[REVIEW] SNP PREP CICARONIC DAILY MASK

by - November 27, 2020

Halo, apa kabar?
Belakangan ini cuaca lagi panas banget meskipun hujan. Karena cuaca lagi panas, aku takut banget kulitku jadi dehidrasi, jadinya aku butuh sesuatu buat menghidrasi sekaligus mendinginkan kulit biar kulit tetap sehat, aku jadi lebih relax dan makin semangat menjalani hari. Salah satu caraku buat mengatasi kulit dehidrasi adalah dengan memberikan hidrasi yang cukup ke kulitku. Kali ini, aku pilih pakai sheet mask karena aku bisa mendapatkan hidrasi yang cukup untuk kulitku. Selain itu, sheet mask juga bisa menyegarkan kulit, apalagi kalau dimasukkan ke kulkas sebelum dipakai. Segar.


Beberapa waktu yang lalu, SNP meluncurkan seri terbaru mereka yang bernama SNP Prep Cicaronic. Sebelumnya, SNP sudah mengeluarkan seri Peptaronic yang hype banget dan sold out dimana-mana.


Kebanyakan, rangkaian skincare dari SNP fokus untuk memperbaiki skin barrier dan menjaga hidrasi kulit. Jadi cocok banget buat kalian yang lagi mengalami kulit dehidrasi.

Gak jauh beda dari seri sebelumnya, Peptaronic, seri Cicaronic ini juga membantu hidrasi kulit tapi bukan sebagai fokus utama, di seri Cicaronic ini lebih ditujukan untuk calming kulit tanpa mengurangi efek hidrasinya. Kandungan dari seri Cicaronic ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan acne prone.

Packaging


Masker ini dikemas dalam pouch sekali pakai seperti produk sheet mask pada umumnya. Warna kemasannya didominasi warna putih dan hijau. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk yang lengkap dan ditulis dalam 3 bahasa, Inggris, Korea, dan Indonesia. Tapi di bagian bahasa Korea ditempel sticker, jadi gak kebaca.

Description & Ingredients


Description:
Masker yang dapat digunakan setiap hari diformulasikan untuk kulit sensitive yang dapat menenangkan dan merestorasi kulit. Mengandung ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan kulit sensitive dan iritasi.
Features:
-3 lapis Hyaluronic Acids: memberikan kelembapan lebih dalam pada lapisan kulit
- Centella Asiatica: mencegah kerusakan kulit secara efektif dan merawat kulit iritasi.

How to use:
Ambil sheet mask dari kemasan, pasang di wajah secara merata sesuaikan dengan mata dan bibir, pasang selama 10-20 menit, kemudian tepuk-tepuk sisa essence agar meresap sempurna.

Ingredients:
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, Allantoin, Coptis Japonica Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Fragrance, Propanediol, Caprylyl Glycol, Dioscorea Japonica Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Laminaria Japonica Extract, Centella Asiatica Extract, Centella Aciatica Leaf Extract, Chamaesyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Sodium Hyaluronate, Cyclodextrin, Madecassocide, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

SNP Prep Cicaronic Daily Mask ini mengandung beberapa ekstrak yang bagus untuk kulit. Kandungan utama masker ini adalah triple cica (Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, dan Madecassocide) yang bagus buat calming kulit dan triple Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, dan Sodium Acetylated Hyaluronate) yang banyak digunakan dalam produk skincare karena fungsinya yang bagus untuk menghidrasi kulit.

Result

Aku agak kaget saat pertama kali menempelkan lembaran masker ini ke wajah. Dingin. Padahal gak ada masuk kulkas sebelum aku pakai. Saat lembaran maskernya diambil, essence nya gak berceceran kemana-mana. Aku suka banget karena selama ini suka sebel kalau ambil lembaran masker dari kemasan, eh essence nya kececeran di lantai.


Bahan maskernya tipis tapi gak gampang sobek, ringan juga. Saat aku pakai, ukurannya pas. Cara pasangnya cukup mudah dan gak susah diatur, jadi tetap kelihatan estetik saat maskeran. Karena lembaran maskernya ringan, jadi gak terasa lagi pakai masker.


Selain lembaran maskernya yang tipis, SNP Prep Cicaronic Daily Mask ini punya tekstur essence yang ringan. Saat dibaurkan gak terasa berat dan cepat meresap. Meskipun aku pakai sampai 3 layer, tapi gak terasa pengap atau lengket. Masker ini punya wangi dedaunan yang segar banget, aku gak tahu gimana mendeskripsikan wanginya. Mirip seperti wangi green tea, segar. Wanginya juga gak mengganggu penciuman.


