20 Desember 2022

Review: Lipcream Cantik dan Murah dari Implora x Relaxa

Siapa sih yang gak kenal sama Implora? Brand kecantikan yang terkenal banget karena produk-produknya yang murah ini populer banget di kalangan pecinta beauty, termasuk aku. Brand ini punya produk yang ikonik dan populer banget, apalagi kalo bukan lipcream mereka, Implora Urban Matte Lipcream, yang murah meriah itu.

Tapi jujur sih, aku belum pernah coba lipcream mereka yang 15ribuan itu. Sebenernya aku penasaran sih sama warna-warna dan finishnya, tapi karena pas itu aku lagi malas coba lip product, jadi aku skip cobain produknya. Eits, tapi aku udah nyobain produk terbarunya, Implora Jelly Tint. Iya, yang viral banget itu. Aku punya semua shade, tapi aku bahas di postingan lain, ya!

Sebenernya rasa penasaranku sama lipcream Implora ini gak sepenuhnya padam. Malah aku sempet oleng dan tergiur pas Implora ngeluarin koleksi spesial yang collab sama Relaxa. Pas aku cek harganya juga murah banget. Tapi.. tapi.. Keinginanku itu gak bisa langsung aku penuhi karena aku menahan-nahan buat gak beli lip product. Takut tertimbun lipcream yang lain huhuhu.

lipcream implora x relaxa

So, pas aku dapet kesempatan buat coba produk new launch Implora x Relaxa, aku excited banget. Beneran deh, aku penasaran banget sama warnanya dan formulanya. FYI, sebelumnya Implora udah pernah launch 2 shade (Barley & Grape) yang warnanya juga gak kalah cakep dari yang new launch ini.

Kan biasanya kalo produk kolaborasi dibikin unik gitu kan, ada ciri khas brand yang collab. Jadi aku penasaran gimana sih rasa permen Relaxa kalo dibikin lipcream? Penasaran juga gak? Yuk baca terus review ini sampai selesai ya!

Packaging

This! Meskipun harganya murah, tapi kemasannya beneran dibikin niat banget. Ada boxnya yang gambarnya kayak bungkus permen Relaxa. Tipe boxnya juga yg sliding box gitu. Di dalamnya ada box lagi yang berisi produknya.

lipcream implora x relaxa

Lipcream ini dikemas dalam tube akrilik yang transparan dengan aplikator yang agak pipih. Aku suka sama tipe aplikator kayak gini karena bikin aku gak pelit atau kesusahan pas ambil + apply produknya.

lipcream implora x relaxa

Sayang pemilihan warna tubenya sih yang agak gimana gitu. Aku sebenernya kurang sreg sama warna di bagian tutupnya, aku ngerasa warnanya terlalu gonjreng dan jadi kelihatan murah huhuhu. Mungkin warnanya ini ngikutin warna permen Relaxa kali ya. Tapi kayaknya kalo warna tutupnya dibikin agak lebih kalem gitu kelihatan lebih cantik.

lipcream implora x relaxa

My Thought 

Jujur, aku suka banget sama pemilihan warnanya. Yang satu nude kalem, yang satu lagi merah gonjreng. Aku berpikiran kalo kedua produk ini pasti oke buat diombre. Teksturnya juga menurutku lumayan nyaman buat lipcream yang harganya murah. Warnanya juga pigmented. Banget! Aku gak nyangka sih kalo bakal sebagus ini. Nyesel gak coba lipcream Implora dari dulu huhuhu.

lipcream implora x relaxa

Implora x Relaxa Matte Lipcream ini punya 2 shade, yaitu Lemon dan Cherry. Kedua warnanya menurutku cantik (seperti yang udah aku mention) dan cukup wearable buat sehari-hari.

lipcream implora x relaxa

Pas awal aku coba apply ke bibir, ada sedikit rasa berat. Tapi gak lama setelah itu, teksturnya jadi matte dan ringan banget. Pokoknya gak kerasa lagi pakai lipcream. Cuma sayangnya agak tricky sih kalo mau dapat hasil yang nyaman. Jangan sampai terlalu tebal pas apply karena bisa bikin bagian tengahnya menggumpal. But, so far aku cuma mengalami itu sekali pas baru pertama apply. Warnanya juga sangat pigmented, jadi sekali dip & swipe udah cukup buat bibir.

Lipcream ini pigmented banget sampai bisa menutup warna gelap bibirku dengan sangat bagus. Jadi cocok banget nih buat kalian yang punya bibir gelap kayak aku.

