22 Juni 2023

Review: Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, Pelembap Unik dengan Harga Affordable

Ngomongin soal Implora, sepertinya aku sering banget mereview produk-produknya belakangan ini. Karena Implora ini seperti gak mau stop ngeluarin produk baru, dan semua produknya unik. Kalo ketemu produk kayak gitu, siapa yang gak tertarik untuk coba? Ya, minimal melirik produknya lah. Apalagi harganya juga amat sangat terjangkau.

Masih ingat dengan produk Implora yang terakhir aku coba? Yup, lip essence-nya yang unik banget dan murah itu. Aku kira Implora sudah mulai rehat bikin produk baru, tapi ternyata, aku dapet info brand lokal yang produknya terkenal murah ini mengeluarkan produk baru. Seingatku sih ada 3 produk baru yang launching baru-baru ini, yaitu acne spot treatment, dark spot treatment, dan moisturizer.

Baca juga: Review Implora Lip Essence

Dari ketiga produk baru Implora, aku kepincut banget sama moisturizernya. Karena kebetulan pelembap yang biasa aku pakai sudah mulai habis, jadi panik cari pelembap yang sekiranya oke dan harganya terjangkau, akhirnya ketemu nih sama si Implora.

review implora ceramide moisturizing gel

Yang paling bikin aku tertarik sama moisturizer terbaru Implora ini adalah klaimnya yang gak macam-macam. Klaimnya cuma melembapkan kulit, menenangkan kulit, serta melindungi dan memperkuat skin barrier. Implora juga mengklaim produk ini bisa mencerahkan kulit, tapi yang lebih di-highlight sama Implora ya buat melembapkan dan memperkuat skin barrier. Karena pada dasarnya aku memang butuh pelembap yang lembapnya oke di kulit, so, let's give it a try.

Aku sendiri sudah pakai pelembap ini selama kurang lebih 2 minggu, jadi kurang lebih aku tahu gimana sih efek lembap dari produk ini. Sesuai sama klaimnya gak sih? Penasaran dengan reviewnya? Baca terus review Implora 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel ini sampai selesai, ya!

Packaging

Seperti biasa, aku akan bahas kemasannya dulu nih. Dari segi kemasan, aku suka banget sama pemilihan desain sampai warnanya. Unik banget, ini pertama kalinya aku coba produk moisturizer dengan kemasan se-unik ini. Good job, Implora!

review implora ceramide moisturizing gel

Jadi kemasannya model airless pump, ukurannya ramping, nyaman digenggam, dan kelihatan clean. Untuk mengeluarkan pump-nya, perlu diputar bagian bawahnya, jadi nanti bagian pump-nya muncul dan bisa langsung pakai produknya deh. Menurutku ini lebih safety sih, karena gak rentan kepencet-pencet kalau dibawa traveling, jadi gak bleber juga.

review implora ceramide moisturizing gel

Oh iya, selain kemasannya unik, pelembap ini juga punya konsep unik. Umumnya produk pelembap kan sekali pakai langsung buang, tapi pelembap Implora ini beda. Jadi bisa diisi ulang dan gak nyampah. Pas produknya habis, kalian tinggal beli aja refill-nya. So simple dan bisa mengurangi sampah kemasan. Again, good job, Implora!

review implora ceramide moisturizing gel

Kemasan produk ini didominasi warna biru muda dan putih yang kelihatan soft dan kekinian banget. Bagian tube produk ini gak ada banyak tulisan, jadi kesan clean & minimalism-nya dapet banget. Semua keterangan dari produk ini bisa kalian temukan pada bagian box.

Description & Ingredients

Description

Membantu menjaga kelembapan alami kulit wajah agar kulit wajah tampak kenyal dan sehat alami serta membantu mencerahkan kulit wajah.

How to use

Putar bagian bawah botol ke arah kanan, lalu tekan pump dan letakkan is 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ke telapak tangan secukupnya. Aplikasikan pada wajah secara merata, digunakan seletah selesai mengaplikasikan toner,essence, dan serum.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Isostearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Propylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Lactate, Sodium PCA, BHT, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ethylcellulose, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tetrasodium EDTA, Honey Extract, Sodium Hydroxide, Sodium Chloride, Ceramide NP, 2,3-Butanediol, Hydrogenated Lechitin, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, Glyceryl Stearate, Glabridin, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Chlorophenesin, Ceramide AP, Cholesterol, Dipotassium EDTA, Ceramide AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, Ceramide EOP.

