6 Juni 2023

Review: Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion, Body Care dari Buah-Buahan yang Super Unik

review naturally speaking body lotion
Note: I used affiliate link. Kemungkinan aku dapat komisi dari setiap pembelian produk dari link yang aku sertakan di setiap postinganku.

Ngomong-ngomong soal Erha, brand ini bukan sesuatu yang baru bagiku. Karena aku udah kenal brand ini sejak lama dan bahkan pernah mereview salah satu seri skincare-nya, yaitu dari seri Erha AcneAct. Aku pribadi bukan termasuk penggemar setia Erha karena tiap brand ini ngeluarin produk baru sering aku skip karena gak cocok sama harganya. Tapi aku akui kalau produk-produk Erha yang aku coba emang bagus-bagus.


Aku juga sempat coba anak brand Erha yang khusus remaja, namanya Dermies. Kebetulan aku coba yang seri Hello Glow dan aku suka sama semua produk yang aku coba. Nah, akhir-akhir ini aku juga lagi suka banget sama salah satu brand terbarunya Erha, yaitu Naturally Speaking by Erha. Konsep dari brand ini beda banget dari Erha yang aku kenal yang clean dan minimalis. Naturally Speaking ini punya konsep kemasan yang ceria dan fresh.

Dari awal aku coba, aku udah tertarik banget sama pemilihan desain kemasannya yang lucu-lucu dan unik. Benar-benar menggambarkan produknya dengan sangat baik. Ditambah lagi, aroma produk dari Naturally Speaking by Erha ini termasuk yang sweet dan enak banget, bikin kecanduan pokoknya.

Aku baru mencoba tiga produk dari Naturally Speaking by Erha, yaitu Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion, Slay Kiwi Conditioning Hair Mask, dan Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer, Dari namanya aja, produk-produk dari Naturally Speaking ini udah menarik banget, kan?

naturally speaking

Konsep dari produk ini unik banget dan fresh. Aku jarang nemu brand yang punya konsep produk dengan kandungan buah-buahan kayak gini. Seingatku sih, aku cuma pernah coba produk yang konsepnya fruits gini dari FruitLab. Aku udah pernah review bertahun-tahun yang lalu.


Nah, karena aku punya 3 produk dan aku berencana mereview masing-masing produk dengan detail, aku mau membagi postingan ini menjadi 3. Jadi masing-masing postingan berisi satu produk, biar gak terlalu panjang dan capek bacanya. So, di review pertama ini, aku mau mereview Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion.

Penasaran gak gimana sih performanya di kulitku? Bagus gak sih? Apakah worth to try? Yuk baca review ini sampai selesai!

Packaging


Produk body lotion dari Naturally Speaking by Erha ini memiliki kemasan yang eye catching. Dari awal datang, produknya cuma di-wrap dengan plastik. Body lotion ini dikemas dalam botol pump dengan desain kotak yang cute. Botolnya terbuat dari bahan plastik tebal di bagian badan, dan plastik yang agak tipis di bagian pump. Saking tipisnya, bagian belakang pumpnya sampai patah.

review naturally speaking body lotion

Aku suka sama pemilihan warna dan desain kemasannya. Kemasan body lotion ini didominasi warna ungu khas Mangosteen (manggis) dan kelihatan cute banget. Selain itu, pemilihan font kemasan serta aksen manggis yang tersebar di seluruh bagian kemasan juga bikin tampilannya makin menggemaskan.

review naturally speaking body lotion

Meskipun semua keterangan produknya di taruh di bagian belakang botol, tapi gak mengganggu estetika. Kemasannya masih enak dilihat. Pemilihan fontnya juga menurutku pas banget, cocok lah sama brandingnya.

Description & Ingredients


Description

Body lotion yang efektif untuk membantu mengembalikan hidrasi dan elastisitas pada kulit. Kulit akan terlihat lebih cerah, terasa lembut, dan halus. Diperkaya dengan Mangosteen Fruit Extract, Niacinamide, Aloe Vera Extract dan Calendula Extract.

How to use

Aplikasikan body lotion ke bagian tubuh yang diinginkan secara merata. Pijat dengan lembut. Gunakan body lotion dua kali dalam sehari setelah mandi. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan secara teratur sehabis mandi setelah menggunakan Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Paraffinum Liquidum, Dimethicone, Fragrance, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Ceteareth-20, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Methylparaben. Disodium EDTA, CI 16255, CI 42090, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, CI 77499, Garcinia Mangostana Peel Extract, Calendula Officinalis (Flower) Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

Produk ini mengklaim dapat menghidrasi, menjaga elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit. Dibuktikan dengan adanya kandungan Mangosteen Extract yang terkenal kaya antioksidan dan baik untuk mencegah tanda penuaan dini. Selain itu, di dalam produk ini juga terdapat kandungan Niacinamide yang aku suka banget, bahkan bahan pencerah satu ini gak pernah gagal di kulitku. Selalu bikin kulit cerah tiap aku pakai. Terus ada juga kandungan Calendula dan Aloe Vera yang as we know, bagus buat melembapkan dan menghidrasi kulit.

Result


Dari awal aku coba body lotion ini, hal yang pertama kali bikin aku suka adalah wanginya. Aku mencium wangi yang sweet dan enak banget, sekilas mengingatkan aku sama wangi permen lunak rasa buah-buahan. Bahkan pacarku juga bilang wanginya enak banget. Jadi kalo soal wangi, produk ini approved! Secara tekstur, body lotion ini punya tekstur cream yang not too thick, tapi ya gak encer juga. Pokoknya ini ringan banget, asli. Begitu aku apply di kulit, gak ada gumpalan atau kendala yang bikin gak nyaman. Meresapnya juga cepet banget buat ukuran body lotion dengan tekstur kayak gini.

review naturally speaking body lotion

Meskipun ada kandungan Titanium Dioxide, yang mungkin di sebagian banyak produk, bikin ada whitecast atau garis putih pas diaplikasikan, tapi produk ini aman. Selama aku pakai, aku gak notice ada whitecast atau garis-garis putih yang annoying kayak pas lagi pakai tone up body lotion. So, secara tekstur, aku suka. Suka banget malah.

Untuk performa, aku merasa body lotion ini juga cukup oke untuk melembapkan kulit. FYI, kulit tubuhku cenderung kering daripada kulit wajah. Jadi aku perlu pakai body lotion biar tetap nyaman. Produk body lotion ini juga sering aku pakai kalo aku merasa kulitku terlalu kering sampai terasa gatal. It helps a lot. Dibandingkan dengan body lotion lain yang pernah aku pakai sebelumnya di range harga yang mirip, body lotion Naturally Speaking ini 100 kali lebih baik. Serius.

Tapi untuk mencerahkan kulit, aku gak yakin apakah ini hasil aku rutin pakai body lotion ini atau gimana. Jadi kulitku sempat belang di bagian pergelangan tangan. Aku gak langsung pakai body scrub dan segala macam, aku cuma mandi pakai sabun biasa dan selalu apply produk ini tiap selesai mandi. Udah, itu rutinitas harianku. Nah, setelah sekitar seminggu, aku merasa kulitku yang belang jadi lebih samar dan warnanya mulai menyatu sama warna kulit lainnya. Tapi aku juga notice kalau kulitku ini gampang cerah. I think it helps sih. Lebih ke membantu mempercepat proses mencerahkan, terlepas dari kulitku yang emang gampang cerah.

Last, ini yang menjadi ukuran body lotion ini oke atau enggak versiku, yaitu tes licin. So far, body lotion ini aman. Meskipun kena air, gak bikin kulit terasa licin, dan nyaman banget. Ya mungkin agak sedikit licin di bagian lipatan, tapi at least gak di semua bagian gitu loh. Aku suka banget sih, beneran.

Kalo kalian punya budget 50-70ribuan dan emang lagi cari produk body lotion yang oke, please, lirik produk ini aja. Dijamin kalian gak nyesel pilih body lotion ini. Mulai dari wangi, tekstur, finish, sampai performa, semuanya perfect. Sayangnya, emang belum banyak yang jual produk dari Naturally Speaking, jadi produk-produk ini cuma bisa kalian beli di official store dan beberapa store. Tapi ini worth to try banget, trust me. Kalo kalian mau beli, bisa langsung klik link di bawah ini ya!

Itulah review Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dari aku. Kalian bisa coba lirik produk ini kalo lagi cari produk body lotion yang oke dan wangi, I highly recommend this. Aku akan menulis review dua produk lainnya di postingan selanjutnya ya. See you in my next post. Bye!

Much love,
Firda


4 Comments:

  1. Warna packagingnya menarik banget gemes sangat eye catchy

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeess, semua produknya punya kemasan yang gemesin

      Hapus
  2. Kemaren sempet liat di beauty fest masih maju mundur mau cobain produknya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.