14 Oktober 2020

[REVIEW] TONER CANTIK DARI KOREA, GILLA8 DAMASK ROSE EXTRA RADIANCE FACIAL TONER

Assalamualaikum

Halo, apa kabar?
Maaf bulan kemarin cuma bisa up 2 review karena gak mampu, lagi drop menjelang akhir bulan dan bawaannya mager mulu. Alhamdulillah bulan ini udah sepenuhnya sehat dan aku akan nyicil review serta bikin draft tentang segmen baru yang akan ada di blog ku. Penasaran gak? Tunggu aja tanggal tayangnya, hehehehehe.

Di postingan kali ini, aku mau mereview salah satu produk skincare yang berhasil membuatku jatuh cinta. Tampilannya cantik, mewah, tapi tetap simple. Sepertinya, sih, ini produk toner paling cantik yang pernah aku lihat. Aku udah ngincar produk ini sejak tahun lalu dan udah nabung juga buat beli, tapi alhamdulillah aku dapat kesempatan dari Charis buat coba produk ini. I'm so excited.


Packaging

Seperti yang sudah aku bilang, produk ini punya kemasan yang simple tapi kelihatan cantik banget. Warna box nya didominasi warna putih dengan sedikit warna pink. Produknya sendiri dikemas dalam botol berbahan plastik transparan, desain botolnya klasik banget, bikin produk ini kelihatan lebih menarik.

Karena botolnya transparan, kelihatan ada kelopak bunga di dalam produknya. Menurutku, ini yang bikin toner ini unik dan cantik. Di bagian belakang botolnya juga terdapat beberapa keterangan, tapi karena tulisannya kecil-kecil, jadi agak gak nampak.

Description & Ingredients


Description:
A daily, non-stripping toner with real rose petals to sweep away dead skin cells and organic petals water to hydrate, revealing brighter, smoother, and more even skin.

How to use:
After washing face, fully soak a cotton pad with toner and wipe in the direction of skin texture. Then take an appropriate amount on the palm and apply on the face, and tap to promote absorption into the skin.

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Rosa Damascena Flower Water (9,800ppm), Polyglyceryl-10-Laureth, Rosa Gallica Flower Powder (1,800ppm), Citric Acid, Ammonium Acryloyldimethylaurate/VP Copolymer, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Fragrance, Panthenol, Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Citronellol, Geraniol.

Toner cantik ini mengandung beberapa bahan yang cukup familiar karena aku juga pakai beberapa bahan ini di skincare ku, seperti Glycerin, Citric Acid, dan Sodium Hyaluronate. Selain ketiga bahan itu, produk ini juga mengandung mawar (rose) dari 2 jenis yang berbeda, Rosa Damascena (Damask Rose) dan Rosa Gallica (French Rose).

Damask Rose sudah sering dipakai dalam produk skincare, salah satu brand yang paling terkenal, yang pakai Damask Rose, adalah Mamonde. Damask Rose sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti menyeimbangkan pH kulit, mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan kulit, dan meredakan peradangan pada kulit.

Sedangkan French Rose sangat jarang aku temui di dalam produk skincare. Fungsi dari French Rose ini mirip-mirip dengan Damask Rose.

Result


Toner ini punya tekstur yang gak begitu cair atau kental, teksturnya ada di pertengahan. Warnanya pink kekuningan, mungkin ini pengaruh dari rose petals di dalamnya. Saat produknya dituang, biasanya ada rose petals yang ikut terbawa. Wanginya, ENAK BANGET. Wangi mawar tapi gak nyegrak, wanginya manis banget. Aku sih nyiumnya seperti perpaduan wangi mawar + madu, floral tapi manis.

Karena teksturnya ringan, aku biasa pakai toner ini hingga beberapa layer (paling sering 4-5 layer). Saat dipakai, wanginya tetap tercium. FYI, produk ini mengandung sedikit acid yang membuat toner ini bisa dijadikan sebagai exfoliator ringan. Tapi kandungan acid nya dikit banget dan gak begitu kerasa di kulit (at least di kulitku).

Aku sudah pakai produk ini selama beberapa bulan dan masih tersisa banyak, padahal aku pakai setiap hari (selama 2 bulan awal, sih). Efek yang aku dapatkan dari toner ini adalah kulitku jadi terhidrasi dengan baik, kenyal, dan plump banget. Pas dipegang kerasanya haluuuusss. Setelah beberapa waktu pakai toner ini, aku merasa kulitku jadi sedikit lebih cerah. Yep, sedikit aja, gak banyak-banyak. Sebenarnya, aku gak mengharapkan efek cerahnya, aku cuma butuh hidrasinya aja, sih.

