25 November 2022

Review: Shade Terbaru barenbliss Fine to Refine Compact Powder dan Peach Makes Perfect Liptint

Sebagai pecinta produk beauty (skincare dan makeup), tentu aku pengen update dengan produk-produk baru yang pastinya gak akan stop buat bermunculan. Salah satu brand yang menarik perhatianku dari awal kemunculannya adalah barenbliss atau yang biasa disingkat BNB. Menurutku, produk-produk dari brand ini tuh menarik banget. Konsepnya juga unik dan aku udah sering keracun gara-gara banyak yang bilang produk-produk BNB bagus semua.


barenbliss shade baru


Salah satu produk yang bikin aku penasaran adalah lip product nya karena banyak yang bilang pigmentasinya bagus dan finishnya cakep. Aku sering lihat lip product BNB wara-wiri di timeline Twitterku. Tapi kan produk lipennya barenbliss tuh banyak ya, seingetku sih produk yang populer tuh yang seri barenbliss Peach Makes Perfect Liptint.


Setelah bersabar dan gak memaksa diri buat beli karena emang gak ada budget (huhuhu), akhirnya aku bisa coba lip tint viral dari barenbliss ini, yaitu yang seri Peach Makes Perfect. Gak main-main sih, produk yang aku coba adalah shade terbarunya, yaitu shade 05 Good Vibes dan 06 Brave Enough.


Selain coba lip tint nya, aku juga coba produk compact powder nya yang kemasannya cute banget. Aku jarang tertarik sama produk compact powder sih sejujurnya, tapi buat brand ini, boleh lah aku coba karena cute banget tolong. Shade yang aku coba juga merupakan shade terbaru, yaitu shade 04 Medium Blossom Burst dan 05 Honey Deep Nectar. Well, let’s see, shade mana yang cocok buat kulitku.


Warna lip tint nya gimana sih di bibir? Compact powder nya cakep gak? Penasaran sama reviewnya? Baca terus review ini sampai selesai, ya!


BarenBliss Bloomatte Fine to Refine Compact Powder


Packaging


barenbliss shade baru

Di bagian box juga udah dijelasin tentang produknya, lengkap banget mulai dari deskripsi sampai ingredients pun juga ada. Nah di bagian atas kemasannya ada keterangan shade yang juga ada warnanya, jadi kamu bisa mengira-ngira warna produknya seperti apa.


barebliss shade baru


Pas kemasannya aku buka, aku disambut sama pressed powder dengan aksen bunga yang sumpah beneran cantik banget. Aku sampai gak tega buat nyolek nyolek produknya saking cantik banget ini compact powder. Di bagian bawahnya juga ada tempat buat naruh sponge, udah ada sponge juga, lho! Dan of course ada kacanya!


barenbliss shade baru

Result


Aku udah coba kedua shade ini di kulitku dan so far aku lebih nyaman pakai yang shade 05 karena warnanya lebih mendekati warna kulitku. Sedangkan yang shade 04 masih agak sedikit terang.  Sebenarnya, keduanya punya tone warm yang masih masuk banget di skintone ku. Ya mungkin shade 04 ini bakal kepakai sih karena aku juga sering salah pilih shade foundation dan seringnya aku pilih warna lebih gelap.


barenbliss shade baru

Pas awal pakai, aku langsung apply pakai sponge bawaannya, tapi ternyata hasilnya kurang nampol. Akhirnya di pemakaian kedua, aku akali buat membasahi sponge bawaannya agar lembap, habis itu baru aku pakai buat apply powdernya. Ternyata di cara kedua, hasilnya jadi lebih cakep dan bikin kulit kelihatan halus.


barenbliss shade baru

Aku juga pernah apply produk ini pakai powder brush, tapi ternyata aku kurang suka sama hasilnya karena kelihatan kasar dan kayak kurang aja gitu. Gak begitu nempel juga di kulit jadi kelihatan aneh.


Ketahanannya menurutku cukup bagus. Aku pakai compact powder ini seharian dan aku gak melihat ada yang luntur hingga aku hapus pakai cleansing balm. Cuma ya warnanya emang memudar, tapi bukan yang bolong-bolong gitu loh, paham kan maksudku? Memudarnya anggunly.


Oil controlnya bagus gak? Menurutku biasa aja sih, karena pas aku pakai gak begitu lama minyak di wajahku mulai keluar. Tapi untungnya mukaku gak terlalu berminyak sekarang karena aku udah bisa handle. Kalo minyak udah mulai muncul, tinggal touch up aja biar rapi lagi.


