8 September 2023

REVIEW: SKINCARE OMG PEACH GLOWING SERIES, BIKIN KULIT GLOWING UNDER 30RIBU

Selama beberapa waktu terakhir, aku lagi coba salah satu produk terbaru OMG (Oh My Glow), yaitu OMG UV Barrier Sunscreen, dan tiba-tiba aku ingat kalau sebelumnya, aku pernah coba skincare OMG dari seri Peach Glowing. Untuk review sunscreen OMG, aku post next time, ya. Please wait for it!

Aku coba produk skincare OMG Peach Glowing Series ini di awal tahun 2022. Produknya aku beli sendiri karena penasaran banget dan harganya murah. Saat aku beli, harganya murah banget. Pokoknya kalau dihitung, total harganya gak sampai 30ribu. Ini untuk 3 produk ya, jadi murah banget!

omg skincare

Aku langsung beli 3 produk skincare OMG Peach Glowing Series, yaitu face wash, toner, dan moisturizer. Karena produk ini mengandung Peach, juga jadi alasan kenapa aku tertarik banget untuk cobain.

Produk-produk ini mengklaim dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih sehat, lembap + glowing. Pas baca klaimnya sih aku iya iya aja, karena kan harganya murah, jadi kalaupun gak bekerja sesuai klaim, yasudah, cukup tau aja.


So, gimana performa skincare OMG Peach Glowing Series yang murahnya kebangetan ini? Apakah benar-benar bisa bikin kulit jadi cerah + glowing seperti klaimnya? Let's find out!

OMG Peach Glowing Face Wash


Packaging


omg skincare

Face wash OMG ini dikemas dalam kemasan tube berukuran 50gr. Kemasannya imut-imut sih, ukurannya kecil, jadi bisa dibawa pas traveling. Tutupnya flip top dan lumayan rapat. Untuk cleanser murah, kemasannya cukup oke kok. Ditambah lagi di kemasannya juga sudah ada keterangan produk yang lengkap.

omg skincare

Description & Ingredients


Description

OMG Peach Glowing Face Wash dengan teknologi terkini SerumVIT B3+C+E dengan Peach Extract yang diformulasikan untuk memberikan wajah cerah merona seperti peach, wajah bersih seketika, wajah terasa lembap dan sehat.

How to use

Basahi wajah, kemudian keluarkan produk pada telapak tangan dan usap hingga berbusa. Pijat dengan lembut lalu bilas hingga bersih. Hindari area mata.

Ingredients

Glycerin, Myristic Acid, Aqua, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Lauric Acid, Olive Oil PEG-7 Esters, Decyl Glucoside, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Prunis Persica Fruit Extract,Fragrance, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Phenoxyethanol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Di kemasan toner OMG ini sudah dijelaskan tentang highlight ingredients-nya, yaitu SerumVIT B3+C+E dan Peach Extract. SerumVIT B3+C+E berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan melembutkan kulit. Sedangkan Peach Extract berfungsi untuk membantu kulit agar lebih glowing, menyamarkan flek hitam, dan menutrisi kulit. Selain bahan-bahan yang di-highlight, aku juga menemukan bahan pencerah lain, yaitu Licorice Root Extract.

Result


OMG Peach Glowing Face Wash ini punya tekstur creamy yang lumayan thick. Jadi pas dibusakan lumayan banyak berbusa, aku suka busanya ini tipe yang padat, jadi bikin kesan kulit bersih banget setelah cuci muka. Terus ada wangi peach yang segar juga, aku jadi betah cuci muka pakai OMG face wash ini.

omg skincare

Untuk performa, face wash ini punya daya bersih yang cukup oke menurutku. Aku pernah coba hapus sisa loose powder dan bersih! Tapi aku sarankan tetap pakai first cleanser sih, untuk make sure aja kalau kulitmu beneran bersih. Yang aku rasakan di kulit wajah, kulitku terasa lebih bersih dan enteng.

Sayangnya, face wash ini masih bikin kulit terasa kering setelah cuci muka kalau gak langsung pakai skincare. Di awal selesai proses cleansing sih gak kerasa, rasanya malah lembap dan bersih banget. Tapi lama-lama feels ketarik + keringnya makin terasa.

