19 Mei 2022

Review: Skincare Duo dari Teratu Beauty untuk Kulit Lebih Lembap dan Cerah, Beneran Work?

Sebagai pemilik kulit yang mudah kusam, punya kulit cerah tuh jadi top goals buatku. Karena kalau kulit kelihatan kusam tuh bikin badmood banget. Makanya aku tergiur banget sama produk-produk skincare yang menawarkan efek cerah. Cerah ya, bukan putih.

Buat dapetin kulit cerah, aku sampai coba berbagai produk dengan kandungan yang katanya ampuh buat mencerahkan kulit seperti Niacinamide, Glutathione, dan masih banyak lagi. Memang sih rata-rata bekerja dengan baik, bahkan salah satu bahan pencerah kulit, Niacinamide, jadi bahan skincare favoritku.

Selain bahan-bahan seperti Niacinamide, Glutathione, dll, ternyata ada salah satu bahan yang katanya juga oke untuk membuat kulit lebih cerah dan bisa buat mencegah penuaan dini, yaitu PhytoCell. Aku juga baru tahu tentang fungsi utama bahan ini setelah aku coba produk dari Teratu Beauty yang namanya PhytoCell Skin Treatment Essence.

Oh iya, buat kalian yang belum tahu tentang Teratu Beauty, aku akan kasih sedikit penjelasan tentang brand ini ya. Jadi Teratu Beauty adalah brand kecantikan lokal yang dibikin sama salah satu beauty vlogger favoritku, Alifah Ratu. Seingatku, brand ini awalnya cuma punya produk buat kulit berjerawat karena menyesuaikan sama skin type kak Alifah Ratu, tapi makin lama produknya makin beragam dan sekarang ada juga produk yang fokusnya untuk mencerahkan kulit.


Selain Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence, aku juga coba produk terbarunya yaitu Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum. Kandungan utama dari serum ini adalah Alpha Arbutin yang memang ampuh banget untuk mencerahkan kulit.


Nah, karena kebetulan kedua produk ini mengandung bahan pencerah, jadi aku tertarik banget buat coba. Apalagi aku juga ada beberapa dark spot bekas jerawat yang bandel, susah hilangnya. Jadi aku coba pakai kombinasi kedua produk ini dan berharap bisa memudarkan bekas jerawatku.


Setelah aku pakai selama kurang lebih 1 bulan, aku akan membagikan pengalamanku selama memakai kedua produk dari Teratu Beauty ini. Baca reviewnya sampai selesai ya.


Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence



Essence ini dikemas dalam botol pump berbahan kaca doff transparan, jadi isinya kelihatan dari luar. Ada boxnya juga. Nah, boxnya ini unik banget karena di bagian salah satu sisinya ada gambar wayang yang bikin produknya kelihatan melokal banget.



Di bagian botol kemasan dan boxnya juga terdapat keterangan produk, jadi kalau boxnya hilang bisa cek komposisi dan deskripsi produknya di botol.




Description:


Diformulasikan untuk membantu mencerahkan kulit, melembapkan, menyamarkan noda bekas jerawat dan noda hitam sehingga wajah tampak cerah merata.


How to use:




Ingredients:


Keunikan dari essence ini terletak di bahan utamanya. Meskipun ini bukan pertama kali aku pakai produk berbahan PhytoCell, tapi aku tetap excited coba produk ini. Kalau aku baca-baca sih PhytoCell ini berasal dari ekstrak apel atau lebih tepatnya stem-cell apel yang kaya antioksidan. Jadi bahan ini bagus banget untuk ant-aging. Cocok sih buat aku yang emoh peyot hahaha.


Selain PhytoCell, essence ini juga mengandung Collagen, Ceramide, dan Hyaluronic Acid yang fungsinya untuk menjaga kekenyalan kulit, memberikan hidrasi, serta menjaga kesehatan skin barrier.


Essence ini juga mengandung Centella Asiatica, Aloe Vera, Galactomyces, Niacinamide, hingga Tranexamic Acid yang fungsi masing-masingnya adalah untuk menenangkan kulit, memberikan kelembapan pada kulit, dan mencerahkan kulit.


Result


Untuk tekstur, essence ini memiliki tekstur cair yang sangat ringan. Tapi saat diratakan ke kulit terasa banget kalau efek lembapnya lumayan, jadi pas awal diapply ada rasa agak licin-licin gitu. Wanginya plain, aman buat yang gak suka skincare wangi.


Aku sering pakai essence ini tiap pagi dan malam. Sebenarnya aku bukan tipe orang yang rajin pakai skincare pagi, paling cuma cuci muka, terus lanjut pakai sunscreen. Karena kan kalau pagi-siang biasanya panas, sumuk, ditambah kulitku juga tipe kulit yang berminyak, jadi agak kurang nyaman kalau pakai skincare berlayer-layer pas pagi. Tapi aku rajin pakai essence ini dong meskipun pagi atau siang karena ringan banget di kulit.


