9 Oktober 2023

Review: Matte Lip Cream Murah Meriah dari Implora

Kalau ngomongin soal Implora, pasti gak akan ada habisnya. Aku sendiri pun, kalau diajak ngobrol soal Implora, bawaannya selalu excited. Ya gimana gak excited, aku udah lama banget pakai Implora, dan produknya itu lho, unik-unik semua.

Mulai dari moisturizer, lip care, sunscreen, sampai jelly tint pun aku sudah pernah coba dan aku suka. Selain suka sama harganya yang murah meriah, produknya juga bagus semua. Dari beberapa produk Implora yang sudah aku coba, hampir gak ada yang gagal bikin aku terkesima.

review lip cream implora

Aku sudah coba bermacam-macam produk dari Implora, tapi aku belum pernah coba produk legendarisnya, yaitu Implora Urban Matte Lip Cream klasik yang sempat booming banget di tahun 2018-2019. Dulu warnanya masih sedikit, sekarang udah beragam banget.

Padahal harganya murah ya, dan reviewnya juga pada sliweran pas itu. Banyak yang bilang bagus juga kok, tapi kenapa aku gak coba ya? Aku juga heran.

Eh, tapi aku pernah coba yang collab sama Relaxa sih, yang shade terbarunya. Tapi gapapa, anggap aja belum pernah coba karena aku emang belum coba yang versi non-collab. Maksain banget ya, hahahaha. Dari banyaknya shade yang tersedia, aku cuma bisa coba 2 shade, yaitu 13. Hazelnude dan 20. Red Gala.

Kenapa cuma coba 2 shade? Karena aku mau coba dulu, nge-tes produknya. Kalau cocok, auto borong semua shade. Hahaha. Aku pilih satu warna nude dan satu warna gonjreng dengan niat hati mau aku ombre. Rasanya lama banget aku gak pakai lip cream double gini buat ombre.

So, gimana sih performa lip cream legendaris Implora ini? Nyaman gak ya di bibir dan buat daily? Penasaran?? Simak terus review ini hingga selesai, ya!

Packaging

Implora Urban Matte Lip Cream ini dikemas dalam acrylic tube. Bagian tubenya bening, jadi bisa lihat warna shadenya, sedangkan bagian tutupnya berwarna hitam. Standar kemasan lip cream sih ini, nothing special.

review lip cream implora

Lip cream Implora ini pakai aplikator doe foot yang kedua sisinya sama-sama pipih. Jujur, aku suka sama aplikatornya karena nyaman banget buat apply produk ini ke bibir.

review lip cream implora

Produk ini juga disertai box. Desain box-nya dominan warna gelap dan ada keterangan shade, ingredients, dll. Aku suka sama desain box-nya karena gak kelihatan murah.

Result

Dari awal aku buka lip cream ini, aku penasaran banget sama teksturnya. Kebanyakan lip cream yang pernah aku coba teksturnya creamy dan berat di bibir. Kalau dipakai lama bisa bikin bibir kering dan garis bibir kelihatan jelas. Jadi aku coba swatch dulu di tangan buat lihat gimana teksturnya.

review lip cream implora

Pas aku oles, teksturnya creamy tapi cenderung cair. Pigmentasinya oke banget, karena aku cuma swipe sekali dan langsung bisa nutup warna kulitku. Warnanya juga gak patchy untuk yang nude (shade 13. Hazelnude). Karena kebanyakan aku pakai lip cream warna nude, warnanya gak nyatu dan bikin kelihatan aneh.

Untuk yang shade 20. Red Gala, aku gak ada keluhan sih. Definisi perfect ini. Warnanya pigmented, teksturnya oke, matte finish, dan ini tipe warna yang bikin kulit kelihatan cerah. Must try sih ini kalau kalian mau coba lip cream Implora.

Awalnya aku mikir shade 13. Hazelnude gak masuk ke kulitku, karena warnanya nude dan cenderung pucat. Aku sendiri agak picky sama warna-warna nude, karena sering failed di aku. That's why aku prefer pakai warna yang gonjreng aja sekalian.

Tapi pas aku coba ke bibir, warnanya cantik banget. Bahkan aku nyaman banget sama warnanya karena bikin kelihatan cantik natural. Aku sering banget pakai shade ini buat daily, karena warnanya kalem, natural. Tiap pakai shade ini, aku merasa jadi cewek-cewek yang kalem dan kekinian.

Selain warna, aku juga suka teksturnya. Pigmented, ringan, dan gak patchy seperti yang aku bilang di awal. Meskipun warnanya nude, tapi bisa menutup garis bibirku yang lumayan gelap. Terus gak bikin garis bibir makin kelihatan, jadi bikin bibir kelihatan makin cakep.

