July 23, 2022

Review: Hempas Jerawat dengan Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Sebagai mantan pejuang jerawat, pastinya aku sangat memperhatikan kondisi kulitku agar jerawat-jerawat nakal gak balik lagi menyerang kulitku. Dari berbagai skincare dengan kandungan anti jerawat hingga spot treatment sempat menjadi sahabatku dan rutin aku gunakan setiap hari.


Hingga sekarang, aku juga masih mengandalkan produk spot treatment. Aku masih menyimpan produk spot treatment untuk berjaga-jaga kalau tiba-tiba ada jerawat yang muncul. Nah, produk yang sedang aku pakai adalah Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment.



Meskipun termasuk produk baru, tapi aku sukses dibikin penasaran sama produk Skintific satu ini. Jujur aja sih, aku belum pernah coba produk Skintific padahal moisturizer-nya yang 5x Ceramide tuh nge-hype banget. Jadi aku lumayan excited dan bener-bener nunggu momen banget buat nyoba produk ini.


Yang paling bikin aku penasaran adalah adanya bahan unik yang sering banget digunakan dalam industri skincare di Jepang dan Jerman. Penasaran gak apa bahannya? Nanti aku jelaskan lebih lanjut.


Aku sendiri sudah mencoba produk ini dan aku akan membagikan reviewnya. Siapa tau banyak dari kalian keracun produk ini setelah baca reviewku, hahaha. So, langsung ke reviewnya yuk.


Packaging


Pas awal produknya datang, aku udah suka sama konsep kemasannya yang simple. Produknya dikemas dalam box berwarna hijau dan dilapisi plastik, jadi kelihatan kalau produknya emang masih baru. Meskipun ukuran box-nya kecil, tapi informasi produk yang dimuat di sekeliling box-nya tuh lengkap banget. Bahkan tulisannya pun nyaman dibaca, bukan yang minimalis banget gitu sampai bikin sakit mata.



Nah, kemasan produknya ini cuma tube kecil seukuran tanganku, warna tube-nya hijau tosca yang manis banget. Tutupnya ulir berwarna silver. Pas tutupnya dibuka, ada moncong buat ngeluarin produknya. Aku suka banget nih karena pas aku coba keluarin produknya, jumlahnya gak kebanyakan, pas aja gitu kalo misal mau notolin ini ke jerawat.



Description & Ingredients



Description:


Membantu merawat kulit berjerawat dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Mengandung Niacinamide yang membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit wajah.


How to use:


Setelah membersihkan wajah, ambil secukupnya dan oleskan tipis dan merata pada wajah. Pijat lembut bagian wajah agar serum lebih meresap. Kemudian lanjutkan menggunakan pelembap.


Ingredients:


Water, Butylene Glycol, Salvia Miltiorrhiza Root Extract, Centella Asiatica Extract, Spiraea Ulmaria Extract, Salicylic Acid, Niacinamide, Amylopectin, Glycerin, Xanthan Gum, Cyclodextrin, Pionin, Ceramide 3, Ceramide 6 II, Ceramide 1, Portulaca Oleracea Extract, Panthenol, Sodium, Hyaluronate, Beta-Glucan, Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate, Pentylene Glycol, Hydroxyphenyl, Propamidobenzoic Acid, Juniperus Communis Fruit Extract, Morus ALba Root Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Hemerocallis Fulva Flower Extract, Maltodextrin, Calcium Pantothenate, Urea, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Papain, Sodium Citrate, Magnesium Chloride, Magnesium Lactate, Potassium Lactate, Serine, Alanine, Proline, Glycolic Acid, Caprylhydroxamic Acid, Butylene Glycol, o-Cymen-5-OL, 1,2-Hexanediol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Zinc PCA, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Phytosphingosine, Cholesterol, Sodium Lauroyl Lactylate, Carbomer.



Setelah aku baca daftar komposisinya, aku menemukan beberapa kandungan yang menurutku unik dan ada satu bahan yang jarang aku dengar (dan mungkin ini pertama kali aku pakai produk dengan kandungan bahan ini). Yap, nama bahannya adalah Pionin.


Menurut hasil research yang aku lakukan, kandungan ini masih jarang aku temukan di produk skincare yang aku coba sebelumnya. Jadi ini pertama kali aku coba produk dengan kandungan Pionin. Nah, dari yang aku baca, bahan ini juga sering dikombinasikan dengan Niacinamide. Di produk ini pun juga ada kandungan Niacinamide.


Pionin sendiri berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat karena memiliki senyawa anti mikroba, dan Niacinamide tentu kalian udah pada tau dong kalau fungsinya untuk mencerahkan kulit.


Selain itu, Skintific acne spot treatment ini juga mengandung Salicylic Acid dan Ceramide yang fungsi masing-masingnya adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori serta memberikan kelembapan dan menjaga kesehatan skin barrier.


Result


Aku udah coba produk ini seminggu belakangan. Awalnya aku bingung sih gimana nyobanya karena jujur aja, aku gak ada masalah jerawat setelah masa menstruasiku selesai. Akhirnya aku cuma cek tekstur aja dan ternyata teksturnya termasuk yang ringan dan gampang banget buat diratain ke kulit.


Teksturnya gel bening dan agak licin gitu pas aku ratain ke kulit. Wanginya hampir gak ada karena aku gak mencium wangi yang aneh pas aku pakai produk ini. Pas awal dioles ke kulit emang agak lengket sih, tapi lama-lama produknya meresap dan lengketnya perlahan hilang.



Aku nyoba Skintific acne spot treatment ini pas lagi ada little bump yang bakal jadi jerawat. Untung aku notice karena ini deket sama tanggal menstruasiku, dan meskipun ukurannya kecil tapi nyeri banget rasanya. Akhirnya aku olesin produk ini dan aku diemin semaleman. Besoknya, calon jerawat yang awalnya merah dan lumayan nyeri jadi gone, ilang entah kemana.



Oh iya, produk ini juga mengklaim bisa menghilangkan bekas jerawat juga, tapi jujur sih aku belum coba spot treatment ini ke bekas jerawat. Jadi aku belum tau apa emang beneran ampuh atau engga.


Tapi sejauh ini, aku puas banget sama performa produk ini. Meskipun aku pakainya bukan ke jerawat, tapi ke calon jerawat, aku sih ngerasa kalau produk ini tetap bisa ngasih hasil yang oke pas dipakai ke kulit yang berjerawat. Ya gimana ya, pas muncul calon jerawat aja udah dihempas sama produk ini, jadi gak ada kesempatan si jerawat buat keluar, hahaha.


Jadi klaim produk ini bisa mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik, approved! Soalnya aku gak ngerasa nyeri lagi di bagian lil bumps yang muncul di kulitku setelah aku oles produk ini. Mengatasi dan mengobati masalah jerawat dalam 12 jam juga approved! Karena calon jerawat di kulitku langsung terhempas setelah pakai produk ini.


Tapi untuk yang mengurangi jerawat tanpa bekas, aku masih belum tau karena belum aku coba ke kulit berjerawat secara langsung. Hmmm, aku jadi tertarik buat makein produk ini ke temenku yang kebetulan kulitnya lagi berjerawat.


FYI, aku biasanya pakai ada urutan pemakaian acne spot yang udah aku terapin dari dulu banget. Aku lebih suka pakai acne spot treatment sebelum moisturizer karena terasa lebih nyaman aja di kulitku.


Oh iya, Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment ini emang gak bikin kulitku jadi kering. Soalnya aku pernah pakai produk spot treatment tapi malah bikin kulit kering. So, kalau kalian lagi cari produk spot treatment tapi yang gak bikin kulit kering dan ampuh untuk menghempas jerawat, produk dari Skintific ini bisa kalian jadikan pilihan.


Produk Skintific ini sudah terdaftar BPOM, jadi aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, produk ini juga SLS free, paraben free, alcohol free, mineral oil free, cruelty free, serta vegan friendly.


Jika kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa mendapatkan produk ini di marketplace kesayanganmu dengan harga hanya Rp89.000 (bisa langsung klik banner di bawah untuk ke link pembelian). Untuk mendapatkan update tentang produk Skintific lainnya, kalian bisa mengikuti akun instagram Skintific di @skintificid.




4 yorum:

  1. Aku juga pakai ini kak, ga bikin jerawat sakit perih gitu ^^

    ReplyDelete
  2. Skintific nih bagus-bagus ya produknya

    ReplyDelete
  3. Aku baru coba serumnya, suka! Keliatan menarik juga nih ini spot treatment nya 😃

    ReplyDelete
  4. murah bin terjangkau, next aku mau cobain ini mbak
    kemarin masuk list aku dulu

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.