Pas aku coba di atas foundation, compact powder ini ngasih efek yang smooth dan bisa ngeset foundation dengan sangat baik. Pas aku pakai sehabis sunscreen, powder ini juga bekerja dengan bagus. Pori-pori jadi kelihatan lebih minimalis dan manusiawi.


Untuk coverage, aku gak merasa produk ini punya coverage yang cukup memuaskan sih. Tapi aku juga gak mengharapkan coverage dari sebuah powder. Untuk coverage, aku lebih mengandalkan produk foundation atau concealer. So, it’s totally fine.


So far aku nyaman-nyaman aja pakai powder ini buat beraktivitas. Gak ada sesuatu yang bikin aku gak suka sama produk ini. Udah kemasannya imut, produknya bagus, menurutku produk ini sangat worth to try sih.


Compact powder barenbliss ini sebelumnya udah punya 3 shades, 01. Fair Light Petal, 02. Natural Blossom Burst, dan 03. Warm Beige Nectar. Mereka ngeluarin 2 shade baru, 04. Medium Blossom Burst & 05. Honey Deep Nectar, dan aku coba shade terbarunya.




Untuk harganya, aku gak bisa bilang ini produk yang murah karena pas aku cek harganya sekitar Rp129.000. Tapi aku bisa bilang kalo compact powder barenbliss ini sangat worth to try. Aku merekomendasikan banget produk ini kalo kalian lagi cari compact powder yang kemasannya imut, produknya bagus, dan emang gak nyari coverage di produk compact powder.


#24HFinetoRefine #BloomatteCompactPowder


BarenBliss Peach Makes Perfect Lip Tint


Packaging


barenbliss shade baru

Kemasan dari lip tint ini juga gak kalah cakep dari compact powdernya. Aku suka sama desain boxnya yang segitiga memanjang, menurutku ini unik banget. Bahan boxnya terbuat dari plastik mika yang didominasi warna transparan dan soft peach yang bikin tampilannya makin manis.


barenbliss shade baru

Lip tint nya sendiri dikemas dalam tube berbahan plastik tebal dengan warna peach yang agak transparan. Di bagian badan kemasannya juga terdapat tulisan barenbliss yang dibikin agak timbul dan sedikit holo, cakep banget pokoknya.


barenbliss shade baru


Yang paling aku suka dari produk ini adalah aplikatornya. Ini baru pertama kali aku nemu produk lip tint yang aplikatornya unik banget. Bentuk aplikatornya bukan yang pipih atau doe foot kayak aplikator lip product pada umumnya. Aplikatornya agak sedikit miring dan ada bagian yang timbul di bagian belakangnya. Duh, aku gabisa jelasin gimana huhuhu.



Result


Aku suka banget sama tekstur dari lip tint ini. Teksturnya gel dan ringan banget pas diswipe ke bibir. Aku suka sama konsistensinya yang beneran ringan. Menurutku teksturnya ini kayak perpaduan gel dan gloss yang cakep banget. Pas aku apply, aku sering salfok sama wanginya. Lip tint barenbliss ini punya wangi berry yang sweet banget.



Pigmentasi dari produk ini menurutku masih kurang sih, karena pas aku compare sama produk lain yang punya tekstur sejenis, lip tint barenbliss ini warnanya lebih sheer. Tapi, dari awal aku pakai, aku udah suka banget sama produk ini karena ringan di bibir dan bikin bibir kelihatan glossy + sehat.


Oh iya, lip tint ini sudah punya 4 shade sebelumnya, yaitu 01. Paradise Found, 02. Pretty Please, 03. Take Change, dan 04. Never Settle, dan yang aku coba ini 2 shade terbaru, 05. Good Vibes dan 06. Brave Enough. Kalo aku bandingkan sama shade-shade lain yang udah ada sebelumnya, kedua shade baru ini warnanya gak begitu ngejreng. Termasuk ke dalam warna-warna kalem gitu sih.



Buat bibirku yang warna pinggirannya agak gelap, lip tint ini kurang bisa nutup warna gelap di bibirku. Malah jatuhnya kayak produk tinted lip gloss yang warnanya sheer banget. Tapi meskipun begitu, aku tetep suka sama warnanya yang bikin kelihatan segar tanpa berlebihan. Aku selalu pakai ini buat sehari-hari karena lembap dan warnanya gak begitu ngejreng, jadi masih kelihatan natural.


barenbliss shade baru


Pas aku coba buat nutup warna bibiku pakai concealer, warnanya juga masih sama. Gak se-vibrant produk-produk lainnya. So, aku memutuskan buat menjadikan lip tint ini sebagai my daily product yang akan aku pakai tiap hari sebagai pengganti lip balm.