Biasanya aku pakai sebanyak 3-4x pump, itu udah cukup buat bagian muka dan leher. Itupun juga udah kerasa lembap, tapi kalau butuh lebih lembap aku tambah 1 layer lagi (biasanya ini pas malam sih pakainya kalau berlayer-layer gini).


Selama aku pakai Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence ini, aku merasa kulitku jadi terlihat lebih glowing, pas dipegang jadi halus dan kenyal-kenyal banget. Kalau aku lagi ngaca terus aku deketin banget kulitku ke kaca, pori-pori kulit kelihatan rapet banget. Sukaaaa. Efek lembapnya emang oke sih menurutku, aku malah sering skip hydrating toner pas pakai produk ini karena rasa lembapnya udah pas.


Efek cerah yang dijanjikan sama produk ini belum begitu aku rasakan sih, efek anti-aging-nya juga. Sepertinya masih perlu waktu buat mengetahui efek cerah dan anti-aging-nya.


Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum


Setelah aku coba essence-nya, lanjut aku coba serumnya. Untuk kemasan masih sama seperti serum pada umumnya sih, botol pipet yang bahannya kaca. Bedanya, warna botol serum ini gelap, jadi ngingetin sama kemasan serum vitamin C yang rata-rata warna botolnya gelap.

Terus tutup botolnya yang nyambung ke pipet juga beda, kalau mau buka harus ditekan sambil diputar. Aku awalnya kesusahan buka tutupnya karena belum biasa, sampe mau nangis gara-gara gak bisa buka tutupnya. Tapi lama-lama udah biasa sih, triknya jangan terlalu ditekan tutupnya sambil botolnya yang diputar.


Ada boxnya juga, desain boxnya mirip seperti box essence. Yang membedakan cuma ukurannya dan keterangan produknya. Di bagian box dan kemasan botol juga terdapat keterangan produk yang lengkap.


Description:


How to use:


Ingredients:


Pas aku lihat keterangan produknya, aku menemukan bahan unik dalam produk ini, yaitu Melazero yang katanya pemenang penghargaan whitening agent dan Multi-functional Whitening Agent seperti Peony Root Extract, Chinese Skullcap Extract, Saxifrage Extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, dan Vitamin C. Dari daftar bahan-bahan yang di highlight udah jelas banget ya kalau serum ini fokusnya untuk mencerahkan kulit.


Tekstur serum ini cair, warnanya bening, gak berbau. Karena teksturnya yang cair, serum ini termasuk serum yang mudah meresap, jadi rasanya ringan banget pas dipakai ke kulit. Gak ada wanginya juga, jadi aman buat yang gak suka skincare yang wangi.


Aku juga sering pakai serum ini di pagi dan malam hari, aku pakai di pagi hari karena serumnya ringan, jadi gak bikin kulit terasa gerah. Mau di layer pakai skincare lain juga masih aman. Seringnya aku pakai 3 tetes buat seluruh muka dan leher.


Selama pakai serum ini, aku gak merasa serum ini ngasih kelembapan lebih. Ya balik lagi karena fungsi utamanya bukan untuk melembapkan. Tapi efek cerahnya benar-benar aku rasakan sejak seminggu awal aku pakai.


Sebelumnya, aku ada beberapa bekas jerawat yang warnanya lumayan gelap. Setelah pakai serum ini, bekas jerawat yang awalnya susah pudar jadi perlahan memudar dan warnanya hampir menyatu dengan warna kulit. Aku juga merasa kulitku jadi terlihat lebih cerah dibanding sebelumnya.


Conclusion


Kedua skincare dari Teratu Beauty ini bekerja dengan sangat baik di kulitku, mau dipakai sendiri-sendiri atau digabungin juga hasilnya tetap oke. Aku gak bisa milih mana yang paling aku suka karena keduanya punya fungsi yang berbeda di kulitku, jadi daripada milih salah satu, lebih baik aku kombinasikan keduanya. Dapet kulit lembap + lebih cerah.


Untuk harga, kedua produk ini dibanderol dengan harga di bawah 200ribu, masih termasuk terjangkau. Essence-nya di harga Rp169.000 dan serumnya di harga Rp149.000. Dengan harga segitu, menurutku kedua produk ini sangat worth to try. Karena keduanya juga gak mengecewakan, bekerja dengan baik juga di kulitku.


Nah, buat kalian yang lagi cari treatment essence, aku sangat merekomendasikan Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence untuk kalian coba. Dan kalau kalian lagi cari serum untuk mencerahkan kulit atau untuk memudarkan dark spot, aku juga sangat merekomendasikan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum untuk kalian coba.


Kalau kalian mau beli, Teratu sudah ada official shop di Shopee. Jadi kalian bisa langsung belanja disana. Atau kalau mau tahu lebih lanjut tentang Teratu Beauty, kalian bisa langsung mengunjungi akun instagram Teratu Beauty di @teratubeauty.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.