Oh, satu lagi, face wash ini bikin tampilan kulit jadi lebih cerah setelah cuci muka. Jadi klaim brightening-nya real guys!!! Tapi aku gak merasakan perubahan signifikan, sih. Bahkan setelah aku pakai beberapa kali, gak ada peningkatan pada tone kulitku.

Sepertinya produk ini lebih cocok untuk remaja yang produksi minyak di kulit lagi tinggi-tingginya. Apalagi harganya juga murah banget + wanginya enak. Aku cek harganya di e-commerce masih sekitar 12-15ribuan.

OMG Peach Glowing Toner


Packaging


omg skincare

Jujur, dari awal lihat produk OMG Peach Glowing Toner ini, aku kurang sreg dengan kemasannya. Terkesan seperti produk jadul kalau cuma dilihat dari desain kemasannya. Aku juga kurang suka sama konsep seal wrap-nya yang menyatu sama wrapping kemasannya. Jadi kalau misal gak hati-hati, bisa hilang juga tulisan deskripsi, dll di kemasannya. Can't say much, tapi OMG perlu ganti kemasan toner ini deh!

omg skincare

Description & Ingredients


Description

OMG Peach Glowing Toner dengan teknologi terkini SerumVIT B3+C+E dan Peach Extrac, yang diformulasikan untuk membersikan wajah cerah merona seperti peach, wajah terasa segar, dan wajah terasa lembap dan sehat.

How to use

Tuangkan produk ke kapas, kemudian usap dengan halus ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan untuk sensasi segar dan kulit lembap. Selain itu produk dapat difunakan sebagai campuran lulut atau masker.

Ingredients

Aqua, Ethanol, Hexylene Glycol, Phenoxyethanol, Niacinamide, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Trideceth-9, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Prunus Persica Fruit Extract.

Untuk keterangan highlight ingredients-nya masih sama dengan produk face wash-nya. Yang aku notice di sini selain bahan yang disorot adalah Ethanol. Sayang banget sih toner OMG ini masih mengandung ethanol yang bisa bikin kulit kering. Sebenarnya aku gak masalah dengan adanya bahan ini sih. Ethanol juga yang memberikan sensasi segar ketika dipakai dan bikin kulit lebih matte. Tapi lama-lama bikin kulit kering dan dehidrasi.

Result


Tekstur toner OMG ini ringan dan cair banget seperti air. Wanginya juga enak banget, wangi peach yang segar dan gak strong sama sekali. Karena teksturnya cair, jadi toner ini bisa meresap dengan cepat ke kulit.

Pas awal pakai toner ini, aku selalu apply langsung pakai tangan. Jadi aku tuang ke telapak tangan, lalu aku tap-tap ke seluruh kulit wajah. Meskipun efek lembapnya gak begitu terasa, tapi aku notice banget ada rasa segar yang nempel di kulit.

Lalu aku ganti cara apply, aku tuang dulu ke kapas, terus aku usap ke kulit. Ternyata aku lebih suka pakai cara ini, karena tonernya terasa lebih nempel di kulit dan ngasih sedikit efek lembap, sekalian bisa light exfoliating juga pakai kapasnya, hehehe.

Toner ini memang gak bisa diandalkan sih kalau kalian mau cari produk yang melembapkan. Lebih cocok buat ngasih rasa segar aja setelah cuci muka + make sure proses cleansing udah bersih.

Again, sepertinya toner ini lebih cocok buat remaja yang baru mulai pakai skincare. Gak begitu berat dan lumayan oke juga, harganya juga murah banget. Bisa lah ini buat daily toner. Di e-commerce harganya masih sekitar 7ribuan seingatku, cek lagi aja di bawah, ya!

OMG Peach Glowing Cream


Packaging


omg skincare

Dari semua produk OMG Peach Glowing Series yang aku coba, menurutku kemasan OMG cream ini yang paling oke karena ada box-nya. Ukuran kemasannya juga ramping banget, ya, standar kemasan moisturizer 20gr lah.

omg skincare

Kemasannya tube dengan tutup flip top. Warna kemasannya dominan pink salem dan putih. Dari segi warna, sama aja seperti dua produk lainnya. Keterangan produknya juga ditulis lengkap di box dan kemasan tube-nya. Cuma yang di tube gak ada ingredients list-nya.

omg skincare

Description & Ingredients


Description

OMG Peach Glowing Cream dengan teknologi terkini SerumVIT B3+C+E dengan Peach Extract yang diformulasikan untuk memberikan wajah cerah merona seperti peach, wajah tampak sehat dan lembap, wajah glowing bebas kilap, mengandung UVA/UVB filter.

