17 Oktober 2021

Review: Lawan Sinar Matahari dengan N'PURE Cica Beat The Sun Suncream & Powder

Sunscreen merupakan salah satu step skincare paling penting menurutku. Buat aku pribadi, aku gak bisa skip sunscreen kalau mau keluar rumah, apalagi sekarang sinar matahari lagi terik banget, jadi agak serem kalau mau skip sunscreen. Kulitku juga agak rewel sih kalau udah berurusan sama sunscreen, karena aku punya kulit kombinasi-berminyak, jadi lumayan susah nyari sunscreen yang formulanya pas dan nyaman buat kulitku. Kalau udah nemu satu, pasti aku sayang-sayang deh, beneran.

Nah, aku dapet kabar kalau salah satu sunscreen dari brand lokal, N'PURE, bagus buat semua jenis kulit, termasuk buat kulit berminyak. Karena aku anaknya gampang penasaran dan gampang banget keracun, jadi ya pengen coba juga dong. Apalagi pas itu N'PURE masih anget-angetnya ngeluarin Cica Beat The Sun, jadi ya produk ini auto masuk wishlist. Iya, wishlist lagi.

Akhirnya setelah bersabar untuk beberapa waktu, aku bisa coba N'PURE Cica Beat The Sun. Gak cuma suncreamnya aja, aku juga coba sunscreen powdernya. Ini pertama kalinya aku dengar tentang sunscreen powder, menarik banget sih. So, apakah produk ini sesuai dengan bayanganku? Worth gak sih buat dicoba? Simak review ini sampai selesai.

Packaging

Kedua produk ini dikemas dalam kemasan berwarna hijau tua, mulai dari box luar hingga kemasan produknya didominasi warna hijau tua. 

Untuk N'PURE Cica Beat The Sun Suncream, kemasannya tube yang ukurannya gak terlalu besar (yaaa, mengingat berat produknya yang cuma 35ml) dan punya aplikator yang kayak moncong. Aku suka sih sama model tube yang kayak gini karena lubang buat ngeluarin produknya gak terlalu besar, jadi bisa dikontrol mau pakai seberapa banyak.

Untuk N'PURE Cica Beat The Sun Sunscreen Powder kemasannya agak unik sih ini. Mirip kayak kemasan deodoran yang diputer gitu. Duh bingung jelasinnya, ntar gambar + penjelasannya aku taruh di bawah deh. Terus ada brush aplikatornya juga, jadi bisa langsung ditap-tap ke kulit.

Description & Ingredients

  • N'PURE Cica Beat The Sun Suncream


Description:

Formulated with natural cica leaf water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract. Thia Suncream Protects Skin Against UVA & UVB Rays While Moisturizing Skin

How to use:

Apply Cica Beat The Sun avenly on the face and neck 30 minutes before doing your activities. Reapply if you feel needed or doing outdoor activities for long periods of time.

Ingredients:

Water, Glycerin, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Triazone, Pentylene Glycol, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Oleate.

  • N'PURE Cica Beat The Sun Sunscreen Powder


Description:

A weightless hybrid sunscreen powder that provides UVA/UVB sun protection in a convenient brush-on formula. Helps absorb excess oil, minimizes the look of pores, and sets makeup while reducing shine. Formulated with natural cica leaf water as natural ingredient.

How to use:

Apply Cica Beat The Sun Powder on top of Cica Beat The Sun Sunscreen as the last step on skincare or over makeup. Reapply frequently.

Ingredients:

Cl 77019, Titanium Dioxide, Silica, Polymethylsilsesquioxane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycannamate, Talc, Cl 77492, Ethylhexyl Salicylate, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Cl 77499, Cl 77491, Aluminum Hydroxide, Magnesium Myristate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Tocopheryl Acetate, BHT, Tocopherol, Centtela Asiatica Leaf Water.

Result

  • N'PURE Cica Beat The Sun Suncream

Seperti namanya, suncream, N'PURE Cica Beat The Sun Suncream ini memiliki tekstur light cream dengan warna putih agak kekuningan. Teksturnya aku suka banget karena gampang diblend, jadi gak ada drama sunscreen menggumpal. Aman dari whitecast juga. Wanginya sih plain karena produk ini gak mengandung fragrance di dalamnya.


Aku biasa pakai sunscreen ini sebanyak 2 jari dan aku pakai sebelum beraktivitas. Yang aku rasakan sejak pertama kali produknya aku aplikasikan ke kulit adalah gak ada rasa berat atau lengket saat digunakan, berlaku hingga aku reapply 2 jam kemudian. Formulanya nyaman banget bahkan buat kulitku yang jadi gampang banget minyakan di cuaca yang lagi panas banget ini. Hohoho, ternyata bener kata orang-orang kalau sunscreen ini bisa dipakai buat semua jenis kulit.

