[REVIEW] CLINELLE PURIFIYING AND WHITEN UP SERIES, SKINCARE DRUGSTORE YANG AMPUH UNTUK HILANGKAN JERAWAT DAN BEKASNYA

by - November 04, 2020

Assalamualaikum

Halo, apa kabar? Semoga tetap sehat ya. Gak terasa udah masuk bulan November, gak lama lagi tahun baru. Ngomong-ngomong soal tahun baru, kulitku di tahun ini jadi lebih baik kalau dibandingkan di tahun kemarin. Di tahun 2019, aku masih struggle dengan jerawat, ya meskipun munculnya gak sebanyak dulu, tapi kan tetep bikin kesal. Alhamdulillah, tahun ini kulitku gak gampang berjerawat.

Karena aku masih belum bisa menerapkan pola hidup sehat, aku lebih mengandalkan skincare untuk membantu mengatasi jerawat. Tentu hasilnya akan lebih maksimal kalau kalian juga mengatur pola hidup kalian. Aku tuh seneng banget kalau ditawari atau menemukan produk yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Karena dasarnya kulitku gampang jerawatan, jadi aku ngerasa happy banget tiap nyoba produk baru yang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

Salah satu produk yang aku coba kali ini adalah Clinelle dari seri Purifying, meskipun aku gak coba semua produknya, tapi aku cukup excited. Ditambah lagi, aku juga dikasih kesempatan nyoba spot treatment nya untuk memudarkan bekas jerawat.

1. Clinelle Purifying Cleanser

Cleanser ini dikemas dalam tube yang ukurannya gak begitu besar, tapi gak bisa dibilang kecil juga, menurutku ini pas. Warnanya didominasi warna putih, jadi memberikan kesan bersih dan minimalis.

Tutupnya berupa flip top, perasaan tutupnya kurang rapat, tapi produknya gak kececeran dimana-mana. Masih aman.

Description:
Pembersih wajah ringan dan lembut dengan kandungan Salicylic Acid dan Minyak Tea Tree yang secara lembut membersihkan pori-pori kulit dan merawat kulit berjerawat. Kulit tampak lebih segar dan bersih.

How to use:
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan yang telah dibasahi. Bersihkan seluruh area wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Bilas dengan menggunakan air hingga bersih. 

Ingredients:
Aqua (Water), Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Coco Glucoside, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Beeswax, Sorbitan Olivate, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Hydroxyethylcellulose, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Panthenol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Betaine, Salicylic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate.

Cleanser ini punya tekstur light creamy berwarna putih. Busa yang dihasilkan cleanser ini gak begitu banyak, nyaman banget pas dipakai. Selama memakai produk ini, aku gak mencium bau-bau aneh.

Seperti cleanser yang gak banyak berbusa pada umumnya, cleanser ini gak membuat kulitku terasa kering atau ketarik. Saat selesai cuci muka, kulit masih terasa nyaman dan meskipun gak buru-buru ditimpa skincare pun gak masalah.

Sama seperti klaimnya, cleanser ini gak membuat kulitku makin berminyak, malah membantu kulitku terbebas dari minyak berlebih meskipun hasilnya gak matte/kering. Aku belum merasakan apakah produk ini bagus atau enggak buat jerawat karena pas coba ini kulitku lagi gak ada jerawat. Sejauh ini, aku puas dengan hasil yang diberikan oleh cleanser ini.

2. Clinelle Purifying Toner

Produk ini dikemas dalam botol spray. Aku suka banget sama sprayer nya yang nyebar, jadi pas disemprot ke muka gak cuma ngumpul di satu bagian dan gak ada feeling kayak disembur naga. Desain botolnya juga minimalis banget, gak ribet. Produk ini berisi 150ml, jadi botolnya agak besar, tapi masih ringan dan oke dibawa berpergian.

Description:
Toner wajah yang membantu merawat dan melembapkan kulit wajah.

How to use:
Setelah penggunaan Purifying Cleanser, semprotkan Purifying Toner pada area wajah lalu tepuk lembut agar toner dapat menyerap lebih cepat.

Ingredients:
Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Trideceth-10, Panthenol, Allantoin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Disodium EDTA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Betaine, Salicylic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate.

Toner ini punya tekstur cair seperti toner pada umumnya. Meskipun gak punya tekstur kental seperti hydrating toner yang pernah aku coba, tapi toner ini punya kekuatan hidrasi yang cukup di kulitku. Saat aku pakai produk ini, aku gak mencium wewangian yang aneh.

Aku suka banget pakai ini setelah cuci muka dengan keadaan kulit setengah basah. Dikulitku, ini bekerja dengan lebih baik saat aku pakai sebelum menggunakan hydrating toner.

Setelah memakai produk ini, kulitku jadi lebih halus dan terlihat lebih plump, dan terhidrasi dengan baik juga tentunya. Toner ini juga terasa sangat segar saat disemprotkan ke muka, apalagi sprayer nya enak, jadi enjoy banget pas pakai.

Tapi kalian harus hati-hati nih pas semprot-semprot produk ini ke muka, pastikan kalian merem, rapet. Karena kalau kena mata, rasanya perih dan gak nyaman banget.

3. Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

Produk ini dikemas dalam tube berukuran 20ml, ukurannya mini gitu, lucu. Pas tutupnya dibuka, ada moncong buat memudahkan pengaplikasian produk.

Description:
Esens dengan formulasi yang kaya akan nutrisi mampu membantu mengurangi pigmentasi, mencerahkan bintik-bintik hitam dan bekas luka serta mencegah perubahan warna kulit dan meningkatkan warna kulit.

How to use:
Aplikasikan WhitenUP Brightening Spot Corrector Essence langsung pada area yang diinginkan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner. Lanjutkan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 di pagi hari dan Night Cream di malam hari. Gunakan setiap 2 kali sehari untuk meningkatkan warna dan tingkat kecerahan kulit wajah. Direkomendasikan dengan penggunaan WhitenUP Brightening Serum untuk mendapatkan kulit cerah maksimal.

Ingredients:
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Meskipun namanya essence, tapi produk ini punya tekstur cream yang ringan. Saat dioles ke kulit, menyerapnya cepat. Pas aku pakai produk ini, aku gak mencium wangi aneh. Sama seperti saat menggunakan produk Clinelle yang lain.

Aku udah pernah mention di Instagram story kalau produk ini lumayan membantu memudarkan bekas jerawat, khususnya bekas jerawat yang baru muncul dan warnanya sedikit pudar (baik lama/baru). Tapi untuk bekas jerawat lama (yang warnanya masih gelap) agak susah untuk memudar, perlu banyak waktu.

Karena produknya gampang meresap, jadi gak perlu waktu lama untuk mengaplikasikan produk selanjutnya. Biasanya aku menggunakan produk ini setelah memakai serum dan sebelum memakai moisturizer. Tapi terkadang aku pakai setelah memakai moisturizer. Tergantung mood ku sih.

Dari ketiga produk yang aku coba, aku paling suka dengan tonernya. Entah kenapa aku jadi suka banget semprot-semprot muka pakai si toner.

Sejauh ini, ketiga produk Clinelle yang aku coba gak memberikan efek negatif ke kulitku dan aku lumayan suka dengan efek yang diberikan oleh masing-masing produk.

Kalau kalian tertarik mencoba produk dari Clinelle atau ingin tahu lebih banyak tentang Clinelle, kalian bisa mengunjungi akun instagram Clinelle disini, atau bisa mengunjungi website Clinelle disini. Kalau kalian tertarik ingin berbelanja produk-produk Clinelle, kalian bisa mengunjungi akun shopee Clinelle disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

1 comments

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.