4 September 2023

Unboxing Eye Cream dari Stylekorean + Bahas Seberapa Penting Pakai Eye Cream

Masih ingat dengan postinganku yang membahas cara mendapatkan skincare gratis? Di postingan itu, aku menyebut Stylekorean sebagai salah satu platform untuk mendapatkan skincare gratis. Nah, aku juga mention kalau aku lagi nunggu produk eye cream yang aku dapat dari program Try Me Review Me Stylekorean.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skincare & Makeup Gratis dari Platform Berikut Ini

Setelah penantian panjang, akhirnya paket yang aku tunggu datang. I'm so happy dan excited banget untuk coba produk-produk eye cream yang aku dapat. Kebetulan eye cream di rumah juga lagi habis, jadi bersyukur banget bisa dapet sampai 5 produk, dari brand berbeda dan bagus-bagus pula.

eye cream stylekorean

Aku mau share unboxing produk eye cream apa aja yang aku terima di program Try Me Review Me Stylekorean kali ini. Sekaligus aku mau bahas sedikit tentang eye cream dan seberapa penting pakai eye cream. Penasaran? Baca terus tulisan ini hingga selesai, ya!

Unboxing Eye Cream from Stylekorean

Aku dapat 5 produk eye cream dari brand-brand asal Korea Selatan. Jujur ya, aku belum pernah coba produk-produk ini, tapi ada satu produk yang menarik perhatianku, yaitu eye cream dari Heimish. Aku sudah pernah coba produk Heimish sebelumnya, dan aku suka banget sama produk-produknya. Dari ketiga produk yang pernah aku coba, semuanya gak ada yang gagal. Jadi aku penasaran banget nih sama performa eye creamnya. 

Selain dari Heimish, aku juga dapat eye cream dari brand Tocobo, Mary & May, Be The Skin, dan Haruharu Wonder. Aku akan mereview secara singkat masing-masing eye cream yang aku dapat. Kemungkinan besar akan aku tulis deep reviewnya next time, ya. Please wait for it!

So, sekarang cek versi singkatnya dulu yuk!

Heimish Marine Cream Eye Cream


eye cream stylekorean

Eye cream Heimish ini punya kemasan jar dengan aplikator bawaan yang unik banget. Kalau dari kemasan, menurutku produk ini yang punya desain dan konsep kemasan paling mewah. Serasa lagi pakai eye cream mahal, padahal harganya cuma 150ribuan.

eye cream stylekorean

Tekstur dari eye cream Heimish ini cream yang terlihat sedikit thick. Begitu dioles ke kulit, langsung lumer dan gampang diaplikasikan. Jadinya lembut banget, rasanya seperti mengoles butter ke kulit. After use-nya juga ada feel seperti lapisan lilin, jadi agak terasa licin pas dipegang. Tapi gak lama dan sama sekali gak mengganggu.

eye cream stylekorean

Untuk kelembapan, menurutku ini cukup oke buat melembapkan area mata. Tapi kalau untuk mencerahkan, sejauh ini aku masih belum lihat hasilnya.


Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream


eye cream stylekorean

Ini produk yang pertama kali aku coba karena aku langsung jatuh cinta sama kandungannya. Di dalamnya ada kandungan Tranexamic Acid dan Glutathione, yang sepanjang aku mencoba produk skincare, kedua bahan ini bekerja dengan baik di kulitku. Jadi aku penasaran gimana performa eye cream Mary & May ini kalau dipakai secara rutin.

Kemasannya sendiri tube dengan moncong aplikator yang memudahkan banget buat apply produknya ke kulit. Sekilas kalau lihat kemasannya jadi ingat kemasan lem serbaguna, hahaha. Ukurannya juga lumayan besar sih, jadi pasti awet banget buat penggunaan jangka panjang.

eye cream stylekorean

Teksturnya light gel cream, pas dioles ke kulit ada sedikit rasa dingin dan wanginya enak. So far, aku merasa eye cream ini cukup melembapkan kulit area mata, dan untuk efek brighteningnya sih aku belum notice ada perubahan. Tapi aku optimis produk ini bisa mencerahkan kok, hehehe.

Be The Skin Vitavita Circle Zero Eye Cream


eye cream stylekorean

Kayaknya aku jarang banget nemu produk eye cream yang ada kandungan vitamin C, dan pas aku lihat produk ini, aku tertarik. Kemasan eye cream ini juga mirip seperti produk sebelumnya, tube dengan aplikator moncong buat mengaplikasikan produknya.

Teksturnya juga masih gel cream, mirip seperti eye cream sebelumnya. Tapi ini gak ada rasa dingin pas diapply ke kulit. Aku suka wanginya sih, wangi khas produk vitamin C gitu, segar. Pas diaplikasikan ke kulit langsung meresap dan gak ada efek yang aneh-aneh di kulit.

eye cream stylekorean

Daya lembapnya menurutku so-so sih, dibilang lembap banget juga enggak, tapi dibilang gak lembap juga cukup melembapkan. Oke lah buat daily use. Untuk efek brighteningnya juga belum kelihatan sih, mungkin perlu waktu lebih lama.

Haruharu Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream


eye cream stylekorean

Dari 5 produk eye cream yang aku coba, produk dari Haruharu Wonder ini yang punya kemasan paling imut dan praktis. Ukuran tubenya ramping dan pakai aplikator pump, jadi menurutku lebih aman buat dibawa bepergian. Warna kemasannya juga estetik ala-ala, cocok buat dipajang di rak skincare.

Teksturnya gel cream, masih sama seperti produk-produk sebelumnya. Bedanya, aku merasa tekstur eye cream Haruharu Wonder ini lebih thick dan terasa lebih lembap dibanding produk-produk lainnya. Aku pakai satu pump bisa dipakai untuk area mata kanan kiri.

eye cream stylekorean

Karena kerasa banget lembapnya, tekstur eye cream ini agak sedikit lengket saat awal dipalikasikan. Tapi setelah meresap, gak ada rasa lengket sama sekali. Malah terasa seperti gak pakai produk apapun tapi tetap lembap. Aku suka sama eye cream satu ini.

Tocobo Collagen Brightening Eye Gel Cream


eye cream stylekorean

Last, aku ada eye cream dari brand Tocobo. Ini pertama kali aku dengan dan coba produk dari brand ini. Kemasannya cukup unik sih, karena kelihatan lebih ramai daripada produk-produk lainnya. Warna kemasan produknya ungu transparan dan pakai aplikator moncong seperti 2 produk lainnya.

Karena kemasannya transparan, jadi kelihatan kalau tekstur dari produk ini gel. Pas aku coba, teksturnya memang gel, bening dan ringan banget. Ada wangi lavender yang relaxing dan enak banget. Pas aku baurkan, ternyata bisa dipakai bisa diblend hingga area yang lebih luas, tapi tetap gak mengurangi kelembapannya.

eye cream stylekorean

Dari 5 produk eye cream yang aku coba, menurutku produk ini yang rasa lembapnya agak kurang. Mungkin karena teksturnya yang terlalu light, jadi efek lembapnya gak se-oke produk lain. Tapi di kulitku yang cenderung oily, eye cream Tocobo ini masih oke kok. Malah aku suka sama eye cream ini karena gak begitu gerah pas dipakai.

Itulah beberapa review singkat dari 5 produk eye cream yang aku dapat dari Stylekorean Try Me Review Me. Sekarang, yuk bahas seberapa penting sih pakai eye cream? Aku akan bahas hal ini based on my experience ya. Nanti kalian juga bebas jika ingin menambahkan hal-hal yang mungkin tidak aku jabarkan di postingan ini. Kalian juga bisa menuliskan seberapa penting pakai eye cream versi kalian di kolom komentar.

Pentingkah Pakai Eye Cream?

Hayo, menurut kalian pakai eye cream tuh penting atau cuma gimmick? Kalau menurutku pribadi, penting! Aku pernah menganggap fungsi eye cream sama saja seperti produk moisturizer. Meskipun sama-sama melembapkan, tapi beda, lho!

Eye cream memang diformulasikan untuk area mata, dimana area mata memang lebih rewel. Entah lebih berminyak, kering, atau sensitif. Aku dulu skip eye cream dan cuma pakai moisturizer sampai area mata. Emang bisa sih, tapi gak semua moisturizer menurutku bisa dipakai di area mata. Karena aku pernah ketemu sama beberapa produk moisturizer yang kalau dipakai di area mata tuh rasanya gak nyaman, agak perih dan panas.

Nah, pas aku pakai eye cream, aku merasa area mata jadi lebih nyaman. Plus terlihat lebih cerah dan segar juga kalau dipakai dalam jangka waktu yang lama. Jadi, aku menganggap penggunaan eye cream itu penting. Meskipun ini opsional ya, gak wajib. Tapi eye cream membantu banget untuk membuat kulit area mata lebih sehat dan segar.

Aku sendiri gak punya concern khusus untuk kulit area mata. Oh, mungkin dark circle. Hal ini bikin penampilan jadi lebih lesu dan gak segar. Menurutku, eye cream sangat membantu untuk membuat dark circle memudar dan membuat penampilan jadi lebih segar. Tapi jika kamu gak punya masalah di area mata, kamu bisa skip eye cream dan pakai moisturizing agent lain, seperti petroleum jelly untuk membuat area mata tetap lembap.

Kalau menurut kalian gimana? Penting gak sih pakai eye cream? Coba tulis di kolom komentar, ya!

1 Comments:

  1. Menarik banget buat dicoba, formula sama manfaatnya ok banget ternyata

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.