8 Agustus 2022

Review: Deeva Skin Buddy Brightening and Dark Spot Serum, Produk Skincare Pencerah yang Bikin Kulit Kinclong

Produk skincare pencerah memang menjadi salah satu produk andalanku karena aku memang punya problem kulit kusam yang bikin gak nyaman banget. Jadi aku berteman dengan sangat baik sama produk-produk pencerah, apalagi produk dengan kandungan Niacinamide, otomatis jadi bestie hahahaha.

Akhir-akhir ini aku lagi coba salah satu serum dari brand lokal, Deeva Derma Soft Skin atau Deeva yang nama produknya tuh Skin Buddy Brightening and Dark Spot Serum. Dari awal aku liat nama produknya aja udah tertarik karena ada embel-embel brightening yang emang lagi aku butuhin banget.

serum pencerah kulit


Oh iya, aku baru kali ini sih denger tentang produk ini, padahal pas aku cari tau lagi ternyata brand ini udah eksis sejak lama tapi kayak kurang dapet atensi dari skincare enthusiast. Aku denger-denger sih brand ini bakal branding ulang dengan kemasan dan produk-produk yang lebih menarik.

Nah, produk yang aku coba ini merupakan salah satu produk terbarunya dan kemasannya cukup eye-catching (kalo dibandingkan dari kemasan lamanya ya). Aku jadi excited banget pas coba serum pencerah yang satu ini karena katanya bisa buat melembapkan kulit juga.

Serum pencerah dari Deeva Derma Soft Skin ini resmi dirilis tanggal 22 Juli 2022 kemarin. Kayaknya sih barengan juga sama beberapa produk lainnya.

Karena aku udah pakai serum ini selama hampir 2 minggu, aku mau ngasih pengalamanku pakai produk ini ke kalian. Penasaran? baca terus review ini sampai selesai ya.

Packaging


I can't say much tentang kemasannya karena menurutku so-so sih kalo dari desainnya. Tapi aku cukup suka sama pemilihan warnanya yang unik. Box nya warna putih-baby blue, botol kemasannya warna biru agak keunguan.

serum pencerah kulit

Karena kemasannya ini, aku jadi terinspirasi bikin skincare routine pakai produk-produk yang warnanya serba biru. Udah pernah aku bikin di ig story beberapa waktu yang lalu dan udah aku highlight juga di profil instagramku, cek di sini aja kalo mau liat.

Bahan botolnya ini cukup tebal sih, pipetnya juga enak. Bukan tipe yang licin dan susah buat ngambil produk gitu sih, standar aja menurutku. Yang aku sayangkan cuma satu sih, stikernya nutup semua bagian badan botol. Jadi aku gak bisa ngecek produknya sisa seberapa😭. Tapi overall kemasannya not bad.

Description & Ingredients

serum pencerah kulit

Description

Dengan kandungan bahan aktif brightening yang mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda hitam, melembapkan kulit, dan menenangkan kulit.

How to use

Aplikasikan Skin Buddy Brightening and Datk Spot Serum ke permukaan kulit wajah secara merata sampai dengan bagian leher.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Alpha-Arbutin, Rosa Canina Flower Extract, Allantoin, Aloe Vera Barbadensis Leaf Extract, Glycyyrhiza Glabra Root Extrract, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Saccharide Isomerate, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Sodium Nitrate, Glabridin, Benzoic acid, Glyoxal, Sodium Benzoate, Citric Acid.

Serum pencerah ini menggunakan Alpha Arbutin sebagai bahan pencerah utamanya. Aku udah pernah coba produk dengan kandungan ini sih sebelumnya, tapi efek cerah dari bahan ini masih belum aku rasakan secara maksimal.

Selain itu, produk ini juga mengandung bahan-bahan yang oke buat melembapkan kulit seperti Glycerin, Rosa Canina Flower Extract, dan masih banyak lagi. Kalo cuma dilihat lagi ingredients sih gak ada masalah sejauh ini.

Result


Pas awal aku coba, aku cukup suka sih sama teksturnya yang bening dan kental tapi gampang meresap. Wanginya hampir gak ada, jadi aman banget buat kalian yang gak suka skincare wangi.


serum pencerah kulit

Meskipun teksturnya kelihatan lightweight, tapi efek lembap dari serum ini oke banget. Meskipun ada sedikit rasa lengket pas awal apply, tapi lama-lama rasa lengketnya ilang kok, malah jadi kerasa lembap banget di kulit.

Jujur ya, aku suka masukin produk ini ke kulkas biar adem karena kalo aku pakai pas adem tuh sensasinya beda. Kalo kalian beli serum ini, coba masukin kulkas dulu sebelum dipakai, asli enak banget.

Di awal kan aku berharap banget ya sama efek brighteningnya, tapi selama aku pakai, aku kurang ngerasain efek cerahnya sih. Malah aku lebih ngerasa efek lembapnya yang lebih dominan di kulit. Tapi tetep gak kecewa dong karena bikin kulitku jadi halus banget dan kelihatan kinclong, ngasih kesan kulitku glowing-glowing sehat.

Aku sempat take foto before-after sih. Foto before aku ambil setelah aku coba satu rangkaian skincare, dan foto after aku ambil setelah 2 minggu pakai produk ini. Dari foto yang aku ambil, aku bisa liat kalo kulitku jadi lebih plumpy dan glowing meskipun gak ada perbedaan di tone warnanya.

serum pencerah kulit


Kecewa? oh tentu saja tidak hahaha. Karena aku udah punya produk andalan sendiri buat mencerahkan kulit, jadi menurutku produk ini tetap bekerja dengan baik kok karena bikin kulitku kinclong abis.

So far, aku gak merasa produk ini mengecewakan sih. Mungkin kalo kalian prefer sama hasil yang bikin cerah bakal sedikit kecewa. Tapi kalo kalian lebih nguber efek lembap dan ngasih kesan kulit glowing sehat kayak aku, pasti gak akan kecewa.

Serum pencerah kulit dari Deeva ini dibanderol dengan harga sekitar 120ribuan dan bisa kalian beli di Shopee. Kalian bisa langsung beli di sini:

10 Comments:

  1. Baru denger brandnya tapi langsung naksir euy

    BalasHapus
  2. keliatan banget kulit jadi lebih plumpy dan sehat :D

    BalasHapus
  3. Warna kemasan gemas banget! Tertarik mau cobain jadinya hehe

    BalasHapus
  4. Harganya ga begitu mahal dan packagingnya juga lucu

    BalasHapus
  5. Wow produknya menarik sekali ya kk, saya juga pengen

    BalasHapus
  6. Dark spot nya bikin ngiler buat di coba🤤

    BalasHapus
  7. Gemas ya kemasannya bener jd lebih menarik sih

    BalasHapus
  8. Jadi kelihatan lebih plump ya kulitnya

    BalasHapus
  9. kpackagingnya gemes banget, hasilnya kulit jadi terlihat lebih sehat ya

    BalasHapus
  10. Dia naikin level kelembaban kulit ya kayaknya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.