How to use

Oleskan dan pijat secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan 2 kali sehari saat pagi dan malam.

Ingredients

Aqua, Stearic Acid, Glycerin, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamte, Cetyl Alcohol, Heptyl Glucoside, Fragrance, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylate-13, Chlorphenesin, Polyisobutene, Allantoin, Potassium Hydroxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 21, Propylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Prunus Persica Fruit Extract, Heptanol, CI 77891.

Secara fungsi dari highlight ingredients-nya (SerumVIT B3+C+E dan Peach Extract) gak jauh berbeda dari dua produk sebelumnya, karena sudah tertulis di kemasan. So far, aku merasa gak ada yang perlu aku jelasin lagi sih selain bahan-bahan yang jadi sorotan. Oh iya, produk ini mengandung Cetyl Alcohol yang merupakan alkohol baik (fatty alcohol). Jadi tipe alkohol ini tidak membuat kulit kering, sebaliknya, malah bikin kulit lebih lembap.

Result


Aku bingung deh jelasin tekstur produk OMG Peach Glowing Cream ini, creamy tapi bukan tipe yang berat. Aku suka sama teksturnya, karena begitu dioles ke kulit langsung meresap, lembapnya terasa, dan finishnya matte. Tapi rasa lembapnya masih nempel banget di kulit dan gak bikin kulit makin berminyak. Oh iya, wanginya peach banget, aku suka.

omg skincare

OMG Peach Glowing Cream ini sedikit memberikan efek tone up ke kulit. Nah, ini part yang bikin aku suka. Aku kan gak begitu nyaman pakai produk tone up, tapi produk OMG cream ini tone up-nya ringan banget dan gak bikin kulit kelihatan abu-abu. Malah kalau gak diperhatikan baik-baik, gak akan ada yang notice kalau ada efek instant bright-nya.


Asli deh, pakai produk ini tuh bikin kulit kelihatan cerah dan segar seketika. That's why aku lumayan suka sama produk ini.

Produk ini sih mengklaim ada kandungan UV filter, tapi gak disebut SPF berapa. Jadi aku agak was-was kalau cuma pakai cream OMG ini dan gak dilayer lagi sama sunscreen. Tapi kalau dilayer pakai sunscreen, lapisan tone up-nya jadi kegeser dan pilling. So, aku menghindari pakai ini untuk keluar rumah. Jadi lebih sering aku pakai pas sore-sore, pokoknya pas matahari gak terik dan pas aku gak banyak aktivitas outdoor.

So far, OMG Peach Glowing Cream ini cukup oke kok untuk ukuran produk under 20ribu. Lembapnya enak, gak bikin kulit minyakan berlebih, dan memberikan efek cerah yang terlihat natural. Tapi kalau ditanya apa aku mau beli lagi? Hmm, sepertinya enggak. Karena aku sudah ada produk moisturizer favorit yang harganya gak kalah terjangkau.


Conclusion


Menurutku, rangkaian skincare OMG Peach Glowing ini oke kok untuk dicoba. Meskipun harganya murah banget, tapi performanya bisa dibilang oke lah, apalagi untuk remaja atau pemula. Cocok banget untuk kalian yang lagi cari skincare on budget tapi performanya oke. Dari ketiga produk yang aku coba, aku merekomendasikan OMG Peach Glowing Cream untuk kalian coba!

Ada yang sudah pernah coba skincare OMG Peach Glowing Series? Coba komen di bawah ya!

4 Comments:

  1. Seneng banget sekarang tuh udah ada skincare yg harganya affordable banget kayak OMG ini

    BalasHapus
  2. OMG harganya affordable banget ya

    BalasHapus
  3. makin penasaran sama skincare omg soalnya harganya affordable

    BalasHapus
  4. Omg aku penasaran sama makeupnya sih, tp skincarenya kayaknya ok jg ya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.