Implora menyebutkan beberapa hero ingredients dari moisturizing gel ini, yaitu:

  • 2% Niacinamide untuk menyamarkan noda dan flek hitam, serta menutrisi kulit wajah agar lebih cerah
  • Hyaluronic Acid untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit
  • Hydromarine Collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah
  • Honey Extract untuk menenangkan kulit serta membuat kulit terasa halus dan lembut
  • Licorice Extract untuk mengurangi pembentukan melanin dan memberikan efek mencerahkan secara alami.
Selain itu, pelembap ini juga memang mengandung 8 macam Ceramide yang bisa ditemukan pada daftar komposisi, yaitu Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, dan Ceramide EOP. Ceramide sendiri memiliki fungsi untuk melembapkan kulit sekaligus menjaga skin barrier agar tetap sehat dan kuat.

Jadi jika hanya dilihat dari daftar bahan yang digunakan, sepertinya Implora Ceramide moisturizing gel ini dapat melembapkan serta menghidrasi kulit, menjaga kesehatan skin barrier, dan mencerahkan kulit dengan baik

Result

Moisturizer Implora ini memiliki tekstur light gel cream, malah terlihat seperti lotion menurutku. Teksturnya super ringan, jadi nyaman banget pas diapply ke kulit. Karena teksturnya yang ringan dan mirip lotion, pas dioles ke kulit rasanya sangat lightweight, seperti mengoles air ke kulit. Tapi, lembapnya oke banget!

review implora ceramide moisturizing gel

Aku biasa pakai pelembap ini di pagi dan malam hari. Dipakai pas pagi-siang, rasanya nyaman banget karena teksturnya yang ringan. Jadi gak membuat kulit makin berminyak atau terasa berat. Cocok banget buat kulitku yang memang cenderung oily. Pas aku pakai di malam hari, lembapnya juga pas. Bahkan saat aku bangun di pagi hari, kulitku masih terasa lembap dan nyaman.

Selama pakai moisturizer ini, aku gak banyak menemukan masalah di kulitku. Malah kulitku jadi lebih smooth, lembap, dan terlihat lebih glowing. Aku yakin sih kalau dipakai dalam jangka panjang, produk ini akan sangat membantu untuk menguatkan dan menyehatkan skin barrier.

Klaim melembapkan, approved. Klaim menyehatkan dan memperkuat skin barrier, approved juga. Tinggal klaim mencerahkan, apakah benar bisa mencerahkan kulit? Sayangnya, aku gak notice ada perubahan di warna kulitku selama aku pakai moisturizer ini. Tapi aku juga gak kecewa kok, karena aku cuma cari lembapnya, dan menurutku produk ini bisa memberikan tingkat kelembapan seperti yang aku mau.

Dari beberapa gel moisturizer yang pernah aku coba, produk ini termasuk dalam salah satu favoritku. Mungkin akan aku taruh di daftar pertama. Karena performanya oke untuk melembapkan kulit dan harganya juga terjangkau. Selain itu, konsep kemasan dari moisturizer Implora ini juga sangat unik, jadi nilai plus di mataku.

Untuk harga, menurutku pelembap ini memiliki harga yang terjangkau banget, mengingat isinya juga lumayan banyak (50ml). Pas aku cari-cari lagi di e-commerce, harga satu tube Implora moisturizing gel ini cuma 75ribu, bahkan bisa lebih murah kalau lagi ada diskon. Dan untuk refill-nya cuma 35ribu. Untuk harga semurah ini dengan isi, konsep, dan performa kayak gini, menurutku ini sangat sangat worth to buy

Aku pasti akan repurchase produk ini. Tinggal beli refillnya aja, harganya juga lebih murah daripada moisturizer yang aku pakai sebelumnya. I'm so in love with this moisturizer dan aku akan memasukkan produk ini ke dalam daftar produk favoritku tahun ini. Sukses deh, Implora. I'll be your biggest fan from now on, hehehe.

