12 Januari 2022

Review: Kenalan dengan SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream, Sunscreen Ringan dari Korea

Kalau ngomongin soal sunscreen, aku termasuk orang yang picky alias pemilih banget. Karena aku punya jenis kulit yang berminyak, jadi aku gak bisa sembarangan memilih sunscreen. Aku harus memastikan produknya bekerja dengan baik di kulitku. Proteksinya harus bagus dan yang paling penting, finish-nya harus nyaman di kulit.

Selama berkelana mencari produk sunscreen yang pas, aku menemukan beberapa produk yang menurutku nyaman digunakan di kulitku. Salah satunya adalah produk dari SNP ini yang bernama SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream.



Sebelumnya, aku udah pernah coba produk sunscreen dari SNP tapi yang ukurannya mini, namanya SNP Perfect Air-Cool Sun Gel. Aku suka sama performanya, jadi aku penasaran pengen coba produk sunscreen SNP yang lain dan akhirnya aku bisa coba produk ini.


Packaging


Sunscreen ini dikemas dalam tube berwarna light blue yang gemes banget, tutupnya ulir dan lubang buat ngeluarin produknya gak begitu lebar. Tapi entah karena tekstur produknya yang cair banget atau gimana, tiap aku ngeluarin produknya selalu kebanyakan. Tapi gapapa sih, bisa aku oles-oles ke bagian lain yang perlu proteksi lebih.



Ada box-nya juga dengan warna yang sama. Berat produknya cuma 50gr, jadi kemasan tube-nya cukup ramping, enak dipegang, dan bisa buat dibawa kemana-mana.



Keterangan di box-nya juga lengkap mulai dari deskripsi produk hingga tempat produksi. Semuanya ditulis dalam tiga bahasa yang memudahkan pengguna memahami instruksi produk ini. Tapi sayangnya bagian ingredients produk dicetak di bagian dalam box, jadi kalau mau baca harus bongkar box-nya dulu. Aku udah kasih list ingredients-nya, jadi kalian bisa cek di postingan ini untuk melihat daftar komposisi dari SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream ini.


Description & Ingredients


Description


Tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV (UVA & UVB) dengan efek dingin yang dapat menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari.


How to use


Ratakan ke seluruh wajah setelah pemakaian perawatan kulit dasar.


Ingredients


Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Diisopropyl Sebacate, Ethylhexyl Triazone, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Alcohol Denat, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Distearate, Glycerine, Tromethamine, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Caprylyl Methicone, Polysilicone-15, Laminaria Japonica ExtractUlmus Davidiana Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Mentha Aquatica Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Betula Platyphylla Japonica Juice, Polymethylsilsesquioxane, Caprylic/Capric/Succinic Triglyceride, Glyceryl Stearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Potassium Cetyl Phosphate, Methylpropanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Polyacrylate, Polyether-1, n-Butyl Alcohol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Tocopherol, Fragrance.


Result


Dari awal aku keluarin produknya, aku langsung suka sama teksturnya yang kelihatan lightweight banget. Pas aku coba spread ke kulit juga terasanya ringan, gak berat sama sekali. Warnanya putih tapi gak ninggal whitecast di kulit. Untuk wanginya, aku sedikit mencium wangi bunga-bungaan yang segar. Overall, wanginya gak mengganggu.



Saat pertama kali aku aplikasikan ke kulit, rasanya dingin. Persis ya seperti namanya, Air-Cool, memang produknya ngasih rasa adem-adem enak di kulit. Seperti yang udah aku mention tadi, teksturnya ringan dan mudah diratakan, gak meninggalkan whitecast. Ini yang aku suka dan aku cari dari sebuah sunscreen.



Finish-nya gimana? Super nyaman. Karena sunscreen ini gak ninggal semacam lapisan di permukaan kulit, jadi rasanya kayak meresap gitu aja ke kulit. Ya, masih ada sedikit 'feel' lagi pakai sunscreen, tapi 'feel'nya gak setebal itu. You get what I mean? Jadi kalau dirasain ya masih kerasa pakai sunscreen di kulit, tapi ringan dan nyaman banget.


Untuk proteksinya sendiri aku belum begitu ngeh sih gimana performanya. Karena pas lagi coba produk ini, aku lagi jarang keluar rumah. Jadi lebih sering ada di dalam ruangan tapi masih tetap terpapar sinar matahari. Kalau dilihat dari kandungan SPF-nya sih harusnya sunscreen ini punya proteksi yang cukup oke untuk digunakan sehari-hari. Buat yg belum tau, SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream ini mengandung SPF 50 + PA++++. Nah, ini cocok banget buat dipakai kalau kamu banyak beraktivitas di luar ruangan.


So far, itu aja sih yang mau aku highlight di review kali ini. Yang jelas, aku gak kecewa memendam rasa pengen coba produk-produk sunscreen-nya SNP karena performanya memuaskan banget, terutama finish-nya.


Aku merekomendasikan SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream ini buat kamu yang punya kulit berminyak seperti aku dan kebetulan lagi struggle cari sunscreen yang pas buat kulit, nih kalian bisa coba lirik sunscreen satu ini.


Untuk harganya sendiri, SNP memang the best karena gak pernah mematok harga mahal buat produk-produknya padahal produknya sebagus ini. Kalian bisa mendapatkan SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream ini dengan harga Rp180.000 dan belinya juga gak susah karena di e-commerce kesayangan kalian pasti ada produk ini. Aku sih rekomendasiin kalian beli di Official Store SNP karena udah pasti original dan sering ada diskon.

Beli SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream di sini:

Lazada    Shopee    Tokopedia

5 Comments:

  1. Aku suka nih sama tekstur sun screen yang kayak gini. Btw, dia sekalian bikin kulit lembab gak ya?

    BalasHapus
  2. Bikin penasaran nyobain nih gara2 air cool nya

    BalasHapus
  3. Sejauh ini suka banget sama sunscreen dari brand Korea. Tapi belum coba yang ini. Pengen juga pakai biar masuk list sunscreen kecintaan dari Korea.

    BalasHapus
  4. Aku sebetulnya lagi nyari sunscreen, Kak, baca tulisan ini tergiur banget, asliiik. Bagus baget mengulasnya, masya Allah. Cuman ini cocoknya buat kulit berminyak ya, Kak? Kulitku cenderung kering... (Vita/ mamanesia.com)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.