14 Juni 2023

Mau Tahu Cara Mendapatkan Skincare dan Makeup Gratis? Cek Beberapa Platform Berikut ini!

cara mendapatkan skincare gratis

Siapa sih yang gak pengen dapet skincare dan makeup gratis? Pasti mayoritas, bahkan hampir semua dari kalian pasti ingin skincare atau makeup gratis, kan? Dengan dapat skincare atau makeup gratis, kita juga bisa memotong budget pengeluaran, jadi bisa lebih hemat deh. Tapi sayangnya, gak banyak platform yang menyediakan produk gratis untuk dicoba. Biasanya, platform-platform yang memberikan skincare dan makeup gratis seperti ini mengharapkan kalian untuk menuliskan review setelah beberapa waktu penggunaan. Cukup simple, tapi sangat menggiurkan, kan? Karena mungkin banyak dari kalian yang penasaran, gimana sih cara mendapatkan skincare dan makeup gratis? Aku akan membahas secara singkat di sini.

Sebagai beauty content creator, sebenarnya aku cukup sering mendapatkan produk skincare dan makeup gratis. Entah itu sebagai gift, atau untuk aku review di platform social media yang aku punya. Tapi aku juga masih sering hunting produk skincare dan makeup gratis. Selain karena kebanyakan produk yang ditawarkan merupakan produk terbaru, aku juga ingin membagikan pengalamanku mencoba produk tersebut kepada banyak orang. Bukan hanya di platform yang menyediakan produk gratis, tapi juga di platform lain, seperti Instagram, Twitter, hingga blog yang kalian baca ini.

So, di postingan ini, aku mau membagikan berbagai cara mendapatkan skincare gratis di beberapa platform yang bisa kalian kunjungi. Ini cocok buat kalian kalau ingin mendapatkan produk gratis untuk direview. Aku udah pernah coba platform-platform ini, dan sering juga dapat produk untuk di review, jadi gak ada salahnya untuk kalian coba juga. Apa saja sih platform yang bikin aku sering dapat produk skincare dan makeup gratis? Stay tune terus, ya!

FemaleDaily


cara mendapatkan skincare gratis

Platform pertama yang sering bagi-bagi skincare dan makeup gratis adalah FemaleDaily. Pasti mayoritas dari kalian udah pada tau platform ini dong! Nah, platform untuk wanita terbesar se-Indonesia ini sering banget bagi-bagi skincare gratis melalui 2 program, yaitu Try & Review dan giveaway. Aku sendiri sering banget dapet produk dari hasil Try & Review.

Mekanisme pendaftarannya juga gampang kok. Asal kalian udah punya akun FemaleDaily dan udah mengisi beauty ID, kalian udah bisa join program Try & Review FemaleDaily. Setelah mendapatkan dan mencoba produknya, kamu harus, wajib, untuk mereview produk yang kamu terima dari FemaleDaily.

Aku udah dapat banyak produk dari program Try & Review FemaleDaily sejak aku daftar di platform ini di tahun 2017. Produk-produk yang aku dapat juga beragam, mulai dari skincare, makeup, body care, sampai hair care pun juga pernah. Kalo mau berteman dengan aku di FemaleDaily, boleh banget. Bisa langsung klik link profile Female Daily-ku di sini ya!

Selain Try & Review, FemaleDaily juga sering mengadakan giveaway yang hadiahnya gak pernah mengecewakan. Tapi jujur, aku jarang banget ikutan giveaway dari FD. Baru ikut sekali, itupun gak jelas menang atau enggak karena pengumumannya masih belum ada, hehehe.

But so far, FemaleDaily dengan program Try & Review-nya ini cocok banget buat kalian yang mau dapet produk gratis dan suka review-review kayak aku, hahaha. Udah pada punya akun FemaleDaily belum?

Sociolla


cara mendapatkan skincare gratis

Platform belanja produk perawatan ini awalnya cuma berupa tempat belanja, tapi akhirnya juga berkembang jadi platform review yang juga menyediakan banyak produk skincare dan makeup gratis untuk dicoba. Untuk mendapatkan produk gratis, kalian harus daftar terlebih dahulu menjadi member Soco.

Nah, Sociolla sering bagi-bagi Soco Box, yang di dalamnya terdapat produk makeup dan skincare yang nantinya harus kalian coba dan review di platform Soco dan media sosial yang kalian punya. Aku sendiri jarang banget dapet produk dari Sociolla. Selama aku pakai, aku hanya 2x dapet Soco Box yang isinya masker Ariul dan shampoo Sunsilk.

Cara dapet Soco Box ini juga gampang sih sebenernya, kalian tinggal apply aja. Ada yang cuma komen di postingan BeautyJournal, dan lain sebagainya. Kalian bisa cek selengkapnya sebelum apply ya. Oh iya, kalo mau temenan di Soco sama aku, bisa klik di sini untuk mengarah langsung ke profilku.

Kalo kalian mau belanja, juga bisa pakai kode voucherku SBN06120D buat dapet potongan harga sebesar Rp25.000 di Sociolla. Voucher ini cuma bisa buat pengguna baru Sociolla, ya! Jadi kalo kalian baru pertama kali belanja, bisa nih pakai kode voucher dari aku biar makin hemat.