Proteksinya gimana? So far so good sih menurutku. Sejak pakai N'PURE Cica Beat The Sun ini, kulitku jadi gak gampang panas pas kena sinar matahari. Padahal pas itu aku lagi panas-panasan buat take foto produk buat review. Biasanya sih kalau habis kena panas, kulitku langsung merah-merah meskipun udah pakai sunscreen, tapi pas pakai ini, kulitku aman dari kemerahan.

  • N'PURE Cica Beat The Sun Powder

Pas awal tau produk ini, aku sempat mengira ini bedak brp-SPF. Tapi setelah dapet penjelasan lagi dari N'PURE ternyata produk ini tuh bukan bedak ber-SPF, tapi sunscreen powder. Jadi, ini sunscreen tapi bentuknyaa powder gitu. Unik banget sih, karena ini pertama kali aku tau ada sunscreen yang bentukannya kayak gini, dari brand lokal pula.


N'PURE Cica Beat The Sun Powder ini teksturnya ya mirip bedak gitu (ya, namanya juga powder yakan), pas diapply ke kulit, aku gak ada mencium wangi-wangi aneh. Cukup nyaman digunakan meskipun kadang powdernya suka terbang-terbang hehehe.

Awalnya aku agak bingung mau pakai ini pas kapan, karena agak males gitu kan kalau mau pake double sunscreen. Jadi akhirnya ya tetep aku pakai sunscreen powder ini setelah pakai suncream. Hasilnya kulit jadi lebih matte dan jadi makin nyaman, karena aku punya kulit berminyak ya guys, inget. Untuk proteksinya sendiri aku gak berharap banyak sih, makanya aku gak berani pakai produk ini sendirian karena gak yakin aja bisa merata dan melindungi kulit dengan baik.

Akhirnya aku coba pakai N'PURE Cica Beat The Sun Powder ini barengan sama sunscreen yang menurutku kurang nayamn dipakai karena bikin kulit rasanya berminyak banget. Setelah aku tap-tap pakai sunscreen powder dari N'PURE ini, minyaknya jadi lumayan berkurang dan gak kelihatan kucel. Bisa jadi penyelamat sih ini dan kayaknya bakal aku sayang-sayang pakainya hahahaha.

Dari kedua produk yang aku coba, untungnya aku gak merasakan ada efek negatif selama aku pakai. Kalau disuruh milih mana yang jadi favoritku, jelas banget aku akan pilih N'PURE Cica Beat The Sun Suncream karena pakainya gak ribet (ya standar pakai sunscreen pada umumnya) dan formulanya juga nyaman banget di kulitku. Kalau untuk N'PURE Cica Beat The Sun Powder, aku cuma suka sama konsepnya aja sih. Karena produk ini kan gak bisa dipakai single use, jadi agak gimana gitu buat aku yang pemalas ini.

Untuk harganya, menurutku kedua produk ini punya harga yang standar lah, gak terlalu mahal atau murah. N'PURE Cica Beat The Sun Suncream dibanderol dengan harga Rp149.000/tube dengan isi 35ml dan N'PURE Cica Beat The Sun Powder dibanderol dengan harga Rp119.000/tube dengan isi 5gr. Kedua produk ini sudah tersedia di ecommerce favorit kalian, dan sering diskon juga jadi bisa dapat harga lebih hemat. So, tertarik mau coba yang mana?


11 Comments:

  1. yang paling pensaran sm sunscreen powder nya npure ini, krn aku pemilik medium skin sering kali dpt ss yg bikin kusam jd sering di akalin pake powder .. must try banget yaa

    BalasHapus
  2. Penting bgt ya ternyata pakai sunscreen itu walaupun cuma di dalam rumah. Aku sering bgt di skip karena mager 🙄
    Btw, aku penasaran deh sama sunscreen powder. Jadi ini harus dipakai double sunscreen ya?

    BalasHapus
  3. Masuk list selanjut nya nih. Banyak yg bilang kata nya bagus
    Jadi pengem cobain jg

    BalasHapus
  4. heh yaolooo ini tuh berlalu lalang di medsos aku, udah banyak bgt yang coba dan gw makin penasaraaan doong dibuatnya wkwkwk

    BalasHapus
  5. Setelah baca reviewnya pengen juga cobain sunscreen powdernga npure, soalnya pake facial washnya cocok banget

    BalasHapus
  6. Aku udah lama pengen nyobain sunscreen NPure. Eh keburu ada yg powdernya jg unik banget. Jadi pengen coba keduanya.

    BalasHapus
  7. Sukaa bangedd semuanya, walau awal make ada efek gatelnya, huhuhuu, mudah2an kedepannya cocok2 aja dech, soalnha udh kadung cinta ama npure 😍

    BalasHapus
  8. Misal pas di luar dan males buat pakai yang cream, pakai powdernya aja boleh enggak kak? Atau wajib pakai cream plus powdernya gitu biar set nya bagus?

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai nih rangkaian cica beat the sun-nya

    BalasHapus
  10. Penadaran sama hasilnya nih untuk beberapa bari kedepan! Stay update yaa mom

    BalasHapus
  11. Aku penasaran bgt sama npure ini, bagus bgt kata teman²ku

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.