Aku sendiri sudah pakai masker ini selama 7 hari dan aku merasa kulitku jadi lebih terhidrasi dan sehat. Aku gak tahu gimana performa masker ini untuk meredakan kemerahan karena aku gak mengalaminya di kulitku, tapi karena masker ini bikin kulit dingin, aku yakin efek calming nya bagus. By the way, masker ini bisa banget dipakai buat 7 hari berturut-turut, jadi kalian gak usah khawatir kalau mau pakai masker ini tiap hari.

Seri Cicaronic ini sudah tersedia di Shopee sejak bulan November 2020. Buat kalian yang mau beli masker ini, bisa langsung ke akun Shopee SNP atau kalau kalian tertarik dengan produk SNP yang lain, kalian bisa dapet infonya di akun Instagram SNP Indonesia disini. Harga masker ini cuma Rp20.000/pc, untuk ukuran sheet mask dari Korea, harganya affordable banget.

What I Love:
-Lembaran maskernya tipis, super nyaman
-Wanginya segar
-Ada efek dingin saat dipakai di kulit
-Essence nya ringan, gak gerah saat dipakai.

What I Hate:
-Sejauh ini belum ada.

Repurchase? Yes, aku akan beli lagi. Sepertinya masker ini akan jadi salah satu sheet mask favoritku.

Where to buy? Kalian bisa beli produk ini di akun Shopee SNP atau di Instagram SNP Indonesia.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

13 comments

  1. murah banget 20ribu per piece kak. soalnya aku kira karena calming jerawat ini dan ingredients cica jadi harganya bakal mahal :(
    eh ternyata enggak dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama, kukira harganya sekitar 30-40ribuan gitu, tapi pas aku cek di sociolla cuma 20ribu. Auto beli lagi sih ini.

      Delete
  2. me time sambil maskeran tuh nikmat banget, apalagi sambil nonton film favorit kita ya. relaks banget.

    ReplyDelete
  3. Suka banget pakai sheet mask, apalagi kalau hasilnya cepat kelihatan yaa.. harganya juga masih terjangkau, teracuniii

    ReplyDelete
  4. produk korea kah ini mba? kalau ada sheetmask dengan essence gak pelit gini tuh enak bgt. harga 20k worth it ya mba

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget kalau ada sheet mask yang punya efek calming kulit muka karena bisa menjinakkan pori-pori yang kebuka karena kena panas kompor atau matahari hehehe. Nanti mau coba ah. Terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  6. Kalo dilihat klaim nya yang bisa dipakai setiap hari dan dapat digunakan untuk kulit sensitif, aku jadi penasaran pengen nyobain deh.

    Kebetulan lagi nyari mask yang aman untuk jenis kulit sensitif sepertiku

    ReplyDelete
  7. Aku pernah ini beli pas iseng sheet masknya, terus malah jadi suka banget karena lebih enak juga di kulit wajah ya. Nyesel waktu itu cuma beli 1 yang ini, jadi ingin ku beli lagi nanti ah.

    ReplyDelete
  8. biasanya ada sheet mask yang gak sesuai dengan bentuk wajah kan ya, kudu hati-hati gitu saat pengaplikasiannya, tapi kayaknya ini pas banget ya di wajahnya ya Kak.
    kalau bahannya aloevera pasti segar banget ya, wanginya juga asyiklah ya :)

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama nggak pake sheetmask, lihat essence-nya sheetmask SNP ini
    melimpah kok jadi mupeng ya. Mau coba ah hehe.

    ReplyDelete
  10. Aku baru sekali doang pakai sheet mask hihi baiknya emang berapa Kali sepekan Kak?

    Lebih sring pakai lulur bubuk aku

    ReplyDelete
  11. Wah iya nih tipis bgt maskernya tapi kalo mudah robek tuh aku kurang suka.. soalnya tanganku suka brebet2 aja gitu ga bisa pelan haha

    ReplyDelete
  12. Aku punya kulit sensitif gitu, sepertinya aman nih buat wajahku, kepengen maskeran yang aman. Teksturnya maskernya keliatan tipis ya, dan untuk essencenya juga pas ga kebanyakan yang bikin suka berceceran.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.