24 Oktober 2023

Review: Implora Acne & Dark Spot Treatment

Sebagai mantan acne fighter, of course aku sudah sangat terbiasa dengan adanya dark spot di kulitku. Mengganggu sih, tapi biasanya pudar sendiri seiring berjalannya waktu. Tapi kadang ada dark spot yang bandel banget, perlu perawatan ekstra biar tampilannya cepat pudar. Untuk hal ini, aku selalu mengandalkan produk dark spot treatment, dan so far menurutku cukup ampuh. Selain itu, aku juga selalu jaga-jaga acne spot treatment meskipun kulitku gak lagi jerawatan.

implora spot treatment

Nah, saat proses mencari produk acne & dark spot treatment, aku ketemu sama dua produk Implora ini. Sebenarnya aku sudah tahu tentang produk ini sejak beberapa bulan yang lalu, bahkan dark spot treatment-nya sudah ada di keranjang oren-ku.

Karena penasaran, akhirnya aku coba kedua produk spot treatment dari Implora ini. Gimana sih performanya di kulit? Apakah ampuh untuk mengatasi jerawat dan dark spot? Yuk, simak terus sampai selesai, ya!

Implora Acne Spot Treatment


Packaging


implora spot treatment

Acne spot treatment Implora ini punya kemasan tube dengan ukuran berat 15gr. Ukuran kemasannya mini, cuma se-telapak tangan. Ada bagian moncong yang berguna untuk mengeluarkan produknya. Aku suka sih dengan pemilihan kemasannya, ringkas dan gak ribet.

implora spot treatment

Ada box-nya juga yang berisi keterangan produk. Di bagian belakang tube-nya juga ada deskripsi produknya, cuma gak begitu lengkap. Aku juga suka sama warnanya yang didominasi warna oranye cerah.

implora spot treatment

Description & Ingredients

Description

Membantu mengatasi jerawat, meredakan inflamasi akibat jerawat, dan dapat membantu mencegah iritasi pada kulit wajah

How to use

Ambil secukupnya dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal gunakan rangkaian Implora Face Series.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Peopylens Glycol, Glycerin, Silanediol Salicylate, Allantoin, PEG-30 Castor Oil, Lysine Carboxymethyl Cysteinate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Dipotassium Glychyrrhizate, Sodium Hydroxide, Triethanolamine, Succinic Acid, Hydroxypropyl Methylcellulose, Lysine Thiazolidine Carboxylate, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sulfur, Boswellia Serrata Extract, Honey (Mel) Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Benzoate, Sodium Methylparaben, Sodium Chloride, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Oligopeptide-10, Benzoic Acid, Propylparaben.

Result

Aku suka dengan tekstur gel-nya yang ringan, gak lengket pas diaplikasikan dan cepat meresap. Aku juga gak mencium wangi yang mengganggu selama pakai produk ini. Pokoknya dari texture & scent test, ini oke banget. Malah kayak bukan produk acne spot treatment.

Sebenarnya aku sangat terbantu dengan bagian moncong di kemasannya. Aku bisa mengontrol berapa bangak produk yang akan aku gunakan, jadi gak ada drama kebanyakan ambil produk.

Selama aku pakai produk ini, aku merasa seperti gak lagi pakai produk acne spot treatment. Biasanya, produk acne spot treatment tuh punya wangi yang menyengat dan aneh-aneh, belum lagi teksturnya juga gak se-ringan ini.

Pengalamanku pakai acne treatment dengan tekstur gel gak buruk juga sebenarnya, cuma agak bikin aku gak nyaman karena pilling dan gak meresap ke kulit. That's why aku lumayan terkesan karena produk ini langsung meresap ke kulit dan ringan banget.

Untuk performanya gimana, bagus gak sih? Menurutku oke sih, meskipun perlu waktu untuk bikin jerawat kering. Pas aku coba di kulitku yang memang lagi jerawatan, perlu waktu 2-3 hari sampai jerawat benar-benar kering. Dan yang bikin aku happy, acne spot treatment Implora ini gak bikin jerawat berbekas. Padahal aku sudah sedia dark spot treatment nih, buat jaga-jaga kalau berbekas, hahahaha.

