28 Juli 2022

Review: Kulit Tampak Segar dan Cerah dengan Rangkaian Produk dari LANEIGE Radian-C

Kulit kusam menjadi masalah utama yang sering aku alami sejak bertahun-tahun yang lalu. Karena sebel banget nih sama kulitku yang sering kusam, aku jadi addicted sama produk-produk skincare yang fungsinya emang buat mencerahkan kulit.

Aku lebih sering mengandalkan produk skincare dengan kandungan Niacinamide buat mencerahkan kulit karena emang ampuh banget di kulitku. Tapi aku juga pengen coba kandungan lain seperti vitamin C atau alpha arbutin, keduanya kan emang udah terkenal bisa buat mencerahkan kulit. Sayangnya sampai saat ini, aku belum nemu produk skincare dengan kandungan bahan lain selain kandungan Niacinamide yang bikin kulitku jadi lebih cerah.

Nah, bulan lalu, aku kenalan sama produk terbarunya LANEIGE dari seri Radian-C. Sebelumnya aku emang udah pernah lihat produk ini di store LANEIGE, baik online maupun offline (kebetulan aku sering melipir ke LANEIGE Tunjungan Plaza hahaha). Yang sering aku lihat disana tuh cream nya, karena seingatku pas itu yang baru rilis di Indonesia cuma cream nya.

Karena pada dasarnya aku udah tau tentang produk ini dan asli penasaran banget, jadi aku pengen banget coba produknya pas tau rangkaian lengkapnya bakal masuk secara resmi di Indonesia.

Dimulai dari coba trial kit-nya yang mini mini lucu, gak nyangka aku udah pakai produk ini selama sebulan sampai produknya resmi rilis di Indonesia tanggal 20 Juni kemarin. Produk-produk terbaru dari LANEIGE Radian-C Series yang aku coba adalah LANEIGE Radian-C Advanced Effector, LANEIGE Radian-C Spot Serum, LANEIGE Radian-C Cream, dan LANEIGE Radian-C Sun Cream.

Aku udah coba produk-produk LANEIGE ini selama sebulan dan hasilnya ternyata oke banget di kulitku, asli mo nangis huhuhu. Penasaran gak sih sebagus apa hasil pemakaian rangkaian produk LANEIGE Radian-C Series di kulitku? Simak terus review ini sampai selesai.

LANEIGE Radian-C Advanced Effector

Packaging

Produk ini dikemas dalam botol kaca doff dengan warna oranye yang segar. Aplikatornya pump sehingga memudahkan pengambilan produk. Karena botolnya dari kaca, jadi produk ini lumayan berat pas diangkat. Ditambah lagi isinya juga lumayan banyak, jadi ya makin menjadi beratnya hahaha.

Aku gak merekomendasikan produk ini buat dibawa traveling sih karena takut botolnya pecah, huaaaa. Kalau mau aku bawa pergi-pergi mungkin aku milih buat bawa yang travel size karena isinya juga lumayan banyak dan ukurannya juga mini.

Nah, kalau kalian beli kemasan full size, kalian bakal dapat cotton pad gratis. Aku suka banget sama cotton pad-nya karena lembut banget pas dipakai dan gak bikin kulit perih kalo kegesek permukaannya.

Description & Ingredients

Description:

Brightening booster essence dengan 3x Vitamin Mix dan Superberry complex sebagai langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit untuk membuat kulit terlihat lebih cerah.

How to use:

Aplikasi setelah wajah bersih sebagai langkah awal perawatan wajah. Keluarkan 2-3 pump Radian-C Effector dan usap kulit dengan ringan dari tengah ke luar. Lalu aplikasikan Langkah perawatan wajah selanjutnya.

Ingredients:

Water/Aqua/Eau, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Propanediol, Alcohol Denat, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Niacinamide, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Magnesium Silicate, Fragrance/Parfum, Taurine, Limonene, Glutathione, Ascorbic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Tocopherol.

Pas aku baca daftar komposisinya, aku banyak menemukan bahan-bahan menarik. Ada bahan pencerah favoritku juga di dalam produk ini, yaitu Niacinamide. Selain itu, aku juga menemukan bahan pencerah lain, yaitu Glutathione.

Produk ini juga mencantumkan 2 ekstrak berry, yaitu Malpighia Emarginata atau Acerola Berry dan Euterpe Oleracea atau Acai Berry. Serta ada 2 kandungan vitamin C yaitu Ascorbic Acid dan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid.