Untuk ketahanannya, lip tint ini punya staying power yang, ya, gak begitu long last juga, tapi ya masih ada tinted nya setelah beberapa jam pemakaian. Pas aku coba swatch di tangan dan aku hapus lip tint nya, warnanya masih ngestain dan gak geser pas aku gosok-gosok. Pas aku pakai di bibir, kurang lebih sama sih. Setelah produknya hilang, stainnya masih tersisa di bibir, jadi gak sepenuhnya hilang gitu.


Tapi kedua shade ini punya kekuatan stain yang berbeda. menurutku stain dari shade 06 lebih bagus dan lebih tahan lama daripada shade 05. Tapi secara warna, aku pribadi lebih suka yang shade 05 karena warnanya lebih masuk di kulitku. Malah aku ngerasa shade 06 terlalu pink buatku, but stainnya cakep banget sih, serius.




barenbliss Peach Makes Perfect Liptint ini harganya sekitar Rp69.000 kalo aku gak salah inget. Buat sebuah produk lip tint dengan pigmentasi yang so-so tapi nyaman banget dan stainnya lumayan awet, ya, worth lah untuk dicoba. Kayaknya aku mau coba beli warna lain yang lebih terang biar bisa aku pakai juga pas makeup.


Kalo kalian lagi cari produk lip tint yang ringan, nyaman, dan warnanya natural, aku sangat merekomendasikan lip tint barenbliss ini untuk kalian coba.


#PeachMakesPerfect #24HPeachBang


Conclusion


So far, aku merasa kedua produk barenbliss dengan shade terbaru yang aku coba ini cukup memuaskan sih. Ya, meskipun masih ada kurangnya, tapi aku merasa kedua produk ini good enough. Aku malah sangat puas sama performa compact powdernya yang beneran bagus banget di kulitku. Untuk lip tint nya, aku merasa biasa aja. Malah aku jadi pengen coba shade lain yang warnanya lebih mencolok. But still, lip tint nya bagus dan cocok buat yang pengen tampil lebih natural.


Kalo kalian tertarik sama produk-produk cakep dari barenbliss, kalian bisa kepoin di instagramnya, @barenbliss_id. Kalian juga bisa belanja produk-produknya di ShopeeMall barenbliss di sini.


#barenbliss #barenblissID #BeautyinJoy

26 Comments:

  1. Menggoda emang sih produk barenbliss yah. Aku baru icip yang lip tint-nya yang shade take change. Moga bisa icip yang lain juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran banget pengen coba shade lain, malah lebih tertarik sama shade-shade lama mereka akutu

      Hapus
  2. waaa lengkap nih! buat produk makeupnya aku baru coba cushionnya ajaa 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku penasaran banget sama cushionnya🥹 semoga next time bisa cobain produk lainnya yak

      Hapus
  3. Aku suka compact powdernya dan shade medium blossom burst bener2 pas banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too, suka banget sama compact powdernya. Kayaknya gak pernah sesuka ini sama produk compact powder. Di aku yg paling pas shade 05, 04 masih agak terang di aku☹️

      Hapus
  4. Kecintaan banget sih liptintnya bareandbliss inii<3

    BalasHapus
  5. Hmmm aku bingung kalau beli harus coba yang mana dulu🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku rekomen beli dua-duanya sih kak, karena bagus banget hehehehe

      Hapus
  6. Auto jatuh hati sama 2 shade liptint ini 🤩 cakep2 semua ya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaass, warnanya cakep-cakep. Tapi pigmentasinya kurang sih di aku, but oke banget buat daily

      Hapus
  7. ini yang lagi banyak diomongin lip tintnya katanya bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus kak, stainnya lumayan tahan lama dan dua shade yang aku coba ini warnanya lebih natural, jadi cucok buat daily

      Hapus
  8. Dari kemarin pengen banget nyobain produk barenbliss. Setelah liat review nya makin pengen dan penasaran.

    BalasHapus
  9. Ini compact powder yang lagi viral di tiktok kan ya? Btw, aku gagal fokus sama kemasan dari lip tint. Lucu dan unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah? Duh, aku kok sering ketinggalan yang viral-viral gini huhuhu

      Hapus
  10. Compact powder-nya fav aku nih! Gemesh bgt packaging-nya yaa😍

    BalasHapus
  11. cakeeep.. lip tintnya menggoda banget pengen nyobain hihi... banyak jg ya shade nya

    BalasHapus
  12. Pekejing powdernya tuh sama kayak cushionnya ga sih?

    BalasHapus
  13. Aku udah cobain liptintnya, pengen nyobain Compact Powdernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain kak, bagus banget compact powdernya. Bikin kulit kelihatan smooth

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.