Untuk ketahanannya, lipcream ini cukup tahan lama kalo cuma dipakai buat minum tanpa makan. Pas dipakai buat minum, gak ada yang nempel-nempel di gelas. Jadi aman banget, transferproof. Tapi kalo dipakai buat makan, ya langsung bubar. Meskipun masih ada sisa warna di pinggiran bibir sih, tapi tetep aja gak cakep ya, harus reapply.

Oh iya, aku sempat pakai lipcream Implora x Relaxa ini buat ombre karena menurutku warnanya pas banget. Tapi pas aku coba ternyata gagal, di aku formulanya terlalu tebal jadi kurang nyaman. Pas aku pakai buat ombre, bagian tengahnya jadi kayak terlalu tebal sampai menggumpal gitu. Jujur sih aku lebih suka pakai lipcream ini tanpa diombre karena lebih nyaman.

Dari kedua warna lipcream Implora x Relaxa ini, keduanya gak ada yang gagal di aku. Baik yang shade Lemon atau Cherry. Warna Lemon gak bikin kulitku terlihat pucat karena campuran warnanya pas. Warna Cherry juga gak bikin kelihatan menor karena cuma aku pakai tipis2 di bagian tengah bibir, lalu aku baurkan ke pinggiran bibir. Warna shade Lemon dan Cherry ini sukses bikin wajahku kelihatan lebih cerah.

lipcream implora x relaxa

So far, aku suka banget sama lipcream Implora satu ini. Minusnya menurutku ya cuma tutup kemasannya aja yang bikin produknya kelihatan murah. Kalo dari segi tekstur, kenyamanan, dan ketahanan, menurutku udah oke banget untuk harga yang murah.

Implora x Relaxa Matte Lipcream ini bisa kalian beli di marketplacee kesayangan dengan harga yang terjangkau banget. Pas aku cek sih harganya sekitar Rp27.000. Buat lipcream dengan kualitas yang oke dengan harga cuma 27ribu, menurutku produk ini oke banget sih buat dicoba.

24 Comments:

  1. aku sukaa shadenya yang nude! btw, ini seri collab sama relaxa ya? pas dipake gitu ada sensasi semriwingnya ga? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, ini yg kolaborasi sama Relaxa. Engga ada sih, cuma wanginya aja yg Relaxa banget hahaha

      Hapus
  2. Gemes banget sih kolabnya sama permen Relaxa, harganya murah banget ya ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, murah banget. Bahkan ada juga yg jual cuma 19ribu di syopi

      Hapus
  3. Aku juga punya yang varian lemon kak. Wanginya mirip banget sama Relaxa. Suka deh....

    BalasHapus
  4. Lemon kayaknya oke banget ya kak dipakai sehari-hari. Harganya juga terjangkau. Bisalah koleksi keempat produknya nanti terutama lemon dan Cherry, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, betul kak. Warnanya juga lebih kalem. Yuk koleksi, mumpung harganya murah juga hehehehe

      Hapus
  5. Wah samaan aku juga pake, asli bener” seringan itu lipcream implora x relaxa ini.. suka banget sama formulanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak. Aku juga gak expect bakal seringan ini, ternyata ya nyaman banget

      Hapus
  6. Iya, packaging nya eye-catching banget. Menarik. Warnanya cantik. Aku belum pernah nyobain nih kak, jadi beneran deh kepo banget sama lipcream ini.

    BalasHapus
  7. Penasaran sihh sama lip cream ini, baca review2nya pada menarik2, apa lagi ada sensasi dingin ya katanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku gaada sensasi dingin sih kak, cuma wanginya aja Relaxa banget

      Hapus
  8. Kenapa sih shade nya gemes deh pengen ku miliki , apalagi ada sensasi relaxa nya ya

    BalasHapus
  9. Ini belum ada di minimarket terdekat yg ada dimana-mana itu ya kak? wkwk coba ah ke marketplace. Gemes bgt sama packagingnya. Shade yang lemon cakeeeeep, harganya kaget sih, ternyata terjangkau bgt ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada seingetku, masih available di ecommerce doang. Yuk beli kak, beneran cakep bgt😍

      Hapus
  10. Kesini gara2 emang nyari review x relaxa ini. Dari kemaren pengen banget. Kayaknya otw beli yang lemon buat base lipstik

    BalasHapus
  11. suka banget sama collab nya implora x relaxa. selain warna nya yang cantik packagingnya juga cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, packagingnya niat banget padahal harganya murah

      Hapus
  12. Sukaaa banget sama share Implora yang lemon, trus ada semriwing aroma lemonnya 🤣 jadi kek macam lipstikan sama permen wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kak, pas apply serasa pake permen Relaxa buat lipstickan hahaha

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.