8 Juni 2024

Review: Sunscreen Terbaik 2024 untuk Kulit Berminyak, Ginza Invisible Sunnydays UV Shield Sunscreen Gel

Sebagai pemilik kulit berminyak, aku cukup kesulitan dalam menemukan produk sunscreen yang nyaman di kulit. Apalagi saat aku baru mulai pakai skincare dan nge-blog di tahun 2018, pilihan sunscreen sangat terbatas, tidak sebanyak sekarang.

Untungnya, sekarang sudah banyak jenis dan formula sunscreen. Bahkan harganya juga sangat beragam, aku beberapa kali menemukan sunscreen dengan harga 20ribuan dan sangat nyaman di kulit berminyak. Salah satu produk yang aku coba adalah Ginza Invisible Sunnydays UV Shield.

Jujur, sunscreen ini sudah masuk ke keranjangku dari awal launch. Karena pas itu, aku lagi cari sunscreen murah dan ketemu dengan produk ini. Tapi aku gak langsung beli karena opened maupun un-opened sunscreen di rumahku masih ada banyak. Cry.

ginza sunscreen

Ginza mengklaim sunscreen ini punya formula yang ringan, no whitecast, dan dermatology tested. Aku sih tertarik banget sama klaimnya. Mengingat ini bukan pertama kalinya aku pakai produk skincare Ginza Beauty. Karena sebelumnya, aku juga puas banget sama produk mereka, dan gak ada salahnya untuk coba sunscreen ini.

ginza sunscreen

Sunscreen Ginza ini punya SPF 45 dengan PA+++ yang menurutku sudah cukup untuk menemani beraktivitas. Apalagi aku lebih banyak beraktivitas indoor, jadi SPF dan PA dari sunscreen ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan proteksi pada kulitku.

Aku pertama kali beli sunscreen ini pas lagi promo buy 1 get 1 di SurabayaxBeauty. Aku beli yang ukuram 50ml. Harga aslinya sih sekitar 50 ribuan di e-commerce untuk satu tube 50ml, jadi ini lebih murah karena 50 ribu dapat 2 tube 50ml. Belinya sharing sama temanku, karena aku komporin biar mau joinan, hahaha.

Aku sampai nyetok sunscreen ini pas lagi ada promo 4.4 kemarin. Gak tanggung-tanggung, aku langsung beli 6 tube yang ukuran 30ml. Pikirku, mumpung lagi murah, jadi gak ada salahnya nyetok banyak.

Kok bisa sih sunscreen ini jadi kesukaanku banget? Bedanya apa sama sunscreen lainnya? Terus, apa sunscreen ini beneran nyaman di kulit berminyak, bukan gimmick aja kan? Penasaran kan sama jawabannya? Yuk baca terus review ini sampai akhir!

Packaging

Melihat kemasannya, gak ada yang spesial dari produk ini. Cuma tube dengan desain yang simple, ada nama produk, klaim, dan keterangannya. Aku gak mempermasalahkan ke-simple-an desain kemasannya.

Yang menurutku jadi masalah adalah, pemilihan warna dan font-nya. Jujur, perpaduan warnanya cukup bikin sakit mata. Apalagi font-nya kecil dan warnanya nabrak sama background kemasannya. Saran aja nih buat Ginza. kalau bisa sih diperbaiki ya, sayang banget soalnya produknya bagus.

review sunscreen ginza

Sunscreen Ginza ini punya 2 ukuran kemasan, yaitu 30ml dan 50ml. Dari segi tampilan, keduanya sama. Yang membedakan cuma ukuran tube. Size 50ml punya tube yang lebih panjang dan ramping, sedangkan size 30ml lebih lebar.

Description & Ingredients


review ginza sunscreen

Description

Ginza Invisible SunnyDays UV Shield merupakan Sunscreen Gel dengan teknologi Broad Spectrum Encapsulated UV Filter yang dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar UV A dan UV B. Dilengkapi dengan kandungan 5x Vegan Ceramide (Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide AP, dan Ceramide EOP) yang membantu merawat skin barrier, Water Soluble Salicylic Acid yang membantu merawat kulit berjerawat dan sebum-controlling, serta Chromabright Molecule yang membantu mencerahkan kulit wajah. Dengan formula tidak lengket dan tidak meninggalkan whitecast yang dipadu dengan Vegan Hyaluronic Acid (Tremella Fuciformis Polysaccharides) dan Advanced Moist Complex NP yang membantu menjaga kelembapan kulit wajah. 

How to use

Oleskan merata ke bagian wajah. Efektif pemakaian 10 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Dan untuk perlindungan maksimal, ulangi pemakaian setiap 3-4 jam sekali.

Ingredients

Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxynnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Amylopectine, Ceramide NP, 2,3-Butanediol, Dextrin, Octocrylene, Butylene Glycol, Benzophenone-3, Propanediol, Xanthan Gum, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Lechitin, DMDM Hydantoin, Sodium PCA, Urea, 1,2-Hexanediol, Triethanolamine, Glyceryl Stearate, BHT, Tetrasodium EDTA, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Lecithin, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexyl Cocoate, Polysorbate 20, Allantoin, Trehalose, Dimethiconol, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Hexylene Glycol, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide AP, Cholesterol, Polyquaternium-51, Triacetin, Caprylyl Glycol, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Phenoxyethanol, Benzophenone-1, Ethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ceramide EOP.

Aku ngetik ingredients list ini sampai mata sakit, akhirnya aku menyerah dan copas aja. Untuk keterangan tiap ingredients sunscreen Ginza bisa kalian cek di website ini.

Result

Sunscreen ini punya tekstur gel cream yang beneran ringan banget. Kayaknya ini sunscreen punya formula waterbased, karena pas aku oles ke kulit, sama sekali gak terasa berminyak. Sesuai banget lah sama klaimnya yang bilang ini ringan!

review ginza sunscreen

Selama aku pakai sunscreen Ginza, aku juga gak menemukan ada whitecast. Jadi ini juga beneran no whitecast. Aman banget kalau misal dipakai buru-buru, atau di kulit sawo matang kayak aku (yang emang kurang sreg sama sunscreen whitecast).

Secara finish, sunscreen ini finishnya sedikit matte tapi tetap memberikan rasa lembap yang nyaman di kulit. Well, aku bisa bilang kalau finishnya sedikit mieip dengan Azarine Hyrdasoothe Sunscreen Gel, tapi formula sunscreen Ginza ini lebih ringan.

No whitecast, ringan di kulit, dan proteksinya juga cukup oke. Aku rutin pakai sunscreen ini pas mau keluar rumah, dan banyak yang notice kulitku jadi lebih cerah. Padahal aku gak ada ganti skincare selain sunscreen. Gak ada drama kulit kemerahan atau terbakar juga pas pakai sunscreen ini buat berkebun di bawah terik matahari.

Cuma memang lama-lama proteksinya menurun dan luntur sih. Karena setelah dipakai di atas 2 jam, sunscrwen ini mulai sedikit berminyak dan bikin muka kelihatan kusam. Mungkin kalau kalian pakai makeup gak akan notice, tapi aku ngeh banget karena sehari-hari aku gak pakai makeup. Tapi ya gapapa, kan emang sudah waktunya re-apply sunscreen.

So far, menurutku sunscreen ini oke secara performa, formula, dan harga. Tapi please, aku mohon banget sama Ginza buat bikin kemasannya lebih cantik. Warnanya aja deh diperbaiki, biar gak bikin mata minus. Pas bikin review ini, aku kesusahan baca ingredients list-nya. Bikin mata sakit, asli.

Kalau kalian tertarik mencoba sunscreen ini, kalian bisa beli melalui link di bawah ini.


Itulah review Ginza sunscreen di kulit berminyak versi aku. Semoga review ini membantu untuk menemukan produk yang sesuai dengan kulit kalian. Next aku harus review produk apa lagi nih? Coba kasih masukan di kolom komentar ya! See you di postingan selanjutnya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.