10 Januari 2022

Review: Rawat Tubuh Dengan Kopi With Scarlett Whitening Coffee Body Scrub & Shower Scrub

Scarlett Whitening merupakan salah satu brand perawatan tubuh favoritku sejak setahun yang lalu. Berawal dari mencoba shower scrub-nya yang varian Pomegrante, aku jadi jatuh cinta banget sama brand ini karena selain wangi, produknya juga cukup melembapkan kulitku.

Baca Juga: Review Body Care Best Seller dari Scarlett Whitening

Waktu Scarlett mengumumkan akan mengeluarkan produk terbaru berupa body scrub dan shower scrub dengan aroma kopi, aku excited banget. Aku lagi suka banget sama produk beraroma kopi, jadi Scarlett Whitening Coffee edition ini bisa jadi salah satu koleksiku dan jadi pelengkap juga biar wangi kopi from head to toe, hahaha. Bahkan aku sempat beberapa kali checkout produk ini dari keranjang belanja saking penasarannya. Setelah bersabar, akhirnya aku bisa juga coba dua produk incaranku ini.

Baca Juga: Perawatan Rambut Aroma Kopi dan Mengandung Hyaluronic Acid dari Korea

Aku sih berharapnya, performa produk dari Scarlett ini gak menurun meskipun sekarang lagi hype banget. Penasaran gak sih gimana kinerja produk ini di kulitku? Apa performanya masih sama kayak produk body care Scarlett yang aku coba sebelumnya? Jangan skip review ini kalau kalian penasaran, baca terus sampai selesai ya.

Packaging

Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Kemasan body scrub dari Scarlet Whitening ini standar seperti kemasan body scrub pada umumnya. Dikemas dalam jar berbahan plastik dengan ukuran yang gak begitu besar, jadi masih bisa kalau mau dibawa traveling. Di sela tutup dan produknya juga dikasih seal buat menjaga produknya dari tangan-tangan nakal, jadi kalau seal-nya masih utuh, berarti produknya masih baru. Dan bagus juga sih karena produknya gak nempel-nempel di tutup kemasannya.

Scarlett Whitening Coffee Shower Scrub

Untuk shower scrub-nya, desain kemasannya masih sama seperti produk shower scrub Scarlett yang lain. Kemasannya botol bening berbahan plastik dengan tutup flip-top. Yang membedakan hanya warna stiker di badan botolnya, tiap varian warna stikernya beda. Karena kemasannya bening, jadi bisa lihat sisa produknya.

Description & Ingredients

Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Description

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi! 

Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

How to use

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.

Scarlett Whitening Coffee Shower Scrub

Description

Rasakan sensasi kesegeran aroma dari Scarlett Shower Scrub Coffee ketika kamu membersihkan tubuh!

Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Collagen dan buliran scrub halus yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

How to use

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, CI 77400.

Result

Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Dari awal aku buka kemasannya, wanginya udah semerbak banget, enak. Aku suka wangi kopinya yang soft dan gak terlalu nyegrak di hidung, bener-bener definisi wangi yang relaxing banget. Teksturnya sendiri lumayan thick jika dibandingkan dengan produk body scrub kebanyakan. Butiran scrub-nya halus, tapi tetap kerasa pakai scrub pas di-apply ke kulit.

Karena teksturnya ini thick dan menipu banget, kadang aku ngambilnya kebanyakan. Sebenernya ambil dikit aja udah bisa dipakai buat lengan atas sampai bawah, bisa dibilang produk ini hemat banget. Untuk scrub-nya sendiri cukup kerasa di kulit, pas lagi digosok ya kerasa kasar kayak pasir gitu, tapi ampuh banget buat angkat sel kulit mati.

Yang aku kurang suka, kadang scrubnya jadi gumpal gitu di bagian lenganku (karena lenganku berbulu dan lumayan lebat), jadi agak sakit. Tapi gapapa sih, bisa ilang pas digosok-gosok pelan pakai air. Nah, pas dibilas pakai air, kulitku jadi kelihatan cerah seketika. Kayaknya produk ini emang ngasih efek instant brightening, aku gak yang pro atau kontra sama hal ini, biasa aja.

Setelah dibilas, kulit masih terasa agak licin. Aku perlu 2x bilas sampai kulitku gak terasa licin lagi. Setelah 2x bilas pun kulitku masih terasa lembap dan wangi kopinya masih nempel banget. Aku rutin pakai body scrub ini seminggu 2x selama beberapa waktu terakhir, yang aku notice sih kulitku yang awalnya agak belang jadi kelihatan lumayan cerah. Tapi perubahannya masih kelihatan dikit banget, kayaknya masih perlu waktu lagi buat lihat hasil maksimalnya.

