Review: Skincare dari Buah-Buahan Punya Brand Lokal, FruitLab

by - August 05, 2021

Hello, I’m back. Ini postingan pertamaku di bulan Agustus. Gimana nih kabar kalian? Masih waras kan? Hahaha. Resah banget PPKM diperpanjang terus jadi gabisa kemana-mana. Berdampak banget buat pikiran karena gabisa main jauh-jauh dan gabisa refreshing.

Oh iya, di bulan kemerdekaan ini aku mau mereview salah satu produk skincare dari salah satu brand lokal yang bernama FruitLab. Brand ini resmi meluncurkan produknya di akhir bulan Juli kemarin. Gak hanya mengeluarkan satu atau dua produk, FruitLab langsung mengeluarkan 3 macam produk yaitu Toner, Serum, dan Moisturizer dengan berbagai pilihan varian dan dengan fungsi yang berbeda-beda. Seperti Namanya, FruitLab, produk-produk skincare yang diproduksi oleh FruitLab memang terinspirasi dari buah-buahan yang juga digunakan sebagai bahan utama produk-produknya.

Yang paling unik sih, ada beberapa produk yang mengandung buah-buahan anti mainstream yang jarang digunakan sebagai bahan utama sebuah produk skincare. Lucky me, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba 2 produk FruitLab yaitu FruitLab Fruit Infused Serum Mango dan FruitLab Fruit Wake-Up Cream Peach. Aku excited banget saat coba produk ini, penasaran banget gimana sih efek produknya di kulitku. Paling penasaran sih sama serumnya karena mengandung mangga sebagai bahan utamanya. Penasaran gak sih gimana performa produk ini? Pastikan kalian baca terus review produk FruitLab ini sampai selesai ya.

FruitLab Fruit Infused Serum Mango

Packaging

FruitLab Fruit Infused Serum Mango ini dikemas dalam botol pipet berbahan kaca doff. Desain botolnya cantik dan ukurannya gak begitu besar dengan isi 20ml. Aku suka banget desain kemasannya, tapi kurang suka sama tutup pipetnya yang gak rapet. Pas pertama kali datang produknya sedikit bocor huhuhu. Desain boxnya juga cukup unik sih karena bukan yang bukaan biasa kayak box serum pada umumnya. Boxnya ditarik gitu kalau mau buka, gatau nyebutnya apaan. Warna boxnya didominasi warna oranye seperti warna mangga.

Description & Ingredients

Description

Hyaluronic Acid memiliki manfaat untuk mengikat molekul air pada kulit wajah sehingga dapat melembapkan, menutrisi dan meregenerasi kulit wajah. Terinspirasi dari buah Mango yang kaya akan antioksidan dan kolagen, FruitLab menghadirkan Fruit Infused Serum Mango, serum yang terbuat dari ekstrak buah Mango dan diperkaya dengan Hyaluronic Acid. Dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembap, kenyal, terhidrasi, dan sehat.

How to use

Gunakan serum setelah membersihkan wajah dan setelah menggunakan toner. Aplikasikan serum secukupnya (3-5 tetes) ke wajah dengan merata, kemudian tepuk-tepuk wajah secara perlahan dan biarkan serum menyerap dengan sempurna

Ingredients

Aqua, Xanthan Gum, Glycerin, Methyl Propanediol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Lactic Acid, Sodium Lactate, Diglycerine, Glutathione, Aloe Vera Leaf Extract, Parfum, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydropropyltrimonium Hyaluronate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Glycerin, Magnifera Indica Fruit Extract, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Soluble Collagen, Cl 15985 19140, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Tranexamoyl Dipeptide-23, Capylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol.

Selain mengandung mangga sebagai antioksidan, FruitLab Fruit Infused Serum Mango ini juga mengandung Hyaluronic Acid sebagai pelembap sekaligus membantu untuk menghidrasi kulit dan collagen untuk menjaga keelastisan kulit.

Result

Fruit Infused Serum Mango ini punya tekstur watery dengan warna agak oranye yang mirip dengan mangga. Wanginya aku kira mirip dengan wangi mangga, tapi ternyata jauh banget dari wangi mangga. Wanginya malah mirip sama wangi parfum sintetis gitu. Gak heran sih karena serum ini mengandung parfum di dalamnya. Tapi aku gak ada masalah sama wanginya karena gak mengganggu sama sekali.

Karena teksturnya yang watery, serum ini mudah banget meresap ke kulit dan gak bikin lengket meskipun baru diaplikasikan. Gak perlu nunggu lama buat apply layer skincare selanjutnya, jadi menghemat waktu banget.

Sejak pakai serum ini, aku merasa kulitku jadi lebih terhidrasi sih emang, kenyal-kenyal gitu pas dipegang. Meskipun teksturnya kelihatan watery dan gak begitu meyakinkan daya lembapnya, but so far so good. Selain melembapkan, aku gak merasakan ada efek lain yang aku rasakan. Oh iya, serum ini juga mengandung bahan pencerah seperti glutathione dan ascorbic acid alias vitamin c, tapi aku gak merasa serum ini membantu mencerahkan kulit. Mungkin bisa, tapi lama buat lihat hasilnya.