Result

Tekstur dari produk ini sangat cair seperti air. Ada wangi segar khas jeruk saat produknya dikeluarkan dari botol dan diaplikasikan ke kulit. Karena teksturnya yang cair, jadi produk ini gak kerasa berat sama sekali saat digunakan, tapi gak ngasih kelembapan juga. Menurutku efek lembapnya so-so.

Meskipun begitu, tapi efek mencerahkannya dapet banget. Aku sering merasa kulitku jadi lebih cerah dan kelihatan glowy glowy tiap pakai produk ini setelah cuci muka.

Awalnya aku pakai produk ini langsung pakai tangan, tapi karena teksturnya cair banget, jadi aku tuang ke kapas dan ternyata aku lebih enjoy pakainya. Emang instruksinya dipakein ke kapas dulu sih baru dioles ke kulit, akunya aja yang sok ngide langsung tuang produknya ke telapak tangan huahahaha.

Selain ngasih efek sedikit cerah dan efek glowing instan, aku belum merasakan hasil yang bikin aku terkesan banget saat pakai produk ini. Apa aku merekomendasikan produk ini? Kalau mau hasil cerah dan glowing instan setelah cuci muka, ya monggo dibeli. Tapi kalo aku pribadi, aku milih skip karena aku kepincut sama produk-produk lainnya, hahaha.

Beli produknya disini:

LANEIGE Radian-C Advanced Effector

LANEIGE Radian-C Spot Serum

Packaging

Pas awal datang, kemasan kardusnya disegel pakai seal warna merah. Jadi ntar kelihatan produknya udah pernah dibuka atau belum. Pas box-nya aku buka, ternyata pipetnya gak langsung nyatu ke botolnya gitu. Jadi botolnya harus dibuka dulu, baru pipetnya dimasukin. Dikemas sendiri-sendiri lah gampangnya.

Aku sering nemuin kemasan yang konsepnya kayak gini sih di produk vitamin C serum yang kandungan vitamin C-nya mantep. Jadi dari awal aku buka kemasannya, aku udah berharap banget sama ini produk.

Botolnya sendiri terbuat dari bahan plastik tebal gitu, warnanya oranye seger. Pokoknya tiap liat botol ini jadi keinget warna jeruk. Aplikatornya pipet yang gampang banget dipakainya. Menurutku serum dengan aplikator pipet emang yang paling normal karena gak ribet buka tutup dan gak rentan bikin kecele.

Description & Ingredients

Description:

Ultra Power Spot Serum dengan efek anti oksidan yang kuat, membantu menyamarkan noda dan membuat wajah tampak bersih.

How to use:

Setelah pembersihan dan menggunakan toner, keluarkan 3-5 tetes. Aplikasikan dan pijat lembut secara merata ke seluruh wajah.

Ingredients:

Water/Aqua/Eau, Ascorbic Acid, Propanediol, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Tromethamine, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Squalane, Panthenol, Sodium Chloride, Acetyl Glucosamine, Limonene, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Sodium Sulfite, Disodium EDTA, Glutathione, Fragrance/Parfum, Gardenia Florida Fruit Extract, Dextrin, Linalool, Citral, Butylene Glycol, Arginine, Xanthan Gum, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tocopherol, Methyl Trimethicone, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Flower/Leaf/Stem Extract.

Result

Serum ini punya tekstur cair dengan warna kekuningan, khas serum vitamin C gitu. Wanginya juga gak kalah seger dari produk lain dari seri ini. Karena teksturnya ini cair banget, jadi pas dipakai ke kulit rasanya cuma numpang lewat, gak terasa lembap sama sekali menurutku.

Tapiii, aku suka banget sama efek brightening-nya yang menurutku bekerja lumayan cepet. Ya gimana gak cepet, kandungan vitamin C nya aja tinggi. Aku cuma pakai ini beberapa kali tapi udah lumayan kelihatan efek cerahnya. Yang paling aku notice sih pas aku foto udah gak kelihatan kucel lagi, padahal sebelumnya tuh kalo foto kelihatan kusam banget kulitku.

Aku berharap banget semoga serum ini cepet habis sebelum oksidasi, karena feeling-ku serum ini bakal cepet oksidasi kalo gak keburu dihabisin. So far, aku suka sama performa produk ini, gak perlu ditanya lagi hahaha.

