August 19, 2022

Review: Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Apakah kalian penggemar masker, terutama clay mask? Jujur, aku pun suka banget sama clay mask, bahkan aku udah banyak coba banyak clay mask dari berbagai brand dan tentu saja hasilnya beda-beda di aku. Alasan kenapa aku tertarik banget sama clay mask tuh karena kulitku cenderung berminyak dan kayak gampang banget kotornya. Jadi aku rutin pakai clay mask sebagai perawatan mingguan biar kulitku tetap bersih.

Nah, akhir-akhir ini kan aku lagi addicted banget sama produk-produknya Skintific. Kayak semua produknya tuh menarik banget, aku jadi pengen coba semua produknya. Ketika aku lagi cari-cari di e-commerce, aku lihat satu produk yang menarik banget, yaitu Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask.

clay mask skintific

Sebagai pecinta clay mask, tentu aja aku tertarik banget dong sama produk ini. Jadi langsung aku masukin ke wishlist, and finally aku coba juga produknya beberapa waktu yang lalu.


Klaim dari masker ini adalah dapat menenangkan jerawat, membersihkan pori, dan mengurangi minyak berlebih. Selain itu, masker ini juga bilang dapat menenangkan bruntusan dan jerawat dalam waktu 12jam.

Karena aku merasa ada perubahan signifikan di kulitku setelah aku pakai clay mask dari Skintific ini, aku jadi pengen ngeracun juga ke kalian biar kalian coba juga masker dari brand terhype ini. So, langsung ke reviewnya yuk.

Packaging


Masker ini datang dengan box berwarna hijau dan ada seal plastiknya yang bikin kemasannya aman banget. Pas box nya dibuka, ada spatula dan jar masker di dalamnya. Yup, maskernya ini dikemas dalam jar transparan. Jadi bisa liat nih isinya seberapa banyak.

clay mask skintific

Ukuran jar nya juga gak begitu besar, masih enak buat dibawa-bawa. Kayaknya masih aman juga sih kalo mau dibawa traveling. Mungkin next time aku bakal bawa masker ini pas traveling.

Description & Ingredients

clay mask skintific

Description

Masker wajah yang dapat membuat kulit terasa kencang dan membantu membuat kulit tampak lebih halus serta menyegarkan kulit wajah.

How to use

Oleskan secara merata pada bagian wajah yang telah dibersihkan, hindari area mata, bibir, dan rambut. Biarkan meresap selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Ingredients

Aqua, Montmorillonite, Glycerin, Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Methylpropanediol, Ethylhexyl Palmitate, Cl 77891, Magnesium Aluminometasilicate, Glyceryl Stearate, Volcanic Soil, PEG-100 Stearate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Cetearyl Glucoside, Allantoin, Chlorphenesin, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Alchemilla Vulgaris Extract, Bisabolol, Silica, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Sophora Flavescens Root Extract, Trehalose, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Glucose, Lactobacillus Ferment, Parfum, Ceramide NP, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Gentiana Scabra Extract, Amylopectin, Dextrin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Viola Tricolor Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Salix Alba (Willow) Bak Extract, Ceramide NS/Ceramide NG, Propylparaben, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Royal Jelly Extract, Cl 77492.

Yang bikin clay mask nya Skintific ini jadi lebih menarik adalah ada banyak kandungan Ceramide di dalamnya. Selain itu, ada juga beberapa kandungan tambahan yang emang bagus banget buat kulit, seperti Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Niacinamide, dan Montmorillonite.

Bahkan Salicylic Acid dan Niacinamide merupakan bahan skincare favoritku, jadi gak ada alasan buat skip produk yang satu ini.


Result


Masker ini punya tekstur yang ringan banget buat ukuran clay mask. Sepengalamanku, umumnya clay mask tuh teksturnya agak thick, agak susah juga kalo mau diratain ke kulit. Tapi gak berlaku sih buat produk ini karena ringan banget. Aku nyebutnya sih teksturnya moussy gitu, lembut banget kayak es krim.

clay mask skintific

Diratainnya juga gampang, mau pakai spatula bawaan, kuas masker, atau pakai tangan juga bisa banget. Aku sih suka apply pakai tangan, tapi nyolek dari jar nya tetap pakai spatula bawaan ya. Jadi tetap higienis.

