11 April 2022

Menu Buka Puasa Super Nikmat dan Mudah Pakai Produk Kobe, Cek Yuk!

Momen buka puasa menjadi momen yang paling ditunggu setelah seharian menahan lapar dan haus. Aku sendiri punya menu favorit untuk berbuka puasa, yaitu es campur buatan ibuku dan gorengan homemade yang rutin menemani aku dan keluargaku saat berbuka puasa. Biar gak bosen dengan hidangan gorengan yang itu-itu aja, aku sering mencoba membuat gorengan yang berbeda setiap harinya. Nah, pilihan gorengan ini bisa bermacam-macam mulai dari bakwan, pisang goreng, atau yang hanya se-simple tempe goreng pun selalu menemani aku berbuka puasa.

Untuk mempercepat proses memasak gorengan sebagai hidangan berbuka puasa, aku selalu menggunakan tepung bumbu dari Kobe karena bisa langsung dipakai, gak perlu ribet, harganya murah, dan mudah ditemukan, bahkan di warung depan rumah pun ada. Ditambah lagi selalu ada resep-resep baru yang tersedia di bagian belakang kemasan tepung bumbu Kobe yang membantu banget saat aku lagi kehabisan ide mau bikin makanan apa buat buka puasa.

Kali ini, aku mau share resep makanan andalanku saat berbuka puasa, bahkan bisa dijadikan camilan juga lho karena makanan ini termasuk ringan dan tidak membuat cepat kenyang. Makanan yang aku maksud adalah jmur crispy. Aku suka banget sama berbagai olahan jamur, salah satunya ya jamur crispy ini. Bahkan olahan ini sering banget aku bikin untuk sekedar camilan nonton drama Korea, buat teman berbuka puasa juga oke banget. Cara bikinnya juga mudah apalagi ditambah dengan tepung bumbu Kobe, jadi double mudahnya alias mudah banget.

Aku akan share resepnya disini ya, semoga membantu.

Resep Jamur Crispy Kobe

Bahan:

250gr jamur tiram

1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

1 bungkus Bon Cabe

Cara membuat:

1. Cuci jamur hingga bersih lalu peras hingga keluar airnya

2. Suwir-suwir jamur lalu sisihkan

3. Sidapkan wadah. Tuang Kobe Tepung Kentucky Super Crispy lalu masukkan jamur sambil diremas ringan

4. Goreng jamur dengan api sedang hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tiriskan

5. Sajikan dengan taburan BonCabe Level 15

Resep ini bikinnya gampang banget, bahkan buat kamu yang gak bisa masak pun pasti bisa bikin jamur crispy dengan mudah menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Untuk penyajiannya, aku sengaja menambahkan BonCabe untuk mendapatkan sensasi pedas sekaligus menambah cita rasa. Ini opsional ya, kamu bisa pakai BonCabe atau kalau mau skip juga boleh.

Kenapa aku memilih menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy? Karena tepung ini diracik secara khusus untuk menghasilkan ayam Kentucky super renyah ala restoran dengan perpaduan rasa bumbu rempah yang pas. Sejak pakai tepung ini, goreng ayam, telur, jamur, apapun deh yang gurih-gurih dan krispi jadi gak pernah gagal.

Jujur ya, ibuku selalu pakai tepung ini buat bikin ayam goreng tepung dan rasanya beneran enak banget, kriuknya pas. Meskipun ayamnya udah mulai dingin tapi tepungnya gak keras dan masih chewable. Yang paling aku suka ya karena bumbunya udah pas banget di lidahku, jadi aku gak perlu nambah bumbu lain lagi.

Ngiler gak sih dengan recook jamur crispy yang aku buat untuk buka puasa nanti? Nah, kalau kalian juga mau nyari inspirasi menu masakan buat buka puasa, kalian bisa lihat kumpulan menunya di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan dari Kobe. Resepnya bisa kalian print dan tempel di kulkas atau catat di notes, atau langsung kunjungi Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan di website Kobe. Pastikan kalian juga punya resepnya ya, agar menu buka puasamu lebih bervariasi. Yuk cobain produk Kobe biar bisa masak enak dan mudah kayak aku!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.