Beli produknya disini:

LANEIGE Radian-C Spot Serum

LANEIGE Radian-C Cream

Packaging

Disini aku cuma coba yang travel size, tapi sebelumnya aku udah pernah lihat yang full size. Kemasannya gak jauh beda sama yang travel size, yang bikin beda cuma ukurannya aja sih menurutku. Desain jar nya cantik banget dan warnanya segeeerrr.

Description & Ingredients

Description:

Krim vitamin inovatif yang mengoreksi dark spot yang terlihat dan juga micro-dark spot yang tidak terlihat dengan Radian-C Super Blend™ yang kuat untuk menghadirkan kulit yang jernih, cerah, dan bercahaya.

How to use:

Ambil jumlah yang tepat saat menggunakan krim di pagi dan sore hari. Oleskan ringan dari dalam ke luar dalam urutan pipi, dahi, hidung, bibir dan leher. Tekan sedikit ke bawah untuk menyerap lebih baik.

Ingredients:

Water/​Aqua/​Eau, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (8.5%), Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Methyl Trimethicone, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetearyl Olivate, Potassium Cetyl Phosphate, 1,2-Hexanediol, Sorbitan Olivate, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Limonene, Polymethyl Methacrylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, Fragrance/​Parfum, Thymol Trimethoxycinnamate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Sodium Citrate, Linalool, Tocopherol, Madecassoside, Citral, Geraniol.

Result

Aku suka banget sama teksturnya karena teksturnya ringan, light gel cream gitu dan wanginya enak banget. Pas aku oles ke kulit ada rasa sejuk tipis-tipis, enak banget.


Karena aku suka sama teksturnya yang ringan, aku jadi kecanduan pakai produk ini hahaha. Beneran aku rajin pakai tiap pagi siang sore malam, tiap habis cuci muka, tiap kulitku kerasa kering. Untungnya sih efek lembapnya oke juga meskipun teksturnya gak berat.


Aku sering pakai moisturizer ini lalu aku timpa pakai sun cream-nya LANEIGE dari seri yang sama, hasilnya aku suka, banget. Kulitku jadi plumpy terus kayak ada efek glowy gitu. Suka banget pokoknya.

Setelah aku pakai secara rutin, kulitku beneran jadi makin cerah. Padahal pas itu aku baru pakai sekitar 2 mingguan. Tapi dark spot di kulitku lumayan memudar dan kulitku jadi kelihatan lebih glowing yang segar dan sehat.

Dari semua produk yang aku coba dari seri Radian-C, cream ini jadi salah satu produk favoritku. Menurutku kalian harus coba produk ini juga karena ringan banget tapi efek lembap dan glowing nya oke. Bahkan buat kulitku yang cenderung berminyak, produk ini gak membuat kulitku makin berminyak.

Beli produknya disini:

LANEIGE Radian-C Cream

LANEIGE Radian-C Sun Cream

Packaging


Sunscreen ini dikemas dalam botol pump warna putih, uniknya pump botol ini warnanya oranye. Jadi pas tutupnya dibuka kelihatan warna putih-oren yang seger banget. Ukurannya juga gak begitu besar, jadi masih bisa kalau mau dimasukin tas buat dibawa pergi-pergi.


Ada box-nya juga yang warnanya oren seger. Ukuran box-nya juga gak begitu besar, tapi di sekeliling box-nya udah ada keterangan produk yang super lengkap.

Description & Ingredients

Description:

Tabir surya pencerah yang mengandung Vitamin C derivative & Melasolv untuk melindungi kulit dari sinar UV dan menyamarkan noda sehingga menghasilkan kulit yang tampak bersih dan bercahaya.

How to use:

Ambil jumlah yang sesuai dan oleskan pada wajah secara merata sebagai langkah teerakhir perawatan kulit dan tepuk ringan untuk menyerapnya.

Ingredients:

Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Homosalate, Ethylhexyl Salicylate, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Sebacate, Cetearyl Alcohol, Silica, Glycerin, Potassium Cetyl Phosphate, Titanium Dioxide (Nano), Terephthalylidene Dichampor Sulfonic Acid, Phenyl Trimethicone, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dibutyl Adipate, 1,2-Hexanediol, Tromethamine, Panthenol, Limonene, Polyacrylate Crosspolymer-6, Aluminum Stearate, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Fragrance, Xanthangum, Caprylyl Glycol, Ethyl Ascorbyl Ether, Glyceryl Caprylate, Thymol Trimethoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Alumina, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Stearic Acid, C12-15 Alcohols, Polyglyceryl-3 Distearate, Palmitic Acid, Linalool, Ceramide NP, Citral, T-Butyl Alcohol, Geraniol, Myristic Acid, Lauric Acid.