Aku pakai produk ini seminggu 3x, tiap pakai cuma aku diemin maksimal 20 menit. Dari awal apply, aku udah suka banget karena kerasa ringan di kulit dan gak ada sensasi aneh-aneh yang aku rasakan. Pas udah kering tuh gak ada sensasi ketarik kayak pakai clay mask pada umumnya. Tapi anehnya, hasil yang aku rasa gak jauh beda dari clay mask yang bikin kulit ketarik banget.

clay mask skintific

Masker ini juga gak susah dibilas. Emang kerasa agak licin sih pas awal-awal kena air, tapi begitu digosok-gosok udah langsung hilang maskernya. Nah, pas aku gosok pelan tuh kayak muncul busa gitu, tapi jumlahnya dikit banget. Pas aku bilas udah kerasa kulitku jadi lebih lembut. Anyway, aku bilasnya pakai air dingin biasa, gak pakai air hangat seperti anjuran Skintific sih, hehehe.

clay mask skintific

Yang aku rasakan di kulitku setelah beberapa kali pakai clay mask dari Skintific ini adalah, kulitku jadi lebih lembap, of course. Nah, kebetulan pas itu aku lagi muncul beberapa calon jerawat dan ada sedikit bruntusan di bagian pipi karena aku gak cocok pakai skincare. Aku juga lihat ada sedikit kemerahan karena aku juga ngerasa kulitku lagi panas pas itu (panas karena jerawat, ya), jadi aku ngerasa ini bisa jadi momen yang pas buat coba masker ini.


Setelah aku pakai, kemerahan emang gak langsung hilang, tapi udah terasa gak sepanas sebelum aku aplikasikan maskernya. Tapi kalo dilihat, kulitku jadi jauh lebih halus dan bersih daripada sebelum pakai masker.

clay mask skintific

Dari sekali pemakaian aja udah kelihatan banget hasilnya, jadi aku makin rutin pakai masker ini seminggu 3x. Setelah aku pakai selama 3x seminggu, hasilnya kulitku jadi makin plumpy dan kelihatan makin halus. Kulitku yang awalnya banyak calon jerawat, kelihatan kasar dan kotor, jadi lebih halus dan calon jerawat pada hilang.

Oh iya, gimana nih sama klaimnya, apakah sesuai? Menurutku sih sesuai klaim banget. Seperti yang kalian lihat di foto before-after, kulitku yang awalnya kelihatan kasar dan pori-porinya kelihatan jelas banget jadi lebih tersamarkan, calon jerawat dan kemerahan yang muncul jadi lebih cepat teratasi, dan minyak di kulit juga lebih terkontrol. So far, aku suka banget sama pengalaman pakai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini.

Buat kalian yang mau coba masker ini juga, please cobain secepatnya. Clay mask Skintific ini terbukti SLS free, Alcohol free, Mineral Oil free, Cruelty free, dan Vegan Friendly. Yang bikin happy, masker ini harganya gak begitu mahal. Seingetku sih cuma 90-100ribuan gitu di ShopeeMall nya Skintific,


Buat info selengkapnya, kalian bisa follow akun instagram Skintific di @skintificid untuk dapat info dan update terbaru tentang produk-produknya.

13 yorum:

  1. Teksturnya kelihatan lembut banget, nggak seperti clay mask kebanyakan. Btw, aku belum pernah coba produk Skintific sama sekali, penasaran sama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain mbak, produknya cakep-cakep ternyata. Nyesel gak nyoba dari dulu padahal udah ngincer lama banget

      Delete
  2. Resultnya bagus yah. Keliatan lebih bersih plus ngga terlalu bertekstur. Suka banget juga liat tekstur clay-nya lembut bgt kayanya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeess, aku suka banget sama hasilnya. Padahal baru sekali pakai tapi kelihatan beda banget dari sebelum maskeran.
      Iya, teksturnya emang lembut banget ini.

      Delete
  3. Claymasknya skintific ini salah satu wishlist ku. Jadi makin yakin buat beli produknya. Soalnya bagus buat kulit berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain. Beneran seenak itu produknya, dijamin gak nyesel

      Delete
  4. Aku juga suka pakai clay mask deh soalnya kulit jadi terlihat bersih.
    Untuk clay mask nya skintific aku penasaran sama yang volcano.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penasaran sama yang volcano. Maybe next time aku coba. Soalnya yang ini suka banget sama performanya

      Delete
  5. Aku baru mau coba nih! Skintifi. Keren banget sih, selain ini juga ada yang warnanya abu-abu kan. Penasaran juga sih bedanya apa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya! Ada juga yang warna abu-abu, yang Volcano. Kayaknya sih yang volcano tuh lebih buat kulit berminyak deh pas aku baca-baca. Aku penasaran banget sama yang itu

      Delete
  6. aku juga pakai masker inii, adem banget di kulit. teksturnya yang ga bakal kering sampe narik kulit ini ok kupake kalo kulitku lagi ada inflamasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, meskipun namanya clay mask tapi gak bikin kulit ketarik, suka bangeeettt!

      Delete
  7. Aku mau coba Krn klaimnya yg buat pori2 itu mba. Kalo jerawat aku sih memang ga Yaa, tapi masalah pori2 di sebelah kanan ini yg menganggu 😁. Makanya mau cari masker yg bisa mengecilkan lah setidaknya. Mau coba masker ini nanti

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.