So far, aku cukup terbantu dengan adanya produk ini. Bisa menumpas jerawat tanpa bikin bekas baru dan harganya juga sangat affordable. Pas aku cek di e-commerce, harganya cuma 20-30ribuan. Kalian bisa beli di official store Implora di e-commerce kesayangan kalian, ya!

Implora Dark Spot Treatment


Packaging


Kemasan dari dark spot treatment Implora ini tidak jauh beda dari kemasan acne spot treatment-nya. Sama-sama kemasan tube dengan berat 12gr dan memiliki moncong aplikator di bagian bawahnya. Yang membedakan hanyalah warna kemasannya. Produk ini menggunakan warna coklat sebagai warna yang dominan.

Description & Ingredients

Description

Membantu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah

How to use

Ambil secukupnya dan oleskan pada bagian wajah yang memiliki noda hitam. Untuk hasil yang maksimal gunakan rangkaian Implora Face Series.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Allantoin, Propanediol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Sodium Hydroxide, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Pouteria Lucuma Pulp Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glabridin, Benzoic Acid, Sodium Chloride.

Result

Tekstur dari dark spot treatment Implora ini gel transparan dan tidak ada wangi. Lagi-lagi, gak jauh beda dengan produk acne spot treatment-nya. Gelnya termasuk ringan dan gak lengket pas diaplikasikan ke kulit, gampang meresap juga, lho!

Sebelum pakai dark spot treatment ini, aku sudah pernah pakai produk dari brand lain. Menurutku experience-nya gak se-menarik saat aku pakai produk Implora ini sih. Selain itu, harganya juga agak mahal daripada dark spot treatment Implora.

Aku ada beberapa dark spot gara-gara jerawat, dan aku sangat terbantu dengan adanya produk ini. Meskipun buat lihat efeknya perlu waktu yang lumayan, tapi aku merasa produk ini sangat works untuk memudarkan bekas jerawat.

Dark spot treatment Implora ini bisa kalian coba kalau lagi cari produk untuk memudarkan bekas jerawat. Selain harganya murah, ternyata kualitasnya juga lumayan bagus dan ampuh untuk memudarkan dark spot. Memang perlu waktu sih, tapi sangat worth to try. Harganya sangat affordable, seingatku cuma 20-30ribuan juga di e-commerce. Kalian bisa beli di official store Implora, ya!

Conclusion

Meskipun kulitku sekarang sudah jarang jerawatan, tapi aky masih perlu stock acne spot treatment untuk jaga-jaga kalau muncul jerawat, apalagi pas menjelang menstruasi. Keputusanku memilih kedua produk spot treatment dari Implora ini tepat banget sih, keduanya bekerja dengan sangat baik di kulitku.

Kalau diauruh pilih salah satu sih, aku akan pilih acne spot treatment-nya. Karena aku rasa cuma butuh produk ini, bisa mengeringkan jerawat dan gak bikin berbekas juga. Tapi kalau punya budget lebih dan memungkinkan untuk beli keduanya, gas aja lah!

Oh iya, ini foto before-after penggunaan kedua produk spot treatment dari Implora. Memuaskan banget, kan? Aku sempat ada jerawat di bagian samping hidung, dan gak lama setelah aku pakai acne spot treatment Implora, jerawatnya kempes gak berbekas. Dark spot di wajahku juga mulai memudar, warnanya mulai menyatu dengan warna kulitku.



Aku sangat merekomendasikan dua produk spot treatment Implora ini untuk kalian coba. Harganya affordable, teksturnya ringan, dan yang penting hasilnya oke banget, sayang kalau diskip. Tapi kalau kalian cuma bisa beli satu, aku sarankan beli acne spot treatment-nya.

Kedua produk spot treatment Implora ini bisa kalian beli di official store Implora di berbagai e-commerce. Kalau kalian penasaran dengan produk-produk lain dari Implora, kalian bisa mengunjungi website Implora di www.implora.co.id.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.