Menurutku, Scarlett Whitening Coffee Body Scrub ini cocok banget buat kamu yang mau dapet kulit lembap, cerah, dan wangi di waktu yang bersamaan.

Scarlett Whitening Coffee Shower Scrub

Shower scrub ini wanginya gak jauh beda dari body scrub-nya, bedanya cuma wangi body scrub-nya terasa lebih tebal dibandingkan dengan produk ini. Teksturnya sendiri masih mirip seperti produk shower scrub yang sudah pernah aku coba sebelumnya, yang membedakan cuma warnanya. Teksturnya gel-cair dengan warna kuning kecoklatan dan terdapat bulir-bulir halus di dalamnya.

Pas dicampur air, busanya ada tapi dikit banget. Pas diaplikasikan ke kulit rasanya agak licin. Gimana tekstur micro scrub-nya? Gak terasa, halus banget kayak gak ada apa-apa. Jujur aja, aku suka banget sama teksturnya ini. Dari luar kemasan kelihatan scrubnya pasti kerasa kalo dipakai, tapi pas udah dipakai gak kerasa apa-apa, menipu banget kan? Hahaha.

Setelah dibilas, rasanya jadi agak licin di kulit. Tapi lama-lama pas kulit udah kering udah gak licin lagi, malah kulit jadi kerasa lembap. Wanginya juga nempel banget sampai 2-3 jam setelah mandi. Aku sering banget pakai Scarlett Whitening Coffee Shower Scrub ini pas lagi capek, wanginya bisa bikin relax.

Aku juga sering pakai produk ini setelah pakai Scarlett Whitening Coffee Body Scrub. Kalo dikombinasi, wanginya jadi lebih awet dan kulit jadi lebih lembap + cerah. Makanya, tiap habis pakai body scrub, selalu aku bilas lagi pakai shower scrub biar wanginya makin nempel.

Selama aku pakai dua produk ini, gak ada masalah sama sekali di kulitku. Malah aku ngerasa kulitku jadi lebih lembap dan enak dipegang. Kulitku di area badan cenderung kering, jadi sebel banget kalo gak terlembapi dengan baik. Dengan adanya dua produk ini, kulitku jadi gak kering lagi, jadi cerah + wangi juga. Gak ada yang bikin kecewa sih sejauh ini. Aku sangat merekomendasikan Scarlett Whitening Coffee Body Scrub  & Shower Scrub ini untuk kalian coba. Kalian bisa coba body scrub-nya aja atau shower gel-nya aja, sesuaikan aja sama kebutuhan kulit kalian. Tapi emang lebih oke kalo dipakai bareng sih, hehehe.

Untuk harganya, Scarlett gak pernah matok harga mahal sih buat produk-produknya. 1 jar Coffee body scrub dibanderol dengan harga Rp75.000, begitu juga dengan shower scrub-nya. Tapi kalo kalian beli paket bundling lebih murah, seingetku harganya jadi cuma Rp300.000/5pcs. Kamu bisa beli produk-produk Scarlett Whitening di e-commerce kesayangan kamu, kalau aku lebih sering beli di Official Store Scarlett Whitening di Shopee karena sering ada diskon dan pastinya original.

Beli Scarlett Whitening Coffee Body Scrub Disini:


Beli Scarlett Whitening Coffee Shower Scrub Disini:


Beli Bundle Scarlett Whitening Coffee Body Scrub & Shower Scrub Disini:




8 Comments:

  1. Kayaknya aku mesti cobain deh yang varian kopi ini

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sama aroma kopi yg manis gini.. lulurnya masih aku pakai nih hihii

    BalasHapus
  3. Aaaah penasaran deh mau coba, soalnya produk scarlett wanginya enak2

    BalasHapus
  4. Kesukaan aku banget nih scrubnya lebih suka yg ini daripada yg biasa

    BalasHapus
  5. Aku pengen coba shower scrubnya deh

    BalasHapus
  6. Aku juga pake coffe body scrub nya 🥰 ga gampang jatoh, nempel suka deh!

    BalasHapus
  7. Aku suka wanginya, sebagai penyuka kopi seneng bener ada wangi ini di Scarlett Whitening

    BalasHapus
  8. Aku suka banget bodycare scarlett terutama shower gel sama body lotionnya ^^ yang coffee ini baru coba jolly, kepo banget sama aroma shower gel nya ^^

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.