Untuk yang shade 20. Red Gala, aku anggap ini perfect ya! Pas aku apply di bibir, shade ini langsung nutup warna bibirku yang gelap dan menyamarkan garisnya juga. Aku pakainya dikit aja karena warnanya pigmented banget.

Seringnya cuma aku apply di bagian dalam bibir, lalu aku baurkan ke seluruh bibir menggunakan jari atau cotton bud. Cara pakai kayak gini bikin bibir kelihatan blur dan cakep banget, asli.

Nah, ternyata nih aku juga suka banget sama finishnya. Ini tipe lip cream matte finish yang nyaman banget di bibir. Gak berat dan gak bikin bibir kering. Meskipun kalau dipakai lama kerasa agak powdery sih di bagian tengah bibir, tapi aku anggap itu normal.

Gimana kalau dipakai buat ombre? Perfect!! Aku kira akan terasa berat karena kan menumpuk 2 produk ya jadinya. Tapi ternyata tetap enteng kayak cuma pakai 1 produk. Gak ada drama menggumpal atau apapun selama aku pakai dua shade ini buat ombre.

review lip cream implora

Daaaann.. Aku suka banget karena kombinasi dua warna ini mampu menciptakan kesan kulit yang lebih cerah. Bahkan orang-orang pada bilang bagus dan warnanya cocok banget di aku. Wah, gimana gak makin jatuh cinta sejatuh-jatuhnya nih sama Implora?

Selama aku pakai lip cream Implora ini, aku gak merasa ada yang aneh sih. Menurutku gaada negative side dari produk ini, so far bagus-bagus aja. Harganya murah, pilihan warnanya banyak, pigmentasi bagus, finish matte-nya nyaman, nikmat mana lagi yg kamu dustakan?

I highly recommend this lip cream, apalagi kalau kalian sedang cari lip cream matte murah. Yuk, cus cobain Implora Urban Matte Lip Cream sekarang juga!! Info lengkap tentang produk ini atau produk-produk Implora yang lain bisa kamu akses di website mereka, www.implora.co.id ya!

Kalau mau beli bisa langsung ke official store Implora di berbagai e-commerce atau bisa klik button di bawah ini!

17 Comments:

  1. Shade hazelnude cakep banget, kebetulan aku suka tipe” warna kaya begini..
    Mau cobain juga deh abis ini hihi

    BalasHapus
  2. Shade 13 nya nude banget yaaa..yg red gala bener2 ngejreng di kombi tambah cantikkkk banget...awet juga kah mb?? Wajib coba nie sptnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya kak. bagus banget kalo dikombi. lumayan awet ini kak, asal gak dipakai buat makan gragas aja sih, hehehe

      Hapus
  3. 20. Red Gala , fix aku mau coba beli lip cream nya, karena aku suka warnanya, selama ini juga pake lipstik warnanya juga seperti ini :) sesekali pake lip cream sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk beli kak! aku juga suka warna-warna kayak red gala ini, bikin wajah kelihatan cerah

      Hapus
  4. Mau coba Implora yang Hazelnude, apalagi warnanya bagus banget. Ringan dan mudah diaplikasikan ke bibir. Harganya juga sangat terjangkau mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess!! yang bikin happy pakai Implora tuh harganya terjangkau😆

      Hapus
  5. Pas di ombre bagus deh 😍 tapi tanpa ombre pun udah bagus juga warnanyaa.. nutup warna asli bibir juga ya.. jadi yg bibirnya hitam kek aku ga perlu khawatir bakal berbayang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kak. sekali swipe aja udah nutup garis hitam di bibir. suka banget

      Hapus
  6. Warna lip cream nya bagus-bagus ya kak. Harganya beneran terjangkau, ramah buat pelajar juga lah ini.

    BalasHapus
  7. Shade hazelnude-nya, cantik banget sih ~ Kudu checkout ini, sih. Mana harganya terjangkau banget lagi ^^

    BalasHapus
  8. Dari packagingnya, implora sangat simple dan bisa dibawa kemana aja. Gak makan tempat. Teksturnya nyaman dibibir.

    BalasHapus
  9. Implora nih harganya terjangkau banget ya. Pengin juga itu lipcream yg hazelnude. Keknya cocok di kulitku.

    BalasHapus
  10. Warna implora lipcream warna haselmut beneran bagus kak. Warna favoritku itu hehe. Makasih ya ulasannya

    BalasHapus
  11. Aku punya Implora Lip Cream Matte Hazelnude. Suka banget sama warnanya yang cocok dipakai untuk kerja.

    BalasHapus
  12. Bagus banget nie reviewnya.
    Jadi pengen beli produk ini

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.