30 November 2020

[REVIEW] SNP ALOE VERA INTENSIVE SOOTHING GEL

Hai hai.
Kalian suka gak sih sama produk aloe vera gel? Nama lainnya soothing gel. Iya, itu tuh, produk yang dulu hype banget sampai banyak brand yang juga mengeluarkan produk aloe vera gel dan bahkan ada juga yang sampai jadi produk andalan.


Sebenarnya aku bukan pecinta soothing gel karena gak begitu tertarik sama varian yang ditawarkan sama suatu brand. Tapi, ada satu brand yang bikin aku tertarik banget buat coba soothing gel nya. Selain karena harganya yang gak begitu mahal, pilihan variannya juga beragam. Yes, siapa lagi kalau bukan SNP. Aku tertarik banget sama produk soothing gel SNP, termasuk si aloe vera gel yang aku review kali ini. Aku udah banyak baca review tentang varian-varian soothing gel SNP dan semua produknya punya banyak review positif.

By the way, SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel ini memiliki formula yang sudah di improved. Kandungan di dalamnya tetap sama, tapi ada tambahan beberapa kandungan yang gak bikin kulit iritasi atau alergi, alias, produk ini allergen free. Produk ini bisa digunakan untuk semua orang tanpa batasan umur atau jenis kulit dan bisa dipakai di semua bagian tubuh. SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel ini diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit sensitif dan kemerahan akibat sinar UV, memberikan cooling effect pada kulit, serta memberi nutrisi pada kulit.

Packaging

Kemasannya simple, hanya jar berukuran 300ml yang cukup besar. Tipikal kemasan soothing gel pada umumnya. Warna tutup dan badan jar nya sama, hijau tua dan agak sedikit transparan. Dibagian bawah badan jar terdapat keterangan produk yang lengkap.


Honestly, aku agak kurang suka sama kemasannya yang menurutku terlalu besar. Ribet kalau mau dibawa traveling, harus dipindah dulu ke wadah yang lebih kecil. Aku harap sih, SNP mau ngeluarin versi tube biar lebih praktis, hehehe.

Description & Ingredients

Description:
Memiliki tekstur gel berwarna bening, Ketika di aplikasikan memiliki cooling effect namun tidak terasa lengket di kulit, mudah di ratakan ke seluruh bagian tubuh yang di inginkan dan menyerap dengan cepat. Mengandung lidah buaya organic dari alam yang melembapkan kulit, merawat kulit iritasi dari paparan sinar UV dan kemerahan, dengan sensasi akhir yang menyegarkan.

How to use:
Oleskan gel secara merata ke bagian tubuh yang di inginkan. Dapat digunakan setiap hari.  Simpan dalam lemari pendingin agar lebih terasa sensasi dingin dan menenangkan kulit sensitif dengan lebih cepat.

Ingredients:
Water, Alcohol, Glycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice (4,842ppm), Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Propylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Curcumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Sodium Benzoate.

Produk ini mengandung Aloe Vera sebagai bahan utamanya. Selaian aloe vera, produk ini juga mengandung Centella Asiatica dan Cucumber Extract. Produk ini bebas dari pewarna buatan, animal oil, Mineral Oil, Paraben, dan Benzophenone.

Result

Sebenarnya, produk soothing gel ini bisa dipakai sebagai pelembap wajah, sleeping pack, after shave cream, dan hair essence. Tapi, aku lebih suka pakai produk ini untuk kulit badan, jarang banget aku pakai di kulit wajah atau bagian lain selain tangan dan kaki. Aku merasa aloe vera gel ini lebih terasa dingin dibandingkan aloe vera gel dari brand lain yang pernah aku coba.


Biasanya, aku pakai produk ini sebagai pelembap di kaki karena kulit di area kakiku sangat kering. Surprisingly, produk ini membantu banget buat melembapkan kulit di area kaki. Jadi halus juga, dan wangi. Aku juga pakai di area tangan (khususnya telapak tangan) sebagai ganti hand cream. Hasilnya, tanganku jadi lembap dan lembut banget.

Baca Juga: Review SNP Mini

Aku juga suka pakai ini kalau kulitku habis kena sinar matahari. Efek soothing nya terasa banget. Kulit yang awalnya kemerahan dan terasa panas, berangsur-angsur jadi dingin ketika aku oleskan produk ini.

SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel versi terbaru ini punya tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan versi lama, sehingga lebih melembapkan dan lebih mudah diratakan ke kulit karena tidak cepat kering. Meskipun teksturnya lebih kental, tapi produk ini cepat meresap di kulit dan gak meninggalkan rasa lengket saat dioleskan ke kulit. Saat terkena air juga gak licin, aku suka. Produk ini punya wangi yang segar, aku sih mencium wangi cucumber dan sedikit hint aloe vera.

Sejauh ini, aku puas dengan hasil yang diberikan oleh produk ini. Kulitku jadi lebih lembap dan halus, yang paling penting, saat dipakai gak terasa lengket. Aku sangat merekomendasikan produk ini kalau kalian mau beli aloe vera gel. Harganya sangat terjangkau, cuma Rp100.000 kalian bisa dapat satu jar dengan isi 300ml.

What I Love:
-Membuat kulitku lebih lembap dan halus
-Membantu mengatasi kemerahan akibat sinat UV
-Membantu mendinginkan kulit
-Harga Affordable.

What I Hate:
-Kemasannya terlalu besar, ribet kalau dibawa traveling.

Repurchase? Yes, aku akan beli lagi kalau produk ini sudah habis dan kalau aku lagi butuh soothing gel.

Where to buy? Kalian bisa beli produk ini di akun Shopee SNP Indonesia.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.


With love,
Firda

3 Comments:

  1. Aku pernah coba soothing gel Aloe begini mba. Tp wkt itu yg merk Tony moly, pas sdg ke Korsel, lagi ada promo aku beli deh. Dan sama sih, aku pake ini hanya utk badan, ga berani ke muka, Krn jujur aja kulit wajahku sensiiiiii bgt. Kalo produk badan dipakein ke wajah walopun bisa, tapi di aku biasanya breakout. Apalagi ini botolnya kayak begini, isinya riskan utk terkontaminasi Krn dibuka lebar. Makanya utk bdn ajalaaah. Emang dingin sih yaaa. Apalagi kalo abis panas2an.

    Untuk kulit wajah aku pake produk Aloe propolis soothing gel dari benton, tp memang khusus utk wajah, jd bukan utk badan. Kalo yg itu aku cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba punya Tony Moly kak. Kalau Benton udah pernah, tetep gak aku pakai di wajah karena masih takut. Pernah pakai produknya Benton yang ada Aloe vera nya, eh gak cocok😭

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.