Sunscreen ini termasuk hybrid sunscreen karena pas aku cek ingredients-nya, ada beberapa bahan chemical sunscreen dan ada selipan Titanium Dioxide yang merupakan bahan utama physical sunscreen.

Result

Dari awal coba, aku udah suka banget sama sunscreen ini. Teksturnya cream tapi gak terasa berat pas dipakai. Wanginya juga enak, wangi jeruk yang seger banget.

Aku kan pakai sunscreen ini sesuai takaran alias 2 jari, nah biasanya aku kalo pakai sunscreen sebanyak itu kerasa agak lengket dan gerah gitu di kulit. Tapi pas aku pakai sunscreen ini, gak ada rasa lengket atau gak nyaman, jadi ya berjalan normal-normal saja. Apalagi kalo dikombi sama moisturizer nya, duh, enak banget.

Ini kan masuk hybrid sunscreen ya, tapi whitecast nya hampir gak ada. Efek chemical sunscreen nya juga tipis banget, jadi gak se-gerah kalo pakai chemical sunscreen. Tapi ya tetep ada rasa berminyak gitu sih pas aku pakai, tapi masih wajar banget. Set dikit pakai loose powder udah kelar.

Pada dasarnya kan aku punya kulit berminyak, jadi agak kurang enak kan rasanya kalo pakai sunscreen yang chemical gitu karena biasanya bikin kulit makin berat. Tapi LANEIGE Radian-C Sun Cream ini gak berat sama sekali. Menurutku sunscreen LANEIGE ini cocok banget buat kulit berminyak.

Sejauh ini aku gak menemukan banyak kekurangan sih dari sunscreen ini, malah aku rasa ini produk sunscreen paling enak yang pernah aku coba selama tahun 2022. Bahkan aku sampai merekomendasikan produk ini ke orang-orang yang lagi cari sunscreen.

Terlepas dari harganya yang bikin aku jantungan (karena menurutku mahal banget huhuhu), tapi performanya amat sangat worth the price. Jadi aku gak kecewa buang duit 300ribuan buat beli sunscreen ini.

Beli produknya disini:

LANEIGE Radian-C Sun Cream

Conclusion

Setelah aku coba semua rangkaian produknya selama kurang lebih sebulan, aku bisa menyimpulkan kalau semua produk LANEIGE Radian-C Series tuh amazing! Produk yang paling aku suka of course cream sama sun cream-nya.

Aku juga sempat take foto before after buat perbandingan kulitku sebelum dan sesudah pemakaian LANEIGE Radian-C Series. Kalian bisa lihat sendiri di bawah.




So far, aku sih merasa produk-produk dari series ini bisa kamu pilih kalau kalian lagi cari produk skincare dengan kandungan vitamin C yang ampuh buat mencerahkan kulit. Aku sangat merekomendasikan kalian buat coba LANEIGE Radian-C Cream sama LANEIGE Radian-C Sun Cream karena kedua produk itu enak banget. Dipakai barengan juga mantep, aku sampai gabisa jelasin lagi kayak gimana saking sukanya.

Kalau kalian mau beli produk LANEIGE Radian-C Series, kalian bisa langsung beli di official store LANEIGE yang sudah ada di berbagai e-commerce, atau bisa juga beli di offline store yang sudah tersedia di berbagai mall besar di Indonesia. Link pembelian produknya sudah aku sertakan di setiap section ya.

5 Comments:

  1. wah ini yg dulu kemasan effectornya pink itu ya?
    perbedaannya terlihat banget!

    BalasHapus
  2. Hwaaaa kok menarik yaaa 🥺 , liat results nya pun langsung bubar jalan noda hitam 👍

    BalasHapus
  3. Aku jadi penasaran sama Radian-C Cream nyaa

    BalasHapus
  4. Wah satu rangkaian nih oke ya buat cerahin kulit

    BalasHapus
  5. warna packingnya seger banget yaa :D

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.