19 Februari 2022

Review: Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream untuk Perawatan Area Mata agar Lebih Ternutrisi

Meskipun belum masuk di usia yang terlalu tua, tapi aku udah mulai memperhatikan penampilan  daerah sekitar mata, caranya adalah dengan pakai eye cream. Aku sendiri sudah pakai eye cream sejak awal usia 20 tahun. Aku emoh banget punya kerutan mata di usia muda, caranya biar gak sampai muncul kerutan ya pakai eye cream, hehehe.

Karena gak mau ada kerutan di area mata, aku sampai nge-wishlist beberapa produk eye cream, salah satunya adalah produk Avoskin yang satu ini. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini udah masuk ke top wishlist versiku karena aku beberapa kali diracunin sama teman-teman reviewer, mereka pada bilang eye cream ini lembapnya oke dan ngasih hasil yang bagus banget.

Setelah bersabar sampai bertahun-tahun, akhirnya aku bisa coba wishlistku yang satu ini. Yep, aku excited banget pas coba produk ini. Dari pertama buka kemasannya udah deg-degan, berharap banget produk ini bisa memenuhi ekspektasiku biar aku gak kecewa gituloh. Udah berharap bertahun-tahun, pas udah didapetin malah gak memuaskan, kan kesel. Gak usah lama-lama ya, here’s my review.

Packaging

Kemasan eye cream dari Avoskin ini unik banget, beda dari kemasan produk eye cream pada umumnya. Produknya dikemas dalam jar berbahan kaca tebal. Warna jarnya coklat gelap dan tutupnya agak gold gitu warnanya, sekilas aku inget produknya Avoskin dari seri Miraculous kalau dilihat dari warna kemasannya. Aku sendiri sih nyebut kemasannya kayak produk lip scrub atau lip mask. Ukuran kemasannya gak terlalu besar dan berat produknya cuma 10gr. Ya cukup banyak lah ya, kan dipakainya cuma di area mata.

Meskipun kemasannya jar, gak ada spatula di dalamnya. Jadi harus colek-colek dulu kalau mau ambil produknya, jadi pastikan tangan kalian bersih ya. Pas tutupnya dibuka ada seal yang membatasi tutup sama produknya, jadi produknya tetap rapi.

Description & Ingredients

Description:

Eye cream with the best quality formula that can help reduce dark circles on the eyes and keep the skin of the eye area looking healthy and moisturized. Enriched with coffee extract, yam extract, and cucumber which can reduce eye bags and make eyes look fresher.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream product is effective for:

- Moisturizes the skin around the eyes to prevent the appearance of wrinkles.

- Overcoming dark circles around the eyes because it contains natural lightening from cucumber extract.

- Tightens the skin around the eyes because it contains caffeine from coffee extract

How to use:

Follow the steps of use and the following tips to get the benefits of using Intensive Nourishing Eye Cream more optimally:

- Apply Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream to 3 parts below and above the eyes (under the eyebrows, not the eyelids).

- Tap evenly from the inside out using the ring finger slowly.

- Do it regularly every morning and night.

Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifoloia Nut Oil, Algae Extract, Triethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

Dilihat dari daftar komposisinya, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini mengandung Cucumber Extract, Collagen, Coffee Extract, dan Grapeseed Oil. Dari yang aku dapat dari situs resmi Avoskin, produk ini mengklaim bisa mencerahkan kulit di area sekitar mata karena mengandung Cucumber Extract sebagai natural lightening dan mengencangkan kulit di area mata berkat kandungan caffeine dari Coffee Extract.

Oh iya, buat kalian yang belum tahu, Avoskin ini merupakan brand yang vegan. Semua produk Avoskin dikemas dalam kemasan yang ramah lingkungan, gak menyakiti hewan karena produk-produknya gak diuji coba pada hewan (cruelty free), dan semua bahan alami dari Avoskin diperoleh dari petani lokal sehingga sangat membantu untuk memajukan ekonomi para petani. Hal ini sudah dituliskan di box Avoskin.

Result

Pas awal lihat teksturnya, aku agak heran sih karena teksturnya beda banget gak kayak eye cream yang pernah aku coba sebelumnya. Saat aku coba colek, kayak masih ada lapisan oil dan cream yang gak tercampur gitu. Tapi aku gak ada masalah sih sama teksturnya karena meresap dengan baik di kulit. Wanginya agak aneh menurutku, kayak wangi produk fermentasi. Tapi wanginya gak mengganggu sama sekali, jadi masih nyaman banget dipakai.

Aku pakai produk ini cuma di malam hari karena aku lebih memilih skincare yang minimalis (kata lain dari malas) aja di pagi hari alias cuma pakai face wash sama sunscreen hahaha. Selama pakai produk ini, aku gak ngerasa ada reaksi negatif sih di kulitku. Tapi ada beberapa momen eye cream ini perih pas aku pakai. Bukan salah eye creamnya sih, tapi produk yang aku pakai sebelumnya ternyata kandungan acidnya lumayan tinggi dan hydrating toner yang aku pakai masih kurang buat menghidrasi kulitku, jadi kerasa tipis banget ini kulit. Setelah aku ganti produknya, eye cream ini gak terasa perih lagi pas aku pakai di area mata.

Karena belum lama pakainya, jadi aku masih belum bisa tahu gimana performa produk ini buat meredakan dark circle. Tapi sejauh yang aku rasakan, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini ngasih kelembapan yang cukup buat area mata. Aku sempat take foto before-after. Meskipun gak banyak perubahan yang terlihat di foto, tapi kalau dirasain ada sedikit perubahannya.

Atas: Before, Bawah: After

Sejauh ini sih aku gak kecewa sama produk ini, semoga aja hasilnya sesuai dengan apa yang ada diklaimnya. Mungkin karena aku pakainya masih beberapa hari jadi hasilnya belum maksimal. Aku akan terus pakai produk ini sampai habis dan akan update hasil penggunaannya mungkin 3 atau 4 bulan ke depan.

Tertarik coba produk ini? Kalian bisa mendapatkan produk ini dengan mudah di e-commerce kesayangan kalian atau di website Avoskin. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini dibanderol dengan harga Rp159.000/jar. Menurutku bukan harga yang mahal kalau hasilnya memuaskan. Harganya masih di bawah 200ribu dan isinya 10gr (yang cukup banyak untuk ukuran produk eye treatment), Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini wajib kalian lirik kalau kalian butuh produk eye treatment yang hasilnya oke.

Beli disini:


Avoskin Official Website

1 Comments:

  1. Aku juga lg semangat rajin pakai eye cream biar efeknya maksimal hihi

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.