Buat kalian yang penasaran dan mau coba moisturizer Implora yang aku review ini, kalian bisa beli di official store Implora di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Kalau kalian gak mau ketinggalan update produk-produk terbaru Implora, make sure kalian follow instagram Implora di @imploracosmetics dan bisa juga kunjungi website Implora di www.implora.co.id. Yuk kepoin produk-produk Implora!

Beli Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel di sini:

22 Comments:

  1. Aku udah pake ini dan ini calming my skin bgt, lho. Bangga banget bisa nyobain produk lokal yg sebagus ini 😍

    BalasHapus
  2. Packagingnya keren banget ya tinggal putar putar aja udah gitu bisa di Refill pula jadi bisa lebih hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, konsepnya unik banget ini. mana kalo beli refill harganya lebih murah

      Hapus
  3. Jadi tertarik buat mencoba mousturizer dari Implora, karena kulit wajahku udah mulai kering karena terlalu lama diruangan berAC, terimakasih ya kak reviewnya, membantu banget buatku yang lagi bingung cari mousturizer dengan harga yang terjangkau :)

    BalasHapus
  4. Aku suka banget sama tekstur moisturizer yang begini ringan kaya air kalau diaplikasikan ke kulit. Udah gitu packagingnya ini menarik banget ya

    BalasHapus
  5. Kandungan moisturizernya mantap nih apalagi ada 8 jenis Ceramide, padahal harganya affordable. Terus jarang2 moist yg sudah tersedia kemasan refillnya. Good Implora

    BalasHapus
  6. Kemasannya bagus dan unik. Warna biru seger banget di mata. Pas sama kandungan ceramide-nya yang menyegarkan dan melindungi skin barrier kulit

    BalasHapus
  7. ternyata ceramide itu sebagus itu ya, jadi kepikiran buat purchase moisturizer implora jugaa

    BalasHapus
  8. Bener banget kak affordable banget. Dan oke banget sih nih produk jadi bikin kulit aku jadi lembab. Tankyu buat reviewnya kak.

    BalasHapus
  9. Tolong ini packaging-nya bagus banget. Gemesin. Pengen punya juga yang kayak gini.

    BalasHapus
  10. Produk yang pertama coba langsung cocok

    BalasHapus
  11. Suka banget ama produk ini kak. Lembab di wajah and bikin wajah cerah an. Harganya juga affordable. Packaging nya lucu, ada refill juga

    BalasHapus
  12. udah pake juga dan fix banget bakal repurchase!
    karna sesuka itu sama moisturizer terbarunya implora ini hihi

    BalasHapus
  13. Wah hasilnya oke banget yaaa.. jadi pengen cobaa.. aku cocok sama ceramide soalnyaaaa

    BalasHapus
  14. Ingredientsnya mantul dan packagingnya juga tjakep terus harganya juga terjangkau yaa

    BalasHapus
  15. Nita Juwithafina27 Juni 2023 pukul 01.06

    Sama ni kesukaannya. Begitu keluar aku langsung cobain donk. Mna aharganya murah banget dengan manfaat segundang. Langsung jatuh cinta deh :)

    BalasHapus
  16. Nita Juwithafina27 Juni 2023 pukul 01.07

    Sama ni kesukaannya. Begitu keluar aku langsung cobain donk. Mna aharganya murah banget dengan manfaat segundang. Langsung jatuh cinta deh :)

    BalasHapus
  17. Meskipun lokal brand tp g kaleng2 ini product, mulai dri packgingnya dan kndungan niacinamide + full ceramide itu ❤️

    BalasHapus
  18. Before afternya aku suka bgt deh itu keliatan kalo hasilnya bener bener bikin lebih cerah dan lembab

    BalasHapus
  19. Aku juga big fan ny Implora, produknya affordable tapi kualitas nya cakep2, apalagi ini moisturizernya packagingnya cakeppp

    BalasHapus
  20. Bagus produknya wajib coba juga nihh

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.