Review: Lip Cream Lokal Anti Kere, Hanasui Mattedorable Lip Cream

by - October 26, 2021

Sebagai pecinta lip product, tentunya aku excited banget pas tau ada produk lip product (terutama lip cream) yang harganya murah meriah muntah. Murah meriah disini maksudnya dibawah 30ribu ya, manteman. Ha? Gimana gimana? Emang ada lip cream yang harganya di bawah 30ribu? Hoaaahh, jangan sepelekan, jelas ada dong. Yup, lip cream murah meriah anti kere ini gak lain adalah produk dari Hanasui yang bernama Mattedorable Lip Cream.

Dari awal kemunculannya di ecommerce oren, aku udah tertarik banget mau beli. Semua shadenya udah ada di keranjangku dan tinggal nunggu waktu buat checkout. Tapi karena aku orangnya gampang goyah dan suka lirik sana-sini pas belanja online, jadi duit buat checkout produk ini keburu amblas duluan, so sad. Sampe akhirnya Hanasui ngeluarin Mattedorable Lip Cream Boba Edition pun aku gak kunjung beli karena keburu mupeng sama yang edisi boba. Huaaaaa, emang gampang kegoda tuh ngeselin banget.

But, lucky me, akhirnya aku bisa coba semua shade Hanasui Mattedorable Lip Cream, lengkap 1-8. I'm so excited mengingat aku udah ngincar produk ini udah lama banget. Hmmm, aku jadi penasaran sih, apakah produk ini worth untuk dimasukkan ke dalam wishlist atau sekedar cukup tau aja? Penasaran gak? Simak review ini sampai selesai ya.

Packaging

Pas awal lihat harganya yang cuma sekitar 18ribuan, aku gak expect banyak sama produk ini, termasuk sama kemasannya. Tapi pas aku pegang langsung produknya, uwooooww, ternyata mayan juga. Please, ini Hanasui untung berapa?

Lip creamnya dikemas dalam tube yang bahannya tuh dibilang jelek juga enggak, bagus banget juga enggak, jadi ada di pertengahan. Pas dipegang, tubenya lumayan berat sih, bukan yang ringan banget kayak lip cream murah yang udah pernah aku coba sebelumnya. Entah bahannya apaan, semi akrilik kali ya, pokoknya di bagian tutup doff terus bagian paling bawah trasnparan. Desain tubenya juga cantik, cute banget. Aku pribadi sih suka sama desainnya, pemilihan warnanya juga cakep. Ada boxnya juga, warnanya sama kayak tubenya, terus tulisan Hanasui di boxnya agak timbul gitu. Cakep lah.

Aplikatornya doe-foot, standar aplikator lip cream pada umumnya lah. Menurutku aplikator kayak gini paling enak dipakai buat aplikasi lip cream karena gak susah ngaturnya, dan gak riweh.

Description & Ingredients

Description:

Produk make-up pertama dari Hanasui. Lip cream dengan hasil akhir velvet matte yang tahan lama. Terdiri dari 8 varian menarik dan cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. Dengan formula melembapkan dari Olive Oil dan Vitamin E (double moisturizer), tidak membuat bibir kering juga tekstur yang ringan dan tidak mudah pecah (non-cracking). Hasil warna intense dan pigmented menutup warna asli bibir dengan sempurna. 

Ingredients:

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystalline Wax, Polyglyceril-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite.

Result

Meskipun namanya lip cream, tapi menurutku teksturnya gak se-creamy itu, masih agak cair pas aku aplikasikan. Pigmentasinya lumayan, buatku yang punya bibir gak terlalu gelap, cukup pakai 1x celup udah cukup buat meng-cover warna asli bibir. Wanginya sweet banget kayak wangi permen, so far aku suka sama tekstur dan wanginya.

Hanasui Mattedorable Lip Cream ini punya 8 shade yang range warnanya menurutku lumayan, karena ada warna merah, pink, hingga oranye di antara 8 shade yang tersedia. But, emang kebanyakan warna nude-mlbb gitu sih. Semua warnanya masih masuk di tone kulitku yang medium light.

Dari awal diaplikasikan ke bibir hingga beberapaa jam kemudian, lip cream ini tetap terasa ringan. Finishnya matte tapi bukan yang powdery gitu, i like it karena gak bikin menggumpal. Untuk ketahanannya sendiri menurutku lumayan tahan lama, tapi gak sampai 12 jam seperti klaimnya. Kalau cuma dipakai untuk ngobrol tanpa makan atau minum, mungkin bisa bertahan hingga 5 jam. Kalau dipakai buat makan atau minum yang ringan bisa 3-4 jam, dan kalau dipakai buat makan makanan yang berat (agak berminyak), ketahanannya cuma sebentar.

Aku notice pas awal pakai produk ini (kira-kira selama 40 menit awal) aku coba makan mie goreng yang minyaknya lumayan, warnanya masih nempel. Sedikit memudar tapi hanya di bibir bagian dalam, masih oke. Selang beberapa jam kemudian (1-2 jam mungkin), aku coba makan mie goreng lagi (iya makan mie mulu karena di rumah lagi masak mie) dan semua warnanya hilang, cuma tersisa di bagian pinggir bibir.

Dari 8 shade, aku paling suka sama yang warna-warna aman, yang sering aku pakai sih shade 6, 7, 8. Aku juga sering bikin ombre lips pakai produk dari Hanasui Mattedorable Lip Cream. Meskipun diombre pun masih tetap terasa nyaman di bibir, gak berat sama sekali. Ombre andalanku sih perpaduan antara shade 7 dan 1 karena warnanya pas banget menurutku. Aku juga coba bikin ombre dari shade lain sih, tapi hasilnya enggak sebagus perpaduan shade 7 dan 1 (menurutku).

Fyi, produk ini juga bisa digunakan sebagai blush on. Tapi aku pribadi belum pernah coba dan sepertinya terlalu malas mau coba karena memang kurang interest sama produk cream blush. So, kalau kalian lagi cari produk 2in1 yang bisa buat lipstick + blush on tapi dengan harga yang amat sangat terjangkau, kalian bisa menjatuhkan pilihan kalian ke produk ini.

Menurutku, buat harga 18ribuan, produk ini amat sangat worth to try. Mulai dari packaging yang cute sampai tingkat kenyamanan produknya menurutku gak seharga 18ribu sih, harusnya lebih. Gak sia-sia aku masukin produk ini ke wishlistku dan agak nyesel juga kenapa baru coba sekarang kalau tau produknya sebagus ini. Mau coba juga? Kalian bisa beli Hanasui Mattedorable Lip Cream ini di ecommerce atau toko kosmetik langganan kalian, atau bisa juga beli disini:

Kalian udah pernah coba produk ini? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya. Thank you udah baca review ini sampai selesai, semoga kalian keracun. See you on my next post, bye.

With Love,

Firda

You May Also Like

1 comments

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.