[REVIEW] FACE MIST HASIL KOLABORASI TER-EPIC, PRATISTA X KINAN HYGLOW FACE MIST

by - September 09, 2020

Assalamualaikum

Halo guys, apa kabar? Semoga sehat selalu ya.
Sepertinya di bulan ini aku akan banyak mereview produk dari Pratista karena reviewnya sudah menumpuk di draft selama beberapa waktu, harus cepat-cepat di publish supaya kalian keracunan.

Aku lagi suka banget sama produk face mist beberapa waktu terakhir dan aku baru ingat kalau ada satu face mist yang jadi wishlist ku sejak pertama kali launch. Kalau kalian nebak Hyglow Face Mist nya Pratista x Kinan, 100 buat kalian🤭.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu, Pratista mengirimkan beberapa produk ke aku untuk aku coba. Salah satu produk yang mereka kirim ya face mist ini. Aku senang banget dong, akhirnya aku bisa nyobain produk ini setelah sekian lama cuma bisa jadi penonton dan pembaca review teman-teman yang sudah mencoba produk ini.

Kalau kalian penasaran kenapa produk ini aku sebut sebagai produk kolaborasi ter-epic, pastikan kalian baca review ini sampai selesai ya.

Packaging

Aku suka sama desain kemasannya yang cantik, beneran deh. Box nya aja udah cantik banget, lain dari yang lain. Warna box nya didominasi warna putih dan warna ungu di beberapa bagian.

Produk ini dikemas dalam botol spray berbahan plastik dan transparan, jadi kita bisa lihat isinya. Aku suka banget sama noozle nya, gak gampang macet dan nyebar, jadi gak bikin kaget pas dipakai.

Description & Ingredients

Description:
Hyglow Face Mist merupakan pelembap wajah bi-phase yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, yang dapat memberikan efek dewy setelah pemakaian.

Mengandung Green Tea Extract , Licorice Extract, dan Aloe Vera Extract yang dapat menyegarkan wajah dan dapat digunakan sebagai dasar make up.

How to use:
Kocok dahulu sebelum digunakan. Semprotkan ke wajah dengan jarak 20cm dengan mata tertutup. Aplikasikan sebelum menggunakan sunblock. Bisa di re-aplikasikan sesuai kebutuhan.

Ingredients:
Aqua, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Niacinamide, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Panax Gingseng Root Extract, Butylene Glycol, Panthenol, DMDM Hydantoin, Parfum, Triethanolamine.

Produk ini mengandung beberapa jenis minyak yang banyak digunakan sebagai produk kecantikan, kebanyakan sih digunakan sebagai face oil. Tapi aku pribadi belum pernah coba face oil. Minyak-minyak yang dipakai adalah Grapeseed Oil, Sweet Almond Oil, dan Jojoba Oil.

Grapeseed Oil terkenal dengan klaimnya yang bisa untuk menyembuhkan jerawat, banyak yang bilang Sweet Almond Oil bagus untuk mengurangi dark spot, dan Jojoba Oil bisa untuk mengurangi kerutan. Aku belum pernah coba pakai ketiga oil tersebut secara single use, jadi aku gak tahu banyak. Dan yang paling aku suka, (katanya) minyak-minyakan ini malah bagus untuk mengontrol produksi minyak di wajah.

Selain mengandung berbagai macam oil, produk ini juga mengandung bahan-bahan favoritku, seperti Niacinamide dan Licorice Extract. Selain itu, produk ini juga mengandung Green Tea Extract, Aloe Vera, dan Gingseng. Ini pertama kalinya aku pakai skincare dengan kandungan gingseng (kalau gak salah ingat).

Niacinamide dan Licorice Extract membantu untuk mencerahkan kulit. Niacinamide juga membantu mengatasi kemerahan akibat jerawat serta mampu menghentikan peradangan jerawat. Licorice juga kaya akan antioksidan serta bagus untuk menyejukkan kulit.

Green Tea berfungsi untuk membuat kulit lebih tenang dan mampu menyamarkan tanda penuaan dini. Aloe Vera terkenal sebagai soothing agent dan membantu melembapkan kulit. Gingseng berfungsi untuk menenangkan kulit dan anti inflamasi. Biasanya produk skincare yang mengandung gingseng punya harga yang mahal, seperti produk dari Sulwhasoo yang harganya kek kuda.

Result

Saat aku semprot ke wajah, aku gak ada mencium wangi aneh. Pas aku buka botolnya, aku mencium wangi minyak dengan sedikit aroma citrus. Produk ini punya tekstur cair karena isinya air sama minyak.

Sebelum nyoba produk ini, aku sempat berpikir produk ini bisa membuat kulitku terasa gerah, apalagi kulitku berminyak, karena ada kandungan oil di dalam produk ini. FYI, face mist ini merupakan produk bi-phase yang berarti ada 2 lapisan produk dalam satu botol (lapisan minyak dan air). Ini pertama kali aku mencoba produk bi-phase, jadi agak dag dig dug karena takut terlalu gerah atau malah minyaknya menyumbat pori.

Tapi pas aku pakai, aku salah besar. Face mist ini malah enak saat dipakai di kulitku, sama sekali gak membuat kulit gerah. Malah kulit jadi terasa lembap, kenyal, dan memberikan efek glowing di kulit.

Aku biasanya pakai produk ini setelah cuci muka, sebelum reapply sunscreen, atau pas lagi ngerasa gerah karena face mist ini lumayan ngasih kesegaran di kulitku. Kalau aku lagi malas pakai banyak skincare, produk ini jadi andalanku.

Selama pakai produk ini, aku gak merasakan ada efek negatif di kulitku. Gak ada drama pori-pori tersumbat, dll. Aku merasa gak sia-sia memasukkan produk ini ke dalam daftar produk yang wajib untuk dicoba karena memang sebagus itu.

Oh iya, kalau kalian mau beli Hyglow Face Mist ini, ada 2 ukuran yang bisa kalian pilih, 60ml (harga Rp 85.000) dan 100ml (harga Rp 135.000) seperti punyaku. Kalian bisa beli di akun shopee Pratista disini atau kalian juga bisa mengunjungi akun instagram Pratista disini jika kalian kepo tentang Pratista dan produk-produknya.

What I Love:
-Produk dari brand lokal
-Kemasan cantik
-Menyejukkan kulit di cuaca panas
-Efek lembapnya oke.

What I Hate:
-Sejauh ini belum ada.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

4 comments

  1. aku baru tau ada produk bi-phase nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyakah?? Banyak juga yang gak familiar sama produk ini

      Delete
  2. Iya yaaa, kemasannya cantik nih, saya baru tahu loh produk ini, jadi pengen nyoba, saya paling suka pakai face mist, lebih praktis soalnya :D
    Beli yang 60 ml kayaknya pas tuh buat traveling :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yg gak familiar sama produk ini, hehehehe.
      Me too, kak. Aku juga suka banget pakai face mist, praktis dan seger banget.

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.