27 April 2022

Review: Rambut Segar dan Sehat dengan Natur Hair Vitamin

Rambut kusut dan gampang lepek adalah problem yang sering aku hadapi sejak dulu. Beneran deh, punya rambut gampang lepek dan kelihatan gak segar tuh mengganggu banget, apalagi buat aku yang suka dan wajib banget tampil on. Kalau udah kena rambut lepek, langsung jadi badmood karena merusak penampilan banget.

Untuk mengatasi rambutku yang cepat lepek ini, aku juga pakai produk hair care yang sekiranya dapat membantu mengurangi rambut lepek. Tapi ternyata mencari produk perawatan rambut buat rambut lepek tuh ternyata susah banget. Karena pakai merk ini itu gak ada yang cocok, jadi aku balik lagi ke produk hair care dari brand legendaris, Natur, yang bahkan udah aku coba sejak aku masih SD atau SMP I guess, pokoknya pas aku masih kecil banget.

Nah, yang melekat di ingatanku ini, Natur punya produk perawatan rambut yang bahannya alami. Produk yang pertama kali aku coba tuh shampoo yang gingseng, terus nambah ke conditioner dan hair tonic yang ginseng juga. Dulu aku sering pakai produk itu buat mengatasi rambut lepek dan berhasil! Tapi sayang shampoonya bikin aku panen ketombe kering padahal conditioner sama hair tonic-nya baik-baik aja pas dipakai, jadi aku pindah ke varian aloe vera, yang untungnya cocok banget buat rambutku yang rewel banget ini.

Karena merawat rambut gak cuma sekedar pakai shampoo dan conditioner, perlu juga hair vitamin buat menutrisi batang rambut. Aku kepikiran sama produk Natur, aku jadi pengen coba satu produk yang belum pernah aku coba dari brand ini, yaitu hair vitamin, pas banget kan? Natur Hair Vitamin ini punya 3 varian, yaitu Aloe Vera, Olive Oil, dan Ginseng, kebetulan aku coba yang varian ginseng.

Klaim hair vitamin varian ini adalah melembapkan, melembutkan, memperkuat helaian rambut, dan menjaga rambut tetap berkilau. Kalau dilihat dari klaimnya bikin ngiler banget ya. Yuk deh buktikan apakah produknya bekerja sesuai klaim atau cuma omong kosong, simak terus reviewnya ya.

Packaging

Natur Hair Vitamin ini dikemas dalam botol spray berbahan plastik berwarna hitam. Sprayernya enak banget, nyebar dan halus, pas disemprot gak cuma ngumpul di satu spot. Ukuran botolnya gak begitu besar, masih bisa lah buat dibawa kemana-mana dimasukin tas, gak berat juga.

Di sekeliling botolnya ditempel sticker berwarna hitam khas Natur yang isinya deskripsi produk. Ada box-nya juga yang sama-sama warna hitam, isinya juga deskripsi produk.

Description & Ingredients

Description:

Mengandung Ekstrak Ginseng dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembutkan dan memperkuat helaian rambut, sekaligus melembapkan kulit kepala dan menjaga rambut tetap halus dan berkilau, Dapat digunakan sebelum dan sesudah penataan rambut. Dengan parfum Fresh Ocean untuk rambut yang harum dan segar. 

How to use:

Semprotkan pada batang rambut dari jarak 10-5cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar, sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut, atau setiap saat dibutuhkan.

Ingredients:

Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated castor Oil, Propylene Glycol, Panax Gingseng Root Extract, Panax Gingseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Olive Oil PEG-7 Esters, Fragrance, Butylene Glycol, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Imidazollidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Result

Dari awal aku coba semprot produknya, aku suka banget sama wanginya. Tipe tipe wangi yang lembut dan fresh. FYI, varian ginseng ini punya wangi fresh ocean yang seger banget dan bikin semangat. Teksturnya cair kayak air, aku coba semprotin ke punggung tangan dan aku coba ratain ternyata cepet banget meresapnya. Pas disemprot ke rambut juga gak terasa lengket, cepet nyerapnya, dan wangi.

Aku sering banget pakai ini kalau rambutku lagi kusut dan udah kelihatan lepek. Habis semprot-semprot Natur Hair Vitamin ini ke rambut, ada perbedaan yang aku lihat yaitu rambut jadi lebih segar dan bervolume. Ajaibnya, rambutku yang awalnya lepek jadi lebih cetar. Asli deh, hair vitamin ini membantu banget buat mengatasi bad hair day yang tiba-tiba menyerang.

Setelah aku semprot pakai Natur Hair Vitamin, rambutku juga jadi lebih gampang diatur, jadi lebih lembut juga, dan wangi pastinya. Aku suka nyiumin rambutku kalau habis pakai produk ini, seger banget gak ada obat. Wanginya juga lumayan tahan lama sampai 2-3 jam setelah penyemprotan pertama.

Oh iya, aku nyemprotnya cuma di bagian batang rambut ya. Aku kasih jarak 1 jengkal juga sebelum di spray biar semprotannya menyebar.

Gimana buat mengatasi rambut rontok? Sejauh ini aku gak merasa ada perubahan signifikan sih kalau buat masalah ini. Rambutku emang sering rontok tapi gak banyak juga sih, jadi gak begitu kelihatan efeknya buat rambut rontok. Tapi aku sih berharap banget hair vitamin ini beneran bisa memperkuat helaian rambut.

Untuk klaimnya hampir semuanya sesuai, kecuali yang memperkuat helaian rambut belum bisa aku rasakan. Tapi sejauh ini aku puas banget sama performa hair vitamin dari brand hair care legendaris ini. Emang Natur gak pernah mengecewakan.

Setelah aku coba hair vitaminnya ini, aku jadi pengen coba pakai produk lainnya lagi biar lengkap gitu perawatannya, biar hasilnya maksimal juga hehehe.

Natur Hair Vitamin ini aku kira harganya mahal loh, tapi pas aku cek di Shopee Mall nya Natur ternyata harganya cuma 18ribu. Buat harga 18ribu, hair vitamin ini oke banget buat dicoba lho! Aku jadi penasaran sama varian lainnya, mungkin aku akan coba next time setelah punyaku habis.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.