Selain menghidrasi dan sedikit mencerahkan, aku gak merasakan efek apa-apa lagi di kulitku. Alhamdulillah, produk ini bekerja dengan baik di kulitku, jadi gak sia-sia aku masukin produk ini ke wishlist ku. Intinya, aku suka, BANGET.

Ada yang tertarik coba toner cantik ini? Kalau kalian penasaran, pengen beli, dan pengen coba produk ini, kalian bisa beli di Charis Shop ku disini. Pasti ada diskon kok disana, jangan khawatir. Toner ini harganya lumayan mahal buatku. Efeknya cuma menghidrasi doang (plus tampilannya cakep), menurutku, harga Rp360.000 agak keterlaluan. Tapi ya gimana, dong, aku suka. Kalau kalian gak terlalu butuh, jangan beli. Kalau kalian pengen coba, ya beli aja, monggo.

What I Love:
-Tampilannya cantik
-Menghidrasi kulitku dengan baik
-Memberikan sedikit efek cerah
-Wanginya enak

What I Hate:
-Harganya mahal

Repurchase? Yes, aku akan mengusahakan untuk beli toner cantik ini kalau produknya habis.

Where to buy? Kalian bisa beli di Charis Shop ku disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

16 Comments:

  1. cantik banget sih kemasannya karena transparan gitu.. harganya mayan ya tapi isinya juga banyak ga sih

    BalasHapus
  2. Penasaran sama wanginya yang kayak rose dan madu.. pasti rileks banget ya. Harganya lumayan juga tapi ya, maklum isinya juga banyak 😀

    BalasHapus
  3. Harganya lumayan juga ya... Karena saya tidak terlalu perlu, sepertinya dialihkan untuk keperluan lain dulu... Meski dalam hati pengen juga sih mencobanya. Hahaha

    BalasHapus
  4. Wah iya ya kayak ada kelopak bunga2nya gtu unik mbak.
    Eh bagiku malah menghidrasi dan mencerahkan tu udah cukup banget mbak hehe, jd kepengen nyobain jg deh :D

    BalasHapus
  5. Wah yg bikin penasaran adalah kelopak bunganya itu loh, eye catching bgt. Tapi kepo jadinya apa dimasukiin satu2 ya seperti produk brand nacific🙃

    BalasHapus
  6. Aku tuh paling seneng deh kalau toner tuh ada wangi bunganya gitu, sebenarnya apapun untuk perawatan sih. Lebih berasa fresh gitu, aku jadi kepengen juga nyobain toner Gilla8 ini

    BalasHapus
  7. Sebagai pecinta dan pemakai toner, aku langsung nyimak loh reviewnya mba, harganya lumayan juga, tapi kalo sesuai sama hasilnya sih aku mah gak masalah sih

    BalasHapus
  8. Lagi happening banget nih ya skincare yang dari bahan bunga mawar. Kalau yang ada kelopaknya beneran begini, bisa dikeluarin buat semacam masker gitu enggak, sih? Ogah rugi hehehe, soalnya kan nambah berat produknya juga ya.

    BalasHapus
  9. Toner yang unik dan memang menarik banget ini mbak.. dari packaging nya aja aku udah mau cobain itu toner.. mau merasakan lansung manfaat dari toner ini.. ahey dapet referensi toner baru nih

    BalasHapus
  10. Gemes sekalIi ada kelopak bunga mawar di dalama toner GILLA8 DAMASK ROSE EXTRA RADIANCE FACIAL TONER

    BalasHapus
  11. Biasanya toner bening tapi ini rada solid gitu ngga sih? Hehe. Penasaran apa yang membuatnya comlat gitu, apakah kandungan mawarnya ya?

    BalasHapus
  12. kebayang sih kak wanginya,kalau salah satunya bahannya terbuat dari rose. Terus kalau misalnya penggunaannya bisa berbulan-bulan bisa buat berhemat juga kak.

    BalasHapus
  13. waah rose, warnanya cantik banget yaaa :) apalagi botolnya gede gitu pasti bisa dipake berbulan bulan hehe

    BalasHapus
  14. Pas lihat kandungannya yang nggak banyak acid, ikut seneng nih, soalnya daku juga kurang oke. Cuma pas lihat harganya, wah lumayan juga ya hehe.

    BalasHapus
  15. Ya ampun aku pikir ini minuman yah....warna dan kemasannya cute banget. Suka deh toner-toner lucu begini hehehe.

    BalasHapus
  16. LOL, iyak harganya tinggi juga tapi emang kemasannya lucu dan ada kelopak mawar. Wanginya enak yaa, ga bikin wajah mengkerut. Kalau ada travel size boleh sih coba

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.