FruitLab Fruit Wake-Up Cream Peach

Packaging

Cream ini datang dengan box berwarna putih-peach dengan ukuran yang bisa dibilang mini. Ukuran jarnya juga gak begitu besar karena isinya juga cuma 20ml. Jarnya terbuat dari kaca tebal dan disertai dengan spatula di dalam boxnya. Pas tutupnya dibuka, ada sekat lagi yang membatasi produknya, jadi produknya gak nempel-nempel di bagian tutupnya. Sayangnya, tutup jarnya gampang retak dan pecah pas aku gak sengaja jatuhin tutupnya huhuhu.

Description & Ingedients

Description

Sebagai lapisan pertama yang dapat secara langsung memproteksi kulit terluar wajah dari sinar ultraviolet dan memperbaiki wajah akibat sinar ultraviolet. Terinspirasi dari buah peach yang kaya akan antioksidan, FruitLab menghadirkan FruitLab Wake-Up Cream Peach. Cream yang terbuat darui ekstrak buah peach dengan UV Filter Protection. Bekerja untuk melembapkan kulit, menangkal radikal bebas, , dan dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Ekstrak buah peach dapat menstimulasi pertumbuhan kulit wajah yang sehat, mempertahankan kekenyalan, dan memberikan nutrisi. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mencegah flek hitam, tanda-tanda penuaan dini akibat sinar ultraviolet.

How to use

Gunakan FruitLab Wake-Up Cream setelah menggunakan toner dan serum. Aplikasikan produk ke bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan secara merata, kemudian pijat lembut agar krim menyerap dengan sempurna.

Ingredients

Vitamin C, Aloe Vera Extract, UV Filter, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzes Hyaluronic Acid.

Result

FruitLab Fruit Wake-Up Cream Peach ini punya tekstur light cream dan watery. Aku agak bingung sebenarnya karena pas pertama kali buka, cream sama airnya terpisah gitu. Tapi setelah tanya ke pihak FruitLab, gak ada masalah sama creamnya, jadi kalo mau pakai harus diaduk dulu pakai spatula yang udah disediakan. Wangi cream ini enak banget, manis dan asem khas buah-buahan gitu, aku suka nyiumin wanginya sebelum aku apply ke kulit.

Teksturnya yang agak watery ini membuat cream ini gak terasa lengket sama sekali, bahkan untuk kulitku yang berminyak pun masih tetap nyaman digunakan, meresapnya juga lumayan cepat. Pas pertama kali dispread ke kulit, rasanya kayak berair gitu dan meninggalkan efek glow di kulit. Selama pakai produk ini aku gak merasa ada banyak perubahan di kulitku selain kulit jadi jauh lebih lembap.

Oh iya, Fruit Wake-Up Cream Peach ini menyebutkan kalau produknya mengandung UV filter tapi gak disebutkan berapa SPFnya. Buat jaga-jaga, aku tetap pakai sunscreen setelah menggunakan produk ini untuk memastikan kulitku terlindungi dengan baik. But, produk ini bekerja dengan baik sebagai moisturizer.

Selama memakai kedua produk ini selama hampir 1 bulan, aku gak measa ada efek negatif yang muncul di kultku. Meskipun keduanya mengandung bahan pencerah, aku belum merasakan efek cerahnya, tapi aku sudah cukup puas dengan efek lembap yang dibeikan oleh kedua produk ini karena lembapnya pas dan terasa sangat nyaman di kulitku.

Kalau kalian penasaran dengan produk-produk FruitLab, kalian bisa cek instagram FruitLab (@fruitlab.beauty) untuk melihat pilihan varian lainnya. FruitLab Fruit Infused Serum Mango dan FruitLab Fruit Wake-Up Cream Peach ini bisa kalian dapatkan di ecommerce favorit kalian. Untuk lebih mudahnya, kalian bisa langsung klik DISINI untuk membeli FruitLab Fruit Infused Serum Mango dan DISINI untuk memberli FruitLab Fruit Wake-Up Cream Peach.

Untuk harganya sendiri menurutku masih standar karena 1 botol serumnya dibanderol dengan harga Rp225.000 dan 1 jar creamnya dibanderol dengan harga Rp185.000. Standar karena harga skincare di bawah Rp300.000 masih bisa aku jangkau. Apakah aku akan repurchase? Untuk serumnya, yes, sepertinya aku akan beli lagi kalau punyaku udah habis. Tapi aku mau coba varian lain, aku sih lagi ngincar yang varian Pomegranate.

Tertarik coba? Kalau iya, kalian mau coba produk yang mana nih?? Jawab di kolom komentar ya.


You May Also Like

1 comments

  1. Halo Kak Firda! Btw aku liat yg Mango Serum ingred nya mirip2 sama yg Lemon deh. Aku pake yg Lemon lumayan cerah loh antu ke PIH juga for your reference. tw cream nya itu itungannya day cream yaa? Aku kira sleeping mask juga kyk yg blueberry hmm..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.