Stylekorean


cara mendapatkan skincare gratis

Selanjutnya, ada website bernama Stylekorean. Sebenarnya, ini lebih ke website belanja gitu. Jadi di website ini, kalian bisa belanja produk-produk Korea. Produknya banyak, super lengkap, dan sering ada diskon juga, jadi bisa lebih murah.

Selain jualan produk, Stylekorean juga punya program bagi-bagi skincare dan makeup gratis, nama programnya adalah Try Me Review Me. Mekanismenya sama sih seperti FemaleDaily Try & Review. Yang penting kamu punya akun Stylekorean, punya social media, dan sering posting konten berkualitas, pasti bakal langganan dapet produk Try Me Review Me Stylekorean.

Aku sendiri udah ikutan program ini dari awal aku mulai bikin content beauty di tahun 2019. Aku masih inget banget produk pertama yang aku dapet dari Stylekorean Try Me Review Me adalah produk-produk Jumiso. Aku udah pernah review produk-produknya di Instagram, bahkan ada salah satu produk sheet mask Jumiso yang jadi #1 favoritku hingga kini.

Baca juga: Review Real Barrier Extreme Moisture Kit

Tapi aku cukup kecewa karena Stylekorean sempat menghentikan program Try Me Review Me di Indonesia saat awal 2020 karena kebijakan pajak bea cukai yang meresahkan. Aku yang pas itu kebetulan dapet produk Heimish, jadi cancel karena Stylekorean udah gak ngirim ke Indonesia lagi. Bahkan section buat negara Indonesia juga sempat ditutup di websitenya.

Tapi sekarang udah balik normal kok. Indonesia udah ada lagi di Stylekorean shipping dan bisa ikutan Try Me Review Me juga. Produk yang baru-baru ini aku dapet dari program ini adalah set skincare Jumiso Waterfull yang sempat aku mention di beberapa postinganku akhir-akhir ini. Dan aku juga lagi nunggu paket eye cream hasil Try Me Review Me yang terbaru dateng ke rumahku. I'm so excited ><.

Baca juga: Tips Rawat Kulit Selama Bulan Ramadan + Rekomendasi Produk

Charis Celeb


cara mendapatkan skincare gratis

Terakhir, ada platform bernama Charis Celeb. Sebenarnya, ini platform buat jual beli produk-produk eksklusif gitu, namanya Charis. Terus mereka mengadakan program spesial buat para content creator dan influencer yang dikasih nama Charis Celeb. Nah, produk-produk yang dijual di Charis ini unik-unik banget, bahkan kayaknya gak umum. Banyak brand Korea yang underrated dijual di sini. Gak begitu nge-hype, tapi produknya bagus-bagus. Salah satu produk yang paling aku suka yang aku dapet dari Charis Celeb adalah lip tint Blackrouge dan Easy Peasy Claming Stick.

Sebelum dapet produk gratis, kalian perlu daftar dulu jadi Charis Celeb. Menurutku seleksinya cukup ketat, karena gak semua yang daftar bisa diterima. Aku pernah baca curhatan mbak Dessy (yourwilddaisy), dia apply sampai berkali-kali baru diterima. Tapi syukurlah aku apply sekali langsung di-accept.

Untuk mekanisme pendaftarannya, aku udah pernah bahas di postingan blogku bertahun-tahun yang lalu. Di sana aku bahas lengkap, mulai dari cara daftarnya gimana, plus cara belanja di Charis. Oh iya, kalo kalian mau belanja produk-produk di Charis, kalian bisa mengunjungi Charis Shop-ku di sini!

Baca juga: Intip Paket Gratis dari Charis & Cara Daftar Jadi Charis Celeb + Cara Belanja di Charis

Oh iya, Charis juga lagi ngadain promo spesial buat kalian yang mau instal aplikasi Charis di smartphone. promonya lumayan banget, ada voucher 75rb + voucher gratis ongkir yang bisa langsung kalian dapatkan saat download aplikasi. Voucher ini bisa langsung kalian pakai buat belanja di Charis, lho! Kalo mau download, ini link download aplikasinya ya!

Download aplikasi Charis

So, itulah beberapa platform yang bisa kalian pilih kalo mau dapet produk skincare dan makeup gratis. Mengenai cara mendapatkan skincare dan makeup gratis ini sudah clear aku bahas, ya! Jadi mau hunting skincare gratis di platform mana nih?

Next, aku harus bahas apa lagi ya di postingan selanjutnya? Coba komen di bawah, ya! Thank you.

Much love,

Firda

12 Comments:

  1. Ini ngebantu banget aku juga biasanya cari free produk disana

    BalasHapus
  2. wah berguna bgt, thankyou kak infonya mau coba🥰

    BalasHapus
  3. Lumayan bgt yaa, dulu aku pun sering apply di FD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeett. kapan lagi kan dapet produk gratis cuma modal review-review? hehehe

      Hapus
  4. wah aku baru pernah coba di female daily sama sociolla, hihi. aku liat-liat banyak juga yang ikutan style korean ya beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain yang lain! iya, lumayan banyak lho yang ikutan stylekorean TMRM

      Hapus
  5. Wah aku baru tau nih yang charis sama istylekorean

    BalasHapus
  6. Stylekorean aku cuma dapet sekali aja huhu sedih banget. si charis ini sistemnya ribet yah tapi penasaran mau nyoba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba apply-apply lagiii!! mereka juga rajin ngirim email kalo ada TMRM baru

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.