30 Mei 2023

Review: Dear Me Beauty Cleansing Balm 'Peach', Cleansing Balm Lokal Terbaik yang Pernah Aku Coba

Ngomongin soal first cleanser, aku sebenernya penggemar berat cleansing oil yang merembet ke cleansing balm. Aku suka produk-produk ini tentunya bukan tanpa alasan. Yang paling bikin aku jatuh cinta sama oil cleanser ini karena bisa hapus makeup tanpa gosok-gosok kulit terlalu kasar, gak perlu waktu lama juga. Membantu banget buat menghapus makeup waterproof, terutama maskara, dengan lebih gampang.

Daripada pakai eye & lip makeup remover, aku lebih memilih pakai cleansing oil atau cleansing balm yang menurutku bisa hapus makeup mata dan bibir yang waterproof dengan baik. Tapi meskipun kadang-kadang bikin mata blurry, but it works really well dan aku gak perlu keluar uang lagi buat beli cleanser lain.

review dear me beauty cleansing balm

Nah, karena aku lumayan sering bepergian pas tahun 2021, rasanya agak ribet kalo bawa cleansing oil kemana-mana, karena rentan bocor dan ribet aja. That's why aku memilih untuk mencoba produk cleansing balm dan ternyata lebih enak dibawa traveling. Sampai saat ini, aku baru coba 5 merk cleansing balm dan menurutku cleansing balm Dear Me Beauty ini merupakan salah satu yang terbaik.

Aku udah pernah coba 3 produk cleansing balm lokal dari Fanbo, Cleanface, dan Dear Me Beauty. Menurutku, cleansing balm Fanbo kurang oke karena bikin kulitku breakout. Sedangnya cleansing balm Cleanface rasanya biasa aja, tapi masih oke dibeli karena harganya murah. Dari ketiga merk ini, menurutku punya Dear Me Beauty yang paling oke.

Baca juga: Review Fanbo Cleansing Balm

Aku juga pernah coba punya Heimish, Pond's, dan Banila Co. Ketiganya bagus, oke banget, malah aku suka. Tapi aku kurang cocok sama harganya yang menurutku masih agak mahal. Jadi aku harus cari alternatif produk lain dari brand lokal yang biasanya punya harga lebih affordable.

Karena aku udah habisin 1 jar cleansing balm Dear Me Beauty, aku jadi hapal banget sama performa produk ini. Aku juga udah janji ke kalian untuk bikin review produk ini setelah aku post di empties bulan lalu. So, ini review yang aku janjikan.

Baca juga: April 2023 Empties

Aku udah pakai cleansing balm ini dari bulan Desember tahun lalu dan produknya baru habis bulan lalu karena gak tiap hari aku pakai. Aku cuma pakai cleansing balm ini kalau habis pakai makeup, atau pas aku merasa kulitku agak berat dan kotor. Jadi gimana sih performa produk ini buat hapus makeup dan membersihkan kulit? Hasilnya di kulit kayak gimana? Kalau kalian penasaran dengan review cleansing balm Dear Me Beauty ini, stay tune terus ya!

Packaging

Yang paling aku suka dari produk Dear Me Beauty adalah kemasannya, mereka kayak niat banget bikin kemasan. Aku suka sama desain kemasan cleansing balm ini, karena ukurannya pas dan pemilihan warnanya juga bagus. Dari warna box sampai jarnya juga oke, kombinasi warnanya ituloh, pas banget.

dear me beauty cleansing balm

Sayangnya aku merasa agak ribet sih pas pakai, karena bagian spatula dan produknya dipisah. Aduh, gimana ya jelasinnya? Pokoknya bagian spatula ada di atas, dan kalo mau ambil produknya harus buka tutup yang lain. Gak kayak cleansing balm lain yang biasanya disekat. Jadi tiap habis pakai, aku selalu taruh spatulanya sembarangan. Jadi pas produknya udah tinggal dikit, aku lupa spatulanya aku taruh mana.

Kemasan jarnya juga kelihatan cakep dan clean karena gak banyak tulisan. Semua keterangan produk udah ditulis dengan lengkap di bagian box. Yang aku heran, Dear Me Beauty ini jelasin setiap kandungannya dengan rinci, sampai di bagian dalam box juga ada keterangan produk yang bisa dibaca.

dear me beauty cleansing balm


Description & Ingredients

Description

Non drying cleanser that provides skin moisturation. Gently removes stubborn, waterproof makeup, sunscreens, dirt, oils, and daily impurities. Nourishing Fomula for a plump-looking skin.

How to use

Ambil dengan menggunakan spatula yang telah disediakan. Oleskan balm pada permukaan kulit dalam kondisi kering dan usap secara lembut dengan gerakan melingkar untuk emngangkat kotoran dan makeup secara menyeluruh. Bilas dengan air atau gunakan sponge facial cleansing untuk membersihkan. Lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan pembersih wajah, untuk memberikan hasil optimal.

Ingredients

Ethylhexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylene, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Parfum.

Result

Dear Me Beauty Cleansing Balm ini punya tekstur balm yang lembut banget, pas di-scoop rasanya kayak lagi nge-scoop es krim. Produk ini punya wangi peach yang segar dan kalem banget. Pas dipakai wanginya kecium samar-samar, aku suka deh sama wanginya.

dear me beauty cleansing balm

Oh iya, Dear Me Beauty punya 3 varian cleansing balm, yaitu Peach (yang aku review) untuk kulit berminyak, Blueberry (warna ungu) untuk kulit kering, dan Papaya (kemasan KFC) untuk kulit sensitif dan berjerawat. Aku juga punya yang Papaya, tapi belum aku coba. Next time mau aku coba dan aku bikin reviewnya.

Produk ini kan teksturnya lembut banget, jadi pas kena kulit langsung meleleh. Aku suka sensasi pas pijat-pijat cleansing balm ini ke kulit, karena rasanya lembut dan ada wangi peach yang bikin happy. Meskipun lembut teksturnya, tapi produk ini bisa menghapus complexion dengan cepat dan bersih maksimal!

Buat bersihin makeup waterproof kayak maskara dan eyeliner, produk ini udah cukup bagus karena begitu aku gosok langsung luntur. Cuma ya gitu, bikin mata blurry dan kalo gak sengaja masuk mata kerasa agak perih. Buat hapus lip tint atau matte lip cream juga oke banget, cuma perlu waktu beberapa detik langsung longsor semua.

Setelah pakai Dear Me Beauty Meltaway Balm ini, kulitku jadi lebih halus dan gak kering sama sekali. Biasanya aku pakai cleansing balm lokal lainnya tuh kayak masih ninggal rasa licin dan oily di kulit, jadi kesannya kayak gak bersih. Tapi pas pakai produk ini, aku gak merasakan hal itu. So far nyaman dan gak bikin kulitku bermasalah.

Aku sangat merekomendasikan produk ini kalo kalian sedang mencari produk first cleanser yang praktis, performa oke  dan murah. Kalian wajib deh coba cleansing balm Dear Me Beauty at least sekali seumur hidup.

Kalo kalian tertarik beli produk ini, better beli langsung di official store aja, entah itu di Shopee, Lazada, atau Tokopedia, karena serjng banget promo, jadi harganya lebih murah. Seingatku, aku terakhir cek produk ini ada di harga 89ribu. Kepoin sendiri aja deh ya. Kalo mau beli bisa klik link di bawah ini:


Itulah review cleansing balm Dear Me Beauty dari aku, semoga bisa membantu kalian yang lagi bingung cari produk first cleanser yang oke. Thank you udah membaca review ini hingga selesai. See you in my next review!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.