26 Mei 2022

Review: Himalaya Purifying Neem Facial Wash & Mask untuk Kulit Sehat Bebas Minyak dan Jerawat

Sebagai pemilik kulit berminyak dan pernah berjuang melawan jerawat, aku memilih produk yang sekiranya bisa membantuku mengontrol produksi minyak berlebih dan jerawat. Saat aku masih struggle dengan masalah jerawat yang bikin aku gak pede banget (sekitar tahun 2017), aku bertemu dengan salah satu brand bernama Himalaya.

Saking berkesannya brand ini, aku masih ingat jelas produk yang aku coba pertama kali adalah whitening facial wash-nya yang mengandung scrub kecil. Setelah aku rasa cocok pakai produknya, aku langsung explore beberapa produknya, salah satu yang aku coba adalah Himalaya Purifying Neem Mask.

Sebenarnya aku sudah mencoba masker Himalaya yang hits ini sejak awal aku ngeblog. Kalau kalian scroll ke postingan lamaku, pasti akan menemukan review produk ini. Tapi akhir-akhir ini aku kangen mau coba produknya lagi dan mau ngecek aja apakah keefektifannya berubah? Aku juga pakai Himalaya Neem Facial Wash agar lebih lengkap.

Baca Juga: Review Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Facial Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask ini mengandung Neem dan Turmeric yang berfungsi sebagai antibakteri, antioksidan, dan astringent. Karena kandungannya ini, jadi kedua produk ini aku pilih sebagai produk skincare andalanku.

Packaging

Himalaya Purifying Neem Facial Wash

Facial wash ini dikemas dalam kemasan tube yang handy dan mudah dibawa. Bagian badan tube-nya agak transparan dengan tutup flip top berwarna hijau. Di bagian depan kemasannya terdapat gambar daun neem atau daun nimba yang merupakan kandungan utrama dari produk ini. Aku gak ada masalah sama pemilihan kemasannya.

Description:

Diformulasikan khusus untuk kulit cerah Anda, gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari ini mampu membersihkan kulit Anda dengan mengontrol minyak berlbih dan kotoran tanpa menjadikan kulit Anda kering. Nima, terkenal akan khasiatnya untuk membersihkan yang dipadukan dengan kunyit menghasilkan produk yang mampu membantu merawat kulit berjerawat sehingga menjadikan kulit Anda lembut, cerah, dan segar.

How to use:

Basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Ingredients:

Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfate, Citric Acid, Disodium ESTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Cl 19140, Cl 42090.

Himalaya Purifying Neem Facial Wash ini mengandung ekstrak daun neem atau daun nimba dan turmeric (sesuai dengan yang aku sebutkan di opening). Daun neem sendiri aslinya dari India dan populer sebagai kandungan skincare karena fungsi antibakteri, antioksidan, dan astringent-nya.

Selain daun neem, facial wash ini juga mengandung Turmeric yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Bisa juga untuk menghaluskan tekstur kulit dan menenangkan kulit. Dengan adanya bahan ini, kulit bisa jadi lebih cerah, terlihat glowing, dan sehat.

Himalaya Purifying Neem Mask

Masih sama seperti kemasan facial wash-nya, Himalaya Purifying Neem Mask ini dikemas dalam tube dengan tutup flip top. Bedanya hanya warna tube-nya, masker ini tube-nya berwarna putih dengan gambar daun neem di bagian depannya.

Description:

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller’s Earth (Multani Mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjaga kulit sehat.

How to use:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air digin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.

Ingredients:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Himalaya Purifying Neem Mask ini juga memiliki kandungan yang sama seperti facial wash-nya, yaitu ekstrak daun neem dan turmeric. Jadi masker ini juga memiliki fungsi antibakteri, antioksidan, dan astringent serta bagus juga untuk mencerahkan kulit dan menjadikan kulit lebih glowing dan sehat.

Result

Himalaya Purifying Neem Facial Wash

Facial wash ini teksturnya gel semi transparan berwarna kehijauan, wanginya perpaduan antara floral dan herbal serta ada sedikit wangi citrus gitu di hidungku. Kedengarannya kayak aneh ya bayangin wangi bunga-bunga + wangi herbal ditambah ada aroma asam khas citrus, tapi wanginya enak banget sih. Lebih dominan citrusnya, jadi segar banget tiap kecium wanginya. Ini sih yang bikin aku betah cuci muka pakai facial wash ini.

Karena teksturnya gel, jadi pas dipakai kerasa lembut banget. Busa yang keluar juga lumayan banyak. Jadi setelah cuci muka tuh kulit rasanya bersih, tapi tetap lembap dan kelihatan sedikit lebih cerah. Pas kulit udah mulai kering setelah cuci muka, kelihatan banget kalau kulit jadi lebih glowing dan halus banget pas dipegang.


Ini tipe cleanser yang nyaman dipakai di pagi ataupun malam hari karena masih termasuk gentle dan daya bersihnya juga oke. Dipakai as a morning cleanser mantep, dipakai buat double cleansing setelah beraktivitas juga oke banget.


Selama aku pakai cleanser ini, gak ada keluhan-keluhan yang aku rasakan sih. Malah aku enjoy banget tiap pakai produk ini karena kulitku jadi kelihatan lebih sehat dan kinclong banget tiap habis cuci muka pakai facial wash ini.


Nah, cleanser ini cocok banget lho buat yang sedang mencari cleanser harga affordable tapi hasilnya mantap. Kalau gak salah ingat, harga cleanser ini cuma 30ribuan buat yang ukuran 150ml dan 19-20ribuan buat yang ukuran 50ml. Belinya bisa langsung di ShopeeMall Himalaya, linknya aku taruh di bawah.




Himalaya Purifying Neem Mask

Aku sebenarnya sudah pernah coba produk ini dan reviewnya sudah pernah aku share di blog di tahun 2018. Karena kangen banget sama sensasi pakai masker ini, jadi aku coba lagi maskernya sekalian mengenang perjuangan melawan jerawat bertahun-tahun yang lalu.

Kalau dilihat dari tekstur, seingatku gak banyak berubah sih. Masih tetap mud-texture tapi aku ngerasanya yang aku pakai sekarang teksturnya lebih watery. Diratainnya masih gampang, dan yang paling aku suka adalah tekstur berpasirnya yang kerasa banget pas kena kulit. Wanginya lebih dominan wangi herbal yang lumayan strong, dulu aku gak kuat sama wanginya tapi lama-lama enjoy juga. Bahkan aku sering ketiduran pas pakai masker ini karena wanginya emang relaxing banget meskipun agak strong.

Masker ini tipe-tipe masker yang gampang kering dan pas udah kering jadi ketarik banget. Ada sedikit efek tingling pas pakai masker ini, kata pihak Himalaya sih ini normal ya, jadi gak usah panik. Karena efeknya yang bikin kulit ketarik banget ini, aku sebagai pemilik kulit berminyak ya seneng banget karena rasanya minyak di kulit jadi keangkat.

Aku pakai masker ini seminggu 2x, tiap maskeran selalu aku tunggu selama 10 menit, pokoknya gak sampai maskernya kering banget. Dan kalau lebih dari 10 menit pasti aku ketiduran karena terbius sama wanginya hahaha.

Setelah pakai masker ini, kulitku emang jadi kelihatan lebih cerah, glowy glowy gitu dan halus banget pas dipegang. Biasanya di area hidungku sering kasar karena banyak komedo, pas udah pakai masker ini jadi lebih halus pas dipegang. Untuk hasilnya, dari dulu sampai sekarang emang gak berubah.

Harga dari Himalaya Purifying Neem Mask ini juga bisa dibilang terjangkau jika dibandingkan dengan produk masker sejenis. Seingatku harganya sekitar 30-40ribuan buat yang isi 100ml dan 20ribuan buat yang isi 50ml. Dengan harga segitu dan kualitas produk yang sebagus itu, masker ini worth banget untuk dicoba. Link pembeliannya aku taruh di bawah ya.



Conclusion

Kedua produk ini performanya patut diacungi jempol, sangat memuaskan. Karena aku punya kulit berminyak, jadi dua produk dari Himalaya ini cocok banget buat aku. Aku sangat merekomendasikan Himalaya Purifying Neem Facial Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask ini buat kalian yang punya masalah kulit yang sama dengan aku, yaitu berminyak dan berjerawat.

Kalau kalian juga mau coba produk-produk Himalaya, khususnya dua produk yang aku review kali ini, kalian bisa beli produknya dengan mudah karena produk Himalaya sudah tersedia di Indomaret, Alfamart, hingga Watsons. Tapi kalau kalian lebih suka belanja online, Himalaya sudah ada official store di Shopee dan Lazada. Link-nya udah aku taruh di masing-masing section ya, tinggal klik aja kalau mau beli.

Mau dapet update seputar produk-produk Himalaya lainnya? Kalian bisa follow akun instagram dan tiktok Himalaya di @himalayaherbalsindo. Ayo buruan pakai Himalaya sekarang untuk melawan jerawat dengan lebih mudah! #SilenceTheAcne #AlamiLawanJerawat.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.