh Kak, kayaknya cocok banget deh ini tuk saya yang anti ribet.
    produk-produk yang punya 2 manfaat dalam satu kemasan itu nolong banget pasti ya, jadi pengen coba juga deh yang 2in1 gitu :D

    BalasHapus
  14. Simple night routine aku juga ga macam2. Setelah bersihin muka pakai facial wash, serum , cream malam ama sesekali sleeping